11Nov

Cara Bisnis Pulsa Elektrik Online 2017 Termurah Terpercaya Tercepat

Hingga saat ini cara elektrik online di Indonesia masih sangat menjanjikan. Sangatlah wajar jika hal itu terjadi. Terlebih melihat begitu banyaknya counter yang menjual di sepanjang jalan raya hingga di gang-gang kecil sudah begitu menjamur ada di mana-mana. Terkadang bahkan jarak counter antara satu dan yang lain berjejer begitu rapatnya hingga tak berjarak lagi berebut pembeli. Belum lagi ditambah adanya fasilitas di mesin ATM setiap bank saat ini sudah bisa langsung untuk dan juga melalui SMS banking. Kemudahan untuk mengisi pulsa benar-benar memanjakan para pemakai telpon genggam dan telpon pintar. Namun data dari berbagai riset ternyata hasilnya sangat mengejutkan—hampir semuanya menunjukkan bahwa ini masih sangat berpeluang.

Hasil penelitian yang dilakukan Media Research Center (MRC) menunjukkan bahwa Indonesia masuk dalam jumlah pengguna smartphone terbesar ke-6 di dunia. Dengan jumlah pengguna 47 juta. Hasil penelitian tersebut dirilis oleh MetroTV pada 9 Februari 2016. Tentu saja, data tersebut secara tidak langsung menunjukkan betapa besar ceruk pasar di Indonesia.

Cara Bisnis Pulsa Elektrik Online Termurah Terpercaya Tercepat

Dirilis oleh Liputan6.com pada 4 Desember 2015, Vserv, platform smart data untuk mobile marketing and commerce, bekerja sama dengan Nielsen Mobile Insight melaporkan mengenai perilaku pengguna smartphone di Indonesia, dikatakan 20% pengguna rakus konsumsi data. Sekitar 20% pengguna smartphone di Indonesia disebutkan mengonsumsi data dengan kuota besar, sekitar 249 MB/hari, yang dikategorikan sebagai penggila/rakus data. Mereka banyak menginstal aplikasi dan permainan (game) di smartphone mereka.

Tak hanya itu, 19% dari pengguna smartphone dikategorikan sebagai penggemar game. Mereka memakai ponsel pintarnya untuk bermain game lebih dari 1,5 jam sehari. Menariknya lagi, 14% pengguna smartphone yang didominasi oleh perempuan menghabiskan hampir satu jam setiap hari di jejaring sosial, chatting dan aplikasi VoIP, yang dikategorikan sebagai Bintang Sosial.

Berdasarkan penelitian, secara rata-rata, penguna smartphone menghabiskan waktu 129 menit per hari untuk menggunakan ponsel pintar, dengan rata-rata total penggunaan data 197 Mb/hari.

Hasil penelitian itu entah merupakan kabar baik atau buruk bagi orang Indonesia, belum jelas pasti. Namun, jika itu adalah menunjukkan betapa besar , bisa dipastikan iya.

Adalah wajar memang jika pasar untuk di Indonesia besar. Bagaimana tidak, penduduk Indonesia mencapai 250 juta. Umumnya setiap orang pun saat ini sudah tidak hanya memiliki satu telpon genggam. Terlebih seorang profesional, bisa sampai dua atau tiga, itu pun terkadang juga masih memakai tablet atau Ipad yang tentunya membutuhkan pulsa kuota internet. Jadi sangatlah dimaklumi jika dikatakan di Indonesia tidak akan ada matinya.

Yang Menarik dari Bisnis Pulsa

Ada banyak hal yang menarik, sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan untuk . Setidaknya beberapa alasan menarik tersebut yaitu;

  1. Memiliki peluang yang cukup menjanjikan, sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya sesuai dengan hasil berbagai penelitian dari lembaga penelitian kredibel.
  2. Minim modal atau bahkan bisa tanpa modal, sehingga jangan khawatir bagi Anda yang merasa terkendala tidak punya modal, peluang Anda bisa menjalankan bisnis ini tetap terbuka lebar.
  3. Menjalankannya sangat mudah, bisa hanya dijalankan dengan bermodalkan telpon genggam, jadi bisa menjadi bisnis sampingan untuk semua profesi pekerjaan Anda.
  4. Minim resiko, bagaimana tidak permintaan besar dan modal minim, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan akan bangkrut dalam menjalankan bisnis ini.
  5. Perputaran keuangan sangat cepat.
  6. Bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja, jadi tidak terikat oleh waktu dan tempat.
  7. Bisa dikerjakan oleh siapa saja, tidak memandang lulusan pendidikan.
  8. Dan lain sebagainya.

Cara Bisnis Pulsa

Secara umum, bisa dijalankan dengan dua cara, yaitu offline dan online. Dijalankan secara offline gambarannya adalah seperti yang dijalankan oleh counter-counter HP pada umumnya. Mereka membuka kios menjual pulsa berapa saja dari berbagai operator dan mendapatkan pelanggan pembeli pulsa yang datang ke kiosnya. Umumnya, semakin tempat buka kiosnya strategis, maka akan berpeluang besar mendapatkan banyak pelanggan.

Ada pun yang dijalankan secara online adalah yang dilakukan secara perseorangan, tidak menggunakan kios, hanya bermodal telpon genggam, dipasarkan lewat media online, dan terkadang juga lewat mulut ke mulut. Cara menjalankan yang sangat simpel. Minim modal. Biasanya dijadikan sebagai bisnis sampingan. Namun, hasilnya juga bisa besar jika dijalankan secara serius.

Secara produk yang dijual, juga ada dua macam. Yaitu dan voucer. Pulsa elektrik adalah pulsa yang diisikan secara langsung oleh penjual kepada si pembeli ke nomor hp mereka sesuai dengan kuota yang dibeli. Ada pun voucer adalah pulsa yang dijual dengan wujud kartu dan kode rahasia yang bisa diisikan langsung oleh pembeli dengan memasukkan kode voucer untuk pengisian nominal pulsa yang dibeli. Voucer secara umum hanya dijual secara offline, sedangkan pulsa elektrik bisa dijual secara offline dan online.

Langkah menjalankan bisnis pulsa sangatlah mudah. Hanya ada tiga tahapan, yaitu;

  1. Lakukan pendaftaran menjadi agen
  2. Isi deposit / saldo
  3. Lakukan penjualan

Bagaimana, mudah bukan?

Penyebab Umum Kegagalan Bisnis Pulsa

Setiap menjalankan bisnis pasti ada peluang kegagalannya. Hasil pengakuan dari pelaku usahawan yang gagal, umumnya karena melakukan dua kesalahan, yaitu;

  1. Memberikan Kesempatan Pelanggan Berhutang
    Memang sulit untuk menghindari teman atau lebih-lebih saudara untuk tidak berhutang saat membeli pulsa. Dan umumnya, agen berpikir, masak iya ke teman atau saudara hutang cuma 5.000-10.000 nggak boleh? Tapi, tahukah Anda, bahwa ternyata ituah penyebab yang paling sering akhirnya harus gulung tikar. Memang nominalnya cuma 5.000-10.000 tapi kalau kali 10 atau 20 orang, lumayan juga. Dan memang dari situlah keuntungan agen dari bisnis ini. Kecil-kecil, kali sering, kali banyak.
    Jadi, harus pintar-pintar bagaimana usahakan sehalus mungkin untuk menolak siapa pun yang membeli agar tidak berhutang dan orangnya juga tidak tersinggung. Mungkin, Anda akan melakukannya dengan merasa tidak enak. Tapi, logikanya begini, jika untuk menolak orang yang mau hutang saja Anda merasa sungkan, apalagi jika harus menagih hutang tersebut. Terutama jika nilai hutangnya kecil, misalnya hanya Rp. 5.000 atau 10.000?
    Anda jangan berpikir itu pelit. Memang harus begitu cara menjalankan bisnis ini. Atau, jika memang harus memberikan hutang kepada orang tertentu karena dalam kondisi darurat, Anda harus berani mengingatkannya. Atau, cara lebih aman agar Anda tidak dihutangi mereka, Anda bisa memberikan solusi dengan cara melakukan deposit sejumlah uang terlebih dahulu. Jadi jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan pulsa, tinggal bilang ke Anda untuk mengisinya dan Anda bisa langsung mengurangi dari sejumlah deposit yang telah diberikan.
  2. Mengambil Keuntungan Terlalu Besar
    Ingat, bahwa ini adalah tentang perputaran keungan yang sangat cepat, kali sering dan kali banyak. Selain itu, yang menjalankan bisnis ini juga sudah sangat banyak sekali. Jadi persaingan sangat ketat. Lebih baik Anda jangan memberikan harga terlalu mahal untuk keuntungan yang besar. Tapi, berpikirlah mendapatkan keuntungan besar dengan banyaknya transaksi dan seringnya transaksi. Itu jauh lebih efektif. Karena banyak pelaku bisnis ini akhirnya gulung tikar karena mamatok harga terlalu besar. Akhirnya mereka ditinggalkan banyak pelanggan.

Tips Sukses Bisnis Pulsa

Pada umumnya pelaku yang sukses dengan keuntungan perbulan hingga jutaan perbulan karena menggunakan strategi berikut;

  1. Pilih Server Pulsa Terpercaya
    Perlu diperhatikan dengan baik saat memilih server pulsa. Pilihlah server yang transaksinya lancar, all operator, dan terpercaya. Ini sangat penting. Pasalnya, server yang transaksinya lancar akan membuat pelanggan puas dan Anda tidak akan dikejar-kejar konsumen karena pulsa tidak masuk-masuk. Dan bisa jadi, karena konsumen puas, mungkin mereka akan mempromosikan Anda kepada temannya. Umumnya, promosi dari teman itu juga sangat efektif untuk menarik pelanggan.
    Sebagai contoh server pulsa yang bisa dipakai adalah KUDO. Nama KUDO sudah sangat dikenal masyarakat. Banyak sekali yang menjalankan bisnis dengan KUDO. Tentunya, reputasi KUDO juga bisa dijadikan pegangan untuk bisa sukses dengan menjadi agennya.
  2. Manfaatkan Sosial Media untuk Promosi
    Promosi salah satu faktor penunjang kesukesan paling penting dalam bisnis. Karena dari promosilah para costumer tahu jika Anda bisnis pulsa.
    Lakukan promosi dengan maksimal, baik melalui offline maupun online. Ada pun contoh sederhana promosi melalui offline bisa dengan pamphlet, spanduk, atau promosi dari mulut ke mulut. Sedangkan, promosi memalui online bisa memanfaatkan sosial media, seperti facebook, twitter atau instagram.
    Promosi Anda bisa dibuat banner di . Tentunya teman-teman media sosial Anda akan tahu jika Anda jualan pulsa. Atau bisa juga dengan membuat status di media sosial, dan lain sebagainya. Jangan salah, saat ini pengguna media sosial sudah sangat sibuk di Indonesia. Jadi peluang probability pembeli pun tak kalah banyak dari offline.
  3. Bersaing dengan Layanan
    Saat ini harga pulsa sudah sangat kompetitif. Setiap agen berlomba-lomba untuk memberikan harga paling murah. Padahal margin keuntungan dari bisnis ini tidak terlalu besar. Jadi, terlalu beresiko jika bersaing dengan para usahawan lain dengan memainkan harga. Lebih baik, Anda bersaing dengan pelayanan terbaik. Itu jauh lebih efektif. Pelayanan yang baik umumnya akan turut membuat costumer nyaman, dan menarik mereka untuk kembali membeli di tempat Anda.

Peluang Bisnis Pulsa Online dengan Menjadi Agen KUDO

KUDO merupakan singkatan dari ‘Kios Untuk Dagang Online’, sebuah perusahaan starup yang berdiri sejak tahun 2014, yang berkeinginan membantu semua masyarakat Indonesia untuk bisa menjadi pengusaha. KUDO memang jamak dikenal sebagai salah satu marketplace terpercaya. Pasalnya, KUDO menawarkan kurang lebih ada 2 juta berbagai produk. Yaitu meliputi; kupon dan voucher, aksesoris HP, aksesoris kamera, baterai dan charger, kamera dan video, komputer, makanan ringan, perlengkapan bayi dan balita, fesyen wanita, fesyen pria, fesyen muslim, dan masih banyak yang lainnya. Tapi, masih belum banyak yang mengetahui bahwa KUDO juga menjual pulsa elektrik, , dan bahkan untuk pembayaran PAM.

Selain itu KUDO juga menawarkan kerjasama sebagai untuk berbagai bisnis penjualannya, termasuk . Menariknya, bisnis online di KUDO peluangnya sangat menjanjikan. Pasalnya, memang sangat minim modal, bahkan bisa hanya bermodalkan uang Rp 10.000 saja. Menarik bukan?

Ada beberapa kelebihan bisnis di KUDO dengan yang lain, diantaranya;

  1. Pendaftaran menjadi agen KUDO gratis. Karena itulah, KUDO sering juga disebut solusi bisnis tanpa modal bagi siapa saja.
  2. Cara berjualannya gampang, tidak butuh tempat dan tidak butuh modal besar.
  3. Aplikasi yang digunakan sudah berbasis android jadi kekinian.
  4. Online menjadi agen KUDO tidak terikat waktu.
  5. Kudo sudah menjadi perusahaan terpercaya, jadi costumer secara tidak langsung sudah otomatis percaya tidak akan kena tipu.
  6. Komisi yang diberikan KUDO dari setiap penjualan pulsa sudah sangat jelas berapa besarnya, karena langsung tertera di bawah harga.
  7. KUDO menyediakan pulsa online termurah, jadi tentunya sangat mudah untuk menjual.
  8. KUDO, pulsanya termurah dan tercepat, dua kelebihan utama yang tidak banyak dimiliki oleh server lain.
  9. Saat Anda agen KUDO secara otomatis selain bisa menjalankan , juga bisa menjual semua produk yang dijual di KUDO. Jadi kesempatan menjalankan bisnis online lain juga terbuka lebar.
  10. Keuntungan bisnis pulsa online di KUDO tidak hanya dari komisi setiap ada penjualan saja, tapi juga bisa mendapatkan bonus-bonus lain.
  11. Dan masih banyak lagi.

KUDO bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin mempunyai atau bisnis sampingan. Selain menawarkan berbagai keuntungan , KUDO juga paling mudah pengelolaannya dan paling menguntungkan. Lalu, bagaimana cara bisnis di KUDO? Berikut akan dijelaskan tahapannya.

Pertama, tentu Anda harus daftar menjadi agen KUDO. Langkahnya sebagai berikut;

  1. Download dan install dari play store
    Aplikasi KUDO bisa Anda unduh dengan gratis.
  2. Lakukan Registrasi Online
    Masukan Nomor HP. Kemudian Klik Lanjut.

    Kemudian lakukan registrasi isi data diri dan biodata, jika ada pilihan memasukan kode referral bisa menambahkan kode referral dari teman yang memperkenalkan Anda menjadi agen KUDO.
  3. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS dari KUDO yang isinya user dan password untuk login di aplikasi KUDO.
  4. Kemudian Anda bisa coba untuk Login. Caranya masukan nomor HP tadi kemudian klik Lanjut. Setelah itu masukan password.
  5. Login sukses. Anda sudah sukses mendaftarkan diri sebagai agen KUDO.

Kedua, jualan. Iya, setelah terdaftar menjadi agen, Anda tinggal menjalankannya secara online. Ada pun cara penjualannya setidaknya ada dua cara, yaitu dengan cara offline dan online. Berikut penjelasannya.

Tentunya yang dimaksud jualan pulsa offline di KUDO bukan seperti jualan offline di counter HP, meski dijalankan dengan begitu juga bisa. Yang disebut sebagai jualan offline di sini, maksudnya adalah berjualan secara langsung menawarkan kepada calon costumer dengan menunjukkan keagenan Anda di KUDO. Misalnya dengan memperlihatkan harga di KUDO kepada teman, tetangga, saudara, atau kerabat lainnya.

Di KUDO adalah pulsanya murah. Jadi, harga semua pulsa di KUDO relatif murah, tidak jauh berbeda dengan pengisian di mesin ATM atau di tempat minimarket. Bahkan paling murah jika dibandingkan dengan sistem agen lain. Jadi peluang terjualnya akan sangat besar. Terlebih pembeli tidak perlu datang ke counter atau ke mesin ATM dan ke minimarket. Tinggal kirim pesan kepada Anda via SMS atau WA bisa langsung diisikan seketika itu juga. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan dua cara. Tergantung Anda mau memakai sistem cash atau via transfer. Menarik bukan?

Selanjutnya yang dimaksud dengan , adalah sistem penjualan yang dilakukan dengan memanfaatkan media online, misalnya seperti media sosial di facebook, twitter atau instagram. Selain itu, bisa juga melalui Whatsapp, BBM, dan lain sebagainya.

Ketiga, keuntungan.

Tentunya menjalankan sebuah bisnis yang dicari adalah untung. Lalu, dari mana keuntungan KUDO? Jika melalui server keuntungan bisa didapatkan dari selisih harga jual dan modal yang dikeluarkan, selain keuntungan bonus keagenan. Di KUDO justru bisa mendapatkan keuntungan melalui tiga pintu. Yaitu, pertama, adalah dari komisi yang telah ditetapkan oleh KUDO. Lihat gambar berikut.

Dari harga voucher Rp. 100.000,- tersebut berarti komisi untuk Anda sebagai agen adalah Rp. 3000,-.

Selain itu, Anda juga bisa menjualnya seharga Rp.102.000,- dan selisih Rp.2.000 langsung menjadi keuntungan Anda. Cara ini diperbolehkan oleh KUDO, meski tidak banyak yang melakukannya.

Dan selain itu, keuntungan bisa juga didapatkan dari bonus. KUDO memberikan banyak bonus untuk Agen. Misalnya, referral. Saat ada agen baru yang mendaftar berdasarkan referensi Anda, dan mereka waktu mendaftar memasukkan kode referral Anda, maka secara langsung Anda mendapatkan bonus Rp.30.000,- per pendaftar. Menarik bukan? (*)

Sumber gambar: http://goukm.id/

Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulsa_telepon_genggam
https://id.wikipedia.org/wiki/Asosiasi_Server_Pulsa_Indonesia

Oleh Tim Media Reputasi