25Jun

Meraup Untung dengan 6 Bisnis Online Shop Ini

Mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya merupakan impian bagi setiap pebisnis. Hal ini jugalah yang membuat semakin banyak masyarakat yang ingin mencoba terjun ke dalam dunia bisnis, termasuk Anda. Dunia bisnis menjadi suatu hal yang menarik karena iming-iming keuntungan yang cukup besar. Oleh karena itulah, saat ini ramai sekali bermunculan berbagai macam bisnis, mulai dari bisnis dengan modal jutaan rupiah hingga bisnis yang tidak memerlukan modal sama sekali. Bila Anda ingin mencoba peruntungan dengan membuka bisnis sendiri, maka Anda dapat membuka bisnis online shop yang saat ini juga tengah menjamur di kalangan masyarakat. Bisnis ini menjadi daya tarik tersendiri, baik bagi pihak pebisnis maupun customer karena sistemnya yang sangat mudah dan praktis. Terdapat banyak sekali produk yang dapat dijual melalui online shop ini. Jika Anda tertarik, berikut ini adalah 6 bisnis online shop yang dapat Anda coba.

  • Menjadi Reseller

Reseller merupakan salah satu aspek yang tidak terlepas dari online shop. Banyak sekali online shop yang menggunakan sistem reseller ini sebagai langkah awal dalam memulai bisnis. Reseller sendiri adalah menjual kembali sebuah produk oleh penjual setelah produk tersebut dibeli dari penjual sebelumnya. Jadi, dapat dikatakan bahwa reseller merupakan kegiatan menjual kembali suatu produk. Sistem reseller ini merupakan sistem yang sangat mudah dan praktis yang dapat Anda lakukan sebagai pebisnis pemula. Terdapat banyak sekali produk yang ditawarkan oleh pihak penerima reseller, jadi Anda tidak perlu kebingungan untuk menjual produk apa.

  • Drophispper

Selain menjadi reseller, bisnis online shop juga tidak terlepas dari dropshipper. Sistem ini merupakan sistem lain yang banyak dipilih oleh pebisnis pemula yang tidak memiliki modal untuk memulai sebuah bisnis. Jadi, dropshipper adalah sistem pemasaran yang mana penjual tidak menyediakann stok produk dan apabila penjual mendapatkan orderan, maka penjual akan meneruskan orderan tersebut ke distributor. Dengan kata lain, jika Anda membuka bisnis online shop dengan sistem dropshipper, maka Anda hanya berperan sebagai perantara, namun tetap menerima keuntungan.

  • Jasa Desain Grafis

Apabila Anda memiliki keahlian dibidang desain grafis, maka Anda dapat membuka bisnis online shop yang menawarkan jasa desain grafis. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan atau pihak tertentu yang membutuhkan jasa ini. Oleh karena itu, akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan jika Anda mempromosikan dan menjual keahlian Anda secara online di akun bisnis Anda. Bisnis jasa desain grafis ini dapat Anda mulai melalui platform Instagram pribadi Anda, jika semakin banyak yang berminat, maka Anda dapat membuka platform media sosial untuk bisnis Anda.

  • Fotografer Online

Bicara soal bisnis online shop kini tidak lagi hanya sekadar menjual produk tertentu saja, akan tetapi Anda juga bisa menjual jasa melalui media online. Salah satu yang saat ini sedang banyak dicari adalah jasa fotografer. Terdapat banyak sekali sistem kerja fotografer secara online ini. Ada yang menawarkan jasa foto melalui media online, namun pengerjaannya tetap secara offline ataupun semuanya melalui online. Jika Anda memilih untuk menjadi fotografer online, biasanya Anda akan menawarkan jasa spot foto di daerah tertentu yang kemudian dibagikan di platform media sosial untuk menarik massa. Jika Anda yang ingin hasil foto milik Anda, maka Anda dapat mengirimkannya melalui surel dengan harga yang dapat Anda buat sendiri.

  • Bisnis Endorsement di Instagram

Jika Anda memiliki jumlah followers di Instagram yang banyak dan dapat dikatakan sebagai seorang influencer, maka Anda dapat membuka bisnis endorsement di Instagram. Sistemnya Anda membuka promosi untuk produk dari penjual lain yang diunggah di akun Instagram Anda. Sebagai pemula, Anda bisa menerima jasa endorsement secara gratis dan hanya dibayar menggunakan produk yang akan Anda promosikan. Kemudian jika permintaan endorse di Instagram Anda terus meningkat, Anda dapat mulai memberikan tarif dengan variasi harga tertentu untuk satu kali promosi atau endorse.

  • Menjual Makanan atau Minuman

Bisnis online shop juga dapat menjual produk makanan dan minuman. Jika Anda telah memiliki brand makanan atau minuman sendiri, maka Anda dapat mencoba untuk menjualnya secara online. Menjual makanan atau minuman secara online akan lebih mudah apabila sebelumnya telah banyak orang yang mengetahui produk Anda secara offline. Jangan lupa untuk mengunggah testimoni dari customer Anda ke media online shop yang Anda pilih secara rutin agar semakin banyak orang yang tertarik dan penasaran untuk mencoba produk Anda ini. 

Itulah tadi keenam bisnis online shop yang dapat Anda coba untuk memulai bisnis pribadi Anda. Jangan takut untuk mencoba membuka bisnis sendiri, karena mungkin melalui bisnis yang Anda jalani, Anda dapat meraup keuntungan yang berlipat ganda. Sangat disarankan bagi Anda untuk menjual produk yang banyak dicari dan dibutuhkan orang lain serta sesuai dengan target customer Anda. Tidak lupa untuk menyiapkan strategi marketing yang matang agar bisnis online shop Anda dapat berjalan dengan baik. Konsultasikan bisnis Anda ke kerabat atau keluarga yang memang sudah melakukan bisnis online shop ini agar Anda mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak lagi terkait dengan bisnis yang akan Anda bangun.

Terjun ke dunia bisnis memang menjadi hal yang sangat menarik. Selain mampu mendapatkan keuntungan yang besar, bisnis online shop ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, sehingga bisnis ini dapat dilakukan oleh siapapun. Bahkan jika Anda memiliki pekerjaan utama yang memiliki jam kerja tertentu, Anda tetap dapat menjalankan bisnis ini. Untuk pelajar dan mahasiswa pun dapat membangun bisnis online shop tanpa perlu menganggu kegiatan sekolah. Jadi, Anda dapat segera membuka online shop Anda sendiri dengan menjual produk yang sesuai dengan target customer Anda.

Dewasa ini, muncul sebuah program sosial bernama MajuinWarung. Program ini diinisiasi KUDO. Program MajuinWarung bertujuan untuk mempromosikan serta mengenalkan warung-warung kecil beserta dengan pemiliknya yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya program MajuinWarung, diharapkan kesejahteraan warung kecil semakin meningkat, meskipun telah banyak bermunculan swalayan dan juga supermarket yang lebih modern. Oleh karena itu, agen KUDO mengajak anda untuk turut serta bergabung dalam program ini. Apabila Anda bergabung menjadi agen KUDO ini, maka Anda telah membantu meningkatkan kesejahteraan para pemilik warung kecil yang ada di sekitar lingkungan Anda. Oleh karena itu, segera bergabung menjadi agen KUDO dalam program MajuinWarung sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *