03Aug

Dari 12 Tipe Mahasiswa Ini, Mana yang Kamu Banget? (Part 1)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Saat kuliah kita sering bertemu banyak mahasiswa dengan tipe yang berbeda-beda. Seperti apa tipenya? Mungkinkah kamu termasuk tipe ini Sobat Kudo?

Menyandang label itu tak semudah yang dibayangkan . Awalnya kamu mungkin bakalan menikmatinya karena terbawa suasana lingkungan kampus yang serba baru buat kamu.

Tapi ketahuilah, semakin tetangga yang bilang kamu hebat bisa jadi mahasiswa disitulah tekanan mulai bermunculan. Pasalnya, selama kamu menjadi mahasiswa sebuah kampus, maka selama itulah kamu dituntut belajar untuk dapat hasil ipk yang baik setiap semesternya.

Usaha yang perlu kamu maksimalkan untuk bisa dapatkan ipk yang bagus adalah melakukan presentasi soal tugas-tugas dari dosen, mengikuti kuis dan ujian. Belum lagi tingkat kehadiran kamu di kelas bawa pengaruh besar loh buat nilai.

Uniknya, di setiap kampus pasti punya tipe-tipe mahasiswanya sendiri dan itu banyak jenisnya. Baik deh, biar kamu engga makin bingung coba cek deh yang bakalan sering banget kamu temui di kampus. Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana ya?

Pertama, tipe kutu buku

Biasanya tipe ini di isi sama mereka yang memang suka sama jurusan kuliah yang dipilihnya. Engga heran nilai mereka selalu saja berkisar A atau B+.

Sumber foto : anakunsri.com

Sumber foto : anakunsri.com

Ketinggalan satu mata kuliah atau nyontek pas ujian bagaikan dosa besar untuk mereka. Dapet nilai B buat mereka itu seperti sebuah momok yang memalukan keluarga. Hidup mereka cenderung lurus seperti tiang , jarang banget nongkrong-nongkrong engga jelas kayak yang lain. Layak deh kalau mereka disebut sebagai mahasiswa kesayangan dosen. Apakah ini termasuk tipe kamu sobat Kudo?

Kedua, tipe bad boy 

Siapa yang engga kenal mahasiswa dari tipe ini? Mulai satpam kampus sampai penjaga kantin kenal sama mereka. Dosen pun sampai bosen melihatnya.

Sumber foto : www.brilio.net

Sumber foto : www.brilio.net

Bad boy emang dikenal punya pergaulan yang luas, tapi kebiasaan mereka seringkali bikin ‘kzl’. Kayak nebeng nama di tugas kelompok, numpang titip absen sama teman sekelas, sampai baikin plus modusin mahasiswi pintar cuma biar dikasih contekan pas ujian. Gokil kan? Tapi anehnya banyak cewe-cewe yang kangen sama si tipe bad boy ini loh sobat Kudo!

Ketiga, tipe masa bodo

Mereka yang masuk dalam tipe ini umumnya orang-orang yang engga minat sama jurusan yang dipilihnya, rata-rata sih karena paksaan orang tua atau ikut-ikutan teman.

Sumber foto : haiineola.com

Sumber foto : haiineola.com

Ciri-cirinya adalah sering telat kuliah, suka nongkrong di tikungan kampus, godain mahasiswi lewat, jarang mengerjakan tugas, nilai ipk jauh dari harapan orang tua. Kamu engga termasuk tipe ini kan sobat Kudo?

Keempat, tipe mahasiswa egois

Banyakin sabar aja deh buat kamu yang ketemu sama mahasiswa tipe ini. Seringnya, mereka itu pelit dalam urusan atau ilmu. Mereka suka banget egois dan mementingan kepentingannya sendiri. Mahasiswa yang bertipe ini biasanya engga punya teman dan selalu jadi bahan gunjingan se-kampus. Kalau kamu memiliki sifat ini semoga kamu kembali ke jalan yang benar.

Kelima, tipe “kita selalu bersama”

Sumber foto : rockingmama.id

Sumber foto : rockingmama.id

Sobat tahu maksudnya? Mahasiswa bertipe ini banget bergerombol seperti kumpulan ikan teri di lautan kalau kemana-mana. Ke kantin barengan, ke toilet barengan, sampai ambil mata kuliah pun samaan biar bisa barengan terus. Pokoknya prinsip mereka “kita selalu bersama” deh!

Keenam, tipe absen muka

Sumber foto : www.kompasiana.com

Sumber foto : www.kompasiana.com

Hobi mahasiswa yang satu ini cuma duduk di kelas, liatin dosen menjelaskan materi (padahal kupingnya pakai headset), 15 menit kemudian cari posisi yang nyaman buat pasang ancang-ancang buat tidur. Bahkan saking asyiknya tidur kadang ilernya sampai keluar dan akhirnya difoto sama temen yang duduk di samping trus di tempel deh di mading kampus. Nah loh!

Saran Kudo sih, hati-hati aja deh buat kamu yang termasuk tipe mahasiswa ini. Harus pinter-pinter jaga diri. (bersambung)

Hemm, penasaran kan enam tipe mahasiswa apalagi yang populer di kampus? Nantikan kelanjutan artikel ini ya sobat Kudo!

Baca juga : Persiapan Kuliah Buat Kamu yang Baru Jadi Mahasiswa

Sumber foto : news.okezone.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *