20Dec

3 Bisnis yang Menjanjikan Terbaru Masa Depan dengan Modal Kecil, Daftar Sekarang!

Anda ingin memulai bisnis, tapi modal yang terkumpul belum mencukupi? Jangan khawatir, Anda tentu tidak sendirian. Tak sedikit orang yang mengurungkan niat usahanya hanya karena mengaku tidak memiliki dana yang cukup untuk modal. Padahal, modal dana ukan satu-satunya faktor keberhasilan Anda menjalani bisnis. Ada banyak ide bisnis menjanjikan dengan modal kecil yang mendatangkan keuntungan besar.

Ingatkah Anda dengan mendiang pengusaha besar Bob Sadino? Atau Menteri Kelautan dan Peikanan RI sekaligus pengusaha, Susi Pudjiastuti? Keduanya adalah segelintir contoh pengusaha sukses yang mengawali usahanya dari nol dengan modal sangat minim. Bob Sadino mengawali karirnya sebagai butuh bangunan, sementara Susi Pudjiastuti kini berhasil dengan berbagai usahanya dengan modal lelang ikan Rp. 750 ribu.

Nah, melihat kisah kedua pengusaha sukses tersebut, Anda yang ingin merintis bisnis menjanjikan semacam itu tentu bukan lagi menjadi isapan jempol semata. Dengan strategi tepat dan daya tahan banting yang luar biasa, ada banyak peluang bisnis rumahan yang bisa menjadi sumber pendapatan besar Anda. Bahkan, hanya dengan menyiapkan modal di bawah Rp. 2 juta, Anda bisa menghasilkan untung berlipat dengan strategi bisnis yang matang. Berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi atau ide bisnis menjanjikan dengan modal minim yang bisa Anda jadikan referensi.

Daftar Ide Bisnis Menjanjikan dengan Modal Minim

Dengan melihat beberapa referensi ide bisnis menjanjikan yang kami berikan ini, bisnis yang mendatangkan keuntungan fantastis bukan lagi menjadi angan Anda belaka. Ragam jenis ide bisnis ini bisa Anda kembangan menjadi lebih inovatif dan variatif lagi. Didukung dengan teknologi yang turut menambah angin segar bagi para pelaku usaha, sistem pemasaran Anda menjadi tak terbatas dan bisa terjangkau dari mana saja.

Nah, berikut ini 9 ide bisnis menjanjikan yang bisa Anda jadikan referensi. Hanya dengan modal di bawah Rp. 2 Juta, Anda sudah bisa menerapkannya. Yuk, simak yang berikut!

  • Jasa Menjahit

Salah satu usaha yang tidak ada matinya adalah fashion, termasuk juga menjahit. Kini, banyak orang yang mengartikan fashion sebagai estetika seni berpenampilan, berbeda dengan zaman dahulu yang berpakaian hanya sekadar lembaran kain penutup. Karenanya, bisnis ini tergolong bisnis menjanjikan. Modalnya pun cukup minim, yaitu hanya keahlian berinovasi, keterampilan menjahit dan mendesain, serta mesin jahit sebagai alat. Jika usaha Anda sudah semakin besar, rekrutlah pegawai untuk membantu menjahit.

  • Katering Makanan Sehat

Gaya hidup sehat kini sudah mulai banyak diterapkan orang-orang. Seolah sadar atau hanya ikut-ikutan tren, banyak orang mulai mengubah pola makannya menjadi konsumsi makanan sehat. Di samping itu, waktu yang terbatas bagi mereka yang sibuk mengurus pekerjaan dan mahalnya makanan di luaran, menjadikan katering sehat harian lebih diminati. Ini akan menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk Anda yang jago masak. Bermodalkan pengetahuan mengenai gizi dan keahlian memasak, Anda bisa membuka katering makanan sehat yang sudah cukup populer.

  • Jual Snack Kemasan

Siapa sih yang tidak suka makanan ringan? Kripik Singkong dengan level pedas, Makaroni kering, dan sebagainya, sangat digemari banyak orang Indonesia. Jika Anda jeli, ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan bagi Anda. Walaupun awalnya terlihat agak meragukan karena banyak produk serupa dijual, namun nyatanya bisnis ini tidak sepi peminatnya. Jika Anda menggunakan strategi bisnis yang tepat, serta mampu menjaga kualitas produk, maka Anda bisa bersaing dan untung besar. Caranya? Anda tinggal berinovasi dengan rasa dan memperbanyak varian snack yang dijual. Bisnis ini bisa dilakukan dengan sistem reseller, bisa juga dengan membuatnya sendiri di rumah.

  • Editor dan Proofreader

Layanan jasa ini termasuk yang sangat dibutuhkan. Selama menulis masih banyak dilakukan, maka selalu ada permintaan untuk jasa editor dan proofreader. Anda yang merasa teliti, memiliki keahlian, atau memiliki latar belakang dalam bidang tata bahasa atau jurnalistik dapat menekuni bisnis jasa ini. Jasa ini sangat dibutuhkan pada penulisan skripsi, karya ilmiah, naskah film, naskah buku, dan masih banyak lainnya.

  • Membuat Produk Daur Ulang

Mengumpulkan barang bekas untuk didaur ulang merupakan salah satu usaha yang menjanjikan. Keterampilan ini akan berkepanjangan, karena selain menjualnya, Anda juga bisa mengadakan workshop berbayar untuk mengajarkan lebih banyak lagi orang. Selain menghasilkan uang, bisnis ini tentunya sangat bermanfaat karena Anda bergerak menjadi pejuang lingkungan.

  • Bisnis Aksesoris Perempuan

Serupa dengan bisnis fashion, bisnis aksesoris perempuan dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan modal awal di bawah Rp. 2 juta, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta! Apalagi, jika Anda pintar berinovasi dan terus menjaga kualitas produk, tentu banyak pelanggan yang kembali membeli produk Anda.

  • Jual Aneka Kue Kering

Punya hobi bikin kue kering? Wah, keahlian yang satu ini jangan pernah disia-siakan, karena bisa dijadikan peluang usaha yang akan menjadi sumber penghasilan besar untuk Anda dengan modal yang minim. Ya, untuk memulai bisnis ini, Anda tidak perlu modal besar. Anda bisa memulainya dengan membuat satu adonan yang biasanya bisa menghasilkan tiga toples. Kemudian tawarkan pada teman, tetangga, dan orang sekitar. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi menjelang hari besar, seperti lebaran, hari natal, dan lainnya. Jangan khawatir dengan ketatnya persaingan bisnis kue ini. Tampilan dan variasi rasa yang menarik bisa menjadikan bisnis Anda maju.

  • Toko Kelontong

Bisnis yang satu ini sudah terbukti menjanjikan. Warung kelontong menyediakan kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan pokok hingga makanan ringan tambahan dan keperluan lainnya. Karenanya, ini termasuk bisnis menjanjikan yang nggak ada matinya. Anda bahkan bisa memulainya hanya dengan modal di bawah Rp. 2 juta. Gunakanlah garasi rumah sebagai tempat usaha Anda agar tidak mengeluarkan modal lebih. Ketersediaan barang yang beragam dan banderol harga menjadi dua kunci keberhasilan dan panjangnya masa berdirinya warung. Di sini, Anda dituntut untuk pintar mengatur modal dan mencari toko grosir yang murah, sehingga Anda bisa menjualnya lagi dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Meski bukan termasuk bisnis yang menghasilkan untung sangat besar, tapi keuntungan mengelola bisnis adalah tingginya cash flow.

Nah, bicara soal warung kelontong sebagai salah satu bisnis menjanjikan dan telah membantu mencukupi kebutuhan banyak orang, Anda tentu menyayangkan sudah sedikitnya toko kelontong yang beroperasi di perkotaan. Sadar akan pentingnya keberadaan warung, KUDO mengajak Anda menjadi Pejuang Warung dalam kampanye MajuinWarung. Caranya, Anda hanya tinggal mengajak dan membantu para pemilik warung menjadi agen KUDO agar dapat mempromosikan dagangannya lebih luas lagi. Selain turut kampanye sosial memajukan warung, Anda juga akan mendapatkan bonus berupa saldo OvO Cash Rp. 65 ribu setiap berhasil mendaftarkan 1 warung. Menarik, kan? Ayo ikutan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *