05Jul

Bisnis MLM Terbaru 2017, Apa dan Bagaimana Cara Memilih yang Terbaik?

Bisnis mlm terbaru 2017, apa dan bagaimana cara memilih yang terbaik? Banyak orang beranggapan bahwa orang sukses adalah orang yang memiliki kemapanan dari segi finansial. Sebut saja orang yang memiliki banyak aset, seperti rumah, mobil, dan yang lainnya, sering dianggap sebagai seseorang yang sukses. Tentunya siapa pun ingin hidup sukses dan serba berkecukupan seperti demikian. Sayangnya, tidak semua orang mau menjalankan proses berat untuk menuju puncak tangga kesuksesan tadi. Proses untuk mendapatkan kesuksesan adalah dengan bekerja dan mencari penghasilan, entah itu dengan melakukan terbaru, menjadi pengusaha, atau pun jenis pekerjaan lainnya.

Menurut pendapat dari salah seorang pakar finansial Prita Ghozie menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan penghasilan:

  • Cara yang pertama adalah dengan cara bekerja, baik itu menjadi karyawan atau pekerja mandiri seperti seniman, dokter, dan yang lainnya.
  • Cara yang kedua adalah dengan membuka usaha sendiri atau menjadi wirausahawan. Dengan menjadi pengusaha, kita tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pribadi namun juga bisa menghadirkan lapangan kerja baru untuk orang-orang yang membutuhkan.
  • Selain itu cara yang ketiga adalah mendapatkan penghasilan melalui hibah atau harta warisan.

Melihat dari ketiga cara tersebut di atas, mungkin bisa dikatakan cara ketiga adalah cara yang paling mudah. Jika orang tua sudah berkecukupan maka sang anak hanya tinggal menerima harta warisan yang sudah menjadi haknya. Namun, tentunya tidak semua orang terlahir di keluarga yang serba berkecukupan bukan? Nah untuk itulah bekerja atau pun membuka usaha sendiri adalah cara yang banyak ditempuh orang untuk bisa mencukupi kebutuhannya dan mencapai kesuksesan. Seringkali ketika biaya kebutuhan kian melambung, membuat penghasilan dari bekerja justru tidak mencukupi, sehingga banyak orang yang kemudian mencari pekerjaan tambahan untuk menambah penghasilan.

Berbicara tentang kerja sambilan, pada dasarnya ada banyak peluang kerja baru di lapangan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan bergabung menjadi bagian dari pengusaha online. Apa itu pengusaha online? Sesuai namanya, pengusaha online adalah seorang pengusaha yang ruang kerjanya ada pada dunia virtual atau dunia online. Dewasa ini bisnis di bidang online memang menjadi salah satu bisnis baru yang cukup menjanjikan. Tidak hanya untuk kerja sambilan, namun juga banyak yang menjadikan sebagai pekerjaan utama melihat peluang keuntungan yang bisa di dapatkan pun bisa dikatakan cukup menguntungkan. Buktinya saja sudah banyak pengusaha online yang berhasil meraup untuk hingga puluhan juta per bulannya. Lumayan, bukan?

Bisnis MLM Terbaru 2017, Apa dan Bagaimana Cara Memilih yang Terbaik?

Lalu, apakah Anda tertarik untuk mencoba terjun ke dunia bisnis online, namun masih bingung untuk menentukan jenis bisnis online apa yang ingin dijalankan? Nah, tidak perlu khawatir karena dalam pembahasan kali ini kita juga akan membahas mengenai beberapa peluang kerja bisnis online yang bisa Anda pilih sesuai dengan passion yang Anda miliki:

  1. Selebgram. Anda tentu sudah mengenal media sosial Instagram, bukan? Instagram merupakan sebuah media sosial tempat kita bisa men-share foto maupun video ke media online. Dalam hal ini, memiliki akun Instagram nyatanya tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan aktualisasi diri atau sharing memori saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Bagaimana bisa? Caranya adalah dengan menjadi buzzer Instagram atau mungkin lebih dikenal dengan istilah Selebgram. Selebgram adalah sebuah akun Instagram yang memiliki banyak jumlah followers dan likers. Dalam hal ini, semakin banyak followers maupun likers pada akun Instagram seseorang, maka otomatis akan ada banyak pengiklan yang tertarik untuk beriklan atau endorse pada akun Instagram tersebut. Hal ini jika dikelola dengan baik nyatanya bisa menjadi sebuah peluang usaha yang lumayan lho, karena tidak jarang ada perusahaan yang berani memberi imbalan besar untuk beriklan di media sosial. Tidak hanya di Instagram, menjadi buzzer media sosial juga bisa dilakukan di media sosial yang lain seperti twitter hingga blog.
  2. Vlogger. Fenomena di media online yang cukup menarik dan sedang sangat happening akhir-akhir ini adalah fenomena vlog atau video blog. Siapa sangka ternyata dengan membuat vlog bisa menjadi sebuah peluang usaha tersendiri jika memang dilakukan dengan serius. Sebut saja Arief Muhammad, Chandra Liaw, Raditya Dika, Ria Ricis, hingga beberapa deretan nama vlogger ternama lainnya yang berhasil menjadi jutawan dengan menjadi seorang vloger. Nah, untuk Anda yang memiliki passion di bidang pembuatan video, tentu tidak ada salahnya mencoba peruntungan memulai usaha menjadi seorang vlogger. Tetapi usahakan jangan terlalu profit-oriented, utamakan orisinalitas agar bisa menarik pengiklan.
  3. Blogger. Jika vlogger adalah peluang usaha yang cocok untuk orang yang memiliki passion di bidang pembuatan video, nah untuk Anda yang hobi menulis juga bisa yakni dengan menjadi blogger. Ternyata, menulis di blog juga bisa mendatangkan keuntungan lho. Tidak percaya? Namun tentunya tidak semua blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan memposting tulisan melalui blog pribadinya. Menjadi seorang blogger profesional haruslah memiliki traffic blog yang tinggi, dengan kata lain blog pribadi Anda harus memiliki jumlah visitors yang banyak sehingga bisa menarik pengiklan.
  4. Content writer atau Freelance writer. Masih untuk Anda yang memiliki passion di bidang menulis, ada satu lagi online selain menjadi blogger yakni menjadi freelance writer atau penulis lepas. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan penulis konten untuk mengisi web-web atau media sosial mereka. Hal ini melihat dari semakin berkembangnya media online, maka agar bisa ikut update dengan perkembangan zaman sehingga banyak perusahaan yang mulai mengoptimalkan kegiatan di media online. Untuk mengisi situs-situs maupun konten di media sosial yang mereka miliki, biasanya banyak perusahaan maupun pebisnis online yang mencari jasa penulis lepas untuk membuat konten tersebut. Sebagai salah satu rekomendasi tempat yang menyediakan lowongan-lowongan penulis lepas, bisa coba di cek di Sribulancer.com.
  5. Translator. Memiliki kemampuan bahasa asing? Skill tersebut tentu penting untuk dikembangkan dan menjadi peluang usaha yang dapat mendatangkan banyak keuntungan. Jasa translator biasanya banyak dibutuhkan oleh mahasiswa, atau perusahaan-perusahaan. Nah, untuk mendapatkan klien, maka manfaatkan media sosial sebagai media promosi jasa translator yang Anda tawarkan. Menjadi translator bahkan Anda bisa menargetkan sendiri tarif yang diinginkan.
  6. Desainer grafis. Hobi membuat desain grafis, ternyata bisa dikembangkan menjadi sebuah usaha lho. Sebut saja beberapa bentuk desain grafis seperti grafiti, vector, maupun desain kaos dan yang lain sebagainya, nyatanya memang banyak diperlukan oleh masyarakat. Hobi desain tentunya sebuah skill yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Orang yang memiliki passion di bidang desain, maka ia otomatis akan memiliki taste atau selera yang baik terhadap suatu desain. Hal ini lah yang menjadikan bisnis desain grafis sebagai sebuah usaha yang menjanjikan, karena cukup dengan menjalankan hobi saja Anda sudah bisa mendapatkan profit. Soal gaji? Bahkan Anda pun bisa membuat tarif sendiri untuk setiap karya desain yang Anda kerjakan.
  7. Les private online. Ilmu yang dimiliki sudah seharusnya bisa dibagikan kepada orang lain. Nah, dalam hal ini jika Anda memiliki kemampuan di bidang ilmu tertentu, misalnya matematika, ipa, agama, musik, desain, atau pun di bidang lainnya, maka tidak ada salahnya Anda coba share ilmu yang Anda miliki dengan membuka les private atau kursus.
  8. Bisnis produk sendiri. Bagi Anda yang sudah berencana untuk berbisnis dengan produk yang dibuat sendiri, misalnya usaha catering, handicraft, atau dalam bentuk jasa tentunya wajib menggunakan media online sebagai media promosi. Mengapa wajib? Karena media online adalah ladang yang tepat untuk mencari calon konsumen, melihat jumlah penggunanya yang terus meningkat dan tak terbatas. Sehingga dengan mempromosikan bisnis di media online ini, maka usaha yang Anda jalankan tentu akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas.
  9. Reseller. Berbeda halnya dengan bisnis yang satu ini. Menjadi reseller berarti Anda menjual produk dari supplier. Tentunya bisnis ini juga cocok untuk dijalankan jika Anda merasa tidak memiliki skill di bidang-bidang yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan menjadi seorang reseller, skill yang Anda perlukan hanyalah dengan menjadi seorang pebisnis online yang terpercaya. Berbisnis menjadi reseller pun Anda bisa menjual beragam produk sekaligus karena Anda tidak perlu untuk stock barang sendiri melainkan memesannya langsung ke pihak supplier. Mudah dan menguntungkan, bukan?

Dari beberapa jenis usaha online seperti yang sudah disebutkan di atas, adakah salah satu di antaranya yang menarik untuk Anda jalani? Jika iya, segera mulai dari sekarang juga untuk merintis usaha tersebut.

Ingin Memulai Bisnis? Ikuti Tips Berikut Ini

Meskipun bisnis online hadir sebagai sebuah peluang bisnis baru yang bisa dikatakan sistemnya lebih mudah dibandingkan dengan bisnis konvensional maupun pengertian bisnis MLM, namun bukan berarti Anda bisa menjalankannya dengan setengah-setengah. Bisnis online agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar juga tentu membutuhkan keseriusan dalam menjalankannya. Berikut ini ada beberapa tips yang penting untuk dimiliki baik oleh pengusaha di dunia bisnis konvensional, maupun dalam bisnis online:

  • Buat perencanaan yang matang. Sebuah bisnis, sekecil apa pun skalanya tentu membutuhkan sebuah perencanaan. Dalam merintis bisnis ini, penting kaitannya untuk Anda agar bisa membaca peluang di lapangan dan melihat usaha seperti apa sih yang sekiranya bisa diminati oleh banyak orang. Ada sebuah pepatah di bidang bisnis yang mengatakan ‘jangan menjual apa yang bisa dibuat, tapi buatlah apa yang bisa dijual’. Dengan kata lain, sebelum memulai sebuah usaha maka penting kaitannya untuk membaca kondisi pasar dan melihat peluang seperti apa yang berpotensi untuk menjadi ladang bisnis.
  • Jangan takut untuk memulai. Dalam menjadi seorang pengusaha, banyak orang yang menyerah bahkan sebelum turun ke medan perang karena banyak hal yang ia pertimbangkan, seperti takut bangkrut, tidak berani mengambil risiko, dan berbagai alasan lainnya. Padahal, sesuatu yang bahkan belum kita mulai tentunya hasilnya pun tidak akan pernah terlihat bukan? Untuk itulah salah satu modal dasar yang wajib dimiliki oleh seorang calon pengusaha adalah berani untuk memulai.
  • Usaha yang maksimal, dan jangan pedulikan orang-orang yang menganggap remeh. Pada awal karirnya, seorang pengusaha tidak jarang mendapat cibiran dari orang sekitarnya. Namun nyatanya tidak hanya di awal karir, bahkan di sepanjang karir bisnis juga seringkali diwarnai dengan kritik dari orang lain. Nah, tentunya Anda tidak boleh goyah hanya karena pendapat dari orang lain. Jadikan kritik dan cibiran dari orang-orang sekitar sebagai motivasi untuk bahan evaluasi bisnis yang akan dijalani.
  • Pantang menyerah. Segala hal membutuhkan proses, begitu pun kesuksesan. Untuk itu jika memang usaha yang dirintis di awal dirasa tidak mendapatkan progres yang pesat, jangan patah semangat karena itu adalah proses yang harus dilalui.
  • Tips terakhir, jangan anggap pesaing usaha sebagai penghalang, tetapi jadikan sebagai sebuah tantangan yang wajib untuk Anda kalahkan dengan persaingan yang sehat.

Itulah beberapa tips untuk mengawali karir bisnis. Jika Anda sudah siap untuk menjalankan tips tersebut, maka selanjutnya adalah lakukan. Bergeraklah dan mulai rintis karir bisnis Anda sekarang juga. Tidak perlu khawatir soal modal karena kini sudah banyak peluang usaha baru yang muncul seiring dengan perkembangan zaman yang bisa dirintis bahkan dengan modal yang sangat minim sekalipun.

Bisnis Online, Peluang Usaha Masa Kini

Merintis karir di bidang bisnis online ternyata bisa diawali tanpa modal lho. Bagaimana caranya? Adalah KUDO, sebuah aplikasi dagang online yang menyediakan banyak peluang untuk para calon pengusaha digital di era modern seperti sekarang. KUDO hadir sebagai solusi tepat untuk Anda yang tengah mencari pekerjaan namun belum memiliki modal materi yang mapan. Dengan bergabung menjadi agen di KUDO, beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan di antaranya adalah:

  • Bisa menjadi pebisnis profesional tanpa modal. Untuk mendaftarkan diri sebagai agen di KUDO, calon agen tidak dikenakan biaya apa pun. Modal yang dibutuhkan hanyalah perangkat yang memiliki koneksi ke internet karena pendaftaran untuk menjadi agen hanya bisa dilakukan via online.
  • Ada bonus dan komisi menarik untuk agen yang berhasil memenuhi target tertentu. Hal ini tentu menjadi salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh perusahaan pada agennya. Semakin banyak transaksi penjualan yang dilakukan, maka tentunya akan semakin besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan bonus yang lebih besar.
  • Transaksi terjamin aman. KUDO tidak memberikan komisi dan bonus yang menguntungkan saja, namun juga menjaminkan keamanan segala transaksi yang dilakukan di dalamnya.
  • Sistem pengelolaan bisnis yang mudah. Menjadi seorang pengusaha di KUDO bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah paham dengan dunia bisnis, maupun oleh pemula. Hal ini karena KUDO menyediakan sistem pengelolaan bisnis yang mudah sehingga siapa saja bisa menjalankan bisnis di KUDO.
  • Di mana lagi bisa menjadi pengusaha dan mengatur modalnya sendiri? Di KUDO, hal tersebut bisa dilakukan. Salah satu keuntungan yang ditawarkan untuk agen KUDO adalah sistem pengelolaan modal yang fleksibel dan bisa di atur sendiri dengan modal awal minimal hanya Rp 10.000,- saja. Dengan modal ini, bahkan Anda bisa langsung menjadi pengusaha online.
  • Memiliki jutaan produk. KUDO dalam hal ini menampung agen yang ingin berbisnis dengan menjual produk apa saja, karena di KUDO bahkan tersedia jumlah produk yang jumlahnya mencapai jutaan dan berasal dari supplier profesional. Dengan demikian, menjadi seorang agen di KUDO maka Anda bisa menjual berbagai produk sekaligus dalam satu waktu. Produk-produk yang tersedia di antaranya adalah produk fashion, alat kesehatan, alat olahraga, perabot rumah tangga, hingga tersedia pula layanan pembayaran biaya listrik dan pulsa yang bisa dijalankan oleh agen.

Itulah beberapa tawaran dari KUDO yang merupakan keuntungan-keuntungan menjadi agen di sana. Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, maka tak heran menjadi agen KUDO ini banyak diincar tidak hanya oleh pebisnis pro namun juga pebisnis pemula yang ingin mencoba peruntungan di dunia bisnis online. Nah jika Anda termasuk dalam orang-orang yang tertarik mengawali karir bisnis di KUDO ini, maka berikut ada beberapa tahapan pendaftaran yang harus dilalui:

  • Pastikan bahwa Anda memiliki perangkat yang bisa dikoneksikan ke internet, bisa menggunakan smartphone android, tablet, atau personal computer. Proses mendaftar yang paling mudah bisa Anda lakukan melalui aplikasi KUDO yang bisa di download di Play Store. Caranya? Cukup buka aplikasi Play Store, lalu ketik kata ‘KUDO’ di mesin pencari, maka akan ada aplikasi KUDO yang harus diunduh terlebih dahulu.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, maka tahapan berikutnya adalah mendaftarkan diri sebagai agen. Ketika membuka aplikasi KUDO, akan ada arahan bagi calon agen untuk mendaftar sebagai agen, maka ikuti saja step by step yang diinstruksikan.
  • Lengkapi data diri dengan lengkap dan sesuai fakta. Untuk meminimalisir kemungkinan adanya agen penipu, maka KUDO sangat ketat kaitannya untuk pengisian data identitas diri. Calon agen bahkan diharuskan untuk mengupload scan KTP. Namun tidak perlu khawatir soal keamanan data karena KUDO menjaminkan keamanan privasi agennya.
  • Identitas diri sudah lengkap? Maka selanjutnya lakukan deposit saldo untuk memulai usaha. Deposit saldo ini bisa Anda isi sesuai keinginan, dengan minimal nominal saldo adalah Rp 10.000,-.

Itulah tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk menjadi seorang agen pengusaha online di KUDO. Mudah, bukan? Nah, apabila tahapan-tahapan pendaftaran tadi sudah dilalui maka Anda bisa langsung memulai mengelola bisnis sendiri di KUDO. Sebagai bagian dari agen KUDO, maka tentu penting kaitannya agar Anda memahami sistem yang dijalankan di KUDO ini. Lalu, bagaimana sistem dan tahapan pengelolaan bisnis di KUDO?

  • Buka aplikasi dan log in sebagai agen KUDO
  • Jika sudah log in, Anda bisa langsung mencari produk-produk apa saja yang berpotensi bisa laris di pasaran. Salah satu item yang cukup laris di dunia bisnis online adalah bisnis pakaian. Nah, untuk itu mari kita ambil bisnis pakaian sebagai ilustrasinya.
  • Jika Anda sudah menemukan fashion item yang ingin Anda jual, maka selanjutnya step yang harus Anda lalui adalah tahapan promosi. Untuk tahapan promosi, pertama-tama Anda harus share terlebih dahulu foto produk di KUDO yang akan Anda jual. Akan lebih baik jika Anda menggunakan media sosial lebih dari satu. Jika semakin banyak media sosial yang Anda gunakan maka akan semakin besar pula cakupan target calon konsumennya.
  • Jika ada pelanggan yang tertarik dengan baju yang Anda share tadi, segera lakukan transaksi dengan pelanggan. Arahkan pelanggan untuk mentransfer ke pihak KUDO sesuai dengan nominal biaya yang harus dibayar. Agen juga bertugas untuk melakukan pemesanan produk ke pihak KUDO dengan mengisi identitas pelanggan secara lengkap. Jangan lupa untuk isikan juga konfirmasi tata cara pembayaran yang akan dilakukan pelanggan.
  • Apabila proses pembayaran sudah dilakukan, maka tahapan selanjutnya adalah pihak KUDO akan mengirimkan paket baju yang sudah dipesankan tadi, langsung ke alamat pelanggan. Jika barang sudah tiba, maka transaksi berhasil dan otomatis saldo agen akan bertambah sesuai dengan komisi yang dijanjikan.

Itulah tahapan-tahapan dalam menjalankan bisnis di KUDO. Meskipun terbilang cukup mudah, namun berbisnis di KUDO ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena dibutuhkan keseriusan dalam menjalankannya. Bagi orang yang masih awam dengan dunia media online tentunya akan sedikit terkendala dalam tahapan pengelolaan bisnisnya. Untuk itulah agar terhindar dari kendala-kendala ketika melakukan bisnis di KUDO ini maka ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  • Pahami yang berlaku di KUDO. Menjadi agen KUDO, tentu wajib hukumnya agar agen bisa memahami tahapan pengelolaan bisnis di KUDO, dari mulai tahapan awal deposit modal, pencarian produk, promosi, tata cara pembayaran dan pengiriman barang, hingga pembagian komisi. Jika masih ada hal yang belum Anda pahami, jangan sungkan untuk langsung tanyakan pada pihak KUDO melalui layanan call center yang disediakan.
  • Jual jenis produk dengan konsisten. KUDO memang menyediakan peluang bagi agen untuk bisa menjual bermacam jenis produk sekaligus. Namun bagi agen pemula di KUDO disarankan untuk menjual satu atau dua jenis produk saja terlebih dahulu. Pasalnya, dengan memfokuskan pada jenis produk tertentu maka tentu akan lebih memudahkan dalam proses promosi hingga pengelolaannya.
  • Jangan campurkan uang pribadi, uang penghasilan, dengan uang modal. Hal ini penting agar manajemen keuangan Anda dalam bisnis KUDO tetap stabil. Jangan lupa setiap Anda mendapatkan komisi atau pun keuntungan lainnya, maka sisihkan untuk kebutuhan modal agar bisnis yang Anda jalankan juga bisa berputar.
  • Jangan mudah puas, teruslah kembangkan bisnis yang Anda jalankan. Untuk di KUDO ini, maka penting untuk agen agar bisa memperkaya diri dengan ilmu bisnis. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, tentunya akan bermanfaat untuk mengembangkan usaha ke arah yang lebih baik. Ilmu ini bisa di dapatkan di berbagai tempat, bisa dengan membaca buku, membaca artikel internet, atau pun sharing pengalaman bersama pebisnis profesional maupun sesama agen KUDO.

Itulah beberapa tips yang penting untuk dijalankan oleh agen KUDO. Pada dasarnya, semudah apapun sistem yang ditawarkan dalam sebuah bisnis tentu semuanya haruslah dijalankan dengan sepenuh hati dan kerja keras, termasuk contoh bisnis MLM sekalipun. Hal ini juga sama halnya dengan bisnis konvensional. Meskipun sistem yang ditawarkan di bisnis online dan konvensional itu berbeda, tetapi dalam menjalankannya terdapat banyak pula kesamaan seperti halnya dari keseriusan dalam menjalankan sebuah bisnis. Dengan hadirnya KUDO tentu menjadi sebuah angin segar tersendiri bagi masyarakat yang ingin mencoba karir di dunia bisnis. Bersama KUDO, siapa saja bisa menjadi pengusaha online, dari mulai pelajar SMP, SMA, mahasiswa, karyawan perusahaan, pengangguran, ibu rumah tangga, hingga pengusaha profesional yang ingin mencari penghasilan tambahan. Dengan bergabung menjadi agen KUDO, maka impian untuk menjadi seorang pengusaha bukan lagi hanya menjadi isapan jempol belaka karena Anda bisa mewujudkan itu semua sekarang juga. Berani mencobanya? Untuk informasi lainnya, kunjungi situs KUDO di KUDO.co.id.