24Mar

15 Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Terbaru 2017 Online Tanpa Modal Kecil

Bisnis untuk terbaru 2017 online tanpa modal kecil. Banyak wanita yang takut menjadi ibu rumah tangga full time terutama bagi mereka yang sudah terbiasa berkarir dan memiliki uang sendiri. Menjadi ibu rumah tangga akan membuat mereka merasa sangat tergantung kepada suami dan kurang mandiri. Pandangan tersebut adalah pandangan kuno. Di tahun 2017 ini ibu rumah tangga dapat juga lho menjadi mandiri dan independen. Ibu rumah tangga tetap dapat berkreasi dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga tanpa mengabaikan keluarga mereka. Ada berbagai kegiatan positif yang dapat dikerjakan oleh ibu rumah tangga di waktu luangnya. Ada kegiatan yang bersifat sosial serta ada pula kegiatan yang bersifat komersial. Kegiatan yang bersifat komersial maksudnya adalah yang dilakukan untuk dapat menghasilkan uang tambahan bagi para ibu yang dapat digunakan sebagai salah satu penunjang keuangan keluarga. Hal ini tentunya akan sangat membantu dan dapat membuat keluarga menjadi semakin sejahtera. Karenanya, sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, Anda dapat mulai membuka bisnis ibu hebat untuk mengisi waktu luang Anda agar lebih bermanfaat.

Inspirasi Bisnis yang Dapat Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga

Bisnis para ibu rumah tangga yang dipilih sebaiknya bisnis yang dapat dikerjakan di rumah. Kenapa? Karena bisnis rumahan ibu rumah tangga dapat dikerjakan berbarengan dengan mengurus rumah tangga serta tidak membutuhkan banyak modal sehingga tidak memberatkan. Ada banyak bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat dijalankan dengan mudah dan modal sedikit. Jika Anda masih bingug dalam memilih, berikut adalah beberapa ulasan mengenai ide bisnis ibu rumah tangga atau inspirasi bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga terutama karena mudah dilakukan serta tidak membutuhkan modal yang besar. Apa saja ya inspirasi bisnis ibu rumah tangga yang dapat dilakukan? Mari kita simak bersama.

  • Bisnis jasa
    Bisnis di bidang jasa merupakan salah satu bidang bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan yang dapat dipilih karena usaha jenis ini terutama hanya bermodalkan skill atau kemampuan yang mumpuni. Adapun kemampuan yang dapat digunakan sebagai inpsirasi membuka bisnis misalnya adalah kemampuan memasak, kemampuan memainkan alat musik dengan baik, kemampuan berbicara dengan bahasa asing, kemampuan menggambar dan melukis, serta lain sebagainya. Jika Anda memiliki keterampilan khusus, maka bisnis dalam bidang jasa ini sangat layak Anda coba. Adapun usaha-usaha yang dapat digunakan sebagai inspirasi bisnis ibu rumah tangga 2017 adalah sebagi berikut.
  • Jasa katering
    Bagi Anda yang memiliki skill memasak yang cukup tinggi, bisnis katering akan menjadi peluang bisnis ibu rumah tangga yang cukup menguntungkan. Apalagi jika masakan Anda tidak hanya enak, tetapi juga kreatif. Kreatifitas Anda dalam memasak misalnya saja dengan memberikan susunan menu yang cocok antara satu hidangan dengan hidangan lainnya sehingga lebih menggugah selera, serta penataan makanan di dalam kardus atau kotak makan yang unik dan menarik terutama bagi katering yang dikhususkan untuk anak-anak.Target pemasaran dari jasa katering ini cukup beragam. Bagi Anda yang memiliki waktu luang yang cukup di pagi hari, Anda dapat menargetkan pelajar dan pekerja kantor yang sudah pasti membutuhkan katering makan siang. Selain pelajar dan pekerja kantor, Anda juga bisa menargetkan beberapa even sebagai pesanan partai besar yang sesekali dapat Anda layani jika waktu Anda cukup longgar. Anda bisa mulai menghandle even-even kecil terlebih dahulu seperti arisan RT dan RW dan pertemuan rutin di beberapa tempat.Bagi Anda, para ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang serta percaya diri dengan kemampuan memasak yang Anda miliki, bisnis ini cukup menjanjikan untuk dilakukan. Selain target konsumennya yang cukup banyak, modal yang dibutuhkan pun tidak terlampau tinggi. Anda dapat mengerjakan kegiatan tersebut di rumah tanpa mengganggu aktivitas keluarga serta dapat Anda jadikan sebagai bisnis sampingan ibu rumah tangga yang memiliki prospek berkembang yang baik di masa depan.
  • Jasa laundry kiloan
    Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang kedua adalah membuka jasa laundry. Mencuci baju adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan setiap orang. Namun, ada banyak orang terutama mereka yang memiliki pekerjaan yang padat, tidak memiliki waktu luang untuk mencuci baju. Atas dasar ini lah peluang bisnis untuk ibu rumah tangga berupa jasa laundry menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Bisnis jenis ini memang bukan jenis bisnis ibu rumah tangga tanpa modal, karena membutuhkan setidaknya mesin cuci dan pengering pakaian sehingga pada saat musim hujan, pakaian tetap dapat kering maksimal. Namun, perhitungan pengembalian modal dapat dibilang cukup cepat mengingat jasa laundry sangat dibutuhkan terutama bagi Anda yang tinggal di daerah kampus. Mahasiswa dengan segudang aktivitasnya pastilah sulit untuk meluangkan waktu mencuci baju. Di sini lah jasa laundry menjadi salah satu bisnis yang dapat Anda lakoni.Hal yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis laundry Anda di antaranya adalah mesin cuci, pengering pakaian, hanger, setrika, dan beberapa perlengkapan tambahan lainnya termasuk timbangan untuk mengukur berapa kilo baju yang akan di laundry oleh pelanggan. Bisnis jasa laundry tidak embutuhkan skill khusus apapun sehingga siapa saja dapat menjalankannya. Jika bisnis ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkembang, bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini tidak hanya dapat menguntungkan Anda saja, tetapi juga warga sekitar yang membutuhkan lapangan pekerjaan, pasalnya Anda bisa memperkerjakan mereka untuk membantu Anda dalam menjalankan bisnis Anda. Hal ini tentunya akan sangat baik bagi lingkungan, karena kita turut berperan menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan.
  • Jasa penerjemah
    Jasa penerjemah merupakan bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan sangat baik dalam berbahasa asing. Memang tidak semua orang memiliki skill mengagumkan ini, akan tetapi bagi Anda yang pernah belajar bahasa asing pada saat sekolah dulu dan kompeten di bidang tersebut, Anda dapat menjadikannya keuntungan untuk menjadi seorang penerjemah. Menjadi penerjemah dapat dilakukan dengan waktu yang fleksibel dan disesuaikan dengan kegiatan Anda sebagai ibu rumah tangga. Bisnis ini juga termasuk bisnis rumahan ibu rumah tangga tanpa modal karena hanya membutuhkan kemampuan Anda berbahasa saja.Untuk menjaring konsumen, Anda dapat melakukannya dengan cara online atau dari mulut ke mulut. Usaha jenis ini cukup baik bagi Anda yang memiliki skill berbahasa asing yang mumpuni dan ingin memanfaatkan waktu luang yang terbatas untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Tahun 2017
  • Jasa jahit
    Bisnis ibu rumah tangga modal kecil bidang jasa yang selanjutnya adalah bisnis jasa jahit pakaian. Menjahit adalah kemampuan yang dikuasai oleh banyak wanita. Jika Anda merupakan salah satu ibu rumah tangga yang memiliki skill menjahit, Anda dapat membuka jasa jahit pakaian. Jasa jahit pakaian ini masih banyak dicari oleh banyak orang karena sebagian orang seringkali tidak memiliki ukuran yang cocok untuk badan mereka sehingga jasa jahit diperlukan. Jasa jahit sendiri merupakan bisnis buat ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan terutama jika hasil jahitan Anda enak dipakai dan memiliki model yang sesuai dengan permintaan pelanggan. Apalagi jika Anda memiliki kemampuan tambahan seperti tidak hanya bisa menjahit saja, tetapi Anda bisa menjahit kebaya dalam berbagai model atau memiliki kemampuan membordir. Ini tentunya akan menjadi nilai tambah Anda. Biaya untuk jahit kebaya akan membutuhkan perhatian yang ekstra, tetapi juga akan menghasilkan keuntungan ekstra pula.Yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis ibu rumahan ini adalah kerapian dan ketelitian serta pelayanan yang tepat waktu. Ketiga hal tersebut termasuk hal yang akan membuat pelanggan merasa puas dan ingin kembali membuat bajunya di tempat Anda. Selain memperhatikan hal di atas, Anda juga harus memiliki wawasan yang luas dalam dunia fashion dan apa saja yang sedang tren saat ini. Membaca berbagai macam referensi seperti majalah fashion terbaru atau memantaunya melalui media internet dan televisi dapat membantu Anda meningkatkan wawasan Anda tentang dunia fashion. Hal ini akan sangat membantu Anda jika ada pelanggan yang bertanya saran Anda mengenai baju yang ingin mereka buat. Pelanggan pasti akan sangat senang jika Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia fashion karena Anda dapat melakukan sharing dengan pelanggan dan mengerti baju seperti apa yang sebenarnya diinginkan atau dimaksudkan pelanggan.Selain membuka layanan jahit, Anda juga bisa sembari membuka pelatihan atau kursus jahit bagi mereka yang ingin belajar menjahit pakaian. Dengan membuka kursus, selain menjalankan untuk ibu rumah tangga, Anda juga berkontribusi dan turut andil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan melatih mereka untuk memiliki skill menjahit. Sehingga tidak hanya kegiatan yang bersifat komersial saja, Anda juga dapat turut aktif dalam kegiatan yang bersifat sosial.
  • Jasa pengajar kursus
    Jasa pengajar kursus adalah bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil yang dapat Anda lakukan di rumah jika Anda memiliki kemampuan yang bisa diajarkan. Beberapa kemampuan tersebut di antaranya adalah kemampuan di bidang seni seperti kemampuan memainkan alat musik dengan mahir, kemampuan melukis, kemampuan membuat keramik, dan sebagainya. Anda juga bisa membuka kursus mata pelajaran bagi murid SD sampai dengan SMA jika Anda mau. Membuka jasa kursus termasuk bisnis rumahan ibu rumah tangga tanpa modal karena yang diutamakan dalam mengajar kursus adalah kemampuan Anda dalam mengajar dan membuat murid yang Anda ajari paham. Jika syarat tersebut terpenuhi, maka Anda dapat membuka kursus atau les di rumah tanpa modal sekalipun.
  • Bisnis penjualan barang
    Selain bisnis di bidang jasa, ada juga bisnis yang dapat dilakukan dengan menjual sesuatu. Bisnis ini dapat dijadikan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan tanpa harus menguasai skill tertentu. Yang dibutuhkan dari melakukan bisnis ini adalah konsisten dan memiliki pelayanan yang baik sehingga pelanggan puas dan mau datang kembali untuk membeli barang yang Anda jual. Adapun beberapa contoh ide bisnis untuk ibu rumah tangga tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.
  • Toko kelontong
    Membuka toko kelontong atau toko serba ada dengan skala kecil merupakan suatu hal yang sangat mungkin dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela mengurus rumah tangga mereka. Hal ini karena kegiatan ini dapat dijadikan bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dijalankan dengan santai. Toko kelontong dapat menjadi pilihan yang tepat karena toko kelontong merupakan salah satu jenis toko yang dibutuhkan di tiap lingkungan perumahan. Banyak orang membutuhkan sesuatu dengan skala kecil dan malas untuk membeli di toko besar karena terpaut jarak yang jauh, di sini fungsi toko kelontong yang menjual aneka barang dagangan menjadi salah satu jenis toko yang dibutuhkan oleh warga sekitar.Walaupun bukan merupakan bisnis untuk ibu rumah tangga tanpa modal, bisnis ini tetap menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk Anda coba. Apalagi jika di lingkungan Anda belum ada toko kelontong yang menyediakan aneka barang dengan cukup lengkap. Modalnya pun tidak terlampau besar jika Anda membukanya di rumah.
  • Menjual beras
    Bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjual beras. Kenapa beras? Karena beras adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat indonesia. Beras dibutuhkan setiap saat dan tetap akan laku terjual walaupun hargaberas sedang fluktuatif. Membuka toko yang menjual barang secara spesifik akan membuat Anda dapat menjual barang tersebut dengan harga yang lebih murah karena Anda membelinya dengan harga grosir. Cara bisnis ibu rumah tangga satu ini dapat menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menarik konsumen. Konsumen pasti akan senang jika dapat membeli beras dengan selisih harga lebih murah dibandingkan di warung biasa.
  • Agen LPG
    Selain beras, LPG merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari yang harus ada, karena LPG merupakan bahan bakar yang digunakan untuk sebagian besar kompor yang dimiliki warga. Kebutuhan akan gas LPG ini merupakan kebutuhan primer. Menjual kebutuhan primer termasuk bisnis bagi ibu rumah tangga yang tidak akan ada matinya karena setiap rumah pasti membutuhkannya. Menjadi agen LPG dapat Anda pilih jika ingin menjalankan bisnis ibu yang mudah dan memiliki potensi bertahan yang cukup tinggi.
  • Bisnis ¬†online
    Ada banyak macam bisnis online untuk ibu rumah tangga yang dapat dikerjakan. Walaupun demikian di sini akan kami bahas mengenai bisnis online ibu rumah tangga yang tidak membutuhkan banyak modal atau dapat juga dilakukan tanpa modal sama sekali. Wah, pasti Anda sudah penasaran ya bisnis ibu rumah tangga online yang seperti apa yang dapat dilakukan tanpa banyak modal. Mari kita simak bisnis untuk ibu rumah tangga tanpa modal atau hanya membutuhkan sedikit modal yang dapat dilakukan secara online.
  • Reseller
    Reseller adalah salah satu bisnis ibu rumah tangga di rumah yang dapat dilakukan dengan cara online. Pertama, mari kita cari tahu terlebih dahulu apa itu reseller. Reseller adalah bisnis modal kecil untuk ibu rumah tangga yang dijalankan dengan cara menjual kembali suatu barang. Sistemnya, kita membeli barang dari supplier dengan harga grosir, kemudian, kita menjualnya kembali dengan harga konsumen. Cukup mudah bukan? Cara ini sangat marak dilakukan sebagai salah satu bisnis online rumahan ibu rumah tangga yang mudah dijalankan dan dapat dikerjakan dengan waktu yang fleksibel.Peluang bisnis online untuk ibu rumah tangga ini cukup tinggi, terutama bagi ibu rumah tangga yang memiliki pergaulan yang luas. Hal ini karena cara pemasarannya yang cukup mudah. Anda dapat memasarkannya dengan memanfaatkan sosial media yang Anda miliki. Cara ini sangat ampuh untuk berjualan karena mudah dan tidak membutuhkan biaya. Bisnis ini juga termasuk bisnis sampingan ibu rumah tangga terbaru yang marak dilakukan semenjak mulai berkembangnya aneka sosial media di Indonesia dan mudahnya sesuatu menjadi viral.Adapun berbagai barang yang marak dijual dengan sistem reseller sangatlah luas. Barang tersebut mulai dari barang fashion seperti baju, tas, sepatu dan aksesoris, sampai dengan makanan mulai dari makanan sehat seperti madu hutan, sampai makanan impor dan cemilan khas. Cakupannya yang sangat luas dapat menjadi salah satu peluang bisnis bagi ibu rumah tangga yang memiliki prospek yang bagus jika dapat dijalankan dengan konsisten.
  • Dropship
    Banyak orang tidak dapat membedakan apa itu bisnis reseller dengan bisnis jenis dropship. Bagi Anda yang masih bingung menentukan bisnis apa yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tidak memberatkan dan dapat dijalankan tanpa modal maka bisnis dropship dapat menjadi pilihan Anda. Mari kita berkenalan dengan sistem bisnis ini.Bisnis dropship adalah bisnis yang memiliki sistem mirip dengan sistem reseller yakni menjual kembali barang dengan harga konsumen. Berdanya, kita tidak perlu menyetok barang dan mengirimnya kemapa konsumen secara langsung. Yang perlu kita lakukan hanyalah mencari konsumen yang ingin membeli produk kita. Konsumen yang tertarik dengan barang kita dan berniat membeli kemudian mentransferkan uang sejumlah harga barang yang kita berikan. Setelah kita mendapatkan konsumen, kita bisa mengirimkan alamat konsumen dan jenis barang yang dipesan kepada supplier. Supplier nantinya yang akan melakukan mengepakan dan pengiriman barang pesanan konsumen tersebut. Uang yang kita bayarkan kepada supplier adalah seharga barang tersebut jika dijual dengan harga grosir, nah selisih harga antara harga jual dan harga dari supplier lah yang akan menjadi keuntungan kita.Bisnis jenis ini merupakan peluang bisnis rumahan ibu rumah tangga yang tidak merepotkan dan mudah dijalankan. Hal ini karena kita bertindak seperti layaknya makelar sehingga tidak perlu stok barang, mengepak, serta mengirim sendiri. Cukup laporkan pada supplier, dan barang akan segera dikirimkan oleh supplier kepada pelanggan kita. Bisnis ini merupakan bisnis yang bagus untuk ibu rumah tangga yang menginginkan bisnis yang tidak merepotkan.
  • Jasa pembayaran tagihan
    Jasa pembayaran tagihan adalah ide bisnis rumahan ibu rumah tangga yang dapat dikerjakan secara online dengan peluang yang cukup menjanjikan. Pembayara tagihan yang dimaksud adalah jasa pembayaran tagihan rekening listrik PLN, tagihan rekening air minum PDAM, serta tagihan rekening telepon TELKOM. Ketiga tagihan tersebut kini dapat dibayarkan dengan cara online. Ada berbagai cara mulai dari dengan bergabung dengan server online, ada juga melalui bank yang ditunjuk. Bagi mereka yang repot dan tidak dapat meluangkan waktu untuk membayarkan tagihan tersebut, jasa pembayaran tagihan yang dilakukan secara online ini dapat menjadi salah satu solusi yang memudahkan. Hal ini lah yang membuat bisnis ini merupakan bisnis rumahan buat ibu rumah tangga yang menjanjikan.Jasa pembayaran tagihan juga dapat lebih luas cakupannya jika Anda bergabung dengan KUDO. Karena dengan menjadi agen KUDO, Anda dapat melayani berbagai macam jenis pembayaran lainnya termasuk di antaranya adalah pembayaran tagihan leasing dari berbagai perusahaan finance ternama yang cukup lengkap, pembayaran asuransi yang juga cukup lengkap, serta transaksi lain seperti pembelian tiket perjalanan kereta api dan pembelian tiket konser tertentu. Bahasan mengenai bisnis dengan KUDO akan kami bahas pada segmen berikutnya.Nah, itu tadi berbagai ide dan inspirasi untuk ibu rumah tangga yang dapat dipilih. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya mengenai bisnis apa ya untuk ibu rumah tangga, semoga pertanyaan tersebut dapat terjawab dengan membaca berbagai ide bisnis kreatif ibu rumah tangga tersebut di atas. Bisnis sukses ibu rumah tangga dapat Anda pilih sesuai dengan passion yang Anda miliki. Dari contoh ide di atas, Anda juga dapat mengembangkannya sesuai dengan minat dan keinginan Anda.
  • Mulai bisnis bersama KUDO
    Bagi Anda, para ibu rumah tangga yang masih takut untuk memulai bisnis, atau masih bingung menentukan bisnis apa yang menguntungan bagi ibu rumah tangga, Anda dapat memulainya dengan bergabung bersama KUDO. KUDO sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis dengan cara online yang mudah. KUDO juga merupakan parner bisnis ibu RT yang nyaman dan memiliki prospek yang menguntungkan. Bagi and yang belum tahu apa itu KUDO, mari kita berkenalan dengan KUDO.Apa itu KUDOKUDO adalah sebuah portal yang mendukung siapa saja yang ingin berbisnis online dengan mudah. Sistemnya adalah dengan cara keagenan. Bagi Anda yang tertarik menjadi agen KUDO, Anda cukup mendownload aplikasi KUDO di application store yang ada di smartphone Anda secara gratis. Setelah terinstal, Anda bisa melakukan registrasi yang juga dapat dilakukan tanpa biaya. Dalam hitungan menit, akun Anda sudah aktif dan dapat mulai berjualan secara online.Sebelum mulai berjualan, Anda pertama-tama harus mengisi saldo terlebih dahulu melalui bank dengan cara transfer. Pengisian saldo ini tidak terbatas, jika Anda ingin menjual pulsa Rp 5.000,- dengan mengisi saldo sejumlah Rp 10.000,- saja, Anda sudah dapat melakukan transaksi. Semua transaksi KUDO, dilakukan dengan cara online, sehingga memudahkan kita dalam melakukan penjualan.Keuntungan berbisnis bersama KUDOAda banya alasan yang membuat KUDO menjadi salah satu bisnis yang tepat untu ibu rumah tangga. Berbagai keuntungan bisa kita dapatkan dengan bergabung menjadi agen KUDO. Yang pertama adalah barang lengkap. KUDO menyediakan hampir semua barang kebutuhan mulai dari fashion, otomotif, furniture, barang hobi, kebutuhan sehari-hari, aneka makanan dan makanan khas, sampai dengan jasa pembayaran dan pembelian aneka voucher dan tiket. Hal ini tentunya membuat Anda dapat membuat bisnis yang menjual banyak item.Yang lebih memudahkan lagi adalah jika kita mengalami masalah, customer service dapat dihubungi dengan respon cepat. Sehingga membuat Anda mudah mengatasi masalah tersebut. Yang paling menguntungkan lagi adalah bagi hasil yang menguntungkan. Sebagai agen KUDO, kita tidak perlu menjual barang dengan harga di atas harga yang ditawarkan KUDO. Cukup jual sesuai dengan harga yang tertera pada katalog digital KUDO dan Anda akan mendapatkan keuntungan berkisar antara 3% sampai dengan 15% dari harga barang yang Anda jual sesuai dengan ketentuan. Hal ini lah yang membuat bergabung bersama KUDO dapat menjadi awal bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.Jika Anda mencari bisnis buat ibu rumah tangga yang menguntungkan maka bergabung dengan KUDO dapat menjadi pilihan yang tepat. Selamat mencoba!

Tag