01Mar

Cara Bisnis Reseller Online Tanpa Modal Gratis Terbaik 2017

Cara Bisnis Reseller Online Tanpa Modal Gratis 2017

 

Cara 2017. Kemajuan zaman terus menciptakan perubahan-perubahan, termasuk antaranya di dunia . Ada aspek yang turut menyuburkan dunia bisnis di era modern seperti sekarang. Tentu salah satunya tidak terlepas dari kemajuan modern yang membuat dunia seakan seperti layar datar, dengan mudahnya akses informasi, serta kecepatan dalam berkomunikasi. Manusia modern menjadi serba cepat dan lebih suka sesuatu yang mudah, juga sederhana.

Jika dulu untuk mendirikan bisnis konvensional harus bermodal besar, memerlukan perizinan , keperluan tempat , perlengkapan kantor, untuk produk, serta , sekarang tidak lagi. Kebutuhan untuk mendirikan sebuah usaha biayanya bisa dipangkas cukup banyak dengan . Bahkan untuk skala kecil tidak membutuhkan perizinan badan usaha, meski jika sudah besar harus berbadan usaha. Jadi biaya perizinan usaha bisa dipangkas. Tempat untuk menjalankan bisnis bisa di rumah, perlengkapan kantor bisa diwakili hanya sekadar dengan personal computer (PC), atau bahkan dengan hanya memakai . Sedangkan produk tidak diharuskan memiliki produk sendiri, bisa dengan sistem atau dropshiper. Karyawan pun tidak diharuskan di awal bisa langsung dikerjakan sendiri, setelah pengembangan dan membutuhkan tambahan tenaga lalu bisa merekrut karyawan. Bisnis di era modern lebih sederhana dan mudah dilakukan.

Reseller saat ini menjadi salah satu sistem usaha yang cukup booming di . Mungkin hal itu juga turut membuat Anda penasaran dengan ini. Jadi sebenarnya seperti apa bisnis reseller? Secara sederhana, reseller adalah pelaku bisnis atau orang yang menjual kembali produk maupun dari , produsen atau reseller yang lainnya. Reseller harus mempunyai persediaan stok atau persediaan barang yang akan mereka pasarkan. Jadi Reseller diharuskan membeli dulu produk yang ingin dijual sebagai stok.

Ada banyak keuntungan menjadi reseller dan itulah yang turut membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Kurang lebih diantara keuntungan bisnis Reseller, yaitu;

  1. Tidak perlu pusing membuat produk sendiri dan mengeluarkan banyak biaya.
  2. Produk sudah berkualitas, tanpa memerlukan quality control.
  3. Bisa memilih supplier atau produsen yang terpercaya sesuai dengan keinginan.
  4. Bebas menentukan harga jual sendiri.
  5. Mudah dalam menawarkan barang secara langsung karena bisa memperlihatkan produknya.
  6. Bebas menjual secara langsung maupun melalui Website .
  7. Bisa mengelola stok dan mengecek ketersediaan barang yang dijualnya.
  8. Memiliki product knowledge yang baik, karena memiliki produk fisik.
  9. Minim kesalahan dan resiko kerugiannya bisa di kelola sendiri.

Tentunya bisnis apa pun memiliki resiko. Begitu pun juga dengan bisnis reseller, ada beberapa kekurangan dan resikonya. Di antaranya yaitu; harus memiliki modal yang cukup untuk stok barang, resiko jika produk tidak laku atau tidak terjual, serta direpotkan dengan proses pengemasan dan pengiriman,  dan beresiko menanggung kerugian jika ada barang yang tidak laku atau stok yang ketinggalan jaman.

Perbedaan Reseller dan Dropshiper

Banyak orang umum sering menyamakan antara bisnis reseller dengan dropshipper, padahal kedua bisnis ini berbeda, meski memang sedikit mirip sistemnya. Perbedaan antara kedua bisnis tersebut yaitu;

Pertama, bisnis reseller mewajibkan untuk melakukan pembelian stok, biasanya satu lusin atau satu pick, tiap produsen atau supplier kebijakannya berbeda-beda terkait dengan jumlah stok yang diharuskan. Sedangkan dropshiper tidak diharuskan memiliki stok.

Kedua, skema proses keduanya juga memiliki perbedaan. Proses transaksi yang dilakukan oleh reseller, pertama adalah membeli stok barang ke produsen atau supplier. Lalu konsumen membeli ke reseller, dan setelah itu reseller mengirimkan barang kepada konsumen sesuai dengan pesanan. Sedangkan pada dropshipper, transaksi bisa dimulai dari konsumen ke dropshiper, lalu dropshipper membelikan dari transaksi itu kepada supplier atau produsen sesuai dengan harga yang telah disepakati dengan supplier dan produsen. Lalu supplier dan produsen pun mengirimkan barang tersebut kepada konsumen dengan nama dropshipper.

 

Cara Pengusaha Reseller Online Tanpa Modal Gratis 2017

 

Perhatikan perbedaan skema proses transaksi antara reseller dan dropshipper berikut.

 

 

Sebagaimana bisnis reseller, bisnis dropshipper pun juga memiliki kelemahan dan resiko. Ada pun kekurangannya di antaranya yaitu;

  1. Dropshipper tidak tahu stok apa saja yang ready, karena tidak punya stok sendiri.
  2. Terkadang karena tidak memiliki produknya, mengakibatkan tidak memiliki product knowledge yang baik.
  3. Karena tidak memiliki produk,  jadi tidak bisa promosi secara langsung.
  4. Tidak punya kendali penuh terhadap stok.
  5. Tidak tahu apakah produk jenis tersebut seperti apa, kondisi sebenarnya seperti apa, apakah cacat atau tidak, dan lain sebagainya.
  6. Tidak jarang juga ada calon pembeli yang ingin difotokan langsung dulu produknya. Karena mereka sadar bahwa foto yang di pajang itu foto yang sudah di bookmark tertentu.
  7. Sering terjadi ada kesalahan, misal: ukuran salah, salah jenis barang, salah alamat dan kesalahan yang lain.

Cara Bisnis Reseller yang Sukses

Ada banyak cara bagaimana agar kita bisa dalam menjalankan bisnis. Termasuk dalam menjalankan usaha reseller. Secara umum, cara setiap pebisnis reseller yang sukses antara satu dengan yang lain kurang lebih sama dalam menjalankan bisnis. Hanya inovasi-inovasi tiap individu saja yang membedakannya. Cara agar sukses bisnis reseller di antaranya yaitu;

  1. Pilih Produsen atau Supplier yang Tepat
    Ini menjadi salah satu hal vital yang akan menentukan apakah akan sukses dalam menjalankan bisnis reseller atau tidak. Yaitu ketepatan dalam memilih produsen atau supplier.Pilihlah produsen atau supplier yang sudah ternama dan memiliki kualitas produk yang bagus. Serta harga yang relatif dan pelayanannya bagus. Di era teknologi seperti sekarang ini, tidaklah sulit untuk mendapatkan produsen yang benar-benar kredibel. Caranya mudah, tinggal searching di google dengan keyword produsen atau supplier direkomendasikan, pasti muncul. Lihat saja komentar-komentar para reseller mereka. Jika bagus, berarti memang bagus. Bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Namun kalau banyak komentar negatif, alangkah baiknya dihindari.Alangkah baiknya juga memilih yang memberikan harga miring, atau bonus dan tidak membebankan, seperti untuk menjadi reseller harus bayar mahal atau harus membeli barang dengan jumlah besar. Terlebih bagi Anda yang memang memiliki modal terbatas.Cari yang pelayanannya maksimal. Responsif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda saat akan mengorder barang dan mendaftar untuk menjadi reseller, serta pengiriman barangnya juga benar-benar terjamin waktu kedatangannya.
  2. Pelayanan Maksimal
    Layani pelanggan dengan maksimal. Jadikan prinsip pelayan adalah raja, layaknya melayani seorang raja. Jadi harus benar-benar membuat mereka puas. Ketika mereka bertanya, maka jawab dengan cepat, tepat, dan tuntas. Sampai mereka paham. Kirim barang tepat waktu. Serta jaga kualitas kemasan, karena seringkali orang masih sangat memperhatikan kemasan dibandingkan isinya yang berkualitas.
  3. Prinsip Kali Banyak, Kali Sering
    Jalankan dengan prinsip kali banyak, kali sering. Jadi jangan langsung berpikir ambil dari satu item barang. Tapi, lebih prioritaskan dengan terjualnya banyak dari item yang dijual dengan keuntungan kecil. Namun mereka sering membeli. Kecil-kecil kalau banyak akan jadi banyak. Kecil-kecil kalau sering untungnya pun jadi besar.
  4. Disiplin dan Konsisten
    Kedisiplinan sangat penting, begitu pula konsisten. Jalankan bisnis Anda dengan penuh kedisiplinan dan konsisten. Jangan hanya di awal saja. Rawat selalu semangat Anda untuk membuat bisnis Anda menjadi besar.
  5. Maksimalkan Sosial Media
    Jangan salah, saat ini sosial media sangat besar dampaknya untuk penjualan semua produk. Ambil kesempatan itu untuk menjual barang-barang reseller Anda. Maksimalkan iklan di , buat storytelling, endorser, dan lain sebagainya. Maksimalkan juga jumlah follower agar iklan Anda maksimal.
  6. Manajemen Uang
    Pada akhirnya yang akan menentukan usaha Anda akan sukses atau tidak bukan semata-mata karena dagangannya laris. Tapi juga bagaimana pengelolaan keuangannya. Pendapatan harus dimaksimalkan. Namun pengelolaannya juga harus maksimalkan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jaga gaya hidup untuk tetap sederhana. Kelola dengan teliti dan hemat.

Perhatikan betul ketika , maksimalkan yang banyak dibeli atau laris. Jangan hanya banyak barang tapi kurang laku di pasaran.

Anda bisa mencoba maksimalkan beberapa cara yang disarankan untuk membuat usaha reseller Anda sukses besar!

Jadi Reseller Gratis Tanpa Modal

 

Memang ada bisnis reseller gratis? Jika mengacu pada pengertian yang disebut reseller, sepertinya tidak ada. Karena kalau gratis berarti sistemnya dropshipper. Gratis atau tidak itulah yang membedakan antara reseller dan dropshiper.

Tapi ini beda dari yang lain. Ada reseller yang gratis, benar-benar tanpa modal, dan bisa dijalankan oleh siapa saja. Yaitu KUDO yang mempunyai kepanjangan Kios Untuk atau sering disingkat KUDO, KUDO sendiri merupakan marketplace yang didirikan oleh dan dan merupakan sebuah layanan yang menyediakan kios untuk berdagang online. Lewat aplikasi ini, Anda dapat menjadi seorang pengusaha reseller tanpa harus menyimpan barang dagangan dan membeli barang dagangan terlebih dahulu dengan modal yang besar. Cukup dengan mendaftar menjadi , maka Anda bisa langsung menjual sekitar 3 juta barang dan jasayang tersedia tanpa resiko.

KUDO didirikan pada Juli 2014 oleh tim berpengalaman di bidang teknologi global & konsultan manajemen seperti Apple & The Boston Consulting Group. Kudo mengembangkan solusi praktis untuk marketplace & ekosistem pembayaran di Indonesia. Misi KUDO adalah memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelanjaan bagi yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Lewat KUDO, mereka bisa bertransaksi online secara tunai.

Keuntungan menjadi KUDO sangat banyak, di antaranya yaitu;

  1. Jutaan ProdukTanpa harus memiliki toko dan persediaan, Anda dapat menjual jutaan produk dan jasa dengan mudah.
  2. Skema yang MenarikKomisi langsung dari setiap penjualan dan bonus-bonus lainnya.
  3. Tentukan Modal SesukamuAnda bisa mulai berjualan hanya dengan modal minimal 10 ribu.
  4. Kelola Usaha dengan Mudah
    Kemudahan untuk melacak dan mengelola semua transaksi melalui .

Tentunya masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menjadi Agen KUDO yang tidak ditulis di websitenya. Misalnya, selain mendapatkan komisi keuntungan, dengan menjadi agen KUDO Anda juga bisa mendapatkan bonus referral, cash back, , dan bonus lainnya.

Langkah untuk menjadi agen KUDO sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah sebagai berikut;

 

 

Cara berjualan pun juga sangat mudah. Perhatikan ilustrasi berikut;

So, jika bisa menjalankan usaha reseller gratis tanpa modal dan keuntungannya bisa lebih besar kenapa nggak? Selamat mencoba. (*)