07Jan

Apa Saja Sih Syarat Menjadi Reseller? Yuk, Cari Tahu!

Belanja secara online sekarang sudah bukan aktivitas yang asing lagi. Bahkan, semakin banyak orang yang merasa lebih nyaman berbelanja online. Di dalam aktivitas jual-beli online ini ada banyak istilah yang merujuk pada para pelaku jual-beli itu sendiri, salah satunya reseller. Syarat menjadi reseller sebenarnya tidaklah sulit sehingga banyak orang mencoba untuk membuka bisnis online sendiri dengan menjual barang atau produk dari produsen tertentu. Reseller sendiri artinya adalah penjual kembali, jadi reseller adalah orang yang membeli produk dari produsen ataupun distributor suatu barang kemudian menjualnya langsung ke tangan pembeli. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kamu memutuskan untuk menjadi seorang reseller agar keuntungan yang kamu dapatkan bisa maksimal.

Seorang reseller harus tahu beberapa hal dasar agar bisa lancar dalam berjualan. Berikut ini beberapa syarat menjadi reseller yang harus dipahami lebih dulu:

Wajib tahu dan paham betul dengan barang yang dijual

Seorang pedagang tentu wajib tahu tentang seluk beluk barang yang dipasarkan. Ini adalah salah satu syarat menjadi reseller produk yang paling penting. Jadi sebelum menjual sesuatu baiknya kamu coba lebih dulu barang yang akan kamu pasarkan tersebut. Ketahui kualitasnya, keunggulannya dan bahkan kekurangannya. Pastikan kamu bisa menjelaskan dengan baik deskripsi produk kamu kepada konsumen. Tapi ingat, selalu berikan informasi yang benar sesuai dengan kondisi produk kamu, promosi dengan mengedepankan keunggulan produk itu sah-sah saja tapi jangan sampai kamu berbohong untuk mendapatkan keuntungan.

Punya modal sejumlah tertentu sesuai dengan permintaan masing-masing tempat kamu mendapat produk

Seorang reseller harus membeli produk lebih dulu yang kemudian akan dijual kembali ke konsumen. Masing-masing distributor atau produsen produk biasanya menentukan batas minimal pembelian untuk reseller, jadi siapkan dulu dana yang sekiranya akan dibutuhkan. Jika modal masih terbatas kamu bisa coba cari barang yang tidak menentukan batas pembelian dengan nominal yang besar.

Pilih produk yang sekiranya cepat laku di pasaran

Tugas seorang reseller adalah untuk menjual kembali suatu barang yang sudah dibeli kepada konsumen. Keuntungan seorang reseller datang dari setiap barang yang berhasil terjual. Maka dari itu, setiap reseller tentu berharap produknya bisa laku dan habis sehingga mendapat untung. Oleh karena itu, syarat menjadi reseller yang satu ini adalah kamu perlu jeli membaca peluang pasar agar dapat memilih produk jualan yang tepat dan mudah laku. Pilihlah produk atau jasa yang sekiranya akan dibutuhkan terus-menerus oleh konsumen dan tidak musiman.

Lakukan survey lebih dulu untuk mendapatkan produk dengan harga beli termurah

Tujuan utama dari kegiatan berdagang salah satunya tentu mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal seminim-minimnya. Nah, untuk itu kamu perlu selektif menentukan tempat membeli produk dagangan kamu. Pilih produsen atau distributor yang menawarkan harga terendah dengan kualitas yang baik. Semakin rendah harga jual yang didapat akan semakin besar kesempatan kamu untuk mendulang keuntungan yang lebih besar.

Itu dari beberapa syarat menjadi reseller produk.

Selain syarat-syarat tadi bisa jadi ada syarat tertentu lainnya sesuai dengan produk yang akan kamu jual. Jika berniat untuk menjadi reseller, kamu bisa segera bergabung menjadi salah satu agen Kudo. Kudo merupakan wadah jual beli aneka barang dan jasa. Kamu bisa dengan mudah mendapat produk dari berbagai toko online untuk kamu jual kembali. Tak perlu khawatir, ada banyak penawaran produk dengan harga ekonomis yang pas untuk modal usaha kamu. Segera daftarkan diri sebagai agen dan mulailah meraup keuntungan Rupiah demi Rupiah bersama Kudo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *