20Dec

15 Bisnis yang Menguntungkan TerbaruModal Kecil di Internet, Daftar Sekarang!

Kita harus menerima kenyataan, bahwa mengandalkan gaji UMR saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Meski sebenarnya, di setiap wilayah di Indonesia sudah ditetapkan UMR atau Upah Minimum Regional yang penetapannya diatur berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Ditambah lagi, kita harus menghadapi kenyataan, bahwa UMR buruh di Indonesia merupakan yang terendah se-ASEAN.

Berdasarkan alasan tersebut, banyak masyarakat yang mencari berbagai cara untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi, bagi mereka yang sudah berkeluarga. Tentu kebutuhan hidupnya akan semakin banyak, tidak hanya untuk satu orang saja.

Guna menghindari peribahasa ‘besar pasak, daripada tiang’, masyarakat mulai meningkatkan pendapatannya dengan bisnis sampingan. Ya, bisnis sampingan memang menjadi salah satu yang paling digemari masyarakat dalam beberapa tahun belakangan. Apalagi, kini sudah ada cara paling mudah dan cukup efektif untuk memulai bisnis dengan modal kecil, tetapi berpotensi menghasilkan untung yang besar. Yaitu, dengan memanfaatkan teknologi digital dan internet.

Ada banyak sekali penduduk Indonesia yang menggunakan smartphone dan sebagian besar merupakan pengguna aktif. Hal ini bisa menjadi peluang utama terciptanya bisnis digital melalui internet. Bisa kita lihat, selama beberapa tahun belakangan ada berbagai macam situs online shop dan mungkin saja akan bertambah terus dalam beberapa tahun ke depan. Berkat kecanggihan teknologi ini, Anda bisa segera memulai bisnis sampingan melalui internet demi menutupi biaya kebutuhan harian. Lantas, apa keuntungan membuka bisnis online? Berikut ini beberapa alasan dan keuntungannya:

  1. Modal yang dibutuhkan kecil
    Bisnis melalui internet bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki modal besar, kecil, bahkan yang tanpa modal sama sekali. Namun, bukannya tanpa modal sama sekali. Karena bisnis ini dilakukan melalui dunia maya atau internet, jadi kamu harus punya perangkat kerja, seperti laptop atau smartphone dan jaringan internet. Jika tidak bisa beli paket data internet, Anda bisa datang ke tempat yang menawarkan wifi gratis. Lebih pentingnya lagi, Anda tidak harus mengeluarkan modal untuk sewa tempat usaha.
  2. Waktu dan tempat fleksibel
    Menjalankan bisnis melalui internet tidak memiliki office hour. Waktu yang tidak terikat ini, memungkinkan Anda melakukan bisnis sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Anda juga bisa melakukan bisnis ini di mana saja, karena hanya mengandalkan teknologi. Jika mengharuskan Anda untuk transaksi, Anda bisa melakukannya melalui smartphone. Sederhana sekali, bukan?
  3. Bisa dilakukan oleh siapa saja
    Bisnis online bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari pelajar, mahasiswa, PNS, pekerja kantoran, hingga ibu rumah tangga. Bahkan, Anda yang tidak memiliki keahlian khusus tetap bisa menjalankan bisnis online ini.
  4. Menjanjikan dan menguntungkan
    Hanya dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal saja, Anda bisa mendapat keuntungan besar yang berlipat. Terlebih lagi, bisnis ini bisa dilakukan dalam waktu luang atau waktu santai, sehingga Anda tidak perlu mengikuti jam kantor.
  5. Membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia
    Selain bisa untung besar, Anda juga berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Sebab, bisnis online menjadi salah satu cara untuk merintis karir menjadi seorang pengusaha besar.
  6. Kuatkan niat dan tekad untuk berusaha
    Niat dan tekad yang sangat tinggi merupakan hal terpenting untuk memulai usaha hingga menjalankannya. Sebab, jika mimpi-mimpi saja, usaha tidak akan pernah berjalan. Dengan adanya niat dan tekad yang sungguh-sungguh, maka Anda akan senantiasa meluangkan waktu dan serius untuk mencari cara agar bisnis bisa berkembang.
  7. Tidak mengenal gengsi
    Niat dan tekad ditingkatkan, tapi gengsi harus diredam. Sebab, hanya dengan niat saja dan gengsi yang masih tinggi, bisnis tidak akan berjalan. Sikap tak kenal gengsi ini adalah sikap wajib yang harus dimiliki seorang pengusaha secara konsisten. Ini juga yang membedakan pebisnis sukses dengan yang angin-anginan. Pebisnis sukses selalu menghiraukan rasa malu dan gengsi saat ingin memulai usaha. Sementara yang tidak bisa meredam gengsi dan rasa malu, hanya akan menjadi pengusaha angin-anginan. Dengan meredam gengsi, Anda tidak akan malu untuk gagal dan cepat menemukan titik sukses.
  8. Cari referensi dan melakukan riset kecil-kecilan
    Sebelum memutuskan untuk memulai usaha, Anda harus mengetahui bisnis sampingan apa yang cocok untuk Anda. Bisa sesuai passion, bisa juga sesuai dengan keinginan pasar. Karenanya, selain mencari referensi, Anda juga perlu melakukan riset kecil-kecilan terkait pangsa pasar yang akan Anda jadikan target.
  9. Sering melakukan promosi
    Bisnis tanpa promosi adalah bisnis yang sia-sia saja. Rahasia para pebisnis meraup omzet yang besar adalah melalui jalan promosi. Promosi dilakukan dengan tujuan menarik banyak pelanggan dan mencapai pangsa pasar yang lebih luas lagi. Dengan adanya promosi, maka jalan menuju sukses akan semakin terbuka lebar. Anda bisa menggunakan teknologi untuk memudahkan promosi, serta membuatnya lebih efektif dan efisien. Bisa dari media sosial, maupun dari instant broadcast messaging. Anda perlu pahami, kekuatan sosial media memang tiada duanya. Tinggal bagaimana Anda pintar-pintar meramu branding yang ditawarkan pada saat melakukan promosi.

Ada beberapa bisnis sampingan dengan modal kecil dan memanfaat teknologi internet yang bisa dijadikan referensi bagi Anda, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Menjadi blogger
    Pekerjaan ini cukup mudah dijalani bagi Anda yang memiliki passion membuat tulisan dengan baik. Cukup dengan memanfaatkan perangkat laptop yang terhubung dengan jaringan internet, Anda sudah bisa menjadi seorang blogger. Untuk modal awal, blog Anda bisa menggunakan domain gratis terlebih dahulu. Jika sudah banyak pembacanya, Anda akan mendapatkan keuntungan besar dari iklan atau endorsement dari brand yang meminta Anda untuk review produknya. Jangan salah, keuntungan dari menulis blog ini bisa sampai puluhan juta lho. Namun, disarankan Anda mempelajari terlebih dahulu seluk beluk tentang blog agar tulisan Anda dapat dengan mudah dibaca orang.
  • Freelance writer
    Dulu memang banyak orang yang meremehkan pekerjaan sebagai penulis. Kini, penulis begitu dibutuhkan di mana saja dan dengan platform apapun Anda bekerja. Di sinilah peluang A nda sebagai freelance writer terbuka lebar. Anda akan menulis artikel atau konten untuk klien yang membutuhkan tulisan Anda yang nantinya akan di-publish di website mereka. Pekerjaan ini tidak terikat ketat, karenanya disebut freelance atau pekerja lepas. Meski menjadi pekerja lepas, jika ada klien yang sudah sangat mempercayai tulisan Anda, Anda bisa mendapatkan job terus menerus dan meraup keuntungan besar. Namun, freelance writer biasanya dituntut untuk memahami cara penulisan SEO.
  • Membuka usaha catering makanan sehat
    Jika Anda gemar memasak, mempromosikan usaha catering makanan sehat bisa jadi pilihan terbaik. Apalagi, kini gaya hidup sehat mulai digemari millennial. Meski butuh modal, modal yang dikeluarkan tidak banyak. Alat yang diperlukan untuk membuat catering makanan sehat juga tidak sulit. Anda bisa memanfaatkan dapur Anda di rumah untuk memproduksi makanan sehat.
  • Bisnis pulsa
    Bisnis ini bisa dikatakan cukup menguntungkan, karena kini semua orang butuh pulsa. Kebutuhan akan pulsa di era digital ini sudah selayaknya kebutuhan pokok. Sebab, pulsa salah satu sarana utama untuk melancarkan komunikasi. Terlebih lagi, sebagian besar penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone. Mungkin keuntungannya memang tidak besar, tapi sudah dapat dipastikan bisnis ini akan sangat laris.
  • Membuka toko online
    Dengan membuka toko online, Anda bisa menjual apa saja yang dibutuhkan konsumen. Rata-rata toko online yang beredar saat ini dari bidang fashion. Tidak, Anda tidak harus punya modal besar untuk dapat membuka toko online. Anda bisa membuka toko online yang menjual produk orang lain. Istilah ini seringkali disebut reseller atau dropshipper. Baik reseller atau dropshipper, tidak membutuhkan modal besar untuk menjalaninya, sebab Anda hanya membantu promosi saja.

Jadi Agen Kudo dan Dapatkan Keuntungan Lebih
Anda yang bingung memulai beberapa bisnis di atas, kini tidak perlu bingung lagi. Salah satu cara mendapatkan keuntungan besar dengan modal kecil secara online adalah dengan berbisnis bersama Kudo. Kudo akan senantiasa membantu Anda untuk menjadi pengusaha online dengan keuntungan besar.

Kudo merupakan singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Sesuai dengan kepanjangannya, Kudo memungkinkan Anda melakukan banyak transaksi secara online. Kudo menawarkan jenis usaha macam dropshipper, di mana dalam aplikasi Kudo terdapat banyak sekali produk dari brand ternama yang bisa Anda promosikan dan jual kembali hanya melalui aplikasi Kudo. Cara menjadi agen Kudo adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Kudo di Google Play Store
  2. Daftarkan diri sebagai agen Kudo dengan melakukan registrasi
  3. Isi Saldo Kudo minimal Rp. 10 ribu atau sesuai budget yang Anda inginkan
  4. Pilih produk yang ingin Anda promosikan
  5. Orang lain bisa membeli produk dari Anda secara tunai dan otomatis saldo atau deposit Kudo Anda akan terpotong.

Anda bisa menikmati keuntungan dan kemudahan akan didapatkan konsumen Anda. Selain itu, ada banyak lagi keuntungan dari menjadi agen Kudo. Pertama, Anda dapat menjual beragam produk, tidak hanya fokus pada satu produk saja. Kedua, setiap produk di aplikasi Kudo yang terjual akan ada keuntungan materi yang akan didapat oleh agen. Ketiga, Anda tidak membohongi pembeli karena setiap produk yang dijual di Kudo merupakan produk yang sudah diperiksa kualitasnya. Keempat, agen yang rajin mempromosikan produk, akan mendapatkan bonus tambahan. Tertarik? Gabung sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *