19Dec

11 Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa Terbaru Kreatif di Kampus Tanpa Modal 5 Juta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mahasiswa adalah sebutan untuk orang yang masih menempuh pendidikan tinggi di suatu perguruan tinggi. Dalam suatu negara, Mahasiswa memiliki peranan penting dalam pembangunan negara. Tidak heran jika Mahasiswa memiliki kreatifitas tersendiri. Kreatifitas tersebut tentu harus dimiliki untuk menjalani kehidupan yang akan ia jalani setelah melepas masa perkuliahannya. Kreatif dalam mencari uang salah satunya.

Kehidupan yang keras ini, membuat seseorang dituntut untuk memutar otak agar bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai. Baik itu suatu barang atau pun jasa. Apalagi saat ini lapangan pekerjaan sudah mulai sulit kita temukan. Sehingga, cara terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan menjadi pengusaha swasta.

Hal ini bisa dimulai sejak menginjak masa Mahasiswa. Apalagi kita ketahui bahwa dalam kehidupan Mahasiswa membutuhkan biaya yang besar, baik itu dalam pembayaran SPP, kebutuhan kos-kosan, dan biaya hidup lainnya. Bisnis memang tidak mudah untuk memulainya, ada saja tantangan yang harus dihadapi. Dengan melakukan bisa menambah isi saku.

Cara agar Bisnis Menjanjikan

Bisnis sekecil apapun jika ditekuni dengan kesabaran dan semangat tinggi akan menjadi bisnis besar yang menguntungkan. Ada beberapa cara untuk memulai bisnis dan membuatnya dapat memberikan keuntungan yang besar. Simaklah ulasan berikut:

  • Pilihlah Bisnis yang Sesuai dengan Kesenangan Anda
    Melakoni bisnis suatu saat akan merasa jenuh juga. Ditambah banyaknya pesanan yang membuat Anda harus mengeluarkan tenaga lebih besar dari biasanya, tentu akan membuat Anda lelah. Terkadang rasa lelah akan berujung rasa malas dalam memberikan pelayanan terbaik Anda. Apalagi usaha Anda hanya menghasilkan keuntungan yang tidak seberapa. Hal ini akan berefek tidak baik bagi kemajuan perusahaan Anda.Oleh sebab itu, pikirkanlah terlebih dahulu usaha apa yang akan Anda ambil. Ada baiknya lakukan usaha sesuai kesenangan Anda yang membuat Anda nyaman melakukannya. Dengan begitu Anda akan merasa senang tanpa perasaan terbebani dalam menjalankan bisnis tersebut walaupun lelah sedang menerpa diri Anda.
  • Pilihlah Bisnis yang Dibutuhkan oleh Mahasiswa
    Karena Anda adalah seorang Mahasiswa dan pasar yang akan Anda jalani adalah pada kalangan Mahasiswa, maka sebaiknya pilihlah bisnis yang dibutuhkan oleh Mahasiswa. Dengan begitu Anda akan dengan mudah dalam melakukan promosi produk Anda. Sebab, Anda juga bisa meminta bantuan teman se kampus Anda.
  • Mencari Mintra Bisnis yang Tepat
    Mitra bisnis memiliki peran tersendiri dalam Anda. Mitra adalah teman atau partner kerja yang memiliki visi yang sama yaitu untuk memajukan perusahaan. Mitra yang tidak tepat akan membuat perusahaan Anda kacau tidak karuan. Oleh sebab itu, pilihlah Mitra bisnis yang tepat.
  • Sering-seringlah Mengikuti Seminar yang Membahas tentang Kewirausahaan
    Ikutilah beberapa seminar kewirausahaan untuk menambah ilmu Anda tentang bagaimana cara berjualan yang menghasilkan. Biaya yang sedikit mahal tentu tidak akan mengurangi keuntungan yang akan Anda dapatkan nanti. Selain itu, jika Anda memiliki pertanyaan terkait masalah dalam bisnis Anda, dapat Anda tanyakan saat seminar berlangsung. Dengan begitu Anda dapat menjalankan bisnis Anda tanpa masalah yang menghambat bisnis tersebut.
  • Manfaatkan Media Sosial
    Memiliki media sosial adalah suatu hal yang lumrah saat ini. Bahkan kebanyakan orang memilih media sosial sebagai lahan untuk mempromosikan barang dagangannya. Tentu Anda dapat melakukan hal serupa untuk menarik lebih banyak pelanggan.Media sosial menyediakan beberapa fitur menguntungkan untuk proses berbisnis, misalnya foto dan video. Dengan meng-upload foto dagangan Anda, akan membuat pelanggan tertarik mencobanyanya. Apalagi dengan video yang ditunjukkan, akan memperlihatkan produk dagangan lebih nyata. Hal ini akan memberikan nila tambah tersendiri di mata pelanggan.

11 Bisnis Kreatif yang Cocok untuk Mahasiswa tanpa Modal 5 Juta

Bisnis kreatif yang dapat Mahasiswa jalankan ialah sebagai berikut:

  1. Penjual Buket
    Meskipun terbilang ribet, bisnis buket dikalangan mahasiswa cukup populer. Ditambah banyaknya acara yang ada di sekitar Mahasiswa seperti graduation, ulang tahun, sempro, dan lain-lain, membutuhkan buket sebagai kado. Buket yang dimaksud dapat berupa buket bunga, coklat, maupun buket snack.
  2. Penjual Kerajinan Tangan
    Selain buket, kerajinan tangan lainnya bisa menjadi solusi kado yang bisa diberikan saat ada acara. Pembeli lebih menyukai kado dalam bentuk kerajinan tangan dari pada makanan. Hal ini dikarenakan kerajinan tangan memiliki sifat awet yang lebih dari pada makanan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari berbisnis, bisa mencoba bisnis kerajinan tangan ini. Sebab, bisnis ini adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa.
  3. Penjual Pulsa dan Paket Data
    Banyaknya penggunakan sosial media dikalangan Mahasiswa, membuat mereka boros dalam pemakaian pulsa maupun paket data. Hal ini bisa menjadi solusi bisnis Anda. Anda bisa memulai bisnis penjualan pulsa dan paket data.
  4. Penjual Jilbab
    Jilbab adalah barang kebutuhan Mahasiswa muslimah. Saat ini, banyak sekali model-model kerudung yang diperjual belikan. Hal ini membuat para muslimah ingin mencobanya. Oleh sebab itu, bisnis menjual jilbab adalah salah satu yang memberikan keuntungan besar melihat pasar yang lumayan besar.
  5. Penjual Makanan
    Mahasiswa sangat menyukai kuliner makanan. Mereka akan membayar harga berapa pun hanya untuk mencicipi makanan yang baru. Tidak hanya itu saja, Mahasiswa menggunakan makanan sebagai bahan foto untuk di upload di media sosial miliknya haya untuk menarik banyak follwers.
  6. Penjual Cheese Cake
    Salah satu untuk Mahasiswa yang cukup menjadnjikan ialah dengan berjualan Cheese cake. Saat ini cheese cake sudah tersebar di seluruh Indonesia terutama Mahasiswa. Makanan yang berbahan dasar keju menjadi populer. Oleh karena itu, cheese cake bisa menjadi Anda. Terkait resep kue tersebut dapat Anda cari di situs-situs memasak.
  7. Menjadi Penyanyi Kafe
    Bagi Anda yang memiliki hobi menyanyi dan suara yang terbilang lumayan, dapat bekerja sebagai penyanyi kafe. Pekerjaan ini dapat menjadi bisnis Mahasiswa tanpa modal. Komisi yang di dapat lumayan untuk menambah kebutuhan hidup di kosan.
  8. Jasa Les Private
    Untuk Anda yang ingin memulai bisnis dapat mencoba les private, karena bisnis ini adalah bisnis untuk mahasiswa pemula. Mahasiswa terutama mahasiswa baru atau yang sering disebut Maba tentu masih memiliki ilmu yang pernah di ajarkan sewaktu SMA. Ilmu tersebut dapat Anda salurkan melalui jasa les private. Selain pahala yang di dapat, Anda juga kan mendapatkan komisi yang lumayan.Pekerjaan jasa les private tidak sulit. Anda hanya perlu mendatangi tempat yang ingin belajar secara private kepada Anda. Modal yang dibutuuhkan juga tidak banyak, hanya sebatas biaya transportasi saja dan ilmu yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah menjalani bisnis ini.
  9. Jasa Ojek Online
    Kebanyakan Mahasiswa membawa alat transportasi berupa sepeda motor untuk digunakan ketika akan berangkat dan pulang dari kampus. Sedikitnya jam kuliah yang dimiliki, membuat banyak Mahasiswa menganggur tanpa kerjaan. Hal ini dapat menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin beraktivitas diwaktu luang dengan cara memanfaatkan sepeda motor untuk menjadi supir ojek online.Ojek online sangat populer dalam kawasan kampus. Oleh sebab itu, ini disebut sebagai bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan. Tentu keuntungan yang akan di dapatkan lumayan besar.
  10. Jasa Fotografi
    Siapa yang tidak menyukai aktivitas berfoto? Siapa pun menyukai kegiatan yang satu ini. Baik itu berfoto sendirian maupun bersama orang lain. Apalagi jika ada acara khusus yang mengharuskan ada sesi foto untuk memeriahkan acara tersebut.Hal ini dapat menjadi pilihan bisnis Anda, terutama yang memiliki kamera sendiri. Tidak perlu modal besar cukup kamera yang Anda miliki saja dan kemauan dalam menjalankan bisnis fotografi. Fotografi merupakan salah satu bisnis sampingan  Mahasiswa yang cukup menjanjikan jika dikembangkan.
  11. Menjadi Agen Kudo
    Bagi Anda yang ingin menjalankan tapi mudah untuk dijalani, bisa memulainya dengan . Kudo (Kios Untuk Dagang Online) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang . Kudo menawarkan jutaan produk yang memiliki label terkenal. Selain itu, Kudo memberikan lowongan pekerjaan bagi Mahasiswa yang ingin mengisi waktu luang yang bernilai dengan menjadi reseller produk Kudo. Kudo merupakan bisnis online untuk Mahasiswa.

Cara Mendaftar Menjadi Agen Kudo

Untuk mendapatkan keuntungan dari promo yang ditawarkan oleh Kudo, Anda harus menjadi agen Kudo terlebih dahulu. Ikuti langkah berikut:

  • Bisnis Kudo dijalankan secara online menggunakan aplikasi. Oleh sebab itu untuk memulai bisnis Kudo, Anda harus memiliki handphone android. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memiliki paket data internet yang selalu aktif setiap saat. Hal ini untuk memudahkan Anda agar selalu terhubung dengan pelanggan.
  • Dengan HP android Anda, bukalah aplikasi google play store dan ketik pada mesin pencarian kata “Kudo”.
  • Selanjutnya klik dan download aplikasi Kudo tersebut.
  • Kemudian, Anda buka aplikasi yang telah terdownload tadi.
  • Setelah itu akan muncul form-form yang harus Anda isikan dengan data diri Anda secara benar dan jujur. Terutama alamat e-mail dan nomor HP yang dicantumkan harus aktif.
  • Langkah selanjutnya ialah Anda harus menunggu SMS dari Kudo. Dimana, SMS tersebut berisikan pemberitahuan terkait informasi penerimaan Anda sebagai agen Kudo.
  • Setelah Anda mendapatkan SMS dari Kudo, maka Anda telah dikatakan secara resmi bahwa Anda adalah agen Kudo. Anda sudah bisa menjalankan bisnis Anda. Serta medapatkan keuntungan yang ditawarkan.

Jadilah pebisnis handal yang sukses dengan aplikasi Kudo. Selain menambah uang saku kuliah, Anda juga bisa membantu banyak orang memenuhi keperluannya dengan produk-produk yang Anda tawarkan.Selain itu juga, kemudahan yang Anda miliki dalam menawarkan produk Anda tentu menjadi nilai tersendiri dalam kemajuan bisnsis Anda.

Bagimana tidak, di kampus Anda memiliki banyak teman. Mintalah pertolongan kepada teman-teman Anda untuk membantu mempromosikan produk Anda. Berilah sedikit komisi kepada teman Anda. Namun, Anda tidak perlu bersedih hati dengan hal itu, karena keuntungan yang akan Anda dapatkan lebih banyak dari komisi yang Anda berikan kepada teman Anda. Segera buktikan dan dapatkan keuntungan yang berlipat-lipat dengan menjadi Agen Kudo.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *