15May

5 Jenis Usaha yang Bisa Kamu Mulai Sekarang

Hai Sobat KUDO!

Bosen jadi pegawai? Itulah kata-kata yang sering diucapkan jika seseorang sudah mulai jenuh dengan atau merasa kurang dengan penghasilan yang didapatnya. Fakta membuktikan bahwa sebagian besar orang-orang yang dan , rata-rata karena mereka memiliki usaha/bisnis.

Di zaman yang semakin canggih ini, sebenarnya sekali yang bisa kamu jalankan. Dari sekian banyak diluar sana, ini dia 5 jenis usaha yang bisa kamu mulai dari sekarang.

 

  1. Bisnis Properti
    properti adalah bisnis yang paling menjanjikan keuntungan besar. Bagaimana tidak? Semakin hari jumlah penduduk semakin bertambah dan tempat tinggal sudah menjadi kebutuhan utama, terutama bagi orang yang sudah berkeluarga. Dengan semakin berkurangnya lahan kosong, maka harga tanah pun semakin mahal. Tidak heran jika makin banyak orang berbisnis properti, karena hampir dipastikan tidak akan rugi.
    Namun untuk menjalankan bisnis ini, kamu memerlukan yang cukup besar dan memahami semua hal mengenai bangunan dan aturan yang berkaitan dengannya. Untungnya ada Bank yang menyediakan fasilitas permodalan dan sudah banyak agensi properti yang mana kamu bisa belajar banyak mengenai dunia properti.

 

  1. Bisnis Rental
    Bisnis rental saat ini juga makin marak dan jenis barang yang bisa dirental semakin banyak. Dari mulai kendaraan, hingga alat permainan. Bisnis jenis ini memiliki keuntungan yang cukup lumayan dengan pangsa pasar yang besar, terutama untuk rental kendaraan. Namun perlu diperhatikan resiko kerusakan atau kehilangan barang. Jangan lupa sisihkan sebagian keuntungan untuk perawatan alat rental. Sedangkan untuk alat yang dibawa pulang, pastikan kamu menggunakan perjanjian yang kuat dan memiliki identitas lengkap rentalnya. Contoh bisnis rental yang populer diantaranya: rental  kendaraan, rental komputer, rental kamera, rental Playstation, dll.

 

  1. Bisnis sesuai hobi
    Ini mungkin jenis bisnis yang paling banyak diidamkan orang. Bagaimana tidak? Kesenangan tersalurkan sekaligus dapat penghasilan. #MasaGaMau
    Banyak orang yang mencoba bisnis ini dan berhasil, karena biasanya dijalani dengan dan sungguh-sungguh. Barang yang bisa dijual dari hobi ada dua macam yaitu barang yang dijadikan hobi dan barang yang mendukung hobi tersebut. Misalnya: Jika kamu punya hobi memancing, kamu bisa menjual alat pancingnya atau kebutuhan lain pendukung hobi tersebut seperti umpan, alat pembersih pancingan, dll.

 

  1. Bisnis Sesuai Keahlian
    Seperti halnya hobi, banyak orang yang terjun menjadi dengan keahlian yang mereka miliki. Semakin sulit keahlian tersebut maka bayarannya pun semakin tinggi. Jika kamu merasa memiliki keahlian yang dapat berguna bagi orang lain, maka kamu bisa gunakan itu untuk menambah pundi-pundi kamu.
    Kamu bisa menjalankan bisnis ini di rumah sendiri dengan menggunakan alat-alat yang kamu miliki. Seperti misalnya membuka tempat reparasi elektronik, bengkel, warung makan, dll.

 

  1. Bisnis Online
    Ini dia bisnis yang paling booming saat ini! Dengan pesatnya kemajuan internet, perkembangan bisnis juga makin meningkat. Tidak ada lagi batasan wilayah dan waktu, semua bisa dimana saja dan kapan saja. Hanya saja persaingan di bisnis ini sangat ketat, kunci suksesnya kamu harus memiliki produk dengan harga yang kompetitif dan beragam, juga rajin melakukan promosi. Media yang digunakan juga beragam, dari mulai website, marketplace, dan sosial media seperti Facebook & Instagram.

 

Sebenarnya banyak orang ingin mencoba bisnis ini, namun mereka tidak memiliki produk yang dapat dijual. Untungnya sekarang sudah ada solusi untuk masalah tersebut. Dengan menggunakan , kamu bisa menjual bermacam-macam produk tanpa harus stok terlebih dahulu. Resiko kerugian juga sangat kecil, karena kamu tidak perlu membeli barang terlebih dahulu dan tidak memerlukan gudang penyimpanan sama sekali. Tidak cuma itu. Kalau kamu merasa kesulitan ,  Kudo juga menyediakan fasilitas peminjaman modal usaha. Usaha kamu pun bisa semakin berkembang kan, .

Jenis usaha di atas memiliki tingkat keuntungan dan resiko yang berbeda-beda. Semakin besar keuntungan dan semakin besar resiko. Jika kamu adalah seseorang yang baru dalam , sebaiknya pilih usaha dengan resiko yang paling kecil dan tidak memerlukan modal besar. Nanti disaat usaha itu mulai stabil dan maju, kamu bisa mengembangkannya dengan menambah modal usaha.

Nah.. Sekarang bisnis apa yang kamu minati?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *