22Dec

15 Cara Bisnis Reseller Online Tanpa Modal Gratis Terbaik Terbaru

  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares

Cara terbaik terbaru 2017 merupakan perubahan zaman modern yang sangat diminati masyarakat. Perkembangan era modern saat ini terus berubah seiring dengan munculnya dunia bisnis di era modern ini. Banyak sekali factor yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis di era saat ini, tentunya dengan banyak bermunculan alat-alat teknologi canggih. Kemudahan dan kecepatan dalam berkomunikasi, serta mudah mengakses segala informasi merupakan penunjang bisnis era sekarang ini. Lalu manusia menjadikan semuanya serba instan dan cepat dalam mengerjakan pekerjaan.

Dahulu bisnis konvensional harus mempunyai modal yang besar untuk mendirikannya. Kemudian harus mempunyai perizinan usaha selain itu juga ada keperluan kantor yang memadai, gaji untuk karyawannya, dan modal untuk produksi. Namun, zaman sekarang ini berbeda dengan dahulu. Biaya kebutuhan untuk mendirikan usaha yang cukup banyak,  hanya cukup dipasanga di bisnis online.

Bisnis online ini sangat sederhana apabila masih rintisan dan membutuhkan modal kecil. Tempat untuk menjalankan bisnis ini bisa dijalankan dirumah, kemudian untuk perlengkapan peralatan kantor cukup hanya dengan modal memakai Smartphone saja. Sedangkan sistem resseler juga sangat berperan besar dalam usaha bisni inti dan tidak repot memakai produk sendiri.

Tidak mengharuskan memiliki karyawan karena bisnis ini bisa dilakukan sendiri dengan waktu yang flexible. Namun, apabila setelah pengembangan membutuhkan karyawan pun tidak diharuskan langsung kerja diawal. Tapi setelah benar-benar membutuhkan karyawan bisa merekrut karyawan. Terbukti bisnis ini adalah bisnis yang modern dan cara melakukannya juga sederhana.

Bisnis resseler saat ini telah booming di kalangan masyarakat Indonesia. Karena banyaknya muncul , sekarang ini ada juga bisnis yang sangat diminati masyarakat. Bisnis online sekarang menjadi bisnis yang menjanjikan, mungkin anda penasaran dengan bagaimana ini bukan? Jadi bisnis resseler sebenarnya seperti seorang reseller yaitu pelaku pembisnis. Pelaku bisnis yang menjual lagi produk maupun jasa dari supplier dari produsen atau resseler yang lain.

Resseler wajib mempunya stok barang yang memadai karena stok tersebut akan dijanjikan kepada para konsumen barang untuk dipasarkan pada konsumen. Maka dari itu, reseller harus wajib membeli stok produk terlebih dahulu produk yang ingin dijual.

Berbagai banyak keuntungan dengan menjadi reseller, inilah alasan mengapa banyak orang yang ingin menjadi reseller dan menjalankan bisnis ini. Keuntungan bisnis reseller adalah sebagai berikut:

  1. Tidak perlu banyak biaya untuk membuat produk sendiri, karena telah tersedia berbagai banyak produk yang bisa dijual.
  2. Banyak produk yang sudah memiliki kwalitas yang sangat baik, sehingga tidak lagi memerlukan pengecekan quality.
  3. Bebas menentukan produk dan harga jual sendiri
  4. Dapat memilih supplier atau produsen sendiri yang terbaik dan terpercaya.
  5. Mudah dalam menawarkan barang kepada konsumen secara langsung, karena bisa langsung melihat produknya dengan melalui gambar ataupun sample.
  6. Bisa menjual secara langsung ataupun melalui website yang akan dijual.
  7. Dapat mengelola barang yang sudah distok dan mengecek ketersediannya barang yang akan dijual.
  8. Memiliki kwalitas produk yang baik dan pengetahuan tentang produk juga jelas, karena merupakan produk fisik.
  9. Sedikit memiliki resiko kerugian karena dikelola sendiri.

Tentunya ada kekurangan dalam bisnis ini dan juga ada resiko yang harus ditanggung, terutama dalam permodalannya. Harus memiliki cukup modal yang besar atau stock barang yang memadai, dan resikonya apabila produk barang tidak laku akan rugi. Kemudian pada proses pengemasan barang juga sangat membutuhkan waktu dan proses yang lama dalam pengiriman barang. Lalu mengalami kerugian apabila barang  tidak laku atau sudah kadaluarsa dan ketinggalan zaman. Mungkin ini hanya factor dalam pengurusan atau tidak bisa kreatif memasarkannya dalam mengelola bisnis secara online.

Beberapa perbedaan Reseller dan Dropshiper

Masyarakat pada umumnya sering tidak mengetahui perbedaan reseller dan dropshiper, dan akhirnya mereka menganggap sama. Padahal kedua bisnis ini sangat banyak berbeda meski sedikit sama dalam sistem bisnisnya. Perbedaannya yaitu;

Yang pertama adalah bisnis reseller, salah satunya adalah reseller mewajibkan untuk membeli stock. Stock yang harus dibeli biasanya ada ketentuannya seperti membeli satu lusin atau satu pick. Tiap supplier atau prosusen biasanya memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkai dengan jumlah stock yang akan diharuskan untuk dimiliki. Berbeda dengan dropsiper yang tidak diharuskan memiliki stock barang yang banyak.

Kemudian kedua, dalam skema proses transaksi ini memiliki perbedaan adalah dengan proses transaksi yang dilakukan oleh reseller pertama. Reseller pertama membali stock barang dari supplier kemudaian konsumen membeli ke reseller. Setelah itu reseller mengirim barang kepada konsumen sesuai dengan pesanan. Tapi berbeda dengan dropshipper, transaksi pembelian dapat dimulai dari konsumen ke dropshipper.

Kemudian melalui dropshipper konsumen dapat membeli barang yang disediakan oleh resseler, jadi peran dropshipper hanya menyalurkan saja namun mendapat keuntungan. Kemudian baramg tersebut dikirim oleh supplier ke konsumen dengan nama dropshipper. Ada beberapa kelemahan bisnis dropshipper antara lain sebagai berikut:

  1. Dropshipper tidak banyak mengetahui stock yang masih tersedia sehingga harus bertanya terlebih dahulu dengan reseller sebelum menjualbarang. Karena tidak mempunyai stock  barang sendiri.
  2. Tidak memiliki pengetahuan produk atau produk knowledge yang baik karena tidak memiliki produk.
  3. Tidak bisa mempromosikan barang yang akan dijual secara langsung, karena tidak mempunyai produk.
  4. Tidak bisa mengendalikan dengan penuh terhadap stock barang, karena stock barang dimiliki oleh reseller.
  5. Tidak mengetahui kondisi produk dengan jelas dan nyata, apakah sesuai dengan keinginan atau tidak.
  6. Tidak jarang juga pembeli meminta foto yang akan mereka beli sebelum membayarnya. Karena sudah tahu bahwa foto yang ada sudah diedit dan di bookmark online shop tertentu.
  7. Sering terjadi kesalahan seperti ukuran, jenis barang, atau juga salah alamat dan kesalahan yang lainnya.

Cara mendapat reseller yang sukses

Ada banyak reseller yang sukses agar kita bisa menjadi sukse dalam menjalankan bisnis ini. Terutama dalam menjadi reseller dalam berbisnis online yang secara umum dalam menjalankan bisnis ini kurang lebi sama caranya. Tetapi yang membedakan hanya inovasi-inovasi yang yang diciptakan individu masing-masing. Berikut ini cara agar sukses menjadi bisnis reseller yaitu:

  1. Memilih supplier yang tepat dan ini menjadi salah satu hal yang penting yang akan menentukan untuk menjadi pembisnis yang sukses. Memilih produsen atau supplier yang ternama adalah solusi pintar untuk menjadikan usaha bisnis anda bisa berkembang. Hal ini karena banyak masyarakat yang tertarik dengan produk yang memiliki kwalitas bagus dan ternama. Kemudian dengan harga yang relative lebih murah dan pelayanan yang angat memuaskan merupakan kunci utama bisnis online.

Di era teknologi sekarang ini sanagat banyak produsen yang mempromosikan produknya, tentu saja dengan kwalitas yang baik. Pilihlah supplier yang benar-benar menawarkan keunggulan dalam kwalitasnya. Tentu saja bisa dicari dan mudah di dapatnya melalui google atau media online yang lain. cari tahu apakah produk yang anda inginkan itu akan berkemungkinan besar laku atau tidak.

  1. Pelayanan yang mkasimal, yaitu dengan prinsip pembeli atau konsumen adalah raja. Jadi disini yang dimaksud adalah menjadikan konsumen puas dengan pelayanan yang diperolehnya. Maka apabila mereka bertanya tentang suatu produk barang, harus ditanggapi dan dijawab dengan layanan yang baik, cepat, tepat, dan tuntas. Karena demikian itu menunjang kesuksesan bisnis yang dikelola. Apabila mengirim barang jagalah kualitas kemasan barang supaya tetap terlihat baik dan meyakinkan.
  2. Jalankan prinsip kali banyak dan kali sering karena dengan berprinsip ini maka semakin terjual sering namun bertahap akan mendapat keuntungan banyak. Sebaliknya kalau terjual langsung banyak namun tidak sering, mungkin keuntungan yang diperoleh juga kecil.
  3. Harus disiplin dan konsisten dalam menjalankan bisnis ini setiap anda ingin berjualan. Karena kalau hanya semangat diawal dalam mendirikan bisnis saja tidak cukup. Anda harus sabar secara bertahap ini setiap hari. Optimalakan selalu semangat untuk berbisnis anda setiap hari.
  4. Maksimalkan dengan menggunakan social media karena menunjang jumlah penjualan produk yang meningkat. Maksimal media social yang mendukung bisnis ini untuk diiklankan. Dan perbanyak jumlah follower supaya iklan selalu dalam jajaran iklan yang maksimal.
  5. Manajemen keuangan merupakan penentu usaha anda dan penentu kesuksesan dalam anda berdagang. Dalam mengelola bisnis ini harus dengan benar dan maksimal jangan sampai pendapatan lebih sedikit daripada pengeluaran yang anda butuhkan. Perhatikan dengan benar barang yang harus dibeli maksimal barang yang laku di pasaran.

Menjadi pengusaha reseller KUDO tanpa modal

Bisnis reseller gratis tanpa modal melalui KUDO ini sangat menjanjikan. Ini merupakan agen yang berbeda dengan reseller maupun dropshipper, bisnis reseller tanpa modal dari KUDO beanr-benar tanpa modal. Merupakan starup marketplace didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho. Ini merupakan layanan yang menyediakan kios dagang dengan cara online.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menjadi pembisnis reseller yang sanagt hebat. Karena bisnis ini sangat sederhana dan mudah namun banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Tanpa menyimpan banyak barang yang akan dijual pada konsumen ataupun dengan modal besar. Hanya cukup dengan modal mendaftar menjadi agen KUDO. Anda dapat anda dengan menjual sekitar 3 juta barang dagangan berkwalitas, jasa yang telah tersedia dan tanpa resiko.

KUDO berdiri pada bulan Juli 2014 oleh tim yang berpengalaman. Yaitu tim yang berpengalaman dalam bidang teknologi global dan kosultasi managemen seperti Apple dan The Boston Consulting Group. Misi yang diterapkan di KUDO adalah memberi kemudahan melakukan belanja e-commerce tidak melalui online. Melalui KUDO juga dapat bertransaksi online secara tunai.

Beberapa keuntungan yang diperoleh dengan menjadi agen KUDO, diantaranya adalah:

  1. Banyak jutaan produk tersedia, tanpa harus memiliki toko Anda bisa berjualan melalui online dengan mudah.
  2. Skema komisi yang sangat menarik bagi Anda, akan mendapat komisi dan bonus langsung disetiap penjualan produk.
  3. Modal sesuai keinginan Anda, dapat melakukan penjualan dengan modal yang sedikit minimal 10 ribu saja.
  4. Mengelola usa denagn mudah
  5. Mendapatkan promo pada penjualan pulsa sampai pada akhir bulan November 2017 ini.

Tunggu apalagi segera daftarkan diri anda menjadi agen KUDO sekarang juga!


  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
  •  
    17
    Shares
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *