25Sep

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran Bakoel PPOB Online

Daftar aplikasi loket pembayaran Bakoel PPOB online. Di era milenial ini, belakangan bisnis pembayaran PPOB banyak diminati orang. Hal ini dikarenakan metode bisnisnya yang mudah, murah, dan juga menguntungkan. Ya, bisnis pembayaran PPOB ini memang bisnis yang menarik karena keuntungan yang dihasilkan sangat menjanjikan. Salah satu aplikasi yang membantu bisnis ini berjalan adalah Bakoel PPOB.

Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai Bakoel PPOB, pahami lebih lanjut terlebih dahulu mengenai PPOB.  Apa sih PPOB itu? Keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan dengan bergabung dengan ini? Penasaran seperti apa bisnis PPOB ini dan apa saja keuntungan yang akan didapat? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

Pengertian PPOB

PPOB berasal dari singkatan Payment Point Online Bank yang artinya jika dibahasa Indonesiakan adalah Tempat Pembayaran Online Bank. PPOB sendiri merupakan salah satu sistem mekanisme pembayaran tagihan dengan cara online yang lebih murah, aman dan mudah.

Melalui sistem PPOB ini maka masyarakat  akan sangat dimudahkan dalam membayar segala jenis pembayaran tagihan secara online real time. Proses rekonsiliasi data dan danapun bisa lebih cepat dan akurat serta update data dan arus keuangan juga akan berlangsung real time.

Sebenarnya PPOB sendiri merupakan pengembangan dari SOPP atau Semi Online Payment Point. SOPP adalah transaksi berlangsung secara semi Online dan memiliki jeda waktu atau delay. Nah, karena sistem transaksinya delay, maka update data dan arus keuangannya pun memerlukan waktu. Berbeda dengan PPOB, di mana semuanya dilakukan dengan serba cepat dan otomatis.

Lebih mudahnya untuk dipahami, PPOB adalah sebuah sistem yang dipakai dalam upaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online dan realtime. Melalui pembayaran PPOB inilah tujuannya tidak ada kemungkinan terjadinya Double Payment.

Dalam segi keuangan, PPOB juga memudahkan pengguna dalam mendebet dana. Dana pun terjamin oleh pihak ke tiga, di mana pihak ketiga dalam hal ini adalah Bank. Di tahun 2007 loket pembayaran PPOB hanya fokus pada PLN saja. Namun  mulai saat ini PPOB hampir menjangkau berbagai fitur pembayaran seperti Telkom, PDAM, Leasing, Zakat, dan juga Ticketing.

Layanan PPOB

Kehadiran PPOB memberikan peluang usaha baru untuk masyarakat yang bisa membantu untuk menekan angka pengangguran. Terlebih PPOB merupakan tempat yang bisa melayani segala bentuk pembayaran melalui online.

PPOB memang memberikan kenyamanan bagi penggunanya, di mana sistem ini tidak hanya lebih memudahkan layanan bagi penggunanya. Saat ini, banyak Bank yang telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk melayani loket pembayaran.

Jadi kehadiran bank bukan hanya sekedar sebagai penyimpanan uang, tabungan dan penyalur, atau penyedia dana kredit. Kehadiran bank juga bisa melayani pembayaran segala tagihan dengan sistem PPOB.

Ya, layanan PPOB dapat dilakukan secara perorangan tanpa harus memiliki perusahaan. Anda bisa melakukan bisnis ini jika Anda tertarik dengan penghasilan yang didapatkan. Praktisnya adalah dapat dikatakan bisnis PPOB bisa berfungsi sebagai mini bank, dalam melayani pembayaran PLN, Telkom, tagihan cicilan motor, rumah, kartu kredit dan seterusnya.

Untuk mendaftar PPOB juga sangat mudah untuk dilakukan. PPOB memiliki sistem yang mirip dengan server pulsa elektrik. Bisnis ini dimulai dari diri Anda yang harus menanamkan deposit terlebih dahulu pada perusahaan penyedia layanan ini.

Dikarenakan sistem PPOB yang menggunakan deposit, maka untuk itu Anda perlu mencari penyedia layanan loket listrik PPOB yang deposit nya aman seperti layanan Bank. Anda harus menyediakan seperangkat komputer dan printer yang dipasikan terhubung dengan internet.

Setelah itu instal aplikasi pada komputer yang diberikan oleh perusahaan penyedia layanan PPOB. Setelah terinstal, maka Anda bisa mengetahui loket apa saja  yang melayani pembayaran tagihan. Anda nantinya juga akan bekerja sama dengan Bank yang telah diwakili oleh perusahaan penyedia layanan PPOB.

Jadi apa saja yang menjadi produk dari Bank, seperti pembayaran tagihan listrik, TELKOM, dll dapat Anda layani. Semua tergantung perusahaan penyedia layanan PPOB yang Anda ikuti dan produk apa saja yang ditawarkan. Sama halnya dengan layanan pembayaran tagihan kredit sepeda motor, Anda juga hanya perlu bekerja sama dengan Bank, tidak perlu dengan perusahaan leasing sepeda motor tersebut.

Dasar Hukum dari PPOB

Adapun mengenai dasar hukum dari PPOB sendiri, PT.PLN menegaskan soal legalitas dan dasar hukum berdirinya ini. Di mana pembayaran PPOB sendiri sudah sejalan dengan UU Perlindungan Konsumen. Artinya adalah kehadiran PPOB justru mengamanatkan kepada pelaku usaha untuk memberikan pilihan layanan yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia.

Selain itu, dalam PPOB juga tidak ada monopoli dalam jasa pembayaran rekening. Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN sendiri menyampaikan bahwa PPOB memang tidak sembarangan diterapkan kepada masyarakat, khususnya pelanggan PLN pengguna jasa PPOB. Maka dari itu PPOB mempunyai dasar hukum yang kuat. Setidaknya ada 6 dasar hukum yang digunakan untuk menguatkan kehadiran PPOB. Dasar hukum itu di antara lain adalah :

  1. Undang-undang (UU) No 10 Th 1998 Jo No 7 Th 1998 tentang Perbankan (Pasal 1 Butir 2).
  2. Dasar hukum internal PLN tentang Peralihan Penerimaan Pembayaran ke PPOB yang didasarkan pada Keputusan Direksi PLN No. 021.K/0599/DIR/1995 tanggal 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan dalam hal ini fungsi penagihan.
  3. Edaran Direksi PT. PLN (Persero) No. 010.E/012/DIR/2002 pada tanggal 29 Juni 1984 tentang  Penyelenggaraan bank dan PT. Pos Indonesia diberikan kewenangan untuk memberikan jasa dalam lalu lintas Pembayaran.
  4. UU No.7 tahun 1992.
  5. UU NO.10 tahun 1984 tentang Perbankan
  6. UU No.6 tahun 1984 tentang Pos.

Dari legalitas hukum di atas maka pelanggan PPOB dibebankan biaya tambahan Rp.1600 bahkan ada yang lebih. Lalu apabila ada protes di masyarakat tentang besarnya pungutan administrasi bank sebesar Rp.1.600 di PPOB, maka hal itu adalah sah. Hal ini dikarenakan pemungutan itu sudah sesuai dengan ketentuan UU Perbankan.

Pemungutan itu adalah hak bank sebagai biaya administrasi. Biaya tambahan tersebut juga sudah disesuaikan pula dengan bunyi pasal 1395 KUHP Perdata yakni biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelenggarakan pembayaran ditanggung oleh debitur. Pihak debitur adalah pihak yang mempunyai kewajiab melakukan pembayaran.

Manfaat Kehadiran PPOB

  1. Tempat-tempat pembayaran segala tagihan lebih banyak tersebar dan dekat dengan pelanggan.
  2. Lebih menghemat waktu dan biaya transportasi.
  3. Mempersingkat waktu antrian pembayaran.
  4. Bisa membayar tagihan melalui fasilitas bank lainnya seperti ATM, internet banking atau phone banking .
  5. Membuka peluang loket pembayaran online yang bukan hanya terfokus pada tagihan PLN saja. PPOB juga dapat digunakan untuk melayani tagihan PDAM, TELKOM, dan tagihan lainnya.
  6. PPOB membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat menurunkan angka pengangguran di Indonesia.
  7. PPOB turut berkontribusi pada stabilitas sosial dan ekonomi masyarakat.
  8. PPOB merupakan wadah tempat bersinergi dan terintegrasinya pelayanan antar berbagai instansi penyedia layanan publik sperti PLN, bank, kantor pajak, dan instansi pemerintah lainnya.

Siapa Saja yang Menjadi Mitra PPOB?

PPOB sudah memiliki jaringan luas yang didukung dengan jaringan perbankan. Pelanggan bisa membayar segala tagihan di mana saja dan dengan cara apa saja melalui delivery channel. Seperti  ATM, Teller, Autodebet, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking, SST, EDC, Transfer RTGS. Bisa juga membayar melalui mitra bank, baik perseorangan maupun badan usaha.

Berikut adalah daftar Mitra PPOB dengan PLN :

OUTLET BANK :

  1. Teller
  2. ATM
  3. Auto Debet
  4. Internet Banking
  5. Phone Banking
  6. SMS Banking
  7. Downline
  8. KUD
  9. Toko atau Supermarket
  10. Yayasan
  11. Pondok pesantren
  12. Perkantoran atau Kelurahan
  13. Perorangan atau Badan Usaha (CV/PT).

Mengingat kehadiran layanan PPOB adalah untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi, baik pembayaran rekening maupun non rekening. Seperti biaya pasang baru (PB), penambahan daya (PD) dan pasang sementara (PS) Akses Transaksi Melalui layanan PPOB, maka pelanggan dapat menggunakan fasilitas perbankan seperti :

  1. Teller
  2. Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
  3. SMS Banking
  4. Phone Banking
  5. Payment point yang dikelola oleh mitra bank
  6. Seluruh Kantor Pos Indonesia
  7. Mobil Pos Keliling
  8. Bank-bank penyelenggara PPOB antara lain :
  9. BRI Syariah
  10. Bank BRI
  11. Danamon Syariah
  12. Bank Danamon
  13. BJB Syariah
  14. Bank NISP
  15. Bank BII
  16. Bank Mandiri
  17. Bank Syari’ah Mandiri
  18. Bank Maspion
  19. Bank Ekonomi Raharja
  20. Bank Niaga
  21. Bank BPTN
  22. Bank BPR
  23. Bank Jatim
  24. Bank BNI
  25. BNI Syariah
  26. Bank BPR Karyajatnika
  27. Bank Bukopin
  28. Bank Bali
  29. Bank Hagakita
  30. Bank Bumiputera
  31. Bank of Tokyo Mitsh (BOTM)
  32. Bank Haga
  33. Bank Permata
  34. Bank BCA
  35. Bank Victoria International
  36. Bank BTN
  37. Bank Citybank, NA Indonesia
  38. Bank Citybank, NA Indonesia
  39. Bank Nusantara Parahyangan
  40. Bank Mega
  41. Bank Ina Perdana
  42. Bank Ganesha
  43. Bank HSBC
  44. Bank Swadesi
  45. Bank Royal Indonesia
  46. Bank BPR Mitra Harmoni
  47. Bank UOB Buana
  48. Bank Lippo
  49. Bank Panin

Daftar Aplikasi Loket Pembayaran Bakoel PPOB Online

Mengenal Bakoel PPOB

Masih ingat bagaimana cara mendaftar PPOB yang telah dijelaskan di atas? Ya, Anda hanya perlu mendaftarkan aplikasi di komputer Anda. Aplikasi PPOB yang baik untuk Anda instal adalah Bakoel PPOB.

Bakoel komputer PPOB, menyediakan aplikasi e-payment dengan berbagai versi disertai segala kelengkapannya. Anda bisa membayar segala tagihan melalui aplikasi e paymeng dari Bakoel PPOB.

Salah satu yang bekerja sama dengan Bakoel PBOB adalah PT. Arindo Pratama. PT. Arindo Pratama sendiri merupakan sebuah perusahaan nasional yang berdiri pada tahun 1993 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Pada awal berdirinya, perusahaan ini berbentuk Perseroan Komanditer (CV). Namun seiring berkembang pesatnya PT. Arindo Pratama, maka pada tahun 2007, status Arindo Pratamapun menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Di awal perkembangannya, PT. Arindo Pratama hanya bergerak dalam bidang instalatur listrik, supplier dan kontraktor. Setahun kemudian, PT. Arindo Pratama pun mengadakan perluasan usaha dalam bidang PPOB. Perluasan usaha ini bermaksud menyediakan layanan untuk pembayaran rekening listrik, rekening telepon. Bukan hanya melayani tagihan, PPOB PT. Arindo Pratama juga membuka layanan penjualan voucher pulsa elektronik, pembayaran leasing kendaraan sepeda motor, PDAM, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), layanan pengiriman uang, ticketing, dan masih banyak lagi.

Kerjasama yang sudah terjalin antara PT. Arindo Pratama dengan Lembaga keuangan di antaranya adalah

  1. PT. Bank Negara Indonesia
  2. Bank Pembangunan Daerah Bali
  3. Bank Pembangunan Daerah Jateng
  4. Bank BII
  5. PT. BNI Syariah
  6. Bank Jabar Banten
  7. Bank Pembangunan Daerah NTT.

PT. Arindo Pratama benar-benar mengembangkan usaha PPOB di mana perusahaan ini menggunakan perangkat-perangkat yang berteknologi canggih. PT. Arindo Pratama bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi yang besar dan utama di Indonesia. Kerja sama inilah yang menjamin kecepatan dan ketersediaan jaringan hingga ke daerah-daerah terpencil di tanah air seluruh Indonesia.

Tentang PT. Arindo Pratama
PT. Arindo Pratama adalah perusahaan yang berbasis di Bandung. Perusahaan ini memiliki tenaga kerja yang profesional dan layanan customer services yang prima. Profesionalitas tenaga kerja dan layanan customer services inilah yang menjamin keterjalinan komunikasi yang baik. Profesionalitas sangat dibutuhkan oleh loket-loket pembayaran serta masyarakat yang memanfaatkan jasa layanan ini.

Perusahaan ini memiliki visi untuk enjadi mitra e-Payment terdepan, tangguh, handal dan terpercaya yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. Adapun misi PT. Arindo Pratama sendiri adalah

  1. Berusaha memberikan pelayanan kepada pelanggan secara mudah, murah, cepat dan akurat. Pelayanan yang cepat dan akurat diharapkan membuat pelanggan dapat melakukan pembayaran di loket pembayaran terdekat dari rumah tinggal.
  2. Menciptakan peluang usaha Payment Point Online Bank (PPOB) kepada perorangan (CV), Koperasi, Badan Usaha, BPR dan Bank.
  3. Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan juga profesional.

Daftar Loket Pembayaran Bakoel PPOB Arindo Online

Adapun daftar loket pembayaran Bakoel PPOB PT. Arindo Pratama adalah :

  1. Pembayaran Rekening Listrik
  2. Rekening Telepon
  3. Layanan Penjualan Voucher Pulsa Elektronik,
  4. Pembayaran Leasing Kendaraan Sepeda Motor
  5. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)
  6. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  7. Layanan Pengiriman Uang
  8. Ticketing

Peluang Sukses untuk Bisnis PPOB

Sebenarnya peluang sukses menjalankan bisnis di bidang PPOB cukuplah besar. Mengingat hampir semua orang memiliki kewajiban untuk melakukan berbagai macam pembayaran setiap bulannya. Berikut adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan dari menjalankan bisnis PPOB, di antaranya adalah :

  1. Biaya pendaftaran yang murah bahkan bisa gratis tanpa dipungut biaya.
  2. Deposit bisa disesuaikan dengan keinginan.
  3. Transaksi lebih mudah dan cepat.
  4. Produk yang dijamin lengkap.
  5. Memiliki banyak rekening Bank Deposit dari mulai BCA, Mandiri, BRI, BNI.
  6. Saldo yang dimiliki tidak bisa hangus.
  7. Anda bisa menjadi passive income dengan cara mendaftarkan downline.
  8. Tidak memiliki target penjualan.
  9. Mengefisiensi biaya dan waktu bagi pelanggan.

Cara Mendirikan PPOB

Berikut adalah hal yang penting untuk Anda perhatikan jika ingin membuka bisnis PPOB, di antaranya adalah :

  1. Sebaiknya Anda pelajari dengan baik, bagaimana pola kinerja bisnis PPOB, hingga mekanisme bisnis untuk mendapatkan keuntungannya. Jangan sampai Anda hanya terpaku melihat besarnya peluang usaha ini saja.
  2. Pelajarilah dengan baik provider PPOB sebelum Anda jadikan sebagai pilihan, jangan sampai Anda hanya terbujuk hanya dengan penawaran murah dan hadiahnya saja.
  3. Anda patut mewaspadai modus yang meminta transfer ke rekening cabang.
  4. Carilah layanan Loket PPOB yang menerapkan sistem pendaftaran dengan biaya ringan. Jika bisa carilah sistem pendaftaran yang gratis.
  5. Berhati-hatilah dengan pemberian fee loket yang tinggi.
  6. Pilihlah teknologi PPOB yang biaya investasi awalnya sesuai dengan biaya yang Anda miliki. Pada umumnya dana yang dibutuhkan untuk berinvestasi di bisnis ini adalah minimal 5 hingga10 juta rupiah.
  7. Pilihlah sistem kerja yang jemput bola.
  8. Carilah PPOB yang tidak pernah mengalami gangguan server.
  9. Carilah PPOB yang mendukung Anda untuk penambahan deposit dan sudah menggunakan multi bank.
  10. Carilah PPOB yang sudah menggunakan metode ticketing untuk mempermudah Anda dalam mempercepat pengisian deposit loket.
  11. Carilah PPOB yang sudah memiliki banyak member dan support layanan yang bagus.

Bisnis online satu ini bisa dikatakan sangat mudah, Anda hanya memerlukan seperangkat peralatan yang tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu mengkalkulasi untung rugi, pasar, target keuntungan, biaya dan lokasi usaha.

Bisnis Usaha Apa Ya? Daftar KUDO Dapatkan Untung Jutaan Rupiah Per Bulan

Bergabunglah Dengan PPOB KUDO Yang Terpercaya

Jika Anda ingin sukses berbisnis PPOB, maka percayakanlah bisnis Anda dengan KUDO. KUDO berasal dari singkatan ‘Kios Untuk Dagang Online’. KUDO merupakan marketplace atau perusahaan Starup yang berdiri tahun 2014. Walau berdiri baru 3 tahun ini, namun KUDO sudah memiliki banyak member. Bahkan KUDO sering mengadakan berbagai macam kegiatan yang diulas di berbagai media.

Ya, popularitas KUDO belakangan mulai mengejar marketplace-markeptplace ternama yang ada di Indonesia. KUDO sendiri didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho. Kedua orang ini adalah anak muda yang menggeluti bidang IT dan juga bisnis.

Pada awalnya masyarakat mengenal KUDO sebatas pada sebuah aplikasi online yang memudahkan untuk berbelanja online secara aman. sendiri menawarkan sekitar 2 juta produk. Produk-produk ini meliputi; kupon dan voucher, aksesoris HP, aksesoris kamera, baterai dan charger, kamera dan video, komputer. Lalu ada makanan ringan, perlengkapan bayi dan balita, fashion wanita, fashion pria, fashion muslim, dan masih banyak yang lainnya.

Sayangnya, masih sedikit yang benar-benar mengetahui jika KUDO juga menawarkan bisnis Payment Point Online Bank (PPOB). PPOB KUDO melayani pembayaran pulsa listrik, Telkom, PDAM, ticketing, dan lain sebagainya.

Ya, bisa dikatakan KUDO PPOB melayni loket pembayaran terlengkap, karena bisnis KUDO memang melayani berbagai macam layanan pembayaran. Untuk berbagai macam pembiayaan kredit barang,  KUDO sendiri telah bekerjasama dengan perusahan-perusahaan finance. Perusahaan itu seperti WOM, ADIRA, MCF, MAF, dan lain sejenisnya. Adapun untuk pembayaran asuransi, KUDO juga bekerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi seperti; Jiwasraya dan juga BPJS Kesehatan.

Lalu apa sajakah daftar layanan PPOB KUDO? Loket pembayaran PPOB KUDO melayani

  1. Pembelian Token PLN Prabayar
  2. Pembayaran Tagihan Listrik Online
  3. Pembayaran Tagihan Telpon Rumah
  4. Pembayaran Tagihan Internet Speedy
  5. Pembayaran Tagihan PDAM
  6. Pembayaran Tagihan Gas Negara atau PGN
  7. Pembayaran Tagihan TV Kabel (Indovision, Telkomvision, Okevision & Aora TV)
  8. Pembayaran Tagihan Pulsa Pascabayar (Halo, Xplor, Esia dan Flexi Pascabayar)
  9. Pulsa Elektrik Paling Murah all operator di seluruh Indonesia
  10. Pembayaran tagihan WOM Finance, ADIRA Finance, MCF Finance, MAF Finance
  11. Pembayaran tagihan asuransi Jiwasraya dan BPJS Kesehatan

Keuntungan Bergabung dengan Kudo

Melihat banyaknya loket pembayaran yang dilayani PPOB KUDO, maka tidaklah berlebihan jika KUDO dikatakan sebagai saat ini yang ada di Tanah Air. Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika bergabung menjadi agen PPOB KUDO, di antaranya adalah :

  1. Bergabung jadi agen KUDO, selain bisa menjalankan bisnis PPOB, Anda juga bisa langsung berjualan online berbagai produk KUDO, keuntungan yang Anda dapatkanpun jauh lebih besar.
  2. KUDO merupakan perusahaan dengan skala nasional yang memiliki alamat kantor jelas, kantor sudah permanen, permodalan yang sangat kuat didukung oleh investor nasional dan global.
  3. Bergabung dengan KUDO terjamin keamanannya.
  4. Mendaftar agen PPOB KUDO gratis 100% tanpa dipungut biaya.
  5. Melayani pembayaran tagihan paling lengkap di Indonesia
  6. Proses transaksi lebih cepat dan akurat real time 24 jam tiada henti.
  7. Deposit otomatis dengan tiket adalah minimal Rp.50.000,-
  8. Tidak ada target penjualan dan saldo yang Anda miliki tidak akan hangus.
  9. Ketika ingin membalas sms pun tidak dipungut biaya sehingga akan menghemat biaya transaksi Anda.
  10. Mendukung  transaksi via SMS, WA, Yahoo Messenger (YM) dan Web Topup.
  11. Layanan dari customer service adalah setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 21.00 WIB
  12. Tidak perlu membuka tempat loket dan mengeluarkan biaya, cukup dengan hanya bermodalkan smartphone sudah bisa menjalankan bisnis.
  13. Komisi dari setiap transaksi jelas dan langsung ada laporannya.
  14. Ada banyak keuntungan lain dari bonus dan cashback
  15. Bisa memanfaatkan fasilitas PPOB KUDO untuk pembayaran tagihan sendiri.
  16. Lebih aman, mudah, dan keuntungan komisi untuk diri sendiri

Seperti itulah keuntungan yang Anda dapatkan dengan menjadi agen PPOB KUDO. Menarik sekali bukan?

Cara Menjalankan Bisnis PPOB KUDO

Nah, jika Anda tertarik untuk bergabung dengan KUDO, maka cara yang perlu Anda lakukan adalah :

  1. Downloadlah aplikasi KUDO di playstore Anda setelah itu Anda bisa langsung daftar dengan mengisi semua formulir sesuai dengan petunjuk. Setelah melalui semua tahapan pendaftaran, Anda akan mendapatkan SMS dari KUDO yang menyatakan bahwa Anda telah resmi menjadi agen KUDO. Anda juga akan mendapat pulsa sebesar Rp. 25.000. Selanjutnya, Anda tinggal menjalankan bisnisnya.
  1. Anda juga bisa mendaftar KUDO melalui website KUDO yang bisa diakses di www.kudo.co.id.
  2. Komisi  dari PPOB KUDO adalah sebesar Rp.6.500. Jadi, keuntungan payment point tagihan PPOB per ID struknya adalah sebesar Rp.6.500. Tinggal Anda dikalikan kira-kira berapa kali Anda bisa melakukan transaksi pembayaran perharinya.

Jika dilihat sekilas memang per transaksinya tidak terlalu besar. Namun bisnis PPOB ini memiliki  target pasar yang sangat besar.

Ayo tunggu apalagi? Bergabunglah menjadi agen KUDO. Menjadi agen KUDO sangatlah mudah sekali. Anda tidak perlu mengisi Form Pendaftaran atau pendirian PPOB yang begitu rumit seperti provider-provider lain. Anda hanya cukup mendaftarkan diri menjadi agen KUDO, dan Anda langsung bisa menjalankan bisnis di KUDO.

Ingin menjalankan bisnis PPOB dengan gratis? Ya, KUDO ini solusi terbaik yang perlu Anda coba. Anda juga tidak perlu membayar biaya pendaftaran karena KUDO tidak memungut biaya sepeserpun. Wah, menarik sekali bukan? Yakin tidak ingin bergabung menjadi agen KUDO?