23Feb

Bisnis Murah Meriah Terbaru 2017, Mudah, Menguntungkan & Menjanjikan

Bisnis murah meriah  terbaru 2017, mudah, menguntungkan & menjanjikan, bisnis merupakan suatu kegiatan usaha yang banyak diminati orang. Banyak orang terjun ke dunia bisnis mulai dari nol karena passion mereka memang di bidang tersebut atau bisa juga karena terpaksa keadaan sehingga membuka suatu usaha untuk mencari nafkah. Bisnis bisa dilakukan baik secara full time maupun secara part time atau sebagai penghasilan sampingan. Satu hal yang harus dimiliki dalam berbisnis adalah ketekunan yang tinggi. Modal bukanlah segalanya karena bisnis dapat dibuat dengan modal sedikit sekalipun asalkan kita memiliki niat dan pantang menyerah. Ada banyak lho peluang bisnis yang dapat Anda lakukan di rumah baik secara full time maupun part time. Kami akan membahasnya dengan tuntas di sini.

Ada banyak peluang meriah yang dapat dengan mudah kita lakukan di rumah. Kita bisa memilih bisnis seperti apa yang ingin kita jalani, apakah bisnis atau usaha secara konvensional atau secara online. Keduanya merupakan usaha yang sama-sama menjanjikan dan mudah untuk memulainya jika Anda mau. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata banyak bisnis rumahan yang tidak membutuhkan banyak modal sehingga Anda dapat dengan mudah memulainya. Lalu, apa saja sih ide bisnis mudah dan murah yang dapat kita lakukan di rumah? Berikut ini akan kami sampaikan sebagai referensi untuk Anda.

Bisnis Konvensional

Bisnis konvensional adalah bisnis yang tidak dilakukan secara online. Disebut konvensional karena cara melakukan transaksi jual beli pada bisnis ini adalah sama seperti bisnis pada umumnya. Kita bertatap muka dengan calon pembeli, melakukan negosiasi harga kemudian melakukan transakasi jual beli dengan pembayaran secara tunai atau cara pembayaran lainnya yang memungkinkan. secara konvensional dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni bisnis yang memerlukan keterampilan khusus dan bisnis yang tidak memerlukan keterampilan khusus. Keterampilan khusus maksudnya adalah keterampilan lain selain keterampilan pemasaran serta lebih bersifat teknikal seperti menjahit, memasak, berbahasa asing, dan sebagainya. Adapun peluang bisnis dan mudah secara konvensional di antaranya adalah sebagai berikut.

Bisnis Murah Meriah Terbaru 2017, Mudah, Menguntungkan & Menjanjikan

  1. Bisnis berbasis keterampilan khusus
    • Bisnis katering
      Bisnis katering merupakan bisnis yang tidak ada matinya dengan skill khusus yang harus dimiliki adalah memasak. Masakan Anda harus enak dan menguasai berbagai resep kreatif jika ingin membuka bisnis ini. Bisnis katering dapat dibagi menjadi dua, yakni bisnis katering makanan sehari-hari dan bisnis katering makanan pesta. Bisnis katering makanan pesta biasanya merupakan bisnis skala besar dan membutuhkan modal yang cukup besar pula. Untuk katering dengan modal murah, kita bisa memulainya dari bisnis ketering makanan sehari-hari. Dengan modal Rp. 200.000,- saja Anda sudah bisa memulai usaha katering kecil-kecilan ini. Ada banyak pasar yang dapat kita bidik sebagai target pemasaran bisnis katering kita. Hal ini tentunya karena banyak orang yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak sempat untuk memasak, sehingga katering dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat. Target pasar tersebut antara lain adalah pegawai kantor, siswa sekolah dasar dengan sistem full day school, siswa SMP dan SMA, mahasiswa yang kos, dan rumah tangga yang memiliki ibu rumah tangga yangsibuk berkegiatan atau merupakan seorang wanita karir.
    • Produsen kue kering dan roti
      Menjadi produsen kue kering dan roti merupakan bisnis yang cocok bagi para ibu rumah tagga yang memiliki banyak waktu luang. Bisnis ini membutuhkan skill khusus berupa keahlian dalam memanggang kue dan mengetahui berbagai resep kue dan roti. Skill tersebut dapat dengan mudah dipelajari. Kini banyak tempat kursus membuat kue dan roti yang dapat Anda ikuti. Kenapa produsen kue kering termasuk bisnis modal murah? Hal tersebut karena perputaran uang bisnis ini cukup cepat apalagi jika momennya tepat seperti saat akan hari raya di mana banyak masyarakat yang membutuhkan kue untuk sajian di rumah atau sebagi oleh-oleh. Dengan modal satu toples kue saja kita bisa mengembangkannya menjadi bertoples-toples jika produk kita disukai. Karena bisnis ini memiliki banyak pesaing, ada baiknya jika Anda memiliki keunikan tersendiri sehingga produk Anda diingiat dan lebih disukai oleh konsumen.
    • Kursus kesenian
      Jika Anda memiliki keterampilan dalam bidang seni, Anda dapat membuka berbagai kursus kesenian. Kursus kesenian yang paling diminati adalah kursus memainkan alat musik seperti piano, biola, gitar, drum, dan lain sebaginya. Membuka kursus tidak memerlukan banyak modal. Yang perlu Anda siapkan hanyalah ketrampilan Anda, ruangan yang mendukung serta cara mengajar yang mengasyikan sehingga para murid menjadi nyaman dan betah belajar seni di tempat Anda. Membuka kursus musik merupakan salah satu bisnis untung besar karena skill kita dapat dihargai sangat tinggi padahal modal uang yang dibutuhkan tidak banyak.
    • Kursus bahasa asing
      Seperti halnya kursus kesenian, kursus bahasa asng juga membutuhkan keterampilan khusus seperti menguasai bahasa asing secara fluent sehingga dapat Anda jadikan bekal untuk mengajar murid kita. Modal yang dibutuhkan juga sedikit, kita hanya butuh ruangan memadai dan papan tulis. Kita juga bisa mendatangi rumah murid dan melakukan kursus secara privat.

    Masih banyak lagi peluang bisnis dan menguntungkan secara konvensional yang membutuhkan keterampilan khusus, empat contoh di atas dapat menjadi pemicu ide brilian lainnya yang sesuai dengan keterampilan yang Anda miliki.

  2. Bisnis tanpa skill khusus
    • Menjual minuman dingin di rumah
      Menjual minuman dingin sangat cocok bagi Anda yang memilki rumah di dekat tempat wisata atau di tepi jalan misalnya di tepi jalan yang biasa dilalui para pelancong. Bermodalkan lemari pendingin rumahan dan beberapa minuman dingin favorit sudah dapat membuat Anda membuka bisnis yang cukup sederhana ini. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda untuk mengisis waktu luang dan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan.
    • Laundry
      Bisnis laundry juga termasuk bisnis yang murah karena hanya membutuhkan mesin cuci dan tenaga Anda untuk menyetrika pakaian. Bisnis ini akan sulit jika hanya dilakukan sebagai sampingan. Namun, jika Anda bisa mengerjakannya secara total dan full time Anda bisa mendapatkan untung yang lumayan. Di jaman yang serba cepat ini, kesibukan menjadi bertambah sehingga banyak orang yang tidak sempat mencuci sendiri pakaian mereka. Jasa laundry menjadi jasa yang cukup membantu. Apalagi jika pelayanan kita prima dengan tingkat ketelitian tinggi sehingga resiko baju tertukar menjadi sangat rendah, pelanggan pasti akan puas. Kepuasan pelanggan merupakan kunci utama untuk membuat bisnis laundry ini menjadi besar dan berkembang.
    • Rental playstation
      Playstation sebagai salah satu konsol game ternama memang masih menjadi favorit. Salah satunya adalah karena konsol game ini selalu ikut berkembang dan mengikuti jaman. Sehingga tidak ketinggalan jaman. Mereka terus memperbaiki grafis dan membuat inovasi baru yang memanjakan para gamers. Berbagai seri playstation telah diluncurkan, namun, harga konsol game ini cukup mahal sehingga persewaan konsol game dapat menjadi salah satu peluang terutama saat musim liburan sekolah. Dengan modal satu konsol game dengan harga Rp. 4.000.000,- sampai Rp. 5.000.000,- misalnya, Anda dapat kembali modal dalam kisaran waktu kurang dari 1 tahun mengingat konsol ini sangat populer. Bisnis ini bahkan dapat dikerjakan oleh mahasiswa sebagai bisnis murah meriah dari rumah yang dapat dilakukan sebagai sampingan dengan hasil yang lumayan.
    • Jasa cuci motor
      Jika rumah Anda sangat dekat dengan jalan raya, bisnis ini akan sangat menguntungkan mengingat banyaknya masyarakat Indonesia yang memiliki kendaraan roda dua ini. Apalagi modal yang dibutuhkan tidak banyak asalkan daerah Anda termasuk daerah yang mudah mendapatkan air atau memiliki air yang lancar sehingga proses cuci motor menjadi tidak terhambat.
    • Retail beras
      Beras merupakan kebutuhan paling pokok, sehingga menjadi supplier beras merupakan bisnis  menjanjikan yang patut Anda coba. Perputaran uang di bisnis ini juga akan sangat cepat sehingga fokus mengembangkan usaha dapat menjadi salah satu kunci sukses Anda dalam bidang ini. Pelayanan yang baik dan ketepatan waktu juga diperlukan untuk membuat pelanggan ingin kembali. Jangan lupa untuk selalu survey harga pasar serta memberikan harga yang bersaing dengan kompetitor sehingga pelanggan tidak kecewa arena harga yang terlampau mahal.
    • Counter isi pulsa
      Kini pulsa juga termasuk kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat modern selain sandang, papan, dan pangan. Pulsa menjadi salah satu hal yang membuat Anda dapatterhubung dengan banyak orang, tidak hanya melalaui telepon dan sms tetapi juga melalui bentuk yang lebih menarik seperti video call dan sebagainya. Pulsa dapat juga digunakan untuk membeli paket data internet yang dapat Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya. Bisnis penjualan pulsa dapat menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

Bisnis Online

Selain bisnis yang dilakukan secara konvensional Anda juga dapat melakukan bisnis secara online. Bisnis secara online cenderung memiliki modal yang lebih sedikit jika Anda tahu caranya. Bisnis secara online juga dapat lebih mudah dilakukan dan dapat menjadi bisnis sampingan yang menguntungkan dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk dilakukan mengingat kita dapat melakukannya kapan pun saat kita memiliki waktu luang. Bisnis secara online dapat dikategorikan sebagai bisnis murah tapi menguntungkan yang memiliki waktu paling fleksibel. Ada berbagai bisnis yang dapat dilakuakn secara online. Seperti hal nya bisnis dengan modal kecil secara konvensional, bisnis dengan cara online juga dapat dibagi menjadi dua kelompok utama yakni yang harus memiliki keterampilan khusus dan yang tidak memerlukannya. Apa saja sih peluang bisnis secara online yang dapat kita lakukan? Mari kita simak bersama.

  1. Bisnis berbasis keterampilan khusus
    • Jasa penerjemah
      Membuka jasa penerjemah secara online dapat menjadi satu peluang bisnis yang menjanjikan lho. Apa lagi jika Anda bisa menerjemahkan lebih dari dua bahasa. Saat ini banyak dokumen dan karya ilmiah yang membutuhkan jasa penerjemah. Jika hasil terjemahan Anda bagus, Anda dapat menggali pelanggan dengan lebih banyak. Apalagi jika dilakukan secara online. Anda bisa menjangkau lebih banyak orang karena internet bersifat global dan dapat diakses siapapun di seluruh belahan dunia.
    • Jasa desain grafis
      Jika Anda memiliki skill desain, jangan sia-saikan kemampuan Anda. Banyak di luar sana yang membutuhkan jasa desain grafis lepas. Anda dapat menjadi salah satunya. Anda bisa memulainya secara online. Bagi Anda yang masih bersekolah, metode secara online merupakan metode yang menguntungkan karena kita bisa bertemu pelanggan di sela kesibukan kita dan mengerjakan proyek yang kita dapatkan saat kita memiliki waktu luang.

    Selain dua contoh di atas, mungkin masih ada banyak lagi bisnis berbasis keterampilan khusus yang dapat Anda lakukan. Ide di atas dapat menjadi contohnya. Anda bisa mengembangkan ide tersebut dan melakukannya sebagai bisnis dengan modal yang rendah pertama Anda.

  2. Bisnis tanpa keterampilan khusus
    • Reseller dan dropshipper
      Jika Anda ingin memulai bisnis online di bidang yang Anda minati seperti fashion, aksesoris, serta hal lainnya tetapi tidak memiliki cukup modal untuk membuat web pribadi dan menyetok banyak barang, Anda bisa memulai bisnis Anda dengan menjadi reseller atau dropshipper. Apa Anda tahu perbedaan reseller dan dropshipper? Perbedaan paling mendasar adalah ada pada metode penjualannya. Jika kita menjadi reseller, kita perlu membeli barang terlebih dahulu kepada supplier kita dengan harga grosir, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang retail yang dapat Anda tentukan sendiri. Jadi pengiriman barang ke konsumen full dilakukan oleh kita. Jika kita melakukan bisnis online dengan cara dropshipper, Anda tidak perlu direpotkan dengan membungkus paketdan mengurumkannya kepada konsumen. Cara dropshipper mirip dengan sistem makelar, di mana kita hanya perlu mencari konsumen yang ingin membeli produk yang kita tawarkan, kemudian melaporkannya kepada supplier.Supplier kemudian akan mengirimkan barang pesanan langsung ke konsumen tanpa melalui kita. Selisih harga yang supplier berikan kepada kita dengan harga retail yang kita tawarkan kepada konsumen menjadi keuntungan yang kita dapatkan.Keuntungan dari metode bisnis dropshipper adalah kita tidak perlu direpotkan dengan packing barang dan mengirimkannya. Inilah sebabnya banyak orang melirik bisnis online jenis ini. Namun, bisnis model ini juga tidak sempurna. Kelemahan dari model dropshipper adalah kita tidak melihat langsung barang yang kita kirimkan ke konsumen sehingga jika ada komplain kita akan kesulitan menanganinya. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menawarkan barang dengan foto asli, jangan foto editan atau foto produk yang tidak sama. Sehingga barang yang sampai ke tangan konsumen sama dengan yang ada di foto.

Ada banyak bisnis secara online yang tanpa membutuhkan skill, beberapa membutuhkan biaya yang cukup mahal terutama jika kita harus membuat web khusus untuk produk kita. Jika kita tidak terbiasa dengan pembuatan web, kita harus memakai jasa web designer dan itu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi bagi Anda yang ingin mengawali bisnis dengan modal sedikit, semua dapat dilakukan kok, asalkan ada kemauan dan terus berusaha. Kita bisa memanfaatkan kekuatan media sosial sebagai tempat kita memperomosikan bisnis kita. Cara ini dapat dibilang cukup ampuh dan tentunya tanpa biaya.

Tips Membuka Bisnis Modal Murah

Setelah menyimak berbagai jenis bisnis dengan modal murah yang dapat Anda kerjakan di rumah, kini saatnya Anda mempelajari tips apa saja yang perlu diikuti agar dapat membuka bisnis modal murah yang sukses? Di segmen ini kami akan bahas mengenai hal tersebut.

  1. Atur mindset
    Mindset atau pola berpikir merupakan satu masalah utama yang membuat banyak orang yang ingin melakukan bisnis tidak memilki kemajuan dan terus jalan di tempat. Berbagai masalah yang membuat hal tersebut terjadi adalah terlalu banyak berpikir negatif sehingga kita takut melangkah. Mindset adalah pondasi kita dalam berbisnis. Jika pondasi kita lemah maka bisnis kita akan mudah goyah. Oleh karena itu, memiliki mindset yang kuat diperlukan agar bisnis Anda juga kuat dan mampu bertahan. Sukses bukan lah hal yang dapat kita capai hanya dengan satu atau dua tahun menjajal bisnis. Sukses adalah tujuan akhir dengan jalan yang panjang. Proses untuk menjadi sukseslah yang membuatnya sukses menjadi berharga dan tidak ternilai. Buat visi yang jelas ke depan dan berusahalan untuk mencapainya sebisa mungkin adalah cara yang dapat terus membuat kita terus termotivasi dan memiliki mindset yang kuat dalam .
  2. Terus aktif
    Jika Anda memiliki waktu luang, mulailah berpikir untuk mengembangkan ide bisnis Anda. Persiapan yang baik akan menghasilkan feedback yang baik pula. Namun, kita juga tidak boleh terus berencana tanpa melakukan action sama sekali. Terus aktif mengumpulkan ide dan mempelajari pasar adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan sebelum mulai membuka usaha. Anda juga bisa bertanya kepada teman atau keluarga yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan bisnis, belajar dari pengalaman merupakan hal yang cukup efektif.
  3. Manfaatkan situasi dan kembangkan ide
    Ide peluang usaha kadang muncul tanpa kita sadari saat kita melakukan sesuatu. Ide dapat muncul di mana saja dan cenderung tidak terduga. Jika Anda cukup jeli, Anda bisa memanfaatkan situasi untuk membuka peluang bisnis. Perhatikan lingkungan sekitar rumah Anda. Misalnya sekitar rumah Anda banyak rumah kos, Anda bisa membuka jasa laundry atau katering untuk melayani para penghuni kos. Hal tersebut karena rata-rata penghuni kos adalah mereka yang sibuk kuliah atau bekerja sehingga tidak sempat memasak atau mencuci baju mereka sendiri sehingga bisnis ini akan cukup menguntungkan. Selain lingkungan sekitar,, Anda juga bisa memperhatikan kira-kira ada tidak sumber bahan baku yang dapat kita miliki dengan harga murah atau gratis. Misalnya jika di sungai dekat rumah kita banyak ditumbuhi enceng gondok, kita bisa membuat anyaman unik menggunakan batang dan daun enceng gondok kering. Hal tersebut dapat menghemat karena bahan baku tersedia melimpah dan gratis. Dengan demikian, cukup bermodal keterampilan menganyam, Anda bisa menghasilkan produk yang bernilai. Selain itu Anda juga turut menyelamatkan ekosistem dengan mengurangi jumlah enceng gondok di sungai sehingga ikan bisa lebih mudah mendapatkan oksigen dan cahaya matahari.
  4. Pelajari pasar
    Selain mengembangkan ide, mempelajari pasar juga termasuk hal yang penting untuk dilakukan agar kita paham betul pasar yang akan kita bidik. Salah satu hal utama yang perlu kita lakukan dalam berbisnis adalah mencari target konsumen yang akan membeli produk kita. Jangan sampai kita memproduksi sesuatu akan tetapi tidak tahu kemana harus menjualnya, jika terjadi hal demikian maka modal tidak dapat berputar sehingga bisnis yang kita lakukan bisa saja berhenti di tengah jalan. Yang perlu Anda telusuri adalah di mana dan kepada siapa kita akan menjual produk milik kita dan bagaimana cara kita mendistribusikannya. Hal tersebut perlu kita pikirkan matang-matang sebelum memulai usaha agar usaha kita tidak sia-sia.
  5. Kembangkan keahlian
    Keahlian merupakan salah satu hal khusus yang membuat Anda berbeda dengan orang lain. Keahlian dapat kita miliki dengan terus belajar. Jika kita berbisnis di bidang fashion misalnya, kita tentunya harus tahu minimal jenis-jenis kain yang digunakan dalam produk Anda. Kain seperti apa yang nyaman dipakai, kain seperti apa yang memiliki harga murah, dan sebagainya. Sehingga apabila Anda ditanya konsumen, Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan lancar dan dapat memberikan saran yang tepat. Jika Anda menguasai pengetahuan dasar mengenai produk yang Anda jual, Anda akan lebih mudah memasarkan barang tersebut. Terus belajar adalah hal yang mendasar yang dapat kita lakukan agar dapat menjadi ahli. Selain itu terus mengawasi perkembangan jaman juga termasuk hal yang dapat dilakukan agar Anda menjadi ahli dalam bidang bisnis Anda. Amati tren yang sedang berkembang dan bagaimana pengaruhnya bagi produk yang kita jual. Lakukan modifikasi agar produk kita tetap bertahan di pasar. Hal tersebut akan secara alami membuat bisnis kita berkembang dan dapat terus bertahan seiring dengan berkembangnya jaman.
  6. Kerja keras
    Kerja keras adalah hal utama yang harus kita miliki dalam berbisnis. Bisnis yang sukses adalah bisnis yang dilakuakn dengan kerja keras dan pantang menyerah. Seberapa pun besarnya halangan yang kita hadapi, bekerja keras dan pantang menyerah adalah salah satu solusi agar kita dapat menghadapinya. Terus bekerja keras adalah salah satu kunci sukses dalam berbisnis.

Nah, itu tadi berbagai tips yang bisa Anda terapkan dalam berbisnis agar Anda dapat memiliki bisnis yang berkembang dan terus bertahan. Sebagi pemula yang baru memulai bisnis, terus mencoba dan belajar dari kesalahan dapat membuat Anda semakin pandai dan mampu bertahan dalam menjalankan bisnis Anda.

Mari Mulai Bisnis Murah dengan Kudo

Bisnis murah meriah untung besar dapat Anda lakukan bersama dengan Kudo.  Apa itu Kudo? Kudo adalah sebuah protal bisnis online terpercaya dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Anda yang ingin memulai bisnis Anda secara online atau semi online. Kudo memberikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis dalam bdang penjualan barang baik barang fisik seperti fashion serta barang non fisik seperti pulsa dan bisnis pembayaran tagihan. Produk fisik yang dimiliki Kudo sangat banyak, di antaranya adalah fashion, kebutuhan sehari-hari, furniture, barang-barang hobi, sepeda, otomotif, makanan dan bahan makanan, sampai oleh-oleh khas. Sedangkan produk non fisik yang dapat Anda jual kembali di antaranya adalah pulsa, ticketing termasuk berbagai tiket perjalanan, tiket konser dan lainnya, jasa pembayaran mulai dari pembayaran tagihan bulanan, asuransi, tagihan leasing, dan sebagainya.

Model bisnis Kudo adalah model bisnis yang sederhana yang dapat diterapkan di desa terpencil sekalipun asalkan ada jarngan internet. Mereka yang sudah menjadi agen Kudo dapat memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin membeli barang secara online namun tidak mengetahui cara pembayarannya. Di Kudo, pelanggan dapat membayar secara tunai ke agen Kudo. Hal ini menjadikan berbisnis dengan Kudo membuka peluang yang lebih besar, kita dapat berjualan dengan dua cara sekaligus baik secara konvensional maupun online sehingga dapat menjangkau konsumen lebih dekat. Kudo dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam memulai bisnis yang mudah dan murah. Selamat mencoba!