15Feb

Kiat-Kiat Memulai Bisnis Event Organizer

Semakin hari, bisnis event organizer semakin terlihat prospek peluang bisnisnya. Belakangan ini sejumlah orang dan perusahaan lebih memilih jasa event organizer (EO) untuk mengurus segala sesuatu terkait ivent yang diadakan. Sehingga lebih praktis dan mudah, sehingga sang punya hajat bisa berkonsentrasi pada hal lain selain persiapan acara.

Melihat begitu besar peluang bisnis EO ini, memiliki usaha serupa tentu bisa menjadi pilihan usaha, mengingat event organizer di Indonesia belum terlalu banyak. Berikut beberapa tips memulai usaha event organizer:

1. Memiliki pengalaman yang cukup

Dalam menjalankan bisnis bidang jasa, keahlian merupakan perkara wajib yang harus dimiliki. Pengalaman yang minim mungkin akan membawa berbagai masalh di kemudian hari. Oleh karena itu, ketika Anda ingin mendirikan usaha EO, belajar dengan bergabung dalam sebuah event organizer sangat penting. Dengan demikian, Anda bisa merasakan iklim kerja, deadline, pematangan konsep dan lain sebagainya terkait pengadaan sebuah acara yang digagas oleh EO.

2. Bangun Tim yang Solid

Cara memulai bisnis event organizer selanjutnya adalah membangun tim yang solid. Setelh Anda mencari pengalaman dan belajar dalam sebuah EO, tentu bertemu dengan berbagai macam tipe orang, sifat dan karakteristik akan membantu Anda dalam membangun tim yang solid. Dengan Anda mampu membangun relasi dengan berbagai karakteristik pegawai Anda, kemungkinan Anda juga bisa menghadapi klien Anda yang pastinya juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Kesabaran menjadi hal penting dalam menghadapi klien. Dengan membangun tim yang solid, memudahkan EO dalam merancang event sosuai dengan permintaan klien.

3. Dapatkan Klien dan Relasi Kuat

Dalam sebuah bisnis, relasi menjadi sangat dibutuhkan. Ia menjadi peluang kesuksesan terbesar. Dengan kita mampu menjalin relasi secara baik, kita akan mudah mendatangkan klien bagi perusahaan tersebut.

4. Kreativitas Tinggi

Konsep dan penanganan yang cepat menjadi kunci utama dalam bisnis event organizer ini. Konsep yang diusungnya juga harus selalu mengikuti tren sehingga tidak monoton dan membosankan. Harus benar-benar diperhatikan setiap detail konsep yang diusung dengan menyesuaikan acaranya.

5. Punya Website dan Media Sosial Resmi

Salah satu cara agar event organizer cepat dikenal masyarakat adalah dikenalkan lewat internet. Dengan adanya website memungkinkan bagi perusahaan EO untuk mengunggah berbagai dokumentasi event yang telah dilanksanaknnya, sehingga calon klien yang percaya dan bisa mempertimbangkan konsep apa yang ingin dipakai.

Selain lewat website, Anda juga harus akatif di media sosial. Pasalnya website jarang dibuka, kecuali bagi orang yang berkepentingan. Berbeda dengan media sosial, Anda dapat mengiklankan berbagai konsep acar yang telah digelar. Melalui media sosial ini, orang yang mau atau tidak mau melihat iklan ini, bisa saja tertarik dengan melihat iklan atau gambar yang Anda posting. Melalui sosial media, Anda bebas beriklan secara gratis.

Trobosan Event Organizer Bersama KUDO

Untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi tentang bisnis event organizer Anda, Anda bisa bekerjasama dengan KUDO. Dengan Anda bekerja sebagai agen KUDO, Anda bisa memasarkan bisnis EO Anda sekaligus bisa menjadi reseller berbagai merchand ternama.

Promo KUDO di Awal Tahun

Tahun 2018 ini, KUDO memberikan berbagai macam promo yang akan menguntungkan agennya. Terhitung ada 6 promo yang disiapkan KUDO bagi Anda, agennya. Promo ini berlaku tangga 1-31 Januari 2018 saja. Jika Anda ingin mendapat promonya, Ayo gabung dengan KUDO! KUDO, wujudkan mimpi menjadi nyata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *