Internet Gratis Telkomsel Pulsa 0, Ini Caranya Gan!
02Aug

Bisnis Makanan Rumahan Modal Kecil Sukses? Cek Inspirasinya di Sini

Salah satu ide yang bisa dijalankan dari rumah dan membutuhkan di antaranya adalah . rumahan modal kecil ini juga terdiri dari beraneka jenis, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Bisnis makanan ringan menyasar segmen dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bisnis ini terbilang bisnis yang fleksibel dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Modal yang harus dikeluarkan akan tergantung dari jenis produk yang dijual. Bahkan kini makanan ringan juga bisa kita jual melalui internet, namun khusus untuk makanan kering saja. Berikut adalah beberapa ide untuk usaha makanan ringan yang bisa kita coba.

Usaha rumahan modal kecil untung besar yang pertama adalah jualan aneka pepes. Pepes termasuk makanan tradisional yang terbuat dari ikan, dibungkus daun pisang dengan bumbu kemudian dikukus. Pepes sudah banyak ditemukan di restoran hingga warung-warung makan tradisional. Pepes tidak hanya terbuat dari ikan, namun juga tahu dan aneka bahan lainnya. Berikutnya ada usaha tahu kremes. Tahu ini dilapisi tepung garing di bagian luar sehingga terasa gurih serta renyah saat dimakan. Tahu kremes menjadi makanan ringan yang banyak disukai oleh segala usia. Bisnis ini tergolong memiliki prospek yang bagus karena banyaknya pembeli potensial.

Ide usaha kreatif berikutnya adalah gorengan. Gorengan termasuk makanan ringan yang bisa ditemukan hampir di setiap lokasi serta tidak ada matinya. Sangat banyak jenis gorengan yang bisa kita jual, seperti tahu, tempe, pisang goreng, risoles, cireng, molen, mendoan, bakwan, dan masih banyak lagi. Seperti namanya, gorengan dimasak dengan cara digoreng, sehingga termasuk sangat mudah dan cepat matang. Tepung gorengnya bisa kita buat sendiri ataupun beli secara online di KUDO. Gorengan seringkali dihidangkan bersama cabe rawit untuk menambah sensasi pedas. Mulai dari angkringan pinggir jalan hingga warung makan besar biasanya akan menyediakan gorengan sebagai salah satu menu di dalamnya.

Ide usaha kuliner rumahan berikutnya adalah singkong keju. Makanan ringan satu ini sudah cukup populer karena memadukan singkong yang kaya karbohidrat dengan keju yang asin dan kaya protein. Singkong keju dibuat dengan cara menggoreng singkong kemudian menaburkan keju di atasnya. Peminat singkong keju tidak sedikit. Bahan yang mudah didapat serta cara pengolahan yang sederhana membuat kita bisa memulai usaha kuliner rumahan dari sini. Varian rasa singkong keju juga beragam, seperti rasa pedas, manis, asin, barbecue dan lain-lain. Bisnis lain yang tak kalah dari singkong keju adalah aneka keripik. Keripik terutama biasa dijadikan camilan di kala nonton TV karena renyah dan gurih.

Keripik bisa terbuat dari singkong, pisang ataupun kentang. Rasanya bisa divariasikan sesuai kreativitas masing-masing, misalnya keripik pedas, keripik asin, dan lain sebagainya. Keripik termasuk makanan kering sehingga bisa kita kirim jarak jauh menggunakan ekspedisi pengiriman. Ini akan memungkinkan kita menjual keripik secara online. yang bisa dijalani selain berjualan keripik adalah menjadi agen KUDO. KUDO merupakan singkatan dari Kios Untuk Dagang Online dan termasuk marketplace yang populer di Indonesia. Kita bisa berjualan melalui KUDO dengan cara menjadi agen. Menjadi agen KUDO sangat murah, mudah dan pastinya menguntungkan. Demikian adalah macam macam usaha rumahan yang bisa kita jalani dengan modal kecil dan untung besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *