19Sep

Bisnis Jaringan Terbaru, Terbaik dan Terpercaya Saat Ini Tahun 2017

Bisnis menjadi salah satu cara untuk seseorang bisa memperoleh penghasilan. jenis yang ada saat ini, dan salah satu yang banyak dilakukan adalah bisnis jaringan. Bisnis yang biasa disebut dengan network ini merupakan model bisnis yang menjadi solusi bagi mereka yang ingin . Termasuk orang yang mempunyai keinginan berbisnis, tetapi dana yang dimiliki terbatas. Network marketing ini adalah bisnis yang mempunyai kelebihan dibandingkan dengan bisnis sendiri. Berikut adalah beberapa informasi mengenai network marketing yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Seputar Bisnis dan Sistemnya

Sebelum membahas bagaimana cara menjalankan model bisnis ini, sebaiknya Anda mengetahui secara benar tentang bisnis, dan berikut adalah ulasannya.

  1. Pengertian Bisnis
    Bisnis sendiri adalah seseorang atau badan untuk memperoleh keuntungan, baik dari menjual barang atau menjual . Sedangkan bisnis jaringan merupakan model bisnis yang dijalankan oleh beberapa jaringan atau yang biasa disebut anggota atau . Banyak yang menyebutkan network marketing sebagai atau Multi Level Marketing. Sebenarnya dua model bisnis ini hampir sama, hanya saja pasti merupakan network marketing, sedangkan network marketing belum tentu sebuah MLM. Terdapat sedikit perbedaan antara dua bisnis tersebut. Namun tetap sama pada jaringan atau anggotanya yang mempunyai jumlah banyak.
  2. Network marketing dan MLM
    Bisnis MLM mencuat tanah air dan menjadi sangat populer, terlebih saat beberapa pihak menyatakan bisnis model tersebut adalah haram. Sebelum menentukan halal atau haram, tidak ada salahnya Anda memahami dengan benar apa itu network marketing dan MLM. Dua bisnis ini memiliki kesamaan yakni menjual produk sekaligus mencari anggota baru. Pengertian bisnis jaringan sendiri lebih luas dari pada MLM. Network marketing bisa menjalankan usaha dengan menjual produk baik barang atau jasa dengan jumlah jaringan yang besar. Sedangkan MLM kebanyakan merupakan bisnis yang menjual barang yang anggotanya banyak. Untuk MLM setiap anggota atau member yang ada biasanya harus mencari anggota baru, menjual barang, sekaligus menjadi pengguna atau konsumen barang yang dijualnya.
  3. Perbedaan networking dan MLM
    Perbedaan dua jenis bisnis hanya sedikit saja. Seperti MLM yang dijalankan dengan target dan juga mengedepankan poin. Setiap penjualan ada poin yang bisa diperoleh member. Target poin yang harus diperoleh setiap member tidak jarang membuat pembelian harus banyak walaupun sebenarnya tidak membutuhkan pembelian tersebut. Kondisi seperti itu yang menjadikan bisnis MLM terkesan sebagai pemborosan dan mungkin juga menjadi alasan beberapa pihak menyebut sebagai bisnis haram. Berbeda dengan bisnis jaringan yang hanya fokus pada penjualan produk saja tanpa adanya poin yang diharuskan didapatkan oleh setiap anggotanya.

Itulah beberapa informasi yang mungkin bisa menambah pengetahuan Anda seputar bisnis dan pengertiannya. Mempelajari bisnis dari dasar seperti ini merupakan hal baik yang bisa dilakukan Anda yang akan memulai sebuah bisnis. Terlebih lagi sekarang banyak sekali model bisnis, mulai dari bisnis offline hingga .

Bisnis Jaringan Terbaru, Terbaik dan Terpercaya Saat Ini Tahun 2017

Bisnis jaringan atau network marketing juga mempunyai beberapa kelebihan yang menarik seseorang untuk menjalankan model bisnis ini. Beberapa pebisnis pun banyak yang berasal dari bisnis networking tersebut. Untuk lebih mengenal tentang network marketing, berikut adalah beberapa kelebihan model bisnis dengan jaringan besar yang ada di tanah air.

  1. Modal yang dibutuhkan
    Dalam memulai bisnis sering kali membutuhkan yang besar. Namun berbeda jika Anda menjalankan sebuah network marketing yang biasanya menawarkan modal yang lebih ringan. jaringan tentunya semakin besar untuk Anda yang kesulitan dalam masalah modal. Beberapa bisnis networking ini bahkan modalnya sangat sedikit. Misalnya saja untuk bisnis-bisnis yang sekarang marak di . Bisnis-bisnis seperti itu ditawarkan dengan modal ringan atau pun seperti umumnya bisnis. Namun Anda tidak perlu khawatir, walaupun tanpa modal beberapa bisnis ada yang terpercaya dan benar-benar . Hal yang Anda perlukan hanyalah kecermatan Anda dalam memilih bisnis apa.
  2. Lebih cepat menguntungkan
    pada sebuah bisnis memang ditentukan dari seberapa keras usaha Anda dalam menjalankan bisnis. Namun untuk keuntungan bisnis jaringan biasanya lebih cepat dibandingkan berbisnis . Hal tersebut dikarenakan bisnis yang sudah mempunyai jaringan, umumnya lebih dikenal di masyarakat. Calon konsumen pun lebih percaya dengan produk-produk yang namanya sudah familiar. Berbeda dengan bisnis baru yang namanya masih asing. Untuk menjalankan bisnis baru tersebut tentunya Anda harus keras dalam melakukan promosi. Anda harus bisa mempromosikan produk dengan lebih menarik supaya konsumen bisa percaya dengan produk yang ditawarkan dalam bisnis Anda. Tidak jarang, para pebisnis dengan nama-nama baru harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk promosi.
  3. Memiliki pasar yang lebih jelas
    Kelebihan lain yang dimiliki adalah pasar atau target konsumen yang lebih jelas. Biasanya dalam sebuah bisnis yang sudah mempunyai jaringan juga sudah memiliki konsumen setia. Target pasar pun mudah untuk diketahui, sehingga bisnis lebih cepat dalam menarik konsumen dan mendapat keuntungannya. Bisnis jaringan merupakan model bisnis yang memang banyak dipilih karena hal tersebut. Biasanya setiap bisnis dengan jaringan besar sudah dapat melihat konsumen atau pasar seperti apa yang bisa memberikan keuntungan lebih baik. Anggota baru yang mengikuti bisnis ini pun lebih mudah dan cepat memperoleh konsumen.

Kelebihan-kelebihan di atas merupakan daya tarik utama seseorang mau menjalankan model bisnis ini. Anda pun bisa memulainya dengan memilih bisnis apa yang sesuai dengan kemampuan dan peluang di sekitar tempat Anda. Walaupun mempunyai banyak kelebihan, model bisnis dengan network marketing ini tetap tergantung oleh si pelaku bisnis dan juga peluang bisnisnya.

Di Indonesia sendiri model bisnis seperti ini begitu banyak dan memiliki jumlah pengikut yang cukup besar. Mulai dari bisnis dengan jaringan nasional bahkan jaringan yang lebih besar lagi. Tidak sedikit bisnis jaringan yang merupakan dengan perusahaan-perusahaan internasional. Berikut adalah beberapa bisnis atau network marketing yang terdapat banyak di tanah air.

Bisnis Jaringan Offline

Dalam sistem offline, banyak sekali jenis bisnis yang ada. Salah satunya adalah . Sebuah yang termasuk dalam bisnis jaringan yang kini banyak diminati, khususnya untuk pebisnis atau pun . Dalam sebuah bisnis atau network marketing, setiap ada anggota baru pasti memberikan keuntungan bagi yang ada di atasnya. Begitu juga dengan , apabila ada anggota baru pasti akan memberi untung bagi pemilik brand karena harus membayar merek yang akan digunakan dalam bisnis. Waralaba atau franchising ini merupakan bisnis yang menjual produk sama dengan pusat atau perusahaan pemilik hak dagang. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan yang bisa menambah informasi Anda mengenai bisnis waralaba.

  1. Pengertian bisnis waralaba
    Bisnis waralaba merupakan sebuah bisnis yang dijalankan dengan menjual sebuah produk dengan bentuk dan pelayanan yang sama di beberapa tempat yang berbeda. Bisnis ini dijalankan oleh pemilik merek atau yang biasa disebut dengan franchisor dengan jaringan-jaringannya atau franchisee. Jaringan dari bisnis seperti ini akan memberikan keuntungan bagi pemilik aslinya atau pemilik merek dagang. Begitu juga dengan jaringan dari bisnis ini yang bisa memperoleh banyak keuntungan dalam berbisnis waralaba. Jadi, bisnis ini merupakan bisnis yang menggunakan merek atau nama dagang dan juga sistem operasional yang sama oleh pemilik utama dengan jaringan-jaringannya.
  2. Waralaba dengan jaringan lokal
    Pengusaha-pengusaha lokal di tanah air sudah mulai berkembang mengikuti pesatnya dunia bisnis. Banyak tanah air yang menjalankan bisnis jaringan. Untuk bisnis dengan merek lokal kini sudah banyak. Mulai dari produk kuliner, , atau pun kerajinan tangan. Memang yang paling banyak merupakan sebuah . Anda pasti pernah melihat sebuah tempat makan di beberapa daerah dengan nama yang sama. Tempat makan tersebut bisa jadi merupakan bisnis yang sudah mempunyai jaringan besar. Salah satu bisnis lokal yang juga menjalankan dengan sistem jaringan atau network marketing juga bisnis kerudung atau jilbab. Bisnis dengan target muslimah tersebut merupakan salah satu yang sekarang sedang populer.
  3. Waralaba dengan jaringan internasional
    Jika membahas waralaba dengan jaringan internasional, pasti banyak sekali contohnya. Merek-merek luar negeri memang banyak diminati untuk sebuah bisnis yang menguntungkan. Bisnis jaringan luar negeri biasanya mempunyai merek yang ternama dan populer dengan konsumen yang banyak. Tidak heran jika pengusaha tanah air tertarik menjalankan bisnis dengan sebuah merek asal luar negeri. Biasanya untuk sebuah merek dari luar negeri sudah mempunyai sistem yang lebih jelas dalam operasional bisnis. Bisnis dengan merek luar negeri juga lebih diminati konsumen hanya karena sebuah merek saja. Namun untuk bisnis seperti ini, kebanyakan membutuhkan modal yang lumayan lebih besar. Hal tersebut karena merek luar negeri biasanya merupakan bisnis yang sudah sangat besar sehingga untuk membeli merek dagangnya pun mahal.

Baik bisnis jaringan yang menggunakan merek lokal atau pun luar negeri, mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Penting bagi pelaku bisnis untuk bisa mengatasi setiap kendala atau kekurangan supaya bisa menguntungkan.

Bisnis Jaringan Online

Bisnis online yang kini begitu populer di masyarakat tanah air memang sangat beragam modelnya. Salah satunya adalah network marketing atau bisnis dengan sistem keanggotaan. Untuk bisnis yang dijalankan secara online sangat banyak jenisnya, dan salah satunya adalah MLM atau multi level marketing. Sebuah bisnis yang mengundang banyak pro kontra di beberapa kalangan atau masyarakat. Berikut adalah beberapa hal atau informasi mengenai bisnis multi level marketing yang mungkin bermanfaat untuk Anda simak.

  1. Bisnis MLM
    Banyak sekali bisnis dengan sistem ini yang ada di Indonesia. Mulai dari produk fashion hingga kecantikan. Dalam bisnis MLM juga terdapat istilah downline dan upline. Downline untuk anggota dibawah upline. Salah satu yang paling banyak di tanah air adalah MLM untuk sebuah . Beberapa bisnis jaringan MLM pun berasal dari perusahaan luar negeri. Seperti produk kecantikan asal Swedia, Amerika, atau pun dari Korea yang menjadi produk pada sebuah bisnis MLM. Bisnis dengan produk kecantikan memang mempunyai peluang yang cukup menjanjikan. Indonesia pun menjadi salah satu target atau incaran bagi perusahaan kosmetik luar negeri untuk mengembangkan jaringan bisnisnya.
  2. Modal untuk bisnis MLM
    Sebenarnya modal awal untuk memulai atau bergabung dalam sebuah bisnis MLM, berbeda-beda tergantung dari masing-masing perusahaan. Namun kebanyakan bisnis ini memang ditawarkan cukup menggiurkan dengan modal yang kecil. Kemudian banyak orang yang tertarik untuk bergabung karena tersebut. Biasanya modal awalnya hanya untuk biaya pendaftaran keanggotaan saja. Selain untuk pendaftaran, modal yang diperlukan adalah komputer atau gadget dan juga jaringan atau koneksi internet. Dua hal yang penting bagi setiap pelaku bisnis MLM dalam menjalankan usahanya.
  3. Pendidikan atau kemampuan
    Bisnis MLM umumnya tidak menggunakan latar belakang pendidikan bagi syarat seseorang untuk bisa menjadi anggota atau agen. Namun Anda perlu tahu bahwa setiap bisnis perlu dijalankan dengan menggunakan sebuah strategi. Maka dari itu pendidikan yang Anda miliki sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis jaringan MLM agar berhasil.
  4. Menjalankan MLM
    Seorang pebisnis harus memiliki sifat pantang menyerah dan memiliki paradigma atau pemikiran yang baik terhadap apa yang dijalankannya. Jika Anda ingin sukses dalam sebuah bisnis MLM, Anda harus memiliki keyakinan untuk tidak gagal. Tentukan tujuan dari usaha atau bisnis yang akan Anda pilih dan Anda jalankan nanti. Berikan motivasi dalam diri Anda agar setiap ada kendala, baik dari dalam bisnis atau dari komentar orang lain, Anda tetap bisa tegar dan bersemangat dalam mengatur bisnis. Tetap fokus dan jangan berhenti untuk selalu belajar. Pebisnis yang gagal adalah mereka yang merasa hebat dan sombong untuk belajar dari orang lain. Apabila Anda ingin melihat bisnis Anda berkembang dan sukses, jangan malu untuk belajar dari pebisnis lain yang sudah sukses. Misalnya Anda seorang downline pada sebuah bisnis jaringan online, maka Anda bisa bertanya dan belajar dari atasan atau upline bisnis Anda.

Itulah hal-hal mendasar yang perlu Anda ketahui dari bisnis MLM. Sebelum memilih untuk terjun ke bisnis seperti ini, penting untuk mengetahui seperti apa peluang dan risiko bisnis tersebut.

MLM yang dijalankan secara online, memang menjanjikan. Namun ada beberapa pula yang justru berakhir dengan sebuah kekecewaan. Hal tersebut biasanya terjadi kepada anggota MLM yang ternyata mendaftar pada perusahaan yang salah. jaringan yang penting bagi Anda adalah memilih perusahaan yang benar dan bertanggung jawab kepada para anggotanya. Banyak kasus MLM yang ternyata sebuah penipuan dan merugikan anggotanya. Supaya tidak ikut tertipu, berikut adalah beberapa dalam memilih perusahaan untuk bisnis MLM.

  1. Izin yang dimiliki perusahaan
    Memilih bisnis atau network marketing memang mudah, tetapi juga sulit. Sulit karena banyaknya perusahaan yang mengaku-ngaku sebagai perusahaan yang dapat mengubah kehidupan anggotanya menjadi lebih baik, namun ternyata hanya janji belaka. Di Indonesia sendiri memiliki badan hukum untuk setiap perusahaan yang menjalankan usaha di tanah air agar mendaftarkan diri. Anda perlu mengecek apakah perusahaan yang akan Anda pilih merupakan perusahaan yang terdaftar atau tidak. Anda harus bisa pandai dalam memilih bisnis jaringan terpercaya yang aman dan benar-benar memberikan apa yang dijanjikan di awal. Bukan sebuah perusahaan yang hanya menawarkan keuntungan palsu.
  2. Sistem pemasaran
    Penting pula untuk memperhatikan sistem operasional yang diterapkan dalam perusahaan MLM. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi sebuah anggota MLM atau pun bisnis jaringan sebaiknya memperhatikan sistem marketing yang digunakan. Akan lebih baik, jika Anda memilih perusahaan yang menggunakan sistem atau sistem marketing terbaru. Perusahaan yang menjalankan bisnisnya dengan teknologi terbaru biasanya lebih cepat dan mudah dalam memberikan keuntungan. Misalnya saja, menggunakan sebuah aplikasi khusus yang sekarang banyak dipilih perusahaan marketing dalam memasarkan produk-produknya. Apabila perusahaan ketinggalan dalam sistem pemasarannya, bisa jadi pengelolaan perusahaan tersebut buruk. Jadi, Anda harus tetap berhati-hati ketik akan memilih partner untuk bisnis.
  3. Produk yang dipasarkan
    Selain profil perusahaan dan yang dijalankan, Anda juga perlu memperhitungkan produk yang nantinya akan Anda pasarkan. Sebaiknya Anda memilih partner bisnis yang menjual produk-produk yang juga Anda butuhkan. Terlebih lagi pada bisnis jaringan online dengan bentuk MLM akan mengharuskan anggotanya untuk bisa menjual produk dengan target dan poin yang banyak. Akan terjadi pemborosan, apabila Anda memilih perusahaan yang produknya tidak Anda butuhkan. Saat penjualan ke konsumen tidak bisa mencapai target, Anda sendiri yang harus membeli produk tersebut untuk memenuhi kekurangannya. Jika produk itu tidak Anda butuhkan, maka produk yang dibeli pun tidak akan terpakai hanya untuk pembelian saja.

Itulah beberapa poin penting yang perlu Anda perhitungkan ketika Anda hendak memilih partner bisnis. Supaya Anda tidak kecewa dan rugi, pelajari semua tips di atas dan jika perlu Anda bisa menanyakan ke anggota-anggota lain dari bisnis tersebut.

Selain bisnis MLM, bisnis jaringan yang dijalankan mudah dengan sistem online, terdapat pula . merupakan singkatan dari kios untuk . Dari namanya pasti Anda bisa menebak seperti apa bisnis tersebut. KUDO sendi merupakan sebuah perusahaan yang menggunakan sistem online. KUDO juga merupakan platform terpercaya yang ada di tanah air.  Perusahaan ini menyediakan berbagai macam produk untuk kebutuhan masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa hal penting tentang KUDO atau kios untuk dagang online.

  1. Tentang KUDO
    KUDO adalah sebuah platform online yang berdiri sejak akhir tahun 2014. Didirikan oleh tim-tim yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi global. KUDO juga merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan beberapa mitra sebagai marketplace atau tempat untuk berjualan. Lebih dari 2 juta produk disediakan oleh perusahaan ini. Berbagai macam produk, mulai dari peralatan , kosmetik, busana, peralatan , , , , , hingga cicilan pembayaran yang bisa dibayarkan melalui KUDO.
  2. Alasan berbelanja di KUDO
    Situs belanja online di tanah air memang begitu banyak, mulai dari yang lokal hingga situs belanja online yang merupakan perusahaan global. Dari sekian banyak platform belanja online, KUDO merupakan tempat terbaik untuk Anda memperoleh produk-produk yang berkualitas dengan harga yang terbaik. Setiap mitra atau merchant yang bekerjasama dengan KUDO dipilih dengan baik untuk memastikan produk yang diperjual belikan memiliki kualitas yang terpercaya. Selain produknya yang beragam, KUDO juga merupakan situs belanja online yang memiliki kelebihan pada sistem pembayarannya. Bagi konsumen yang masih takut atau ragu, jika harus membayar dengan cara transfer ke orang yang tidak dikenal. Maka KUDO memberikan solusi dengan menyediakan sistem pembayaran secara tunai. Konsumen yang berbelanja di KUDO bisa membayar produk secara langsung kepada .
  3. Cara berbelanja di KUDO
    KUDO menyediakan banyak kemudahan bagi setiap calon konsumen yang ingin merasakan bagaimana rasanya berbelanja secara online. Berbelanja online dengan mudah dapat melalui agen KUDO yang tersebar di seluruh tanah air. Melalui gadget, konsumen bisa memilih produk yang akan dibeli. Kemudian melakukan pembayaran melalui agen. Produk yang Anda beli pun akan sampai di alamat dalam hitungan hari saja. Belanja puas dengan produk yang beragam, dan juga mudah dengan agen KUDO.

Itulah sekilas informasi mengenai KUDO atau kios untuk dagang online yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang mau berbelanja dengan mudah dan aman.

KUDO juga merupakan perusahaan yang giat mengembangkan sistem bisnis untuk meningkatkan keuntungan bagi setiap pihak yang terlibat dalam bisnis ini. Terbukti dengan adanya aplikasi yang dibuat khusus sebagai pelengkap dari sistem terdahulunya. Berikut adalah beberapa tahapan KUDO dalam mengoperasikan bisnis online ini.

  1. KUDObox 1
    Pada awal pendiriannya, KUDO hanya dapat diakses pada perangkat bernama KUDObox. hanya bisa diinstal pada tablet 10 inch. KUDObox sendiri diletakkan pada tempat-tempat keramaian seperti dan mall.
  2. KUDObox 2
    Awal 2015 KUDO kembali memperbaiki akses dengan adanya aplikasi KUDO yang bisa terpasang pada tablet berukuran 7 inch.
  3. Mobile App
    Pada awal tahun 2016, aplikasi KUDO sudah bisa dipasang pada perangkat yang berhasil meningkatkan jumlah konsumen.
  4. Web App
    Melalui web app, KUDO bisa dibuka melalui PC ataupun laptop tanpa perlu menginstal aplikasi KUDO.

Selain sebagai situs untuk belanja online, KUDO juga merupakan perusahaan yang mempunyai bisnis jaringan cukup besar. Melalui agen KUDO yang tersebar di banyak daerah. KUDO juga memberikan kesempatan bagi semua warga negara Indonesia yang ingin menjadi pengusaha digital dengan bergabung sebagai agen KUDO. Ikuti langkah mudah berikut bagi Anda yang tertarik menjadi agen KUDO dan mendapatkan banyak keuntungannya.

  1. Download aplikasi KUDO di perangkat Anda.
  2. Setelah Anda download dan pasang aplikasinya, kemudian buka dan pilih menu daftar jadi agen.
  3. Isi data diri pada formulir pendaftaran dan tunggu hingga pendaftaran Anda di terima dan Anda resmi menjadi agen KUDO.
  4. Setelah mendaftar, selanjutnya isi saldo akun minimal Rp 10.000,- dan bebas Anda akan mengisi saldo berapa.
  5. Saldo terisi dan Anda pun bisa mulai berjualan.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh setiap agen KUDO, dan berikut adalah beberapa keuntungannya.

  1. Modal kecil dan risiko kecil adalah beberapa kelebihan yang bisa menjadi keuntungan bagi setiap orang yang mendaftar menjadi agen KUDO.
  2. Anda bisa dengan waktu yang fleksibel. KUDO bisa dijalankan sesuai dengan waktu yang Anda miliki, dapat menjadi sampingan atau pun pekerjaan utama Anda.
  3. Siap-siap mendapatkan keuntungan yang besar. KUDO memberikan bagi agen yang berhasil menjual produk dengan besaran komisi mencapai 70%.
  4. Sistem yang aman dan transparan akan menjadikan bisnis bersama KUDO menguntungkan.
  5. Jumlah barang yang bisa Anda tawarkan pun banyak dan beragam.
  6. Pendaftaran untuk bergabung menjadi agen KUDO tidak dipungut biaya atau .
  7. Pengisian saldo akun yang mudah dan bisa dilakukan cukup melalui transfer.

Demikian beberapa informasi penting mengenai KUDO yang merupakan bisnis dengan jaringan besar dan terpercaya. Peluang bisnis untuk setiap orang terbuka lebar, hanya tergantung kemauan untuk mengambil peluang tersebut atau tidak. Bisnis jaringan yang merupakan salah satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tertarik terjun ke dunia bisnis.