23Mar

Antusiasme adalah Kunci Sukses

Setiap kali diberi tugas dan tanggung jawab baru, ia tidak pernah berkeluh kesah. Semua dijalaninya dengan penuh rasa syukur. Ia selalu bersemangat setiap menghadapi tugas dan tanggung jawab baru. Itulah rahasia kesuksesannya.

Beberapa waktu lalu, GENIE mengunjungi PT Gedung Grand Lucky, Lantai 2, Radio Dalam, Jakarta Selatan. Setelah beberapa saat kami menunggu, Kartika Akbaria menghampiri kami.

Kami berbincang dengan Tika, sapaan Kartika Akbaria, di ruangan meeting. Perempuan kelahiran , 28 Februari 1986, ini baru bergabung dengan perusahaan berbasis teknologi ini sejak awal Januari 2017 lalu.

Menjabat sebagai Vice President of Human Capital PT Kudo Teknologi Indonesia, perempuan yang travelling ini bertanggung jawab dalam proses rekrutmen , mengevaluasi kinerja karyawan, hingga memotivasi karyawan agar secara optimal.

Antusiasme adalah Kunci SuksesSelang beberapa hari setelah bergabung dengan PT Kudo, Tika melakukan suatu gebrakan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja para karyawan. Ia mulai menegaskan pentingnya corporate value (Movefast, Passion for Impact, Integrity) kepada seluruh karyawan.

Lulusan S1 jurusan Teknik Industri dari ITB (Institut Teknologi Bandung) ini mengawali kariernya sebagai Junior Consultant di PT LAPI pada tahun 2008. “Saat itu, saya dan tim dari Kementerian membuat key performance indicator (KPI) karena pada saat itu Kementerian Keuangan sedang gencar melakukan reformasi keuangan dan perpajakan,” katanya.

Perempuan yang piawai bermain biola ini kemudian bergabung dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) pada September 2010. Ia bekerja pada bagian riset dan analisa. Tugasnya adalah melakukan riset organisasi. Ketika itu, JNE tidak berada dalam kondisi bagus.

Akhirnya, ada sembilan yang ditemukan dan disampaikan manajemen. Dari survei tersebut kemudian dibentuklah commitment agreement untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Dan Desember 2011, ia dipindahkan ke divisi HR (Human Resources) agar commitment agreement tersebut bisa berjalan dengan baik. Jack/MDR

Dikutip dari: https://www.tabloidgenie.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *