5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial
22Nov

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Social Media

  • 3.3K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3.3K
    Shares

Internet telah berkembang secara pesat. Terbukti dari data Kominfo tentang pengguna internet yang saat ini sudah mencapai 63 juta orang. 95% dari total pengguna ternyata sering menggunakan internet untuk mengakses . Sejak shopping semakin laris di Indonesia, pengguna media sosial pun tidak hanya menggunakan media sosial untuk update status atau bersosialisasi dengan pengguna lain. Mereka juga menggunakan media sosial untuk mencari dan membeli barang-barang secara online.

Fenomena ini membuat produsen yang menjual barang mereka lewat BBM, Facebook, atau juga Instagram. Dari sini bisa kita tarik kesimpulan kalau ternyata media sosial juga bisa dijadikan lahan untuk mencari . Jika kamu tertarik untuk mencari penghasilan tambahan dengan menawarkan produk atau juga lewat Instagram, kamu bisa cek tips berikut untuk memaksimalkan usaha kamu:

 

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial

1. Buat akun Instagram khusus jualan
Ini yang paling mudah. Kamu cukup download aplikasi Instagram di HP kamu dan buat satu akun yang akan kamu pakai untuk berjualan atau menawarkan jasa. Oh iya, jangan lupa buat nama akun yang gampang dicari ya. Misalnya kamu punya usaha jualan tas import, maka kamu bisa memberi nama @JualTasImport atau @TasImportBerkualitas untuk akun Instagram kamu. Namun, kalau kamu catering, delivery makanan, atau rekrut mitra pengemudi Grab maka namanya harus disesuaikan dengan kategori jasanya.

 

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial

2. Buat Desain yang menarik untuk postingan Instagram Kamu
Pastikan kamu menyiapkan gambar yang menarik untuk di-posting di Instagram. Kamu bisa foto produknya dan diedit dengan berbagai aplikasi untuk edit foto yang ada di Play Store atau App Store. Selain foto, kamu juga bisa membuat gambar yang bagus dengan aplikasi Adobe Photoshop. Selain produknya, kamu juga bisa edit gambarnya dengan menaruh keterangan jenis produknya atau bahannya. Ini supaya pelanggan kamu langsung paham dan bisa langsung pesan.

 

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial

3. Pakai hashtag pada caption
Untuk mempermudah pencarian, jangan lupa pakai hashtag. Apalagi kalau Instagram kamu belum terlalu banyak followers-nya. Hashtag yang kamu pakai harus sesuai dengan jenis produk yang kamu tawarkan ya. Misalnya kalau produk kamu tas, berarti kamu bisa pakai hashtag #JualTasImport #JualTasImportMurah #JualTasImportOri #JualTasImportBerkualitas dan lain-lain.

 

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial

4. Repost foto testimoni pelanggan
Kalau kamu sudah punya pelanggan setia yang selalu puas sama layanan kamu, jangan lupa untuk repost testimoninya di akun kamu ya. Ini penting untuk meningkatkan rasa percaya pelangganmu, terutama pelanggan baru. Karena banyak pelanggan yang pasti takut tertipu kalau . Nah cara untuk mengatasi rasa kurang percaya itu adalah dengan testimoni pelanggan lain.

 

5 Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Media Sosial

5. Taruh kontak WhatsApp di bio Instagram
Nah ini yang paling penting. Pastikan di bio kamu selalu ada info kontak untuk pelanggan. Untuk lebih gampang kamu bisa taruh nomor WhatsApp kamu. Nah tapi kami punya cara yang lebih gampang yaitu direct WhatsApp. Agar pelanggan kamu lebih mudah menghubungi kamu, kamu bisa taruh kombinasi link berikut:
https://api.whatsapp.com/send?phone= + Nomor HP (dengan kode negara).

Contoh:
Nomor WhatsApp kamu adalah 0821123456789, maka link yang harus kamu taruh di bio Instagram adalah: https://api.whatsapp.com/send?phone=62821123456789. Karena kode negara Indonesia adalah 62 maka kamu harus mengganti angka 0 di depan nomor dengan 62.

 

Gimana? Mudah kan? Nah kalau ternyata kamu masih belum punya produk yang mau kamu jual, kamu juga bisa download aplikasi Kudo dan daftar jadi agen. Di Kudo, sudah tersedia berbagai produk yang bisa kamu tawarkan dan kamu juga tidak perlu modal atau pun stok barang. Gak hanya produk, ada juga layanan pembayaran hingga perekrutan calon Mitra Grab. Untuk perekrutan calon Mitra Grab, kamu cukup daftar jadi secara GRATIS dan ajak semua orang yang kamu kenal untuk jadi Mitra Grab. Komisinya lumayan lho. Kamu bisa dapat hingga 350 ribu* untuk tiap Mitra Grab yang kamu rekrut.


  • 3.3K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3.3K
    Shares
  •  
    3.3K
    Shares
  • 3.3K
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *