20Apr

Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2017, Daftar Sekarang!

Bisnis yang menjanjikan di tahun 2017, daftar sekarang! Untuk memiliki penghasilan yang tinggi, melakukan menjadi salah satu solusinya. Jika dibandingkan dengan menjadi pegawai, pendapatan dari melakukan bisnis terbilang cukup besar. Namun penghasilan pebisnis cenderung tidak konstan. Inilah tantangan dari melakukan sebuah bisnis. Untuk melakukan sebuah diperlukan keteguhan serta kerja keras. Namun jenis bisnis apa saja yang akan sukses di tahun 2017? Jenis 2017 merupakan jenis bisnis yang banyak menggunakan perkembangan teknologi. Sebelum berbicara mengenai jenis bisnis yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang besar, ada baiknya membicarakan mengenai di tahun 2017.

Peluang Bisnis di Tahun 2017

Peluang bisnis merupakan jenis bisnis yang memiliki prospek atau masa depan yang cukup menjanjikan. Peluang bisnis biasanya mengikuti tren dari masyarakat. Misalnya saja, jika sekarang ini sedang tren dengan gaya baju Korea maka peluang Korea akan cukup tinggi. Ini berlaku untuk jenis bisnis lainnya, tidak hanya bisnis baju atau fashion. Peluang bisnis dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor yang cukup memberikan pengaruh terhadap peluang bisnis di antaranya yaitu budaya, sosial, ekonomi, dan juga teknologi. Untuk mengetahui jenis usaha dengan peluang yang cukup besar maka beberapa faktor tersebut dapat diperhatikan dan dijadikan pedoman dalam memulai bisnis.

    1. Faktor budaya
      Budaya dapat memberikan dampak yang cukup besar terhadap jenis bisnis yang akan sukses di tahun 2017. Dengan era globalisasi seperti sekarang ini, masuknya budaya negara asing dan pertukuran budaya antar tempat menjadi lebih mudah terjadi. Hal inilah yang juga mempengaruhi tren dari masyarakat. Seperti contoh yang disebutkan sebelumnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi tren masyarakat misalnya masuknya budaya Korea ke Indonesia, sehingga banyak masyarakat yang mengadopsi kebudayaan tersebut. Termasuk dalam cara berpakaian dan benda-benda yang dianggap menarik lainnya. Pakaian serta benda-benda tersebut kemudian dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Namun untuk para pebisnis harus cermat dalam mengamati tren yang terjadi di masyarakat. Tren di masyarakat cenderung berubah dalam waktu yang cepat. Termasuk kebudayaan yang diikuti. Jika di tahun-tahun sebelumnya masyarakat lebih banyak mengikuti tren di sebuah negara, tidak menutup kemungkinan pada tahun 2017 tren masyarakat akan berubah dan mengikuti tren negara lainnya.
    2. Faktor sosial
      Jika membicarakan mengenai jenis bisnis sukses, maka faktor sosial tidak bisa dipisahkan. Minat masyarakat terhadap sebuah produk atau jasa yang ditawarkan menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Jika masyarakat tidak memiliki minat terhadap jenis barang atau jasa yang ditawarkan, maka peluang bisnis menjadi sukses akan cukup sulit. Para pebisnis biasanya mengambil jalan mudah dengan membuat bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan namun mereka tidak menyadari persaingan bisnis yang mereka jalani. Seorang pebisnis juga harus mampu menciptakan inovasi serta tren untuk masyarakat. Meski untuk melakukan itu semua tidaklah mudah. Jika pebisnis selalu berada dalam zona aman mereka dan tidak berani mempertaruhkan banyak, maka hasil yang mereka dapatkan juga tidak banyak. Untuk mengetahui jenis bisnis yang dapat sukses nantinya, alangkah baiknya pebisnis melakukan analisis mengenai jenis bisnis yang dibutuhkan oleh masyarakat secara umum namun dengan tingkat persaingan yang rendah.Jika pebisnis mengerti akan arah pergerakan pasar, para pebisnis juga akan mengerti jenis bisnis yang sebaiknya mereka buat. Tidak ada salahnya, jika pebisnis ingin melakukan usaha yang berbeda dari jenis usaha atau bisnis kebanyakan, dengan jumlah konsumen yang cukup terbatas. Tetapi untuk semua itu, para pebisnis harus menerima faktor risiko dari usaha yang mereka jalankan termasuk model bisnis terbaru.
    3. Faktor Ekonomi
      Ekonomi dapat dijadikan sebagai patokan dalam melakukan usaha. Para pebisnis yang memulai bisnis mereka tentunya menginginkan sebuah bisnis yang mampu menghasilkan banyak keuntungan. Maka dari itu, ekonomi dari masyarakat sekitar bisnis dan target pasar penting diperhatikan untuk menjadi peluang usaha. Jenis usaha yang akan dibuat juga sebaiknya disesuaikan dengan ekonomi dari masyarakat sasaran. Misalnya saja, akan sulit memulai bisnis dengan harga barang dan jasa yang tinggi sementara ekonomi masyarakat sekitar usaha atau masyarakat yang dijadikan target usaha memiliki perekonomian menengah bawah. Ini menjadi alasan mengapa ekonomi menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum melakukan usaha. Jika perekonomian masyarakat yang dijadikan target tergolong menengah bawah dan peluang untuk menghasilkan keuntungan kecil, maka ada dua hal yang dapat dilakukan. Hal yang dapat dilakukan yaitu mengubah harga yang telah ditetapkan atau memindahkan tempat usaha atau masyarakat yang dijadikan sasaran. Untuk mengubah harga dari bisnis dari usaha yang dijalankan, pelaku usaha juga harus memperhitungkan secara matang, keuntungan serta kerugiannya. Ini berlaku pula sebaliknya, yaitu menawarkan harga barang atau jasa yang sesuai untuk kalangan menengah atas.
    4. Faktor Teknologi
      Faktor perkembangan teknologi dapat menjadi faktor yang sangat mempengaruhi peluang usaha terbaru 2017. Perkembangan teknologi yang mendorong faktor lainnya seperti faktor budaya, sosial, dan ekonomi. Dengan teknologi, tren masyarakat lebih mudah tercipta dan mudah ditebak. Perkembangan teknologi juga mendorong terciptanya berbagai jenis bisnis yang cukup menarik. Jenis usaha seperti menjadi jenis bisnis yang tercipta karena perkembangan teknologi. Smartphone menjadi jenis teknologi yang banyak berpengaruh terhadap peluang bisnis. Selain smartphone, teknologi seperti televisi juga memiliki peran yang juga cukup besar. Misalnya saja, jika seorang artis mengenakan pakaian dan memiliki penampilan yang dianggap menarik. Maka para pelaku bisnis dapat menjual barang dengan mengikuti tren dari televisi. Selain smartphone dan televisi, peluang usaha juga dapat dipengaruhi oleh jenis perkembangan teknologi lainnya.Itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberadaan peluang usaha. Sebelum memutuskan untuk memulai usaha, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa faktor tersebut. Dengan melihat pada berbagai aspek, peluang usaha di tahun 2017 cukup menjanjikan dan dapat memberikan banyak keuntungan. Perkembangan perekonomian masyarakat menjadi salah satu faktor penyebabnya. Untuk menjadi seorang seseorang harus memiliki beberapa hal di antaranya:
    5. Niat dan kerja keras
      Memiliki niat serta pekerja keras merupakan sifat yang harus dimiliki oleh seorang pelaku usaha. Sikap inilah yang cukup menentukan sukses atau tidaknya suatu usaha. Niat menjadi awal dalam melakukan usaha. Sementara kerja keras dibutuhkan agar pelaku usaha, terutama pelaku usaha pemula tidak menyerah dengan semua hasil yang didapatkan. Dalam menjalankan usaha tentunya tidak selalu sukses, pasti akan terjadi kegagalan. Maka dari itu dibutuhkan kerja keras untuk bangkit.
    6. Modal
      Jika seseorang sudah memiliki niat, sikap pekerja keras dan tidak mudah menyerah, namun jika tidak memiliki modal maka usaha akan sulit untuk dijalankan. Sekarang ini, hampir semua jenis usaha membutuhkan modal. Modal digunakan untuk membeli barang yang akan digunakan untuk melakukan bisnis. Besarnya modal dapat disesuaikan dengan jenis usaha yang akan dijalankan. Namun sekarang ini, ada beberapa jenis usaha yang sudah tidak membutuhkan modal. Jenis modal tidak hanya berupa modal berupa uang namun juga dapat berupa barang dan lainnya. Misalnya saja untuk menjadi pengusaha bisnis , modal yang dibutuhkan yaitu berupa jaringan internet dan juga smartphone. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jenis modal yang digunakan untuk bisnis disesuaikan dengan jenis bisnis. Banyak jenis bisnis terbaru 2017 merupakan jenis bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal.
    7. Inovasi
      Dalam melakukan usaha atau bisnis dibutuhkan sebuah inovasi. Dengan melakukan inovasi, bisnis dapat berjalan lebih lancar. Minat pembeli juga akan lebih tinggi dengan adanya inovasi. Inovasi dapat membuat suatu jenis usaha menjadi terlihat lebih menarik.Bisnis diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi pelakunya. Untuk memulai sebuah jenis bisnis, dibutuhkan berbagai kesiapan untuk menjalankannya. Namun yang paling utama dalam menjalankan bisnis yaitu niat serta tekad yang kuat. Karena dalam menjalankan bisnis hingga bisnis tersebut dapat memberikan penghasilan serta menjadi bisnis yang sukses bukanlah perkara yang mudah. Jenis usaha yang dapat dijadikan sebagai contoh melakukan bisnis memiliki jenis yang cukup beragam. Peluang bisnis di tahun 2017 yang cukup menjanjikan di antaranya yaitu:
    8. Bisnis Online
      Bisnis online merupakan jenis bisnis yang menggunakan perkembangan teknologi. Untuk menjalankan bisnis ini juga cukup mudah dilakukan. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis online yaitu jaringan internet dan perangkat komputer atau HP. Dengan mudahnya modal yang dibutuhkan membuat bisnis online menjadi jenis bisnis yang banyak digemari masyarakat. Hal ini juga membuat tingginya tingkat persaingan bisnis online. Meski memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi, namun peluang usaha dari bisnis online juga cukup tinggi. Bahkan bisnis online dapat menjadi jenis bisnis yang menempati posisi teratas dalam bisnis di tahun 2017. Peminat baik dari segi pengusaha atau pengguna bisnis online baik berupa produk ataupun jasa masih cukup tinggi. Hal inilah yang membuat jika bisnis online menjadi pilihan utama dalam menjalankan bisnis. Jenis bisnis online sendiri cukup beragam. Dari mulai melakukan promosi barang atau jasa milik orang lain ataupun sendiri hingga jenis bisnis lainnya.Penggunaan HP yang sudah semakin canggih dan keberadaan jaringan internet dapat menjadikan bisnis ini sebagai model bisnis dengan modal yang kecil. Di dunia ini, hampir setiap orang menggunakan jaringan internet. Peluang usaha inilah yang ditawarkan oleh pebisnis online kepada mereka yang tengah mencari barang atau jasa secara online. Penggunaan media online sebagai jenis bisnis juga cukup banyak diminati. Mulai dari produk barang hingga jasa di tawarkan oleh pelaku usaha bisnis online. Selain itu, bisnis online juga menjanjikan usaha dengan keuntungan yang banyak. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bisnis online tidak membutuhkan banyak modal, namun bisnis ini menawarkan keuntungan yang cukup tinggi. Dengan modal yang terbilang kecil, para pelaku usaha sudah dapat memulai bisnis online. Bisnis online jika ditekuni dengan sungguh-sungguh dapat mendatangkan keuntungan yang cukup berlimpah. Prinsip dari bisnis online sendiri yaitu untuk memanfaatkan penggunaan internet oleh masyarakat selama ini. Penggunaan internet dari masyarakat yang dijadikan sebagai target pasar hingga pelaku usaha yang ingin menawarkan barang dan jasa.Jenis Bisnis Online

      Bisnis online memiliki jenis yang cukup beragam. Di antaranya yaitu menjual barang yang diproduksi sendiri secara online, , dropshipper, hingga jenis usaha yang menawarkan jasa secara online. Bisnis online juga menjadi jenis bisnis yang cukup menjanjikan, karena bisnis online sendiri memiliki lingkup pemasaran yang cukup luas. Bisnis online biasanya dipasarkan dengan menggunakan . Media sosial sebagai tempat masyarakat berkumpul dan berkomunikasi secara online dapat menjadi ladang untuk melakukan bisnis. Dengan luasnya cakupan pemasaran bisnis online, menjadikan bisnis online lebih cepat dna mudah dalam mendatangkan keuntungan. Bahan makanan juga dapat dijadikan sebagai bisnis online. Pemasaran makanan dengan menggunakan media sosial menjadi lebih luas. Selain bisnis makanan, bisnis seperti penjualan kosmetik dan barang-fashion menjadi jenis bisnis online yang cukup tren sekarang ini. Beberapa jenis tersebut dapat dijalankan dengan melakukan sistem pemasaran secara online. Artinya pelaku bisnis tidak perlu membeli produk tersebut dan kemudian dijual kembali ke konsumen. Pelaku usaha dapat memasarkan produk tersebut, pengiriman produk dan urusan selanjutnya dapat diurus oleh bisnis yang bersangkutan.

      Jenis bisnis online yang demikian juga cukup menguntungkan untuk dijalankan. Bahkan jenis bisnis ini tidak membutuhkan modal sama sekali.

      Keuntungan Bisnis Online

      Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang memiliki banyak keuntungan. Keuntungan dari bisnis online yaitu jenis bisnis yang dilakukan tidak memakan banyak waktu. Bisnis online merupakan jenis bisnis yang cukup fleksibel. Tidak ada batasan waktu dan juga tempat kerja. Selain itu, jenis bisnis yang dapat dilakukan sebagai bisnis online juga cukup beragam. Ragam dari bisnis online di antaranya yaitu menjadi reseller dan juga dropshiper. Kedua jenis usaha tersebut merupakan usaha yang berbeda namun pada intinya merupakan jenis pekerjaan yang menggunakan prinsip sama. Selain kedua jenis bisnis tersebut, bisnis online juga menawarkan jenis barang dan jasa lainnya. Akses usaha yang mudah menjadi bisnis jenis ini menjadi banyak diminati. Bisnis online juga banyak yang menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran. Pemasaran menggunakan media sosial lebih efektif dari pada pelaku usaha harus datang door to door. Jenis barang yang dapat ditawarkan oleh pelaku usaha juga cukup bervariasi.

      Bisnis online dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Dengan waktu usaha yang cukup fleksibel, bisnis online juga dapat dijadikan sebagai jenis . Jenis bisnis sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga dan orang yang telah memiliki pekerja utama lainnya.

    9. Usaha jasa
      Usaha di bidang jasa dapat menjadi jenis usaha yang menawarkan solusi bagi kehidupan masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Usaha jasa menjadi jenis usaha yang bertujuan menawarkan kemudahan bagi masyarakat sekitar. Usaha di bidang jasa juga cukup diminati. Beberapa contoh bisnis di bidang jasa di antaranya yaitu:
    10. Pengiriman
      Usaha jasa dalam bidang pengiriman yang dimaksud di sini yaitu jenis usaha yang memiliki lingkup yang sempit. Seperti pengiriman barang dalam satu kota. Selain itu, melakukan antar jemput merupakan jenis jasa yang cukup menguntungkan.
    11. Bisnis delivery makanan
      Bisnis ini hampir serupa dengan bisnis pengiriman, hanya saja barang yang dikirim jenisnya jelas. Jenis usaha ini cocok dijalankan di kawasan masyarakat maju yang memiliki kesibukan padat. Modal untuk melakukan usaha ini tidak terlalu besar, karena hanya perlu kendaraan sebagai alat transportasi dan beberapa modal. Jenis bisnis ini memiliki tujuan untuk memudahkan pelanggannya untuk melakukan pembelian makanan. Target dari bisnis ini sendiri cukup beragam. Bagi mereka yang sibuk atau malas membeli makanan di luar, delivery makanan dapat menjadi solusi. Terutama jika bagi masyarakat yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk membeli makanan bahkan mengantre untuk membeli makanan. Jenis bisnis ini juga dapat membuat pelanggannya makan jenis makanan yang diinginkan. Meski makanan itu berada di tempat makan yang ramai dan butuh waktu yang lama untuk mendapatkannya. Biasanya penyedia jasa delivery makanan bersedia antre untuk mendapatkan makanan tersebut, tanpa pelanggan harus antre. Untuk memulai bisnis ini dapat melakukan kerja sama dengan beberapa tempat makan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Jasa delivery juga cocok ketika cuaca dalam kondisi hujan dan malas untuk keluar, karena dalam kondisi apapun, penyedia jasa layanan delivery makanan bersedia mengantarkan makanan yang dipesan.Keuntungan Bisnis Usaha JasaDalam menjalankan bisnis jasa, terdapat beberapa keuntungan di dalamnya. Bisnis jasa merupakan jenis . Bahkan beberapa jenis bisnis jasa dapat dijalankan tanpa membutuhkan modal. Namun jenis bisnis ini umumnya diterima dengan baik jika ditawarkan pada masyaraka modern dengan keuangan menengah atas. Jenis bisnis ini tidak cocok jika dijalankan di pedesaan dengan masyarakat yang memiliki keuangan menengah bawah.
    12. Bisnis PPOB
      dapat dikategorikan sebagai bisnis jasa dan produk. Jenis bisnis PPOB menjadi jenis bisnis yang cukup menjanjikan. Sasaran masyarakat untuk jenis bisnis ini juga terbilang cukup luas. Bisnis PPOB sendiri mencakup pembayaran tagihan PLN, air PDAM, pembelian tiket kereta api atau pesawat, internet rumah, pulsa telepon dan jenis kebutuhan lainnya. Jika dilihat, bisnis PPOPB menjadi jenis bisnis yang cukup pokok. Hampir setiap rumah memiliki listrik dan butuh untuk melakukan pembayaran tagihan listrik. Jasa PPOB menjadi jenis bisnis yang cocok untuk jenis bisnis sukses di tahun 2017.Untuk menjalankan bisnis modal yang dibutuhkan cukup bervariasi. Selain itu, besarnya modal dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Untuk menghemat biaya untuk melakukan jenis usaha ini, bisnis PPOB dapat dilakukan di rumah. Bisnis PPOB juga lebih mudah jika dijalankan secara online. Selain listrik, pulsa juga merupakan jenis barang yang sudah hampir menjadi kebutuhan pokok masyarakat.Keuntungan Bisnis PPOB

      Keuntungan dari jenis bisnis PPOB yaitu, masyarakat dapat melakukan pembayaran untuk segala jenis kebutuhan di satu tempat. Sementara untuk pelaku usaha keuntungan dari bisnis PPOB yaitu peluang bisnis ini sukses terbuka sangat lebar. Dan jika pelaku bisnis mengetahui tempat memulai usaha PPOB, pelaku usaha dapat memperoleh keuntungan dengan jumlah yang cukup besar. Bisnis PPOB juga tidak memiliki batas kedaluarsa. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan yang namanya tren masyarakat, bisnis PPOB hanya membutuhkan yang namanya teknologi seperti gadget.

      Lebih memilih menjalankan bisnis daripada menjadi seorang pegawai merupakan pilihan yang baik untuk dijalankan. Berbagai jenis usaha sendiri selalu berkembang setiap tahunnya. Semua jenis bisnis tersebut dibangun karena didasarkan akan kebutuhan dari masyarakat. Jika sebuah bisnis dikelola dengan baik, maka bisnis tersebut akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Meski jenis bisnis yang telah disebutkan di atas merupakan jenis bisnis dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi, namun beberapa jenis tersebut memiliki peluang mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

      Jika sebelumnya telah berbicara mengenai jenis di tahun 2017. Maka dalam menjalankan bisnis sukses juga harus diketahui strategi dalam menjalankan bisnis ini. Beberapa jenis bisnis tersebut dapat memberikan banyak keuntungan jika bergabung sebagai .

bisnis yang menjanjikan di tahun 2017, daftar sekarang!

Apa itu KUDO?

KUDO adalah sebuah situs terbesar di Indonesia. Jutaan jenis produk ditawarkan di situs dagang online ini. Berbagai peralatan elektronik, aksesoris HP, jenis HP, barang-barang fashion hingga jenis barang lainnya ada di KUDO. Berbagai jenis barang tersebut juga diproduksi oleh produsen yang terpercaya. KUDO memberikan jaminan kualitas dari produk yang merek tawarkan. Keuntungan dengan berbisnis di KUDO juga cukup menjanjikan. Bisa dikatakan jika bisnis dengan menggunakan KUDO dapat menjadi jenis usaha dengan berbagai keuntungan. Usaha pasti sukses bersama KUDO.

Lalu Bagaimana Cara untuk Menjadi Agen KUDO?

Cara untuk menjadi agen KUDO cukup mudah. Hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

      1. Buka situs KUDO
      2. Lakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran dan memasukan scan KTP atau kartu tanda pengenal lainnya.
      3. Isi saldo dengan melakukan transfer
      4. Bisnis bersama KUDO sudah dapat dilakukan.

Mudah bukan, untuk menjalankan bisnis dengan menjadi agen KUDO.

Berapa biaya pendaftaran yang dibutuhkan?

Untuk menjadi agen KUDO tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis. Dengan ini KUDO cocok dijadikan sebagai jenis .

Pelaku bisnis juga dapat melakukan pengisian deposit sesuai modal yang dimiliki.

Lalu apa saja jenis barang yang ditawarkan oleh KUDO?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, KUDO merupakan situs dagang online yang menawarkan berbagai jenis barang. Selain menawarkan berbagai jenis barang dan produk, KUDO juga dapat digunakan untuk melakukan usaha PPOB.

Keuntungan apa yang didapat dengan menjadi agen KUDO?

Keuntungan yang didapat dengan menjadi agen KUDO cukup bervariasi. Salah satunya yaitu bebas biaya pendaftaran. Apakah hanya itu keuntungan yang ditawarkan oleh KUDO? Jawabannya adalah tidak, KUDO menawarkan berbagai keuntungan lainnya. Setiap barang yang dijual akan menghasilkan keuntungan yang telah ditetapkan oleh KUDO. Selain itu, KUDO juga menawarkan komisi dalam setiap transaksi yang dilakukan. Cukup menguntungkan bukan?

Lalu bagaimana cara melakukan bisnis di KUDO?

Untuk melakukan bisnis di KUDO caranya cukup gampang. Setelah melakukan pendaftaran, dan pengisian deposito, para agen KUDO sudah dapat melakukan bisnis online bersama KUDO. Bisnis untuk KUDO juga cukup mudah dilakukan. dapat dijalankan melalui situs online KUDO atau dengan menggunakan . Berbisnis dengan menggunakan aplikasi KUDO sendiri cukup mudah dilakukan. Para agen KUDO hanya perlu melakukan instal aplikasi di smartphone. Setelah itu semua jenis transaksi yang dilakukan di KUDO dapat dikelola dengan menggunakan satu aplikasi.

Berapa jumlah deposit yang harus dibayarkan?

Untuk memulai usaha di KUDO, KUDO menawarkan sistem minimal deposit. Jumlah minimal deposit KUDO yaitu sekitar Rp 10.000,-. Ini berarti dengan modal Rp 10.000,- pelaku usaha sudah dapat memulai bisnis mereka.

Lalu bagaimana dengan sistem pengiriman barang?

KUDO menawarkan sistem pengiriman barang yang mudah. Kemudian, KUDO sendiri yang akan melakukan pengepakan dan pengiriman barang ke pelanggan. Namun pengiriman tetap dilakukan atas nama pelaku usaha.

Itulah jenis bisnis yang diperkirakan sukses di tahun 2017 dan bisnis dengan menjadi agen KUDO.