26Jul

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru Online Tanpa Modal Kecil

Menjadi ibu rumah tangga bukan menjadi suatu penghalang dalam menjalankan bisnis asalkan tidak mengganggu kewajibannya sebagai seorang istri sekaligus ibu untuk anaknya. Bisnis tetap dapat dibangun oleh ibu rumah tangga terlebih jika seorang ibu rumah tangga memiliki banyak waktu luang. Maka hal tersebut tentu akan dapat dimanfaatkan untuk bisa menambah penghasilan keluarga. 

Akan tetapi, tentu tidak semua bisnis dapat dijadikan sebagai pilihan yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga. Karena nantinya seorang ibu rumah tangga harus menjalankan dua tanggung jawab sekaligus. Maka bisnis yang dipilih harus fleksibel, minim modal, dan tidak memberatkan dalam menjalankannya. Adapun jenis bisnis yang cocok untuk dijadikan sebagai pilihan oleh ibu rumah tangga terdiri dari sebagai berikut ini.

Membangun Bisnis dalam Bidang Penyediaan Jasa

Membangun usaha di bidang penyediaan jasa sangat bermacam-macam bentuknya. Dapat berupa penawaran keahlian tertentu atau penyediaan kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Dalam hal ini, beberapa contoh dari usaha dibidang jasa dapat dilihat pada ulasan di bawah ini. 

  • Usaha Laundry 

Bagi ibu rumah tangga yang tinggal di daerah dengan kesibukan cukup tinggi seperti di kota. Maka salah usaha jasa mencuci pakaian atau biasa disebut laundry dapat dijadikan sebagai usaha rumahan. Banyaknya orang-orang yang sibuk akan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari lainnya terkadang membuat mereka tidak sempat untuk mencuci pakaian. 

Hal tersebut dapat dijadikan sebagai peluang bagi ibu rumah tangga untuk dapat memperoleh keuntungan. Adapun barang-barang yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu banyak. Seperti mesin cuci, seterika, dan juga parfume laundry saja. Dengan demikian, ibu rumah tangga dapat menjalankan usaha sekaligus mengurus rumah. 

  • Usaha Jual Pulsa Elektrik 

Jika modal yang dimiliki oleh ibu rumah tangga sangat minim, maka usaha jual pulsa dapat dijadikan sebagai pilihan. Dalam hal ini ibu rumah tangga tidak perlu bersusah payah untuk membangun konter. Usaha jualan pulsa elektrik dapat dilakukan dengan sangat mudah di rumah. Terlebih saat ini pulsa merupakan suatu kebutuhan yang dianggap sangat penting oleh sebagian besar masyarakat. 

Adapun modal yang digunakan juga relatif kecil yaitu dengan hanya 200 ribu rupiah saja. Selain itu cara yang dilakukan untuk memulai usaha jualan pulsa juga sangat mudah. Cukup dengan mendaftarkan diri kepada agen penjualan pulsa, ibu rumah tangga sudah langsung dapat menjalankan bisnis kecil ini. 

  • Usaha Jasa Menjahit Pakaian 

Jasa lain yang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah menjahit pakaian. Jenis usaha jasa ini tentu sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam menjahit. Bagi orang-orang yang tidak memiliki keahlian dalam hal ini tentu akan mencari penyedia jasa terkait. 

Jasa jahit ini tentu akan dicari oleh orang-orang yang ingin mengecilkan ukuran pakaian. Selain itu juga terdapat orang-orang yang ingin membuat baju seragam untuk keperluan tertentu seperti pekerjaan, sekolah, atau seragam khusus keluarga. 

Membangun Bisnis dalam Bidang Kerajinan

Salah satu hal yang dapat menarik perhatian masyarakat adalah sesuatu hal yang unik. Apabila ibu rumah tangga memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan yang sangat unik. Maka hal tersebut tentu dapat dijadikan sebagai peluang membangun usaha di rumah. Adapun beberapa contoh bisnis dalam bidang ini yang dapat dijadikan sebagai referensi yaitu terdiri dari sebagai berikut ini. 

  • Usaha Pembuatan Souvenir dan Parcel Hadiah 

Souvenir merupakan hal yang kadang dibutuhkan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, khitan, ulang tahun, dan lain-lain. Pada saat musim-musim tertentu usaha ini akan dapat memberikan keuntungan cukup besar bagi ibu rumah tangga. 

Akan tetapi tantangan dari usaha ini adalah harus dapat bersaing dengan pengrajin lainnya. Selain dapat memberikan kerajinan yang unik, pelaku usaha dalam hal ini juga harus bisa menawarkan souvenir dengan harga kompetitif. 

  • Usaha Mengolah Barang-Barang Bekas 

Membangun usaha dalam bidang kerajinan tentu juga dapat dilakukan dengan modal yang sangat minim. Dalam hal ini, ibu rumah tangga dapat menjalankan bisnis kerajinan dengan memanfaatkan barang-barang bekas. 

Apabila dapat mengubah barang-barang bekas tersebut menjadi barang yang unik dan bernilai tinggi. Maka hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan yang cukup besar untuk tambahan penghasilan. 

Adapun kunci untuk dapat meraih kesuksesan dalam usaha ini adalah keterampilan disertai dengan kreativitas tinggi. Kelebihan dari menjalankan bisnis ini adalah tidak membutuhkan modal yang sangat besar tentunya. 

Sementara itu, untuk barang-barang bekas yang dapat digunakan sangat bermacam-macam. Seperti kertas, kayu, daun, logam, yang dapat ditambahkan hiasan tertentu untuk menjadi kerajinan berpenampilan menarik. 

  • Bisnis Kerajinan Pembuatan Boneka 

Ibu rumah tangga juga dapat memilih kerajinan pembuatan boneka untuk dijadikan sebagai usaha di rumah. Dalam hal ini, target konsumen yang dapat dipilih pada usaha ini adalah anak-anak. Seperti yang diketahui bahwa anak-anak akan mudah tertarik dengan mainan yang unik, lucu, dan menarik seperti boneka. 

Selain itu juga dapat ditentukan target konsumen lainnya terutama pada musim-musim tertentu seperti wisuda. Berdasarkan hal tersebut, kerajinan yang dapat dibuat adalah graduation doll atau boneka wisuda untuk hadiah bagi wisudawan atau wisudawati. 

Dengan memanfaatkan momen-momen tersebut maka keuntungan yang cukup besar akan dapat menjadi tambahan masukan bagi ibu rumah tangga. 

Membangun Bisnis Toko Online

Bisnis lain yang saat ini menjadi populer karena peluang yang cukup besar dalam menghasilkan keuntungan adalah bisnis online. Kelebihan dari bisnis ini adalah dapat dilakukan dengan modal yang relatif kecil dan sangat mudah dalam menjalankannya sehingga menjadikan usaha ini cocok untuk dipilih oleh ibu rumah tangga.

Adapun salah satu jenis dari bisnis online yang dapat dipilih adalah menggunakan sistem dropship. Pada bisnis online jenis ini pelaku bisnisnya bahkan tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Mekanisme dari kerjanya sendiri adalah dengan memasarkan produk dari pengusaha lain. 

Apabila dari usaha pemasarannya tersebut membuahkan hasil atau dengan kata lain mampu menarik pelanggan. Maka hasil dari penjualan tersebut juga akan diberikan kepada pelaku bisnis yang disebut juga dengan seorang dropshipper. 

Nah, itulah beberapa jenis usaha yang dapat dipilih oleh ibu rumah tangga. Bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki modal cukup besar dapat memilih bisnis online sebagai usaha rumahan. Adapun cara mudah untuk dapat memulai bisnis online yaitu dengan menjadi salah satu dari agen KUDO. 

Perlu diketahui bahwa KUDO merupakan salah satu marketplace terpercaya yang membuka peluang usaha bagi siapa saja tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga. Melalui KUDO, ibu rumah tangga dapat menjalankan usaha dengan sistem dropship dengan sangat mudah dirumah. Dengan demikian, tugas utama sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjalankan usaha dapat diatasi dengan mudah. 

Selain itu KUDO juga menyediakan berbagai macam produk yang dapat dijual kepada pelanggan nantinya. Mulai dari sembako, berbagai produk pakaian, kecantikan, pulsa, hingga smartphone. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis ini juga lebih besar. 

Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadi agen KUDO, instal aplikasinya dan dapatkan keuntungan melalui bisnis online dengan minim modal sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *