19Aug

Alamat Pendaftaran Grabbike di Kantor dan Online

Waktu terus berlalu dan membawa banyak perubahan besar untuk dunia. Banyak perubahan yang membawa keuntungan bagi manusia, salah satunya adalah teknologi. Teknologi membawa banyak perubahan besar, munculnya teknologi dapat membuat dunia terasa sempit karena dunia sudah ada di genggaman. Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan juga berbagai terobosan terbaru sekarang ini banyak membantu berbagai kebutuhan manusia.

Salah satu perkembangan teknologi yang sedang tren di Indonesia adalah di bidang transportasi. Ya, ojek online, yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak perubahan dan juga perbedaan memang dari ojek pada zaman dahulu dan juga zaman sekarang. Pada zaman dahulu ojek ada pangkalannya dan biasanya tukang ojek di situ menunggu penumpang. Namun ojek kekinian adalah ojek online, dimana Anda bisa memesan ojek melalui aplikasi yang ada pada smartphone Anda.

Sebenarnya ojek pangkalan masih ada hingga kini, namun ojek online banyak digandrungi oleh masyarakat. Ada beberapa platform ojek online di Indonesia, salah satu yang terbesar adalah grab. Grab adalah platform yang awalnya mengembangkan taksi online, namun karena masyarakat Indonesia banyak yang lebih suka dengan ojek karena waktu tempuh yang singkat, akhirnya grab juga menyediakan layanan ojek online yang disebut dengan grabbike.

Banyaknya peminat grabbike membuat banyak orang ingin menjadi salah satu pengemudi grabbike. Meskipun hanya tukang ojek, namun penghasilannya cukup menjanjikan dan juga besar, jadi tak heran banyak yang tertarik. Mungkin Anda juga tertarik untuk menjadi pengemudi grabbike, jika begitu Anda perlu mendaftar dan harus tahu kemana dan juga bagaimana caranya untuk mendaftar.

Perkembangan Grabbike di Era Milenial

Grabbike termasuk layanan ojek online yang dimiliki oleh grab. Menjadi pengemudi grabbike memang sangat menjanjikan gajinya, sehingga sangat diminati oleh banyak orang. Jika Anda berniat mencari pekerjaan tambahan untuk menambah penghasilan, menjadi pengemudi grabbike bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Karena selain gajinya yang menjanjikan, dengan memiliki pekerjaan sebagai pengemudi grabbike, Anda bisa mengatur waktu kerja sampingan ini. Jadi misalkan jika pekerjaan utama Anda adalah ketika pagi sampai siang maka Anda bisa menjadi driver grabbike ketika sore sampai malam.

Untuk menjadi driver grabbike, Anda perlu mendaftar dan juga melengkapi berbagai dokumen pelengkapnya. Untuk mempermudah pendaftaran menjadi driver grab, kini telah tersedia kantor pelayanan grab di berbagai wilayah. Karena jika semakin banyak tersebar kantor layanan grab maka akan semakin luas pula jaringan grab di Indonesia.

Untuk kantor pusat grab, terletak di jalan cikini 8, di wilayah menteng. Dari kantor pusat grab Indonesia tersebut Anda bisa memperoleh berbagai informasi mengenai grab dan juga grabbike. Selain di kantor pusat, Anda bisa mendaftar sebagai driver grabbike di beberapa kantor layanan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Syarat pendaftaran

Untuk bisa menjadi pengemudi ojek online grab, Anda harus mendaftar dan harus memenuhi persyaratan yang telah disediakan oleh pihak grab. Jika Anda memenuhi syarat dan kelengkapan dokumen untuk menjadi pengemudi grab, maka Anda akan bisa melakukan pendaftaran dengan lancar. Jadi ada baiknya jika Anda mengetahui cara mendaftar dan juga kelengkapan apa saja yang perlu Anda siapkan.

Syarat-syarat perlu dipenuhi untuk bisa mendaftar. Syarat pertama adalah statusnya sebagai Warga Negara Indonesia dan fisiknya juga harus baik dan dalam keadaan sehat baik secara jasmani maupun rohani. Untuk usia, maksimal orang yang bisa menjadi pengemudi grab bike adalah orang yang lahir maksimal pada tahun 1963. Kemudian pengemudi juga harus bisa membaca serta menulis atau tidak buta huruf, kemudian pengemudi juga harus bersedia untuk mengikuti pelatihan atau training dari grab, dan syarat lainnya adalah mau bekerja secara fulltime. 

Selain itu, calon pengemudi grab bike juga harus berkepribadian jujur dan disiplin, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Syarat selanjutnya adalah tentang kelengkapan motor dan juga kondisi motor. Motor yang digunakan untuk selama menjadi pengemudi grabbike harus dalam keadaan baik dan bagus, serta juga harus lengkap dan memenuhi standarisasi nasional. Sedangkan syarat lainnya adalah syarat untuk ponsel yang digunakan sebagai media grab. 

Ponsel yang Anda gunakan harus berupa smartphone agar dapat mengakses internet dan dapat digunakan untuk menginstal aplikasi grab. Namun untuk pengemudi grab diutamakan adalah pemakai smartphone android, selain itu juga menggunakan GSM. Untuk fitur utama yang harus dimiliki oleh ponsel adalah fitur GPS dimana tanpa fitur ini maka Anda tidak dapat mengakses dan menggunakan aplikasi grab.

Tempat Pendaftaran

Tempat pendaftaran untuk menjadi pengemudi grab tidak sulit ditemukan, karena sudah ada banyak kantor layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebelum mendaftar akan lebih baik jika Anda memenuhi kelengkapan dan juga persyaratan yang disebutkan di atas. Jika Anda merasa sudah memenuhi beberapa persyaratan di atas, silahkan mendaftar. 

Jika Anda memilih pendaftaran secara langsung, Anda bisa mendaftar di kantor grabbike yang terletak di jalan bendungan hilir 114, jakarta pusat. Jangan lupa bawa dokumen kelengkapan baik berupa dokumen asli maupun dokumen fotokopi. Dan juga bawa peralatan berkendara seperti kendaraan dan kelengkapannya.

Awalnya Anda dikenakan untuk mengisi formulir pendaftaran lalu menyerahkannya kepada pihak grab. Setelah itu, berkas administrasi Anda akan diseleksi dan dipertimbangan oleh pihak grab.  Anda perlu menjalani beberapa tes dan seleksi, biasanya berupa tes safety riding. 

Selain pendaftaran secara langsung, Anda juga dapat mendaftar secara online melalui website resmi grab maupun melalui aplikasi kudo. Anda juga sama-sama perlu memenuhi syarat seperti di atas, kemudian jika sudah lolos seleksi administrasi akan tes. Dan Anda akan dihubungi melalui SMS oleh pihak grab mengenai tempat tes.

Daftar Melalui KUDO Lebih Mudah

Selain pendaftaran melalui online dan secara langsung, juga bisa dilakukan melalui agen kudo. Ini cocok untuk calon pengemudi grab yang enggan ribet mengurus berkas secara online dan jarak rumahnya jauh dari kantor layanan grab.

Jika pendaftaran dilakukan melalui agen kudo, maka info mengenai pendaftaran akan diberitahu oleh pihak agen kudo. Apabila lolos maka agen kudo akan memberi pemberitahuan jika lolos. Baru setelah itu pengemudi grab akan diberi userID serta password khusus untuk pengemudi grabbike.

Jika sudah menerima userID dan juga password, maka sudah bisa dipastikan akan menjadi pengemudi resmi grabbike. Dan pengemudi juga langsung bisa bekerja dan akan mendapatkan orderan untuk mengantarkan penumpang maupun pesanan grabfoob. Jadi setelah dikonfirmasi, Anda tidak perlu menunggu lagi dan bisa langsung bekerja.

Untuk agen kudo, jika berhasil mendaftarkan dan pengemudi berhasil mendapatkan userID serta password, maka agen kudo bisa mendapatkan komisi. Jika Anda juga tertarik mendapatkan komisi dengan hanya mendaftarkan calon pengemudi grabbike, Anda bisa bergabung sekarang dengan kudo. Semakin cepat bergabung maka akan semakin baik, dan jadi agen kudo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *