01Mar

Bisnis Asuransi Online Murah Menguntungkan Terbaru 2017 di Indonesia

Bisnis terbaru 2017 . Tentu setiap orang ketika ditawari untuk bergabung dalam akan bertanya kritis, alasannya apa, mengapa mereka harus menjalankan itu? Terlebih bagi mereka yang telah memiliki dan penghasilan pasti untuk mencukupi kebutuhan bulanannya.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjadi alasan kenapa? Karena ada keuntungan menjalankannya, yaitu;

  1. Bisa mengatur waktu sendiri
  2. Tidak punya bos
  3. Bonus jauh lebih besar daripada menjadi seorang , atau yang lainnya
  4. Tidak perlu sewa tempat
  5. Tidak perlu modal
  6. Produk tidak akan kadaluarsa dan selalu diperlukan semua orang
  7. Bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu pendidikan khusus
  8. Banyak teman dan relasi
  9. Pendapatan tak terbatas, menjalankan selama 5 tahun income bisa 100 juta perbualan
  10. Kesempatan travel ke luar negeri sangat banyak
  11. Terbuka lebar untuk mendapatkan passive income
  12. Pda dasarnya bisa dijalankan oleh siapapun dengan syarat mempunyai kemauan keras dan waktu untuk menjalankannya
  13. Terbukti telah banyak melahirkan lebih dari 800 orang Milliarder seluruh Indonesia.
  14. Sistem pembagian hasil adil, di mana baik golongan level jabatan, yang lebih rajin pastinya akan mendapatkan hasil yang lebih besar karena bukan sistem . Artinya siapa yang bekerja lebih keras maka income akan semakin deras!
  15. Sistem income yang diberikan sudah merupakan income standar baku dari perusahaan dan sifatnya terbuka
  16. Income yang dihasilkan bersifat cepat, begitu nasabah disetujui maka pebisnis langsung memperoleh penghasilan rutin jangka panjang. Tidak perlu untuk stok produk atau harus tunggu ‘balik modal’ seperti bisnis konvensional umumnya. Hukumnya bersifat halal.

Tentu saja masih banyak alasan lain kenapa Anda harus menjalankan bisnis , karena setiap perusahaan pasti memiliki kelebihan tersendiri dan menawarkan banyak keuntungan bagi atau calon nasabahnya.

Bisnis Asuransi Online Murah Menguntungkan di Indonesia Tahun 2017

Bisnis Asuransi di Indonesia

Di Indonesia bisnis asuransi tiap tahunnya terus tumbuh dengan subur. Alasan pertumbuhan itu tidak lain karena dipengaruhi oleh beberapa hal, di antaranya yaitu; jumlah penduduk di Indonesia yang termasuk salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia setelah Cina, India, Amerika, dengan total jumlah penduduk menurut CIA World Factbook Tahun 2016 sebanyak 258.316.051 jiwa (sekitar 258 Juta jiwa), atau sekitar 3,5% dari keseluruhan Jumlah Penduduk Dunia.

Selain itu juga ditunjang dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang terus meningkatkan kualitas pendidikan, , dan kesejahteraan masyarakatnya. Masyarakat Indonesia sendiri juga sudah banyak yang menyadari akan pentingnya asuransi. Dan tentu saja pertumbuhan ekonomi masyarakat yang menjadi lebih baik tiap tahunnya sangat mendukung bisnis  ini.

 

Sebaran Jumlah Penduduk di Indonesia
Sumber: CIA World Facebook

Hingga saat ini banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia. Menurut data yang dirilis oleh OJK di website resminya http://www.ojk.go.id, ada 137, dengan rincian jumlah perusahaan sebanyak 50, asuransi sosial 2, asuransi umum 76, asuransi wajib 3, dan reasuransi 6.

Berdasarkan aset pokok perusahaan Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2015, yaitu;

  1. Prudential Life Assurance jumlah aset Rp. 25,144,633
  2. AIA Financial jumlah aset Rp. 20,118,013
  3. Bumiputera 1912 jumlah aset Rp. 20,083,067
  4. Manulife Indonesia jumlah aset Rp. 17,683,679
  5. Alianz Life jumlah aset Rp. 11,711,661
  6. Sinarmas jumlah aset Rp. 11,446,045
  7. Avrist Assurance jumlah aset Rp. 9,532,202
  8. Axa Financial jumlah aset Rp. 8,488,165
  9. Jiwasraya jumlah aset Rp. 7,234,417
  10. Sequis Life jumlah aset Rp. 6,778,678

Mengenal Berbagai Macam Asuransi
Ada banyak macam asuransi. Hal ini cukup penting untuk diketahui sebelum Anda memutuskan menjalankannya. Karena bisa turut membantu Anda kesuksesan dalam menjalankan bisnis ini.

Setidaknya, ada 10 macam jenis asuransi yang umum ada di Indonesia, yaitu;

  1. Asuransi Mobil
    Asuransi Mobil tergolong jenis asuransi paling laris, hal ini berbanding lurus dengan jumlah kendaraan yang terus bertambah. Terlebih untuk kota-kota besar seperti Jakarta, Surayaba, Yogyakarta, dan lainnya. Bagi pemilik mobil punya polis asuransi mobil merupakan satu kewajiban untuk antisipasi terjadi kecelakaan. Karena itulah polis ini menjadi sangat laris.
  2. Asuransi Kesehatan
    Bermanfaat untuk menanggung biaya perawatan jika sewaktu-waktu Anda sakit dan membutuhkan perawatan medis di rumah sakit. Asuransi kesehatan memiliki banyak produk. Ada perusahaan asuransi yang memberikan sistem reimbursement, ada juga yang menggunakan “kartu ajaib” dimana dengan kartu keanggotaan Anda itu, biaya rumah sakit akan langsung ditanggung pihak asuransi. Jenis asuransi ini termasuk dalam asuransi yang paling konservatif dan paling umum di Indonesia.
  3. Asuransi jiwa

    Walaupun yang membeli polis ini tergolong dalam kalangan menengah ke atas, namun jumlahnya terus bertambah setiap tahun. Sifat produk asuransi ini bermanfaat saat pemegang polis meninggal dunia. Sama dengan jenis asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga merupakan asuransi paling laris di Indonesia.
  4. Asuransi Rumah/Properti
    Jenis asuransi properti mencakup; rumah, ruko, gedung perkantoran, hotel dan lainnya. Jenis asuransi ini tujuannya untuk memproteksi properti yang diasuransikan dari kerugian jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran atau hal lain yang mengakibatkan kerusakan rumah. Jenis asuransi ini juga cukup laris terlebih di daerah padat penduduk yang rawan kebakaran.
  5. Asuransi Perjalanan
    Asuransi perjalanan sangat bermanfaat saat Anda berpergian jauh. Diantaranya ganti rugi jika bagasi Anda hilang, kerugian atas keterlambatan jadwal penerbangan, hingga biaya pengobatan jika Anda mendadak sakit di negara tujuan.
  6. Asuransi Pendidikan
    Asuransi pendidikan bermanfaat untuk menjawab tingginya biaya pendidikan sekarang dan di masa yang akan datang. Dengan tabungan pendidikan, orang tua dapat melindungi nilai aset yang mereka miliki terhadap inflasi sehingga tabungan tidak langsung habis untuk memenuhi kebutuhan pendidikan . Saat ini, asuransi pendidikan juga sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena sangat meringankan untuk menyekolahkan anak hingga kejenjang perguruan tinggi.
  7. Asuransi Kecelakaan
    Yang dimaksud dengan asuransi kecelakaan adalah asuransi yang memberikan santunan terhadap kematian, cacat total dan biaya pengobatan yang disebabkan oleh risiko yang disebabkan oleh kecelakaan yang tidak disengaja. Jenis asuransi ini biasanya sering diberikan oleh perusahaan terhadap karyawannya.
  8. Asuransi Syariah
    Jenis asuransi syariah saat ini semakin berkembang di Indonesia. Terlebih mengingat penduduk Indonesia mayoritas adalah pemeluk agama Islam. Pengelolaan risiko pada asuransi syariah pada dasarnya dilandasi prinsip sharing of risk di antara peserta. Konsep dasar dari Asuransi Syariah sudah diatur oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) dan MUI sebagai saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. Meski tergolong sebagai produk baru, asuransi syariah sudah banyak dikembangkan oleh perusahaan asuransi di lokal maupun internasional yang bergerak di Indonesia.
  9. Asuransi Unit Link
    Yang dimaksud dengan unit link adalah asuransi non tradisional yang memiliki konsep dua kantong, kantong untuk proteksi dan kantung investasi. Uang premi yang dibayarkan sebagian digunakan untuk membayar proteksi dan sebagian lagi ditempatkan pada reksa dana dalam bentuk unit link. Produk ini cukup rumit dan tidak mudah dipahami, karena produk ini erat kaitannya dengan pasar modal yang naik turun.
  10. Asuransi Asset Lain-lain
    Pada prinsipnya, segala sesuatu yang merupakan asset atau bernilai, dapat dilindungi asuransi. Untuk itu, perusahaan asuransi berlomba-lomba membuat produk asuransi untuk memproteksi sesuatu dari yang umum sampai yang tidak lazim. Dari tangible asset atau yang dapat dilihat seperti Rumah, Kendaraan, Ternak, hingga intangible atau yang tidak dapat dilihat seperti Keahlian Dokter, Keterampilan Mekanik, Kepiawaian Seorang , dan lain-lain.
  11. Bisnis Asuransi
    Voucher Asuransi  merupakan Asuransi yang berbasis canggih, handal dan terpercaya dalam melayani kebutuhan asuransi dan memberikan yang dahsyat bagi anggotanya. Voucher Asuransi  pertama di Indonesia didirikan oleh PT. INC International bermitra dengan PT. Bumiputera 1967 (Bumida) yang merupakan anak perusahaan dari AJB Bumiputera 1912. INC sendiri berdiri pada 1 Juni 2011.

Bisnis Asuransi Online

Layaknya bisnis lain yang turut bertransformasi ke seiring perkembangan teknologi. Saat ini di Indonesia juga tumbuh dengan cukup dan banyak peminatnya. Ada perbedaan signifikan antara online dengan offline. Ada pun perbedaannya bisa dilihat pada ilustrasi berikut.

Cara Sukses Bisnis Asuransi

Ada banyak jalan menuju Roma. Begitu pun juga layaknya pepatah tersebut, dalam  menjalankannya ada banyak cara untuk . Namun pada umumnya kurang lebih garis besarnya sama cara bisnis agen asuransi antara satu dengan lainnya. Caranya yaitu;

  1. Pilihlah perusahaan asuransi yang baik
    Menurut Chief of Research Biro Riset Infobank, Ateng Anwar Darmawijaya sebagaimana dirilis oleh asuransiwiki.blogspot.co.id, setidaknya ada beberapa kriteria perusahaan asuransi yang baik, diantaranya: Based Capital (RBC)), Rasio likuiditas, Dana jaminan/cadangan teknis, Investasi/cadangan teknis plus utang klaim, dan Aktiva tetap/modal sendiri. Adapun kriteria lain yang dimasukan dalam penilaian perusahaan asuransi adalah: perubahan pendapatan premi bruto dan modal sendiri, premi bruto/rata-rata modal sendiri, pendapatan investasi neto/rata-rata investasi, rasio beban klaim neto/pendapatan premi neto, rasio laba dengan rata-rata modal sendiri.
  2. Pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan produk mudah untuk dijual
    Kriteria produk yang mudah dijual yaitu; produknya dibutuhkan oleh orang banyak, mudah dimiliki baik secara sistem pengajuan maupun harga premi yang terjangkau, klaim yang mudah, intinya yang paling menguntungkan nasabah.
  3. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas pendukung untuk memasarkan produknya
    Pada umumnya menjadi agen asuransi ibarat memiliki bisnis sendiri, karena semua fasilitasnya harus diusahakan sendiri, dari , printer, hingga kertas. Namun ada perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas-fasiitas pendukung bagi agennya untuk memasarkan produk-produk mereka. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas tersebut untuk menyiasati agar pengeluaran tidak terlalu besar, jika modal Anda terbatas.
  4. Pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan training
    Anda sebagai seorang agen asuransi tentu membutuhkan pelatihan, untuk bisa menguasai selling skill dan product acknowledge. Karena keduanya adalah modal dasar agar seorang agen asuransi tidak melakukan kesalahan dalam penjualan. Oleh karenanya pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan training. Tidak hanya sekadar traning biasa, namun training berkesinambungan dan berjenjang. Jadi dari basic hingga mahir. Sehingga menunjang karir Anda dalam menjalankan bisnis ini.
  5. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan jenjang karir
    Jenjang karir sangat penting, karena akan turut memicu Anda untuk terus memiliki motivasi lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan jenjang karir agar Anda terus terpacu untuk naik jenjang. Selain itu pilihlah sistem jenjang karirnya yang transparan dan mudah dicapai. Jadi bukan hanya sekadar ada jenjang saja. Tapi benar-benar realistis untuk dicapai.
  6. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan yang besar
    Pada akhirnya tujuan bisnis ini adalah untuk mendapatkan keuntungan. So, carilah yang memberikan komisi besar, agar keras Anda mendapatkan imbalan yang layak.

KUDO, Bisnis Asuransi 2017 Murah Menguntungkan

Mungkin Anda kaget saat mendengar KUDO? Tentu saja ekspresi semacam itu cukup bisa dipahami, karena pada umumnya Kios Untuk (KUDO) hingga saat ini lebih dikenal sebagai marketplace yang menjual berbagai macam barang dan , baik barang-barang , , kebutuhan , dan lain sebagainya.

Sebagaimana motto yang ingin menjadikan siapa saja menjadi pengusaha, karena itulah KUDO terus menginovasi produk-produk yang dijualnya. Baik produk barang maupun jasa, termasuk menjual produk asuransi.

Menariknya, banyak sekali keuntungan yang ditawarkan KUDO kepada agen asuransi yang bergabung sebagai . Tentu saja keuntungannya lebih banyak dibandingkan dengan perusahaan asuransi pada umumnya. Karena Agen secara otomatis juga bisa menjual jutaan produk di KUDO dengan kualitas terjamin. Bisa mendapatkan komisi dan bonus dari penjualan produk tersebut. Bahkan dapat juga bonus referral.

Selanjutnya, untuk keuntungan menjadi Agen Asuransi KUDO sendiri, keuntungan yang bisa didapatkan di antaranya yaitu;

  1. Komisi yang bisa kamu dapatkan 20 RIBU* per orang.
  2. Pelanggan untuk asuransi jiwa bisa mendapat santunan hingga 125 JUTA*
  3. Perlanggan cuma dengan membayar 89 Ribu per tahun, atau sama juga seperti membayar 7500/bulan. Sangat murah sekali.
  4. Kamu bisa membantu banyak orang.
  5. Menjual bisa dapat motor TV, gadget, dll.

Cara menjual asuransi jiwa KUDO pun juga sangat mudah. Cukup dengan 3 cara:

  1. Tawarkan pertama kali ke teman, saudara atau orang terdekatmu.
  2. Beri pemahaman tentang manfaat produk asuransi dengan cara yang gampang dimengerti.
  3. Beritahukan keunggulan dari mengikuti asuransi jiwa KUDO, yaitu:
    • Preminya sangat terjangkau, hanya 89 Ribu per tahun
    • Tunjangan yang bisa didapat hingga 125 Juta
    • Proses pendaftaran & klaimnya mudah

Cara mendaftar:

  1. Buka menu “TAGIHAN” di halaman utama aplikasi KUDO
  2. Pilih menu “Asuransi”
  3. Pilih “Asuransi Jiwa Kudo”
  4. Pilih paket asuransi yang diinginkan
  5. Tekan “BELI”
  6. Isi Formulir dan pilih daftar
  7. Setelah formulir disetujui maka polis akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.
  8. Selesai.

Bagaimana, tertarik menjadi agen asuransi KUDO? Pelajari lebih lanjut dengan klik https://kudo.co.id. (*)