02Mar

Cara Menjadi Agen Asuransi Sukses, Handal & Terbaik yang Menguntungkan

Cara Menjadi Sukses, Handal & Terbaik yang Menguntungkan. Hidup zaman ini adalah keniscayaan membutuhkan . Pasalnya, untuk mencukupi semua kebutuhan hidup baik yang bersifat primer, sekunder, maupun tersier, semua membutuhkan uang untuk bertransaksi. Jadi semua orang seakan menjadi wajib untuk mempunyai uang untuk bisa menjalani hidup, meski sebenarnya untuk mempertahankan hidup yang dibutuhkan orang tidak lebih dari sekadar makan, minum, dan bernapas.

Uang yang dicetak oleh tiap negara sebenarnya cukup untuk dimiliki semua penduduknya dengan nominal yang sama. Namun, pergerakan uang pada akhirnya setelah perputaran ada yang berhasil menjadi tempat mengumpulnya uang, di samping itu ada yang pada akhirnya tidak . Pada akhirnya adalah penting bagi siapa saja untuk mengetahui bagaimana pola perputaran uang agar bisa mendapatkan uang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada dasarnya, setidaknya ada empat cara orang untuk mendapatkan uang, yaitu;

Cara Menjadi Agen Asuransi Sukses, Handal & Terbaik yang Menguntungkan

Di samping cara-cara lain yang tidak umum atau bukan sebagai penghasilan, misalnya; warisan, mencuri, atau mengemis, dan lain sebagainya.

Dilansir oleh Majalan Warta Ekonomi pada tahun 2001 di Liputan Utama, menyebutkan bahwa di antara 10 profesi yang memiliki penghasilan paling besar, yaitu;

Tentu saja dalam hidup ini dalam memilih sebuah tidak semata hanya sebatas karena alasan imbalan saja. Namun seringkali juga dikaitkan dengan karir, passion, dan bahkan juga prestis. Hendaknya siapa saja harus mempertimbangkan resiko jika akan memilih suatu karir tertentu. Beberapa yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan di antaranya yaitu;

Keempatnya jika bandingkan dari aspek hal yang dibutuhkan ketika akan memilih salah satu karir tersebut yakni dari , pengalaman, dan resiko yang dapat dilihat pada tabel berikut.

Setidaknya jika Anda memang ingin menjadi pegawai, maka harus memiliki pengalaman dan harus berani mengambil resiko sewaktu-waktu ketika Anda dipecat atau kantor Anda tutup. Jika berminat ingin menjadi profesional, maka Anda harus memiliki modal, pengalaman, dan tentu masih tetap harus mengambil konsekuensi resiko kegagalannya. Begitu pun juga dengan wirausaha, Anda harus punya modal, pengalaman, dan berani menanggung resiko bangkrut atau gagal. Tak terkecuali juga jika Anda memutuskan menjadi investor, harus punya modal, pengalaman, dan berani menanggung resiko kegagalan.

Jika dilihat dari tabel di atas, setidaknya pegawai menjadi salah satu profesi yang relatif aman. Meski dengan konsekuensi masa depan Anda akan bergantung pada orang lain dan sewaktu-waktu bisa dipecat.

Mungkin terlintas di benak Anda, pertanyaan apakah ada alternatif lain yang tidak membutuhkan modal, pengalaman, dan tidak beresiko? Menjalankan menjadi tidak membutuhkan modal, pengalaman dan menariknya lagi, tidak beresiko, namun berpeluang besar untuk bisa mendapatkan penghasilan yang juga besar. Sebagaimana di daftar 10 karir yang memiliki penghasilan besar, agen asuransi menduduki peringkat ketiga.

Peluang Agen Asuransi Sukses di

Indonesia bisa dikatakan menjadi salah satu pasar yang sangat menjanjikan untuk berbagai macam bisnis dengan potensi jumlah penduduknya yang mencapai 250 juta jiwa. Indonesia juga termasuk menjadi pasar yang sangat potensial. Berdasarkan Okezone, Kamis (12/6/2014) setidaknya gambaran bagaimana agen asuransi bisa dilihat seperti pada gambar berikut.

Itu baru jenis produk saja. Belum lagi dengan berbagai macam produk asuransi lainnya. Tentu hal itu menunjukkan betapa terbentang luas peluang Anda untuk menjadi sukses.

Tiap tahun di Indonesia terus tumbuh dengan subur. Hal ini sejalan dengan pendapat Presiden Direktur dan CEO Zurich Topas Life, Oemin Handajanto, yang mengatakan bahwa asuransi adalah bidang bisnis yang terus meningkat. Karena itulah, prospek karier dalam bidang ini pun sangat cerah.

Menurut Zurich sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (12/6/2014), setidaknya ada tiga faktor penyebab asuransi berkembang di suatu negara. Pertama, tingkat pendidikan. Semakin baik tingkat pendidikan masyarakat suatu negara, maka pemahaman mereka akan kebutuhan asuransi pun akan semakin baik. Mereka akan merencanakan dengan matang bagaimana mengalokasikan sumber daya pendapatan untuk memenuhi semua kebutuhan.  Faktor kedua, latensi pemerintah. Melalui berbagai kebijakan, pemerintah mendorong kesadaran masyarakat dalam bidang asuransi. Sedangkan faktor ketiga adalah pertumbuhan ekonomi, khususnya pendapatan per kapita.

Indonesia sebagai negara yang berkembang tingkat pendidikan masyarakat terus naik tiap tahunnya, pemerintah pun juga turut berkonsentrasi untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dengan berbagai kebijakannya. Selain itu, ekonomi juga terus tumbuh dengan baik. Jadi tidak mengherankan jika di Indonesia bisnis asuransi menjadi salah satu karir yang menjanjikan hingga saat ini.

Agen asuransi terkaya di Indonesia dari Allianz Life Indonesia, Liem Lie Sia penghasilannya mencapai 17 miliar rupiah setahun atau hampir 1,5 miliar per bulan. Sedangkan Agen Prudential di Singapore Merry Riana penghasilannya mencapai 1 juta Sing Dollar atau 7 miliar rupiah per bulan. Setidaknya itu menunjukkan bahwa memang sudah terbukti jika bisnis menjadi ini cukup menjanjikan dan telah banyak dibuktikan oleh para agen yang kaya dan sukses.

Cara Menjadi Agen Asuransi Sukses

Dalam bisnis apa pun pada umumnya semua yang menjalani memiliki peluang sama untuk bisa sukses. Namun pada faktanya, tidak semua yang menjalani bisnis pasti sukses. Begitu pun juga dalam bisnis asuransi, meski setiap agen memiliki peluang sama untuk bisa sukses, tapi pada akhirnya tidak semua sukses menjalaninya.

Setiap bisnis ada aturan mainnya, begitu pula setiap bisnis ada cara untuk bisa sukses memainkannya. Siapa yang menjalaninya sesuai aturan main, maka akan memiliki peluang besar untuk bisa sukses. Terlebih jika mereka menjalankan cara-cara yang tepat seperti pada umumnya yang dilakukan oleh mereka yang telah sukses menjalani bisnis tersebut.

Secara umum, cara untuk sukses di asuransi umum, maupun asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sama saja. Begitu pula dan umum, secara garis besar juga memiliki cara yang sama. Ada pun cara untuk bisa sukses menjadi yang dimaksud di antaranya;

  1. Kuasai Poduk
    Ini bisa dikatakan mutlak harus dikuasai. Pasalnya produklah yang akan dijual. Tentunya jika benar-benar telah menguasai product knowledge-nya, maka akan mudah menjelaskan kepada calon agen atau calon nasabah asuransi. Mereka pun tentu juga akan lebih percaya jika Anda menjelaskannya dengan meyakinkan.
  2. Pilih Perusahaan Asuransi yang Bagus
    Tidak kalah penting sebelum bergabung menjadi agen, Anda juga harus mengecek terlebih dahulu bagaimana latar belakang perusahaannya. Perusahaan asuransi yang baik dan bagus tentu menjelaskan produknya dengan jelas, perhitungan keuntungannya pun juga transparan, selain itu memiliki sertifikasi agen asuransi umum. Memilih perusahaan asuransi yang baik menjadi salah satu hal penting dan menentukan apakah Anda akan sukses di bisnis tersebut atau tidak.
  3. Totalitas dan Fokus
    Sebagai penghasilan pokok atau pun , kunci agar Anda sukses untuk menjalaninya adalah totalitas dan fokus. Apa yang dimaksud dengan totalitas? Bukan berarti Anda harus keluar dari pekerjaan utama Anda jika Anda menjadikan bisnis ini sebagai sampingan. Namun totalitas di sini adalah lebih ke kualitas kinerja Anda untuk menjual produk asuransinya. Dengan berbagai macam cara, baik online maupun offline. Anda pun bisa prospek nasabah di mana saja, dan kapan saja. Bahkan bisa jadi jika itu adalah teman sekantor atau teman komunitas.Adapun yang dimaksud fokus adalah komitmen terhadap target yang ingin dicapai. Misalnya dalam sehari atau seminggu harus melakukan prospek ke calon nasabah berapa orang, maka harus tercapai. Jangan mudah untuk mentolelir karena alasan malas atau capek.
  4. Konsisten
    Jangan setengah-tengah. Kalau sudah menjalankan bisnis ini, maka terjun dengan sepenuhnya dan konsisten. Apa itu konsisten? Konsisten adalah tanggungjawab secara penuh terhadap keputusan yang telah ditetapkan. Jadi tidak ada kata memutuskan mundur di tengah jalan. Terlebih jika telah memiliki nasabah. Pasalnya, tentu akan membuat kecewa nasabah. Padahal itu adalah tanggungjawab.
  5. Komunikasi dengan Baik
    Jika ingin berhasil dalam bisnis ini, kemampuan komunikasi yang baik adalah hal yang penting. Komunikasi yang baik bukan berarti harus menjadi seorang public speaker. Bukan itu yang dimaksud di sini. Namun, lebih ke bagaimana Anda bisa menyampaikan pesan atau penjelasan dengan cara yang tepat dan bisa ditangkap oleh calon nasabah atau calon agen. Komunikasi yang baik juga bisa diartikan sebagai komunikasi yang dilakukan dengan sepenuh hati, tulus, dan juga diekspresikan dengan intonasi suara, pilihan kata-kata, dan ekspresi yang ditampilkan, sehingga orang yang diajak bicara menjadi merasa nyaman.
  6. Tulus Membantu Bukan Sekadar Mencari Uang
    Bisnis agan asuransi sejatinya memiliki nilai sosial yang tinggi, yaitu membantu nasabah untuk merencanakan kehidupannya agar lebih baik. Asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, dan semuanya. Tujuannya adalah membantu nasabah agar kehidupannya terjamin dalam keadaan apa pun. Itu juga harus diresapi oleh agen, sehingga calon nasabah juga respek. Umumnya calon nasabah akan merasa tidak nyaman jika mereka merasa dijadikan sebagai objek untuk mendapatkan uang dari agen. Meski dengan mereka berhasil menjadikan prospeknya sebagai nasabah, tentu mereka juga akan mendapatkan keuntungan sebagai agen. Para agen terbaik adalah mereka yang bisa menyatukan jiwa yang tulus membantu sebagai ruh dalam menjalankan profesi ini.
  7. Rekrut Agen Asuransi dan Buat Tim
    Penting dilakukan adalah merekrut agen, lalu membuat tim. Selain memang ada keuntungan secara materi, dengan terbentuknya tim maka Anda bisa menjaga motivasi agar tetap stabil. Tiap anggota bisa saling sharing pengalaman dan menyemangati. Salah satu rahasia menjadi agen yang handal juga terletak pada kekuatan tim ini.
Baca juga >>  Bisnis Pulsa Online Terpercaya, Tips dan Trik untuk Mewujudkannya

Peluang Emas Sukses Agen Asuransi KUDO

Mungkin Anda kaget saat membaca sub bab ini, bahkan terlintas pertanyaan, ‘Asuransi KUDO?’ Memangnya, buka asuransi juga?

Kios Usaha (KUDO) memang terus mengembangkan diri sebagai wadah usaha bagi siapa saja, sebagaimana mottonya “semua bisa jadi pengusaha”. Bahkan KUDO pun membuka diri untuk menjadi wadah bagi para agen untuk memaksimalkan potensi pasar besar . KUDO memiliki jumlah pelanggan yang banyak dari berbagai belahan bumi di Indonesia. Terlebih dengan jaringannya yang luas melalui aplikasi. Tentu hal tersebut menjadi peluang emas untuk sukses menjadi agen.

Ada banyak keuntungan bagi para agen yang bergabung dengan , di antaranya yaitu:

  1. Jaringan semakin luas
    Karena dalam aplikasi KUDO tidak ada batasan wilayah dan langsung terhubung dengan semua pelanggan dan agen, maka jaringan Anda pun secara otomatis akan semakin bebas. Berbanding lurus dengan luasnya jaringan Anda, kesempatan untuk mempromosikan usaha asuransi Anda pun juga terbuka luas.
  2. Bonus komisi dari KUDO
    Dari setiap transaksi pembayaran premi yang terjadi melalui KUDO ada komisinya. Anda akan mendapatkan komisi dari KUDO. Jadi, semakin banyak transaksi yang dilakukan oleh para nasabah Anda, maka semakin meningkatlah jumlah komisi Anda. Bahkan Anda juga akan mendapatkan bonus dari KUDO.
  3. Kemudahan aplikasi KUDO
    Aplikasi KUDO disesain cukup sederhana. Jadi Anda dan nasabah tidak perlu bingung untuk menggunakannya.
  4. Aplikasi ini dapat digunakan di mana saja dan kapan saja.
  5. Dengan mengisi saldo minimal 10 ribu Anda sudah dapat bergabung dengan aplikasi KUDO.

Di samping keuntungan itu semua, secara otomatis saat Anda bergabung menjadi agen KUDO, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk bisa menjual jutaan produk yang ada di KUDO dengan imbalan komisi dari setiap transaksi yang bisa dilakukan. Jadi keuntungan Anda akan jadi berlipat-lipat.

Bagaimana tertarik? Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung klik di https://kudo.co.id/

(*)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *