22Jul

15 Cara Bisnis Reseller Online Tanpa Modal Gratis Terbaik Terbaru

Dengan perkembangan dunia teknologi dan informasi membuat segala sesuatu dapat dilaksanakan dengan mudah, begitu juga dalam hal bisnis. Dahulu, untuk memulai sebuah bisnis, kita diharuskan memiliki modal yang cukup besar. Selain itu, bisnis konvensional juga mengharuskan kita mengurus surat perijinan, menyediakan tempat usaha, menggaji karyawan, dan masih banyak lagi.

Saat ini, teknologi yang canggih membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Bisnis dapat dijalankan tanpa modal yang besar. Selain itu, kita tidak diharuskan mengurus perijinan dan menyediakan tempat usaha. Segala sesuatunya dapat kita lakukan sendiri secara online hanya dengan bantuan alat komunikasi seperti handphone atau laptop.

Salah satu bisnis yang mulai menjamur di kalangan masyarakat Indonesia adalah bisnis reseller online. Untuk menjadi seorang reseller, Anda diharuskan untuk memiliki stok barang yang akan Anda jual kepada pembeli. Sebenarnya apa itu reseller, apa keuntungannya sehingga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan bagaimana pula cara bisnis reseller online? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

Pengertian Reseller

Mungkin kita sering mendengar istilah reseller, namun kita belum mengetahui dengan benar apa itu reseller sebenarnya. Reseller dapat diartikan sebagai seseorang yang membeli barang kepada supplier kemudian menjual kembali barang tersebut. Bagi Anda yang ingin mengawali sebuah bisnis namun hanya memiliki modal yang minim, pilihan menjadi reseller sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda.

Untuk menjadi reseller online saat ini caranya sangatlah mudah berkat adanya internet. Bisnis reseller online sangat diminati karena sifatnya yang fleksibel, jadi dapat dilakukan kapanpun dan di manapun. Artinya bisnis ini dapat dilakukan dari rumah, kantor, warung makan, dan lain sebagainya. Kapan pun Anda bisa melakukan bisnis ini karena Anda sendirilah yang mengatur waktunya.

Keuntungan Bisnis Reseller Online

Setiap bisnis pastinya memiliki keuntungan sendiri-sendiri, begitu juga dengan bisnis reseller online. Keuntungan bisnis reseller online diantaranya adalah :

  • Anda tidak memerlukan banyak biaya untuk membuat suatu produk baru karena produk yang Anda tawarkan telah tersedia dengan berbagai variasi dan merk
  •  Tidak diperlukan pengecekan kualitas karena produk-produk tersebut telah terjamin kualitasnya
  • Anda bebas memilih produk yang akan Anda jual dan menentukan sendiri harga jual produk tersebut
  • Anda bebas untuk menentukan supplier mana yang akan Anda pilih. Pastikan memilih supplier yang terpercaya dan terbaik.
  • Anda dapat menawarkan produk secara langsung kepada konsumen melalui sampel atau gambar sehingga lebih mudah
  • Anda dapat menjual produk melalui website ataupun menjualnya secara langsung
  • Dapat mengelola barang dengan baik sesuai dengan stok barang 
  • Merupakan produk fisik sehingga kualitas produk maupun manfaatnya dapat dilihat dengan jelas
  • Kerugian dapat diminimalisir karena dikelola secara mandiri

Cara Bisnis Reseller Online

Untuk menjadi reseller online yang sukses terdapat beberapa cara yang harus Anda lakukan, diantaranya terdapat 15 cara bisnis reseller online antara lain:

  1. Menentukan jenis produk yang dijual

Sebelum menentukan jenis produk yang akan Anda jual ke konsumen, Anda harus memantau terlebih dahulu untuk melihat produk apa yang sedang laris di pasaran saat ini.

  1. Tetapkan harga yang terjangkau

Harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi ketertarikan pembeli pada produk kita. Tetapkan harga yang bersaing dan mudah terjangkau oleh konsumen. Jangan menetapkan harga terlalu tinggi dengan mengambil keuntungan yang besar sehingga konsumen enggan membeli produk kita.

  1. Promosi di media sosial

Hampir setiap orang saat ini aktif dalam media sosial. Jadikan media sosial sebagai ajang untuk promosi produk yang Anda miliki. 

  1. Jadilah reseller yang bijaksana

Jalinlah hubungan baik dengan berbagai pihak sehingga bisnis reseller Anda menjadi semakin berkembang.

  1. Kelola keuangan dengan baik

Sistem keuangan yang baik sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis Anda. 

  1. Berikan promo menarik kepada pembeli

Pembeli biasanya akan tertarik jika kita menawarkan berbagai promo kepada mereka. Hal ini secara tidak langsung akan menarik pembeli untuk membeli produk kita. 

  1. Gunakan teknik pemasaran yang sesuai

Teknik pemasaran sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis yang Anda jalankan. Untuk bisnis reseller online biasanya teknik pemasaran yang tepat adalah melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik.

  1. Pilihlah supplier yang terbaik dan terpercaya

Supplier yang terbaik dan terpercaya akan menyediakan produk dengan kualitas yang terbaik dengan harga bersaing. 

  1. Kenali kompetitor

Usaha reseller online Anda akan semakin baik jika jumlah pesaing sedikit karena Anda akan lebih mudah untuk menarik konsumen.

  1. Tentukan sistem pelayanan

Berikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen karena ada pepatah yang bilang jika pembeli adalah raja.

  1. Disiplin dan Konsisten dalam menjalankan bisnis

Sebuah bisnis tidak akan langsung mendapatkan keuntungan yang banyak seketika namun kita harus disiplin dan konsisten dalam menjalankan bisnis kita. 

  1. Terapkan prinsip kali sering dan kali banyak

Artinya di sini adalah semakin sering yang beli maka semakin banyak untung yang didapatkan, namun jika yang membeli langsung banyak dan kemudian jarang yang membeli, keuntungan yang didapatkan pun akan sedikit.

  1. Tentukan target pasar

Dengan menentukan target pasar maka akan memudahkan Anda dalam menawarkan produk Anda nantinya.

  1. Fokus pada marketing

Kunci kesuksesan bisnis reseller online Anda salah satunya terletak pada marketng.

  1. Jadilah reseller online sesuai dengan hobi dan minat Anda

Usaha apapun yang didasari atas rasa senang pasti akan memberikan hasil yang memuaskan, begitu juga dengan bisnis reseller online. Pilihlah produk yang sesuai dengan hobi Anda sehingga Anda akan mengerti dengan benar produk yang Anda tawarkan.

Menjadi Reseller KUDO Tanpa Modal

KUDO menjanjikan bisnis reseller online gratis tanpa modal. KUDO merupakan start up marketplace  yang menyediakan jutaan produk dengan kualitas dan harga terbaik. Melalui aplikasi ini, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat Anda akan menjadi seorang reseller online yang hebat. 

Untuk memulai bisnis reseller online melalui aplikasi KUDO, Anda hanya perlu mendaftar menjadi Agen KUDO. Banyak produk berkualitas dengan harga yang bersaing tersedia dalam aplikasi ini. Menjadi reseller online KUDO bisa dikatakan bebas dari risiko. Selain produk, Anda juga dapat menjual pulsa, menjual voucher game maupun melakukan pembayaran berbagai tagihan penting secara online. 

Keuntungan Menjadi Agen KUDO

Saat Anda memutuskan untuk menjadi agen KUDO, Anda akan memperoleh banyak keuntungan, diantaranya adalah:

  • Tanpa harus memiliki sebuah toko secara fisik, Anda dapat menjual hingga jutaan produk kepada konsumen
  • Bersifat fleksibel sehingga dapat dilakukan kapanpun dan di manapun secara online
  • Terdapat bonus dan komisi menarik dalam setiap penjualan produk
  • Anda dapat menentukan modal Anda sendiri bahkan dengan modal Rp. 10.000,- Anda sudah dapat melakukan penjualan
  • Usaha dapat dikelola dengan mudah
  • Terdapat berbagai promo pada waktu-waktu tertentu

Jadi, tunggu apalagi, Yuk daftarkan diri Anda menjadi agen KUDO. Nikmati segala kemudahan dan keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *