25Jul

Bersama Atalia Kamil, Kudo Dukung Gerakan Perempuan Pebisnis

Lewat gerakan perempuan pebisnis, Atalia  Kamil dan Kudo berharap agar perempuan bisa berbicara dengan efektif dan efisien guna memasarkan produk dan perusahaannya.

atalia kamil

Seperti yang dituliskan di atas, perempuan di ibaratkan sebagai sebuah sekoci yang diharuskan siap setiap saat. Artinya, perempuan wajib mempunyai keahlian tersendiri agar tidak selalu berdiam diri di rumah tanpa adanya penghasilan.

Sejalan dengan hal tersebut, belum lama ini Kudo memberikan dukungannya untuk gerakan perempuan pebisnis. Lewat kolaborasi event berjudul Public Speaking for Business Woman yang digelar di Harris Hotel Festival Citylink Bandung, 24 Juli kemarin, Kudo mengajak para peserta yang datang dari berbagai wilayah seperti Bandung, Jogja, Bekasi, dan Jakarta untuk bisa menjadi mandiri, terutama dalam hal finansial.

atalia kamil

Sumber foto : dokumentasi Kudo

Sesuai dengan tujuan event-nya, yakni meningkatkan kemampuan berbicara para perempuan pebisnis di depan publik serta meningkatkan kolaborasi para perempuan yang mengikuti kegiatan public speaking, dalam event tersebut, Indari Mastuti (founder emakpintar.asia) dan Atalia Ridwan Kamil, ibu walikota Bandung didapuk menjadi pembicaranya.

Dua perempuan mandiri ini memang dikenal mempunyai kemampuan mengajak para perempuan untuk berani ‘bergerak’.

Sekilas tentang pembicara,

Atalia Ridwan Kamil bukan hanya setia mendampingi suami tercinta, Ridwan Kamil memimpin kota Bandung.  Tapi ibu dua anak ini juga mempunyai segudang aktivitas terutama sebagai

penanggung jawab administrasi dan keuangan PT. Urbane Indonesia, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, dan Ketua Dekranasda Kota Bandung.

Indari Mastuti. Sudah sejak 2010 sampai sekarang, Indari berhasil memberdayakan talenta perempuan dalam bidang penulisan. Bahkan ibu dua anak ini mendirikan komunitas untuk pemberdayaan ini, yaitu komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), yang anggotanya sudah lebih dari 16 ribu orang.

Kesuksesan Indari tidak sampai disitu, perempuan yang berprofesi sebagai Writer Business Specialist ini juga merupakan  founder komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB) dengan jumlah anggota 19 ribu anggota dan portal perempuan emakpintar.asia dengan jumlah penulis artikel 700 orang.

Lalu apa yang disampaikan Kudo dalam event tersebut?

Kudo menyampaikan berbagai materi menarik, terutama tentang bagaimana peran wanita sebagai pahlawan keluarga. Dijelaskan juga bagaimana Kudo mendukung pemberdayaan wanita melalui teknologi.

atalia kamil

Sumber foto : dokumentasi Kudo

Kudo ingin semua orang di Indonesia dapat menikmati kemajuan teknologi, terutama teknologi yang bisa memudahkan hidup dan membawa kesejahteraan ekonomi. Terlebih jika para perempuan yang memimpin kemajuan teknologi tersebut.

Apa yang bisa dilakukan para perempuan untuk kemajuan teknologi?

Serupa dengan tujuan Kudo ikut serta dalam kolaborasi event tersebut, diharapkan para perempuan bisa menciptakan komunitas wirausaha digital yang mampu memberdayakan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi untuk kesejahteraan bersama. Sehingga bisa menjalankan gerakan perempuan pebisnis.

Bagaimana caranya?

Kudo berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak para ibu-ibu yang datang di event tersebut untuk bergabung dengan Kudo bukan hanya sebagai agen, tapi juga menjadi community leader program Gado-Gado (keluarga gacoan Kudo) dengan segudang keuntungan yang bisa membuat mereka jadi mandiri secara finansial.

Sumber foto : dokumentasi Kudo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *