3 Cara Transfer Pulsa Simpati Loop
10Oct

3 Cara Transfer Pulsa Simpati Loop

Memiliki merupakan suatu hal yang penting karena di era yang modern ini menggunakan teknologi yang memanfaatkan pulsa sebagai kebutuhan pokoknya. Sehingga terkadang Anda melakukan seperti pembelian pulsa hingga melakukan transfer pulsa. Untuk dalam keadaan mendesak atau memang tidak memungkinkan untuk membeli saldo pulsa ke luar, terkadang Anda memilih untuk meminta tolong teman atau saudara Anda untuk mentransfer sebagian pulsanya kepada Anda. Cara transfer ini sebenarnya bisa dilakukan oleh beberapa provider, salah satunya provider baik kartu AS, , atau bahkan Simpati loop. Nah, tapi kebanyakan dari Anda masih tidak mengetahui bagaimana cara transfer pulsa Simpati Loop. Sehingga Anda sedikit kesulitan untuk melakukan transaksi tersebut.

Mungkin beberapa dari Anda yang merasa kesulitan karena membutuhkan pulsa, tetapi tidak bisa atau tidak punya waktu untuk pergi ke luar, Anda bisa memilih cara mudah seperti meminta transferan pulsa dari kerabat/saudara dekat Anda, atau Anda juga bisa membeli saldo pulsa melalui situs online. Hal ini dikarenakan di era yang modern dan semakin canggih seperti ini, semua kegiatan Anda akan dibuat mudah. Seperti halnya dalam melakukan pembelian saldo pulsa, Anda hanya perlu mengunjungi situs online yang menyediakan penjualan pulsa (seperti KUDO), dan Anda bisa langsung membeli saldo pulsa Anda di sana tanpa harus pergi keluar. Sistem pembelian pulsa pada KUDO ini bersifat online, sehingga Anda hanya perlu melakukan transaksinya secara online, dari transaksi data hingga transaksi pembayaran.

Bagi Anda para pengguna provider Telkomsel khususnya yang menggunakan kartu Simpati Loop, pasti masih bingung dan tidak tahu bagaimana caranya agar bisa melakukan transfer pulsa Telkomsel Loop. Nah, berikut ini ada penjelasan singkat terkait hal tersebut, namun sebelumnya Anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa ketentuan jika Anda ingin melakukan transaksi transfer pulsa, yakni minimal nominal pulsa yang ingin Anda transfer ialah Rp 5.000,- dan pastikan sisa saldo pulsa Anda setelah melakukan transfer ada sekitar Rp 3.000,- (jadi Anda tidak bisa melakukan transfer, jika saldo Anda nantinya hanya Rp 0,- setelah transaksi), biasanya biaya transaksi transfer sekitar Rp 1.500,-, serta pastikan bahwa kartu Anda tidak pada masa tenggang.

Untuk cara transfer Telkomsel Simpati Loop, sebagai berikut:

  1. Kode Dial UpDengan Anda melakukan panggilan ke nomor *858#, maka Anda bisa langsung melakukan transfer dengan format sebagai berikut:

    *858*(nomor yang ingin ditransfer)*(nominal yang ingin ditransfer)#

    Lalu setelah itu Anda bisa langsung menekan “ok”

  2. SMS
    Dengan Anda melakukan pengiriman pesan/sms ke nomor telepon yang ingin Anda transfer, dengan format sms sebagai berikut:TPULSA(spasi)nominal yang ingin ditransfer

    Lalu Anda bisa langsung mengirim sms tersebut kepada nomor tujuan yang ingin ditransfer.

  3. Menu T-Sel
    Dengan Anda membuka menu T-Sel dari handphone Anda, kemudian dalam menu tersebut Anda pilih yang “transfer pulsa”. Lalu ada 2 pilihan yaitu “input nomor” (memasukan nomor yang ingin dituju secara manual) dan “pilih dari phonebook” (jika nomor tujuan sudah ada di kontak). Setelah itu, masukan nominal transfer pulsa dengan bentuk satuan (contoh, 5.000 menjadi 5). Selanjutnya Anda tinggal mengikuti petunjuk berikutnya hingga selesai dan transaksi berhasil.

Jadi, itulah ketiga cara transfer pulsa Loop yang mungkin bisa Anda coba dan pilih salah satunya. Jika tidak ingin repot, Anda juga bisa menambah saldo pulsa Anda dengan membelinya di KUDO, karena cepat dan murah.