Apa itu Affiliate Marketing dan Cara Belajar Cara Kerja Affiliate Marketing
03Sep

Apa itu Affiliate Marketing dan Cara Belajar Cara Kerja Affiliate Marketing

Pemasaran atau marketing adalah poin paling penting dalam suatu bisnis. Tanpa adanya pemasaran atau marketing yang baik produk Anda tidak akan dikenal luas oleh masyarakat dan kecil kemungkinan produk Anda terjual. Lewat pemasaran masyarakat akan mengenal produk Anda, apalagi jika pemasarannya dilakukan secara gencar, maka akan besar kemungkinan orang tertarik dan membeli produk Anda. Nah, pentingnya marketing di masa sekarang ini membuat banyaknya jasa dan konsep marketing yang bermunculan. Salah satunya adalah affiliate marketing.

Apa itu Affiliate Marketing ?

Affiliate marketing adalah bisnis yang dilakukan secara online, bisa lewat sosial media, blog, atau website. Affiliate marketing adalah proses untuk mendapatkan komisi atau penghasilan dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalu konten yang Anda buat kemudian di publish di sosial media, blog, ataupun website. Nah, jika Anda tertarik untuk memperoleh keuntungan lewat bisnis ini, maka simak penjelasan berikut mengenai bagaimana cara kerja affiliate marketing atau yang sering disebut makelar online.

Cara kerja Makelar Online, Menaikkan Traffic atau Pengunjung

Tugas utama dari seorang affiliate marketing adalah mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Nah, jika pembeli berhasil melakukan transaksi pembelian, pihak perusahaan pembuat produk akan mengetahui bahwa visitor yang membeli produk datang dari Anda sehingga pada saat itu pihak perusahaan yang produknya dipromosikan akan memberi komisi kepada Anda. Simple kan model bisnis affiliate marketing? Selain mudah, ada beberapa kelebihan affiliate marketing, antara lain :

  • Tidak Memerlukan Biaya Produksi
    Bisnis ini jelas tidak memerlukan biaya produksi karena memang Anda tidak memproduksi barang, Anda hanya perlu mempromosikan produk orang atau perusahaan lain.
  • Modal Awal yang Terjangkau
    Membangun bisnis affiliate marketing tidak memerlukan biaya atau modal awal yang besar. Anda hanya memerlukan jaringan atau koneksi internet yang lancar dan software komputer atau laptop yang mendukung. Selain itu Anda juga hanya tinggal membeli domain atau hosting agar lebih profesional.
  • Bisa Kerja Sendiri, Tidak Memerlukan Karyawan
    Bisnis affiliate marketing bisa dilakukan seorang diri tanpa memerlukan bantuan karyawan. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih karena tidak perlu membayar karyawan.
  • Tidak Perlu ada Stok Barang
    Anda hanya perlu memasarkan, sehingga Anda tidak perlu repot mengelola stok barang. Dengan menjadi affiliate marketing Anda bisa menjual produk-produk besar seperti furniture barang elektronik milik perusahaan yang menggunakan jasa affiliate marketing Anda.
  • Bekerja dimana saja
    Seorang affiliate marketing bisa bekerja di mana saja. Jadi Anda bisa menjalankan bisnis ini dirumah tanpa perlu bekerja kantoran yang kemungkinan besar akan menghabiskan waktu di tempat kerja.

Nah, bagaimana setelah tahu tentang affiliate marketing dan cara kerja affiliate marketing? Anda tertarik untuk memulai bisnis ini? Segera persiapkan agar bisnis affiliate Anda sukses. Perkembangan teknologi seperti saat ini sangat mendukung untuk menjalankan bisnis dengan dukungan internet seperti bisnis affiliate marketing. Selain itu ada model bisnis yang bisa Anda coba dengan memanfaatkan internet, yaitu KUDO. KUDO adalah sebuah platform atau toko jual beli online yang didalamnya menjual berbagai produk dari segala kebutuhan. Untuk bergabung dengan KUDO, Anda perlu mendaftar sebagai agen KUDO. Setelah itu Anda bisa mendapat komisi dengan melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi KUDO pada smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *