04Jan

27 Bisnis untuk Pemula yang Cocok Menguntungkan & Menjanjikan Terbaru

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banyak sekali orang yang berani terjun ke dunia dengan hanya bermodal nekat. Meski tak sedikit pula yang jaya berkat kerja kerasnya. Bosan jadi pegawai, begitu kata mereka. Tentu saja tak ada yang ingin kerja ikut orang terus-terusan. Tak ada manusia yang mau erus-terusan berada di bawah manusia lainnya.

Manusia adalah individu bebas, meski kenyataannya manusia ialah mahluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa manusia lainnya. Ada orang yang sengaja menjadi karyawan untuk sekedar mengisi kekosongan waktu. Ada pula yang kerja ikut orang bertujuan untuk mencuri ilmu. Ilmu pengelolaan bisnis secara terapan akan ia dapatkan serta ia saksikan sendiri dalam masanya menjadi karyawan.

Jiwa lama-kelamaan memberontak. Ingin mandiri berdiri di bawah kaki sendiri dengan usaha sendiri. Akhirnya banyak yang baning setir menjajal . Tanpa pengalaman pro sebelumnya, bermodal niat dan harapan agar bisnis yang dimulai berkembang dengan pesat dan cepat. Seringkali para pelakon bisnis ini kurang perencanaan yang matang sehingga tak ayal bisnis pun runtuh perlahan. Akhirnya menjadi berantakan.

Persiapkanlah masa depan sebaik-baiknya. Jangan karena masih muda lalu foya-foya lantas lupa hari tua. Menjadi karyawan dengan gaji segitu-segitu saja tentu tidak memuaskan. Kebutuhan sehari-hari, orang tua di rumah, pajak dan segala macamnya membutuhkan finansial yang tidak sedikit. Belum lagi tabungan hari tua yang sekaligus tabungan masa depan harus dipersiapkan. Menjajal bisnis pemula adalah salah satu solusinya.

Oleh karenanya berikut tips dan trik untuk bertahan dalam dunia bisnis bagi pemula. Selamat menyimak.

  1. Matangkan ide bisnis
    Tentunya pasti ada. Manusia ercipta dengan pikiran yang liar dan luas. Setelah muncul satu ide tiba-tiba datang ide lain yang menimpa ide pertama tadi. Belum selesai dipikirkan lagi, ide yang lain kembali muncul. Untuk menanggulangi hal tersebut, maka catatlah ide-ide bisnis yang ada. Pilih salah satu dan matangkan. Atau ambil jalan tengahnya, buat sebuah bisnis pemula dengan mengombinasikan ide-ide yang ada.Contohnya, bila ide bisnis yang datang soal makanan, lalu datang lagi ide bisnis soal pakaian, datang lagi ide yang lain tentang bisnis souvenir. Pilihla salah satu untuk ditekuni. Kalau mau gabungkan ketiganya, mungkin bisa dicoba untuk jualan makanan namun dengan kemasan yang bisa didaur ulang atau dibawa pulang layaknya sebuah souvenir. Mengenai ide bisnis fashion tadi, bisa dicoba untuk membuka butik sekaligus tempat makan. Pengunjung sembari menunggu pesanan datang, dapat melihat-lihat koleksi baju yang ada. Atau sebaliknya, pengunjung yang berniat beli baju berkat mencium aroma masakan jadi lapar dan tertarik untuk sekalian makan.

    Selain itu, kesan mendalam akan dirasakan oleh pengunjung begitu selesai makan dan mendapati wadah makannya begitu lucu menggemaskan. Kerennya karena boleh dibawa pulang. Besok-besok pengunjung akan datang terus dan terus datang. Kesan memegang poin penting bagi keberlangsungan bisnis pemula.

  2. Dapatkan modal bisnis
    Perkara modal adalah perkara yang gampang-gampang susah. Bila pelaku bisnis pemula adalah seorang mantan karyawan, sudah pasti ia memiliki modal hasil dari gajinya semasa masih bekerja. Namun bagi yang benar-benar tak punya bagaimana? Jangan sedih, buatlah proposal pengajuan bantuan dana untuk bisnis kepada beragam instansi atau perusahaan besar.Dewasa ini banyak sekali pelaku bisnis yang senang bila mengetahui ada orang yang berusaha tumbuh. Meski bantuan dana yang diberikan tak banyak namun lumayan kan untuk modal .

    Atau bila anda berani, anda dapat mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) pada pemerintah. Beberapa orang lain bahkan berani meminjam uang ke bank karena sangat yakin dengan arah bisnisnya.

    Jangan langsung membuka usaha yang besar. Tak perlu repot-repot menyewa tempat yang mahal, beli perabot ini itu. Sementara arah bisnis pemula mau kemana saja belum tertebak. Nekat boleh, itu bagus. Tapi perencanaan harus matang.jangan sampai modal bisnis yang didapat akhirnya lenyap akibat rugi bandar.

    Apalagi kalau sampai menyisakan hutang. Bijaklah dalam berbisnis.

  3. Belajar dari yang sudah sukses
    Sejatinya guru ada dimana-dimana dalam sendi-sendi kehidupan. Menjalankan bisnis tanpa tengok kanan kiri apa jadinya? Resiko yang akandatang tak dipelajari, sehingga suatu saat ada problem, hal tesebut malah membesar semakin runyam. Akhirnya bisnis gulung tikar. Bergabunglah dengan komunitas pengusaha yang kini sudah ada banyak sekali di Indonesia.Komunitas-komunitas tersebut biasanya terbuka sekali untuk berbagi ilmu seputar dunia bisnis yang keras. Manfaatkan social media untuk mencari info tentang komunitas bisnis. Bisa di facebook, web, instagram atau yang lainnya. Bila kesulitan. Belajar saja dari yang paling dekat. Saudara atau teman yang sekiranya  sudah sukses dalam petarungan bisnis.

    Sharing soal hal-hal kecil seputar hambatan, harga pasar, tipe-tipe pesaing dan bagaimana cara menghadapinya. Santai saja, bila pikiran santai maka ilmu yang didapat hasil sharing dengan orang yang sudah sukses tadi akan terekam secara maksimal dibanding bila perasan was-was, grogi dan segala macamnya datang menghampiri. Jangan lupa mencatat ya.

    Kepercayaan diri untuk merintis bisnis pemula akan meningkat setelahnya.

  4. Gandeng partner bisnis yang pas
    Bila belum percaya diri mengelola bisnis sendiri, gandenglah seseorang untuk menjadi mitra bisnis pemula. dapat dicari bersama dan apabila ada masalah dalam bisnis, dapat dirundingkan apa solusi yang pas nan tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.Tetap berhati-hati dengan partner bisnis. Apalagi bila partner tersebut adalah orang yang sama sekali asing. Jangan sampai ketipu ya. Apalagi timbul perpecahan yang membuat bisnis jadi buyar. Dengan , tak perlu repot-repot mencari partner usaha. Di KUDO semua ada.

Bisnis pakai KUDO dijamin aman

Apa itu KUDO? KUDO (Kios Untuk Dagang Online) ialah kios virtual atau marketplace online yang menyediakan banyak peluang dagang secara online. Bayank sekali keuntungan yang bisa didapat setelah gabung dengan KUDO. Apalagi daftarnya gratis tak berbayar sama sekali, sepeser pun tak ada, keren kan. Setelah terdaftar di KUDO maka kamu akan menjadi .

Cukup bermodalkan koneksi internet yang stabil agar selalu bisa mengakses si KUDO ini. Untung sekali apabila sudah gabung dengan KUDO. Apa saja keuntungan bila menjadi agen KUDO? Simak ulasannya berikut ini :

  • Komisi yang besar. Sebagai agen KUDO, bagi hasil yang didapat lumayan besar dan nyata adanya. Agen bisa memperoleh keuntungan sebanyak 70% dari penjualan. Selain itu, sang agen boleh memilih sendiri barang yang mau dijual serta menentukan harga jualnya. Jadi, keuntungan yang didapat juga ditentukan sendiri oleh si agen. Wow.
  • Bisa dijalankan oleh siapapun dan dari kalangan manapun. Tidak perlu punya skill bisnis expert untuk main KUDO. Pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan dari kalangan manapun bisa kok dapat untung berkat menjadi agen KUDO. Sebab, sendiri sangat mudah dimengerti.
  • Keamanan terjamin. KUDO menjamin keamanan transaksi antara agen dan konsumen, sehingga tidak akan ada namanya pihak yang merasa dirugikan. Bertransaksi jual beli dengan KUDO dijamin aman dan nyaman.
  • Modal bisa diatur sendiri. Umumnya, pebisnis pemula kesulitan dalam menetapkan modal awal. Untuk mengawali suatu bisnis, kadangkala modal yang besar mampu memupuk rasa percaya diri para pebisnis, bahwa bisnis yang mereka jalankan pasti akan berhasil. Namun, nyatanya tidak juga, yang gagal dan akhirnya gigit jari pun tak sedikit. Dengan gabung KUDO, tak perlu modal besar, dimulai dengan Rp.10.000 bisnis sudah bisa jalan dengan lancar.
  • Produk yang dijual beragam. KUDO menyediakan beragam produk dari mulai pulsa, pakaian, keantiakan, barang elektronik dan lain sebagainya. Cek saja aplikasi KUDO untuk mengetahui barang apa yang tersedia. Selain itu, barang yang dijual bisa lebih dari satu.
  • Produk yang dijual merupakan produk berkualitas tinggi serta bermerk. Jadi tak perlu khawatir kalau jual-beli di KUDO akan mendapatkan barang KW apalagi yang kualitas mutunya jelek. Jangan sampai ya.

Jadi agen KUDO bisa daftarkan driver grab berhadiah umroh dan motor

Dengan gabung KUDO, anda juga bisa meraih kesempatan umroh gratis untuk 2 orang pemenang. Ada lagi hadiah dari KUDO, yakni 3 sepeda motor scooy. Menggiurkan sekali ya. Caranya sangat gampang banget, yakni dengan merekrut mitra driver grab sebanyak-banyaknya. Minimal untuk memenangkan hadiah umroh dan sepeda motor scoopy, mitra driver grab yang berhasil anda ajak harus sebanyak 450 pengemudi, dengan catatan 150 diantaranya adalah driver grabcar. Ayo segera jadi agen KUDO dan rekrut driver grab sebanyak-banyaknya ya. Jangan lupa ya agen KUDO, promo berhadiah ini berlaku dari 4 Oktober hingga 31 Desember 2017. Hasil pemenang akan diumumkan tanggal 5 Januari 2018.

Namun, jangan sampai anda berlaku curang ya dalam perekrutan mitra grab maupun dalampromo berhdiah yang lainnya. Karena bila ketahuan, pihak KUDO berhak membatalkan hadiah yang dijanjikan. Jadi, berlakulah jujur dan sportif ya. Perlu diketahui, hadiah paket umroh yang didapat untuk 2 orang pemenang, serta 3 motor scoopy untuk 3 orang pemenang tanpa melalui proses undi ya, tapi murni dilihat dari perekrut terbanyak. Jadi, selamat berjuang para agen KUDO.

KUDO aplikasi multifungsi

Tetangga kehabisan pulsa? Listrik mati karena token habis? Tenang saja. Kan ada KUDO. Setelah menjadi agen KUDO, Anda bisa megadakan transaksi jual beli pulsa dan tokn listrik. Sedang ada promo lhoh. Ketika kali pertama Anda menjadi KUDO, Anda akan dapat promo POPULER (Promo Pulsa Spektakuler). Caranya sangat mudah, perbanyak transaksi jual beli pulsa di KUDO dan dapatkan bonus voucher hingga senilai 500.000 Rupiah.

Sebagai penunjang bisnis pemula, KUDO juga mendukung pembayaran air, BPJS Kesehatan dan lain-lain. Sedang ada promo nih untuk pembelian token listrik. Jadi setiap pembelian token senilai minimal 20.000 Rupiah, Anda akan mendapat potongan senilai 1.500 Rupiah. Kalikan banyak transaksi, 10 transaksi dapat 15.000 Rupiah. 100 transaksi jual beli token dapat 150.000 Rupiah.

Itulah artikel mengenai Bisnis Pemula 2017 dan Trik Sederhana Bertahan di Dalamnya. Selamat berjuang dan jangn pernah patah semangat.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *