03Mar

Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui. Satu diantara jenis yang cukup populer dunia bahkan juga di . Tidak mengherankan jika ini cukup populer, bahkan setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan untuk pemegang polis jenis asuransi ini, karena banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan nantinya jika mengambil asuransi ini, dari segi ekonomi juga cukup , terlebih dari segi psikologi.

Pengertian dari wikipedia adalah suatu asuransi yang bertujuan untuk memberikan proteksi terhadap orang perindividu dan atau perkelompok (keluarga) atas kerugian finansial tak terduga, maksud dari kerugian finansial tak terduga adalah karena terjadi kematian yang mendadak (terlalu cepat), cacat tetap total, atau sudah tidak produktif (terlalu tua–terlalu lama hidup) atas seseorang yang mengakibatkan hilangnya penghasilan.

asuransi jiwa kudo

Paling bagus akan memproteksi keluarga jika sewaktu-waktu pemegang polis meninggal dunia atau sudah tidak produktif (karena terlalu tua) lagi. Misalnya pemegang polis adalah tulang punggung keluarga, jika sudah tidak dapat memperoleh penghasilan lagi, akan memberikan pertanggungan/santunan kepada keluarga yang tinggalkan tersebut.

Manfaat Asuransi Jiwa

 

Ada beberapa manfaat, diantaranya yaitu:

  1. Pikiran dan hati menjadi nyaman karena harapan kelangsungan hidup keluarga jauh lebih besar, keluarga pun terjamin.
  2. Alat menabung, kegiatan menabung akan bisa dilakukan, jadi tidak perlu panik jika suatu saat ada kebutuhan yang mendesak.
  3. Alat investasi, selain proteksi yang didapat, keuntungan dari investasi pun bisa di
  4. Pengelolaan risiko, hidup itu penuh dengan risiko, risiko kehilangan, kecelakaan, , dan juga jiwa. Risiko yang dihadapi akan berkurang.
  5. Bnyak hal-hal yang bisa disiapkan, seperti pendidikan , pengeluaran keluarga bulanan, hingga sampai berbagai kebutuhan yang sifatnya rutin, bisanya terbantu dengan dana talangan yang sudah disiapkan dari skema.
  6. Memberikan berbagai macam fasilitas yang mudah untuk didapatkan, terlebih banyak digabung dengan berbagai macam perencanaan lain yang bisa membantu di saat-saat sulit di masa yang akan datang.

Mengapa Perlu Membeli?

Ada banyak alasan orang kenapa harus membeli. Setidaknya beberapa alasan yang diilustrasikan pada gambar berikut.

Sederhananya, tentunya setiap orang memiliki resiko meninggal, kecelakaan, sakit, cacat, dan akan tua, karena itu adalah ketentuan takdir dari Tuhan kepada manusia. Mengalami kecelakaan, meninggal, sakit, cacat, dan tua tentu akan jadi masalah, terlebih jika orang tersebut adalah tulang punggu keluarga. Seketika bisa jadi penghasilan keluarga jadi hilang, atau terhenti. Padahal hidup keluarga tentu terus membutuhkan biaya. Dengan asuransi, ketika sedang mendapatkan semua cobaan dan resiko hidup seperti meninggal, kecelakaan, sakit, cacat, hingga tua, akan ditanggung biayanya.

Jadi, salah jika diartikan untuk orang tua saja. Pasalnya, semua orang memiliki resiko meninggal, kecelakaan, sakit, dan cacat. Orang muda pun pada akhirnya akan tua juga. Menariknya yang dan bagus akan memberikan kompensasi kepada nasabah secara penuh. Pun saat ini sudah tidak mahal lagi. Ada premi 100 ribu bahkan 89 ribu. Namun semua juga memberikan fasilitas klaim yang besar dan cukup untuk menanggulangi semua resiko meninggal, kecelakaan, sakit, dan cacat.

Macam-Macam Asuransi Jiwa

Ada beberapa macam produk yang tentunya masing-masing memiliki manfaat yang berbeda-beda. Berbagai macam tujuan untuk melayani berbagai macam kebutuhan, kemampuan, dan daya beli masyarakat.

Ada pun beberapa macam produk yaitu:

  1. Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurancefungsinya adalah untuk memberi proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu saja. Asuransi ini biasanya menawarkan kontrak untuk 5, 10, atau 20 tahun, dengan premi tetap dan terhitung murah. Jenis ini direkomendasikan jika Anda mengutamakan masa depan keluarga, terutama pendidikan anak. Cocok bagi yang memiliki kebutuhan biaya asuransi besar, namun memiliki kemampuan yang terbatas. Beberapa keuntungannya memilih ini yaitu:
    • Pemegang polis mendapatkan kebebasan dalam menentukan besarnya premi sesuai dengan kemampuan.
    • Uang pertanggungan yang bisa diperoleh sebagai pemegang polis bisa mencapai angka miliaran rupiah. Artinya, jika tertanggung meninggal dunia saat masa kontrak masih aktif, maka keluarga tertanggung akan pertanggungan yang cukup besar.

    Kekurangan jenis ini adalah tertanggung bisa kehilangan premi yang sudah dibayarkan atau premi dapat hangus begitu kontrak selesai dan apabila tidak mengalami masalah kesehatan maupun meninggal dunia hingga masa kontrak selesai.

  2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance) seumur hidup memberikan perlindungan seumur hidup, meski biasanya perusahaan asuransi membatasi manfaat perlindungan hingga hanya 100 tahun.Jika Anda tidak punya tanggungan dan menginginkan manfaat lebih dari sekadar santunan kematian atau tertarik dengan ide tabungan jangka panjang, kami merekomendasikan ini. Jadi, jika menginginkan perlindungan jiwa sekaligus tabungan untuk kebutuhan darurat misalnya membayar biaya tagihan rumah sakit, dapat mempertimbangkan untuk membeli polis jenis ini. Jenis ini keuntungannya yaitu:

    • Pemegang polis mungkin mendapatkan nilai tunai dari premi yang sudah dibayarkan.
    • Apabila tertanggung tidak dapat membayar angsuran premi secara berkala, bisa menggunakan nilai tunai dari premi yang sudah dibayar untuk membayar premi selanjutnya.
    • Premi asuransi yang sudah dibayarkan tidak akan hangus jika tidak ada klaim.
    • Saat kontrak berakhir, uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya.

    Kekurangannya:

    • Preminya lebih besar dari premi berjangka, bahkan bisa mencapai lebih dari dua kali lipatnya. Alasan dari premi yang tinggi ini adalah karena angka harapan hidup masyarakat Indonesia hanya 65 tahun untuk laki-laki dan 70 tahun untuk perempuan, sehingga kemungkinan klaim asuransi sebelum masa proteksi berakhir lebih tinggi.
    • Nilai tunai dari total premi yang sudah dibayarkan tidak terlalu besar karena bunga untuk asuransi ini biasanya hanya sebesar 4% per tahun, dan angka ini belum dipotong pajak.
  3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment InsuranceSesuai dengan namanya adalah asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Artinya pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai dari premi asuransi yang sudah dibayarkan berupa uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu sesuai dengan kebijakan polis asuransi bersangkutan dan juga dapat menarik polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir.Bagi yang lebih ingin memastikan ketersediaan dana pendidikan untuk anak, ingin punya dana untuk kebutuhan tak terduga di masa depan, dan ingin punya dana pensiun yang lebih besar direkomendasikan jenis ini. Jenis ini keuntungannya yaitu:
    • Bisa mengklaim polis sebelum masa kontrak berakhir, misalnya untuk dana pendidikan anak. Namun penarikan dana ini hanya bisa dilakukan sekali dalam jangka waktu beberapa tahun sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.
    • Jika misalnya Anda sebagai tertanggung masih hidup saat jangka waktu berakhir, Anda akan mendapatkan seluruh uang pertanggungan.

    Kekurangannya, karena jenis ini memiliki dua manfaat, yang seperti menggabungkan manfaat berjangka dengan seumur  hidup, jadi preminya cukup besar, bisa mencapai jutaan rupiah per bulannya.

  4. Asuransi Jiwa Unit Link jenis ini paling sering ditawarkan oleh . Unit link menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Jika tertarik berinvestasi namun tidak mengerti tentang investasi dan ingin tetap memastikan jiwa tetap mendapatkan manfaat perlindungan dari kematian, bisa memilih jenis ini. Keuntungan jenis ini adalah pemegang polis tidak hanya mendapatkan jaminan perlindungan saja melainkan juga imbal hasil investasi dengan bunga yang cukup tinggi setiap tahunnya. Namun juga memiliki kekuranngan, imbal balik dari investasinya kurang signifikan jika dibandingkan dengan investasi murni seperti saham, pasar uang, atau reksadana. Jadi jika mencari keuntungan yang besar dari investasi, sebaiknya tidak mengandalkan unit link. Uang pertanggungan yang akan diperoleh tergolong rendah, terutama jika investasinya gagal atau hanya menghasilkan keuntungan yang kecil.
  5. Asuransi jiwa tradisional adalah komponen investasi dari polis-polis disatukan dalam satu rekening bersama.


Bisnis KUDO

Kios Untuk (KUDO) juga memiliki produk yang murah dan bagus. Di samping itu, pun juga membuka kesempatan siapa saja untuk bisa menjadi . Jadi, keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat. KUDO bisa menjadi solusi bagi yang ingin membelinya secara .

Asuransi Jiwa KUDO merupakan asuransi kecelakaan diri dan jiwa selama periode 1 tahun untuk dan keluarga. Hanya dengan membayar mulai dari Rp 89rb rupiah untuk satu periode masa tanggungan, Sobat KUDO mendapat 3 perlindungan maksimal sekaligus: santunan meninggal dunia akibat penyakit (terjadi secara alami), santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, dan santunan cacat tetap total akibat kecelakaan. Dengan mengikuti program ini, Sobat KUDO akan mendapat santunan senilai hingga 250 JUTA! Menariknya lagi, juga akan mendapatkan komisi hingga Rp 40rb untuk setiap pelanggan yang ikut.

Jadi, tidak berlebihan jika KUDO dikatakan sebagai asuransi jiwa yang bagus, murah, terbaik dan terpercaya.

Cara menjadi agen KUDO sangat mudah, yaitu dengan . Berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh aplikasi KUDO melalui playstore atau klik shop.Kudo.co.id.
  2. Untuk mendaftar, Anda bisa mengklik alamat website berikut https://Kudo.co.id/apa-itu-KUDO.
  3. Dengan mengisi saldo minimal 10 ribu, maka Anda bisa menjadi agen di aplikasi ini.
  4. Ajak nasabah Anda untuk bertransaksi melalui aplikasi KUDO dan nikmati keuntungannya.

Cara Sukses menjadi Agen Asuransi Jiwa KUDO

Menjadi agen gampang-gampang susah. Jika Anda menjalaninya dengan enjoy, maka semuanya akan mudah. Yang paling penting dan menentukan dalam bisnis agen asuransi adalah Anda harus memilih perusahaan terbaik di dunia atau jika tidak muluk-muluk sampai tingkat dunia, pilihlah di Indonesia yang terbaik. Pasalnya itu akan sangat menentukan keberhasilan Anda. Selain itu, pilihlah yang paling murah karena akan memudahkan Anda dalam menjual produknya. Ada pun agar lebih sukses menjadi agen asuransi, bisa mempraktekkan tips berikut :

  1. Lakukan semua pekerjaan dengan tulus hati, jika Anda menghadapi pembeli dengan pelayanan sepenuh hati, ikhlas serta enjoy, maka merekapun akan merasakan kenyamanan dan tanpa paksaan untuk membeli asuransi.
  2. Anda akan menjadi agen yang berhasil ketika Anda mampu menempatkan diri Anda pada posisi pembeli dengan berpihak kepada calon pembeli asuransi Anda.
  3. Melakukan pendekatan yang rileks membuat calon pembeli nyaman untuk berkomunikasi dengan Anda, serta mengeluarkan uneg-uneg mengenai yang mereka ingin dapatkan dari asuransi Anda.
  4. Ubahlah niat dari berjualan menjadi niat membantu, maksudnya saat Anda berniat untuk berjualan, maka yang Anda pikirkan adalah target dan target membuat pembeli merasa dipaksa dan tidak nyaman, berbeda dengan jika Anda berniat membantu calon pembeli maka rasa empati akan tumbuh dari dalam diri Anda, hal tersebut membuat calon pembeli asuransi Anda yakin bahwa asuransi yang Anda jual akan dapat membantu kebutuhannya.
  5. Agen tersebut harus mampu menjadi sahabat dan mitra yang baik untuk calon nasabah Anda. Nah ketika pembeli sudah merasa nyaman dan yakin dengan Anda, maka dia akan peluang besar membeli yang Anda jual.
  6. Jangan merasa kecewa jika ada calon pembeli yang membatalkan membeli, jadikan hal tersebut sebagai cambuk penyemangat agar Anda dapat memperbaiki hal-hal yang belum tepat.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *