Chip Pulsa Termurah, Model Bisnis Pulsa Menguntungkan
01Feb

Akhir Pekan, Saatnya Liburan Keluarga

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebagai keluarga Indonesia yang sibuk menjalani kegiatan sehari-hai untuk , keluarga yang merasa jauh dan tidak dekat lagi dengan keluarganya. Segala aktivitas-aktivitas sehari-hari yang menyita energi yang banyak, waktu bersama keluarga adalah suatu hal yang mahal dan hanya dapat ditemui pada akhir pekan. Mulai dari senin hingga jumat, seluruh anggota keluarga sibuk melakukan kegiatan rutinnya, mulai dari bekerja, bersekolah, bertemu kemacetan ibu kota yang membuat penat, hingga deadline yang sudah menunggu. Tak jarang, banyak keluarga yang berusaha dan sanggat menghargai akhir pekan untuk keluarga.

Di akhir pekan, liburan keluarga dapat dilakukan dengan bermacam-macam. Untuk kamu yang bingung seperti apa untuk menghabiskan waktu akhir pekan kamu bersama keluarga, terdapat beberapa hal yang dapat kamu lakukan. Yang pertama adalah mengobrol bersama. Ini merupakan kegiatan yang mengasyikan lho! Kamu beserta keluarga bisa duduk santai ruang tv sambil meminum teh atau duduk-duduk santai di pekarangan rumah. Kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan sekitar rumah kamu sambil bercerita bagaimana hari masing-masing dan kendala apa saja yang dimiliki. Untuk kamu yang memiliki waktu sedikit, pasti kegiatan seperti ini sangat berharga. Selain itu, kegiatan mengobrol santai ini bisa membuat kamu dan keluarga menjadi hangat lagi dan semakin akrab karena telah mengetahui apa yang sedang dilakukan. Menyenangkan!

Selain itu, bagi kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan melakukan kegiatan santai di rumah, kamu bisa melakukan bakti. Kedengarannya tidak asing bukan? Kerja bakti ini bisa kamu dan keluarga lakukan untuk membersihakan rumah kamu yang kiranya kotor karena si mbak sudah pulang dan kamu sekeluarga sibuk melakukan kegiatan sehari-hari lainnya. Melakukan kerja bakti ini bisa melatih keluarga lagi yang telah lama hilang karena masing-masing anggota keluarga sibuk melakukan aktivitas-aktivitasnya. Kegiatannya ini pun akan menyenangkan, jika semua anggota ikut andil bersama-sama. Contohnya, ayah akan mencuci mobil, Ibu membersihkan dapur, adik menyapu, dan kamu membersihkan taman. Kegiatan ini perlu kamu coba!

Jika kamu dan keluarga ingin mengembalikan kehangatan keluarga dengan melakukan liburan keluarga yang tidak jauh-jauh dari kota, pergi berolahraga bersama bisa jadi salah satu solusinya. Kamu dan keluarga bisa dengan asyik jogging bersama di Car free day sambil menikmati jalan-jalan utama ibu kota yang lengang dan bencengkrama bersama. Selain itu, di akhir pekan kamu dan keluarga bisa bersama-sama melakukan grocery shopping mengingat kebutuhan yang sudah mulai habis dan tidak ada lagi stok yang tersedia di lemari dapur maupun kulkas. Kamu bisa membantu ibu untuk mencacat barang-barang apa saja yang dibutuhkan dan pergi mencarinya bersama. Jika kamu dan keluarga ingin pergi makan bersama untuk liburan keluarga di akhir pekan pun, bisa jadi jawabannya. Kamu beserta keluarga bisa pergi ke restoran favorit keluarga atau browsing untuk mencari restoran lain yang kamu dan keluarga bisa pergi bersama ke sana.

Di restoran yang akan kamu dan keluarga tuju, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mulai dari memilih-milih menu yang berbeda-beda (nantinya kamu dan anggota keluarga yang lain bisa bercerita tentang menu makanan masing-masing dan saling mencicipi), mengobrol mengenai hari-hari kamu, menceritakan masalah yang kamu dang anggota keluarga lain hadapi, saling memberi support satu sama lain, sampai berfoto bersama. Kamu dan keluarga bisa mengabadikan momen bersama untuk menjadi kenang-kenangan. Bagi kamu yang memiliki ritual setelah kamu makan bersama, lalu pergi ke mall bersama, hal tersebut bukanlah suatu kesalahan. Pergi bersama ke pusat perbelanjaan bisa jadi alternatif kamu dan keluarga untuk melakukan liburan keluarga di akhir pekan. Kamu dan keluarga bisa saja hanya sekadar berjalan-jalan sambil bercengkrama atau belanja baju.

Selain itu, mengunjungi toko buku yang ada di pusat perbelanjaan pun bisa dilakukan. Kamu bisa mencari buku yang menjadi referensi sekolah, kuliah, maupun pekerjaan. Di sisi lain, Ibu kamu juga bisa mencari buku resep masak atau cara menghias dapur bagi ibumu yang menjadi . Untuk ibumu yang berkarier pun bisa mencari referensi-referensi buku yang dibutuhkan pekerjaannya. Dengan pergi ke toko buku bersama, ayahmu pun bisa mencari buku yang ia butuhkan. Bisa saja mengenai politik, bisnis, ataupun otomotif sesukaan ayahmu.

Liburan keluarga di akhir pekanmu bisa kamu habiskan untuk membedah buku bersama. Bagi kamu dan keluarga yang menyukai membaca, membedah suatu buku adalah kegiatan yang menyenangkan! Kamu dan keluarga bisa bertukar pikiran dan kamu dapat bertanya kepada ayah kamu tentang hal yang tidak kamu ketahui. Kegiatan lain yang dapat kamu dan keluarga lakukan adalah menonton film bersama. Kegiatan ringan seperti ini akan menambahakan bumbu-bumbu kehangatan yang telah lama kamu dan keluarga tidak dapatkan. Menonton film bisa kamu lakukan di rumah bersama-sama menggunakan proyektor tentang film yang ingin keluargamu dan kamu sukai atau pergi ke bioskop. Di sana kamu bisa memilih film keluarga yang terbaru dan menonton bersama. Setelahnya, kamu dan keluarga bisa bercerita tentang film yang sudah ditonton dan saling bertukar pikiran. Setelah itu, kamu dan ibumu bisa saja menawarkan kepada anggota keluarga yang lain tentang apa yang ingin mereka santap. Lalu, kamu dan ibumu bisa pergi ke dapur dan mulai memasak. Jika kamu tidak bisa, cobalah untuk menawarkan bantuanmu kepada ibumu. Pasti ini akan menjadikan kegiatan yang menyenangkan! Setelahnya, kamu dan anggota keluargamu yang lain bisa menyantap masakannya bersama. Membuat kue kekinian seperti, anti-gravity cake juga patut kamu coba!

Bila kamu dan keluarga ini menghabiskan liburan keluarga yang singkat ini tetapi bermakna dengan berkunjung ke luar kota atau luar negeri (yang dekat, contohnya singapura atau Malaysia) bisa saja kamu dan keluarga lakukan. Mengingat setiap anggota keluarga yang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, kamu beserta keluarga bisa membicarakan tentang liburanmu di grup keluarga pada genggam masing-masing dan berbincang mengenai liburan yang akan kalian miliki. Kamu bisa menyarankan tempat liburan yang kamu rekomendasikan, misalnya saja tempat liburan yang sedang fenomenal atau hits dan patut untuk kamu berserta anggota keluarga kamu kunjungi. Mungkin, kamu juga bisa mendengarkan dan mempertimbangkan saran anggota keluarga yang lain dan mencari di internet mengenai tempat yang akan kalian kunjungi. Walaupun liburan singkat, alat transportasi seperti pesawat biasanyanya tetap saja sulit didapati, terkadang. Untuk itu, kamu sebagai orang yang masih ‘muda’ di keluarga kamu bisa saja menyarankan ibu atau ayah kamu untuk mengunduh aplikasi KUDO di telepon pintar mereka untuk membeli tiket pesawatnya sehingga kamu dan keluarga akan tetap melaksanakan liburan yang menyenangkan. Selamat berlibur!

Sumber gambar: http://www.freepik.com/


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *