10Dec

Berbisnis Menjadi Reseller Produk Kebutuhan Sehari-Hari

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tidak semua dari kita dapat memenuhi berbagai kebutuhan secara maksimal, contohnya sebagai mahasiswa yang keterbatasan waktu dan jarak. Memilih pekerjaan sampingan berupa reseller produk beragam jenis bisa menjadi satu solusi. Bukan hanya mahasiswa, tetapi semua kalangan yang merasa membutuhkan penghasilan tambahan, namun terbatas waktu dan jarak. Di era yang serba canggih ini, mencari penghasilan tidak harus keluar rumah setiap pagi, dan pulang ketika langit gelap. Mencari penghasilan tambahan atau pemasukan bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja. Maka mahasiswa yang sibuk pun masih tetap bisa mendapat penghasilan tambahan atau uang jajan.

Banyak jenis kategori produk yang bisa dipilih sebagai objek bisnis untuk mendapat penghasilan tambahan, paling disarankan tentu saja produk yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari. Seperti apa kebutuhan tersebut? Bisa berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder. Mulai dari produk makanan, obat-obatan, pakaian, perawatan tubuh, alat tulis, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Menjadi reseller produk semacam ini membutuhkan strategi yang cukup matang karena dari segi daya saing, tentu saja tinggi. Jika kamu seorang mahasiswa, merasa bingung memilih jenis kategori produk, coba perhatikan keadaan sekeliling. Misalnya, di lingkungan kampus. Produk seperti apa yang sering sekali dicari oleh warga kampus termasuk teman-teman kamu.

Apakah makanan? Perlengkapan kuliah? Ketika kamu sudah menemukan jawabannya, bergeraklah cepat dengan mencari toko yang menawarkan posisi reseller. Tetapi, tentu kamu juga pelru mempertimbangkan beberapa hal. Hal pertama ialah mengenai harga. Kamu harus mau mencari informasi harga produk sebanyak mungkin. Ingat, sebagai seorang reseller produk kamu perlu mendapat harga paling rendah dibarengi dengan kualitas produk yang bisa dipercaya. Setelah menemukan produk dengan harga paling tepat, perhatikan juga posisi penjual utama tersebut karena kamu tetap harus melakukan transaksi dengan konsumen secara langsung dan memastikan produk sampai di tangan konsumen dengan selamat. Berbeda bila kamu adalah dropshipper yang hanya bertugas mencari dan melayani konsumen saja.

Berikutnya, kamu jangan pernah sungkan memasarkan produk-produk itu. Kamu bisa membuat strategi pemasaran yang menarik, mulai dari membuat selebaran digital yang dibagikan pada teman-teman kampus, hingga membawa langsung produk ke kampus, menawarkan langsung. Kamu juga bisa mengikuti beragam acara di kampus dan menawarkan produk. Kemudian, kamu juga perlu memperhatikan lingkungan sekitar. Pastikan pihak reseller produk serupa bukanlah saingan yang perlu diperhatikan khusus. Berbisnis memang berhubungan dengan persaingan, tetapi sebisa mungkin pastikan saingan kamu berada di bawah Anda. Salah satu caranya dengan membuat bentuk pemasaran yang lebih menarik dan memberi layanan lebih baik lagi pada konsumen.

Merasa ragu menjalankan bisnis sendirian? Kamu bisa mengajak teman kampus yang sama-sama memiliki keinginan menambah penghasilan. Bahkan kamu juga bisa membuat kegiatan khusus yang berhubungan dengan kegiatan berbisnis seperti membuka toko online bersama teman-teman. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan wadah-wadah berbisnis yang telah tersedia. Seperti Kudo yang merupakan kepanjangan dari “Kios Untuk Dagang Online”. Beragam kategori dan jenis produk jual yang merupakan produk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa menjadi agen dan meraih keuntungan sebanyak-banyakanya dengan mengunjungi www.kudo.co.id atau download langsung aplikasinya melalui Google Play Store. Lebih mudah lagi menggeluti bisnis reseller produk sehari-hari, serta mendapatkan penghasilan tambahan dengan lebih praktis dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *