21Dec

29 Bisnis Makanan Rumahan Online Modal Kecil Terbaru Menguntungkan & Menjanjikan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makanan merupakan kebutuhan primer dalam kehidupan. Kebutuhan manusia perihal makan dan minum tidak dapat ditunda dan menjadi hal yang wajib dipenuhi. Ketika orang merasa lapar, mereka akan segera makan. Tak heran, jika saat ini telah menjamur dimana-mana. Hampir di setiap tempat yang ramai terdapat pedagang .

Bisnis dalam bidang makanan memiliki prospek yang menjanjikan dan menguntungkan, karena makanan dibutuhkan oleh semua orang untuk bertahan hidup. Dengan makan, orang akan memiliki tenaga untuk menjalani segala rutinitas sehari-hari.

Seseorang yang berjiwa akan jeli dalam melihat setiap . Berwirausaha tidak selamanya harus dengan modal banyak, buktinya dengan modal sedikit seseorang dapat mulai berbisnis. Hal terpenting dalam ialah niat, tekad, keyakinan, ketekunan, serta selalu kembangkan produk yang kita jual. Mulai dari pedagang kaki lima, pedagang angkringan, kafe maupun restaurant, mereka akan senantiasa memberikan inovasi. Inovasi dalam segi makanan yang disajikan maupun dari segi pelayanan.

Berminat menjadi wirausaha?

Ya, memulai usaha tidak perlu dengan modal besar kemudian membentuk besar-besaran. Memulai usaha dengan juga akan menjadi tahap awal yang menguntungkan. Berwirausaha menjadi pilihan yang menjanjikan namun penuh tantangan. Ketika memutuskan untuk , tantangan yang harus kita hadapi semakin banyak pula.

Mulai dari tantangan untuk menentukan dan merangcang barang yang akan kita jual. Tantangan kedua yaitu dalam hal produksi barang, meliputi bagaimana cara membuatnya? Bahan apa saja yang dibutuhkan? Bagaimana cara pengemasannya?

Setelah barang selesai diproduksi, tantangan selanjutnya mengenai strategi pemasaran. Pemasaran dapat dilakukan dengan mempromosikan produk melalui media berikut ini.

  1. Media cetak,Caranya yaitu dengan kita mendesain gambar dengan mecantumkan keterangan produk kita, kemudian mencetaknya dalam bentuk pamphlet, brosur, atau poster.
  2. Media elektronikMedia elektronik yang dapat digunakan untuk promosi ialah radio dan TV.
  3. Media online,Pemasaran dengan media online dilakukan dengan memanfaatkan koneksi internet seperti: melalui media social facebook, instagram, atau pun melalui aplikasi toko-toko online.

    Tantangan yang kita alami akan sebanding dengan keuntungan yang kita dapatkan dengan berwirausaha. Berikut ini akan kami ulas mengenai keuntungan yang didapatkan dengan menjadi wirausaha.

  4. Menciptakan lapangan pekerjaanDengan berwirausaha, Anda akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan. Walaupaun yang anda rekrut hanya satu dua orang, setridaknya dengan hal seperti itu pengangguran di masarakat akan berkurang.
  5. Adanya pengakuan masyarakatKetika seseorang menjadi wirausaha, dia akan dihormati dan disegani. Masarakat memandang seseorang yang berwirausaha memiliki karakter yang baik. Hal ini karena dalam mencapai kesuksesan dibutuhkan perjuangan, proses panjang, dan seulit untuk bersaing dengan produk lain
  6. BebasBebas artinya pelaku bisnis bebas dalam mengelola dan mengatur segala sumber daya, alat, dan bahan yang digunakan. Anda bebas mengatur dan mengelola bisnis sesuai keinginan, karena di sini Anda Bos nya.
  7. Tidak terikat waktu dan aturanKeuntungan berwirausaha yang ketiga yaitu kita tidak terikat oleh waktu dan aturan yang ditetapkan perusahaan. Dalam hal ini, Anda sebagai pelaku usaha harus dapat memanagemen waktu dengan baik. Memaksimalkan waktu yang tersedia untuk menghasilkan keuntungan yang sebesar-besarnya.
  8. Keuntungan besarJika anda menjalankan usaha itu sendiri, maka keuntungan yang diperoleh seluruhnya menjadi milik Anda. Begitu pun sebaliknya, jika anda berwirausaha dengan sistem kemitraan, keuntungan akan dibagi dengan pihak yang memberikan modal.
  9. Potensi diri semakin berkembangDengan mendirikan sebuah bisnis, para wirausaha telah menyampaikan gagasan dan ide yang mereka miliki dalam otak. para wirausaha juga dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi produk, dengan mengikuti perkembangan saat ini. Hal itu agar para wirausaha tidak kalah saing dengan pengusaha lainnya.

    Berdasarkan keuntungan yang dipaparkan di atas, terbukti bahwa berbisnis menjadi pekerjaan yang menjanjikan dan tidak dapat disepelekan. Sebut saja Bob Sadino, Menteri Susi Pudjiastuti, Gibran Rakabuming, mereka kaya dan sukses dari hasil wirausaha.

    Jadi untuk Anda yang ingin memulai usaha, jangan takut akan kegagalan. Kesuksesan tidak dapat dicapai dalam sekejap. Sukses butuh proses. Tergantung Anda sendiri, mampu tidak menjalani proses tersebut. Ada banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah bisnis makanan.

    Apa Bisnis Makanan itu?

    Bisnis makanan atau kuliner merupakan usaha yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang menggiurkan. Hal itu dikarenakan makanan menjadi kebutuhan primer semua orang dimana pun tempatnya.

    Sebenarnya, menjalankan bisnis makanan tidak terlalu sulit, yang tidak mudah adalah dalam menghadapi dunia persaingan yang sangat ketat. Kesiapan dalam memulai usaha sangat menentukan masa depan bisnis tersebut. Dalam hal ini, seorang wirausaha harus dapat menentukan strategi yang tepat untuk memulai usaha.

    Bagi anda yang ingin menekuni bisnis makanan, berikut akan kami sajikan ulasan mengenai strategi dalam memulai bisnis makanan.

  10. Tekad kuat dan rasa percaya diriTekad yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi menjadi dasar kekuatan, agar Anda tidak goyah terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, misalnya saja kegagalan
  11. Tetapkan target konsumenTentukan konsumen yang akan dibidik, misal anak sekolah, mahasiswa, orang tua, ataupun orang kantoran. Dengan menetapkan target kita akan dapat membuat produk yang sesuai dengan cita rasa dan lidah konsumen
  12. Tingkatkan pengetahuan Anda dalam bidang kulinerPerdalamlah pengetahuan dan skill tentang masak-memasak, meliputi cita rasa masakan dan cara penyajian. Dalam hal ini termasuk juga cara memasak yang benar agar tidak mengurangi kandungan vitamin dalam makanan. Dengan demikian, kualitas masakan tidak lagi diragukan.
  13. Maksimalkan kualitas masakanMakanan berkualitas atau tidak dapat dilihat dari cita rasa makanan tersebut. Makanan yang disajikan harus telah lulus uji coba produk, dengan begitu akan di dapat makanan dengan cita rasa mumpuni, enak, dan lezat. Rasa makanan tersebut akan memuaskan para konsumen.
  14. Kenali para pesaingMengenali seluk beluk pesaing Anda amat diperlukan, untuk memperkokoh posisi produk Anda dalam persaingan bisnis makanan.
  15. Keunikan produkTonjolkan ciri khas dan keunikan dari produk Anda. Walaupun produk Anda mirip atau bahkan sama, hal itu tak masalah. Anda hanya perlu memberikan sentuhan dan inovasi agar barang tersebut memiliki ciri khas. Sehingga konsumen akan lebih tergiur untuk membeli produk Anda.
  16. Tentukan Harga jualMenentukan harga jual produk menjadi hal yang terpenting. Sebagai permulaan, berikan harga istimewa yang tentunya lebih murah dari pesaing Anda. Harga miring akan membuat para konsumen tergiur untuk membeli
  17. Pilih tempat yang strategisAnda harus memilih tempat mana yang akan digunakan untuk berjualan. Tempat yang ramai dan banyak dikunjungi orang, menjadi solusi terbaik untuk memulai bisnis Anda.
  18. Lakukan promosi produkPromosi menjadi factor yang wajib dilakukan. Promosi sebagai sarana untuk memberitahukan, menawarkan, dan memasarkan produk pada masarakat. Promosi dapat ditempuh dengan mulut ke mulut, media cetak, media elektronik, serta media internet.
  19. Berilah nama produk atau merkTak kalah penting dalam berbisnis ialah nama produk atau merek barang. Denagn adanya merek produk, konsumen akan lebih mudah menganal produk Anda. Nama yang digunakan sebaiknya singkat, padat, dan jelas.
  20. Pelayanan ramah dan cepatPelayanan yang ramah, sopan, cepat akan membuat konsumen puas berkunjung ke kedai yang Anda miliki.
  21. Menjalin kerja samaJalinlah kerja sama, semakin luas jaringan Anda, akan semakin luas peluang Anda untuk sukses.

    Setelah mengetahui starategi dalam memulai bisnis makanan, tahapan selanjutnya ialah Anda harus pandai dalam menentukan produk yang akan dijual. Pasalnya keunikan dan kekhasan menjadi hal dasar, agar produk Anda laku di pasaran. Di bawah ini akan kami sajikan mengenai jenis makanan yang dapat menjadi referensi Anda dalam memulai bisnis makanan.

  22. GorenganWalaupun gorengan disebut sebagai salah satu makanan yang tidak memiliki gizi, mengandung banyak lemak dan koleseterol yang tidak sehat bagi tubuh, pada kenyataannya gorengan tetap menjadi primadona di masyarakat. Buktinya pedagang gorengan laris manis, dari pagi hingga malam banyak orang yang mencari jajanan yang satu ini. Jika Anda tertarik menekuni bisnis gorengan, yang perlu Anda ketahui bahwa gorengan ada berbagai macam, seperti: tempe goring, tahu isi, tahu Kentucky, tahu aci, cireng, pisang goring, nangka goreng, pisang bolen, dan varian lainnya.
  23. KeripikKeripik merupakan makanan yang disukai semua orang. Keripik beraneka ragam dengan bahan yang bervariasi pula. Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kripik ialah singkong, ubi, pisang, talas, kentang, bahkan ada juga yang terbuat buah-buahan. Nyatanya bisnis ini laris di pasaran. Soal rasa tentu beragam, ada yang manis, asin, pedas, asam, dan rasa lainnya.
  24. Kedai KopiKedai kopi beberapa tahun terakhir laris manis. Tak heran jika banyak kedai kopi yang bermunculan. Dalam menyajikan dan meracik kopi diperlukan teknik dan keterampilan khusus yang dapat Anda pelajari di kelas Barista. Kesuksesan dalam bisnis kedai kopi tidak hanya dipengaruhi oleh kenikmatan racikan kopi, melainkan juga dari fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang dapat menunjang bisnis kedai kopi meliputi tempat yang luas dengan nuansa klasik atau modern, tersedianya wifi gratis, hingga pertunjukkan music secara live.
  25. AngkringanAngkringan menjadi ssalah satu usaha yang berpotensi sukses. Biasanya bisnis ini dijalankan pada malah hari hingga tengah malam, makanan yang disajikan juga beragam. Yang menjadi kekhasan dari angkringan adalam nasi kucing, wedang jahe, jahe susu, sate usus, sate telur puyuh, dan makanan lain yang pasti harga murah.
  26. Mie LidiMie lidi menjadi salah satu camilan yang belakangan kembali dikenal dan banyak dicari. Kalo dahulu mie lidi hanya ada rasa pedas, saat ini mie lidi ada bermacam varian rasa, seperti balado, sapi panggang, jagung, dan keju. Dengan sistem pengemasan menggunakan alumunium foil, mie lidi dapat dijual secara online dan dikirim melalui jasa pengiriman
  27. Cilok dan CirengMakanan khas Bandung seperti cilok dan cireng nampaknya telah menjamur di berbagai daerah. Banyak orang yang menyukai makanan ini apalagi kalo dimakan saat hujan.
  28. Jus BuahDalam meniti bisnis jus buah tidak perlu keterampilan khusus, cukup sediakan beranekaragam buah dan merk dagang anda dapat memulai bisnis.
  29. Roti bakarSatu lagi makanan yang menjanjikan untuk ditekuni, yaitu bisnis roti bakar. Makanan ini hanya dapat ditemukan ketika hari telah petang. Keterampilan yang dibutuhkan ialah kreativitas dalam memberikan topping.

Agar bisnis makanan anda semakin maju tidak ada salahnya anda promosikan produk anda di KUDO.

Apa itu KUDO?

KUDO Singkatan dari “Kios Untuk Dagang Online”. KUDO memberikan kesempatan pada Anda untuk mempromosikan produk yang Anda miliki untuk dijual secara online. Untuk berjualan di lapak KUDO Anda dapat mengakses melalui aplikasi yang dapat diunnduh di Google Play Store atau kunjungi situs resminya di www.KUDO.co.id. KUDO tidak hanya menjual barang seperti perabotan, fashion, perlengkapan rumah tangga, di KUDO kita juga dapat melakukan pembayaran listrik dan angsuran.

Selain untuk penjual, KUDO juga membuka kesempatan bagi orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan dengan menjadi . Tugas agen KUDO yaitu menjualkan kembali produk yang ada dalam katalog. Harga sudah tertera dalam produk. Agen KUDO mendapatkan penghasilan dari komisi yang ia dapat dari setiap produk yang dijual. Besaran komisi 3% sampai 15 % tergantung jenis produk.

Menjadi agen KUDO terbukti mudah dijalankan dan sangat menguntungkan. Salah satunya Anda bisa mendapatkan hadiah sepeda motor dan Umroh dengan merekrut mitra pengemudi Grab. Untuk lebih jelasnya buka link berikut ini https://kudo.co.id/shop/promo/rekrut-mitra-pengemudi-grab-berhadiah-umroh-dan-sepeda-motor-november-2017-2802

Menarik bukan? Keuntungan berlimpah dan kerja mudah. Ayo, bergabunglah segera dengan KUDO! Dan dapatkan promo-promo lainnya!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *