Bisnis Reseller Makanan Tanpa Modal, Raih 6 Keuntungan Ini
22Jul

Bisnis Reseller Makanan Tanpa Modal, Raih 6 Keuntungan Ini

Teknologi semakin berkembang, zaman pun mengikutinya dengan fleksibel. Kini, sudah hampir tidak ada orang yang tidak ketergantungan dengan alat-alat elektronik yang semakin lama semakin canggih. Berkat teknologi juga, muncullah beragam pekerjaan yang mendatangkan keuntungan cukup besar.

Salah satunya adalah dalam bidang jual beli. Apabila dahulu, sistem jual beli ini hanya sekadar orang membuat sesuatu dan kemudian dijual, maka sekarang sistem tersebut berkembang dan memunculkan satu pekerjaan baru yang cukup diminati banyak orang sekarang. Pekerjaan tersebut adalah reseller.

Apa itu reseller? Apa tugas dari seorang reseller? Apa pekerjaan tersebut menguntungkan dan bisa berkembang dengan baik? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin sekarang sedang muncul di benak Anda.

Di era di mana toko online atau online shop sedang marak, pekerjaan seorang reseller atau dropshipper sangatlah dibutuhkan. Karena toko online ini bergerak dalam basis internet, tentu saja harus ada orang yang bersedia untuk dijadikan dropshipper agar sampai kepada pelanggannya.

Tidak hanya reseller toko online saja, namun reseller dalam bidang makanan pun dewasa ini banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Tentu saja karena menjadi seorang reseller makanan mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Dalam artikel berikut ini, kami akan memberikan Anda sekilas mengenai tentang reseller. Dimulai dari apa definisi sebenarnya dari reseller itu, hingga keuntungan menjadi reseller, serta panduan untuk menjadi reseller yang handal.

Pengertian Reseller

Reseller merupakan sebuah kata yang terdapat di dalam bahasa Inggris, kata re dapat diartikan sebagai kembali dan kata seller dapat berarti sebagai penjual. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, reseller kurang lebih artinya ialah “Penjual Kembali”.

Reseller ialah sebuah kelompok “perusahaan” atau individu yang membeli barang atau jasa dengan tujuan untuk menjualnya kembali. Bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, namun untuk dijual kembali, guna untuk memperoleh keuntungan dari hasil penjualannya.

Keuntungan Menjadi Reseller Makanan

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, reseller bisa berada di bidang mana saja. Dewasa ini yang paling diminati adalah reseller makanan. Bidang yang paling diminati tentu saja karena berbagai manfaat yang bisa diperoleh dalam waktu singkat. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan apabila Anda menjadi reseller makanan:

  • Bisnis Reseller Makanan Prakteknya Sangat Mudah

Dalam menjalankan suatu bisnis pastinya rata-rata mencari yang mudah dan tidak ribet dalam menjalankannya. Nah keuntungan menjadi reseller ini adalah bisnis ini sangat mudah sekali untuk dijalankan baik itu pemula atau pun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis model reseller ini.

Dalam menjalankan bisnis reseller makanan tidak memerlukan persiapan yang ribet dan kompleks. Hal ini tentunya sangat jauh berbeda dengan bisnis yang lain yang harus mempersiapkan peralatan, persiapan produk, persiapan modal yang besar dan lain-lain.

Menjadi reseller makanan hanya perlu tahu makanan yang akan dijual yaitu dengan mengenalinya lebih dalam.

  • Bisa Mendapatkan Barang Dengan Harga Lebih Murah

Jika membeli makanan dengan eceran biasanya mendapatkan harga yang mahal, hal ini tidak akan berlaku jika menjadi reseller. Keuntungan menjadi reseller ini yaitu bisa mendapatkan barang yang murah karena supplier tentunya akan membedakan harga untuk pengecer dan harga untuk reseller.

Makanan ringan seperti chiki atau snack kiloan, harganya akan jauh lebih murah apabila Anda membeli dalam jumlah besar. Belum lagi apabila supplier Anda memberikan bonus untuk Anda yang memborong produk mereka. Anda bisa menikmati bonus tersebut sembari mendapatkan keuntungan dari reseller.

  • Menjadi Reseller Makanan Tidak Perlu Modal Besar

Keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjalankan bisnis reseller ini salah satunya adalah bisnis ini dapat dijalankan hanya dengan modal yang tidak begitu besar. Cukup modal yang sangat minim sekali bisnis ini sudah bisa menjadi peluang usaha yang jika dijalankan dengan serius bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Modal yang dibutuhkan untuk menjadi reseller hanya perlu gadget, kuota dan persediaan modal jika ada yang mau pesan. Hal tersebut jika reseller ini dijalankan secara online. Lain halnya jika bisnis reseller dijalankan dengan metode ambil dulu di pemilik barang maka jika menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal sedikitpun.

Hanya dengan modal promosi dan menceritakan produk yang dijual sudah bisa mendapatkan keuntungan tanpa modal. Jika ada yang minat dengan produknya tinggal diambilkan pada supplier.

  • Produk Sudah Tersedia di Supplier

Jika menjadi reseller semua produk sudah disediakan oleh supplier dan tidak perlu khawatir atau kerepotan memikirkan produk yang akan dijual. Keuntungan menjadi reseller yang satu ini memang salah satu yang menjadi alasan bisnis ini banyak peminatnya.

Dengan menjadi reseller maka urusan produk ini bukan lagi menjadi kendala yang serius. Alasannya jika menjadi reseller hanya mencari pembeli yang membutuhkan suatu produk yang dijual. Jadi jika menjadi reseller bisa fokus pada penjualan saja tidak perlu pusing memikirkan suatu hal terkait dengan produknya.

  • Tidak Perlu Memiliki Toko Fisik

Menjadi reseller tidak perlu bingung mau membuka toko dimana karena bisnis ini bisa dikerjakan di rumah. Barang yang dipasarkan bisa melalui online maka bangun saja toko online dengan membuat sebuah website. Jika tidak begitu paham dengan website cukup dengan jualan di sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Dengan menjadi reseller toko fisik bukanlah menjadi suatu keharusan, karena banyak yang sudah menjalankan bisnis ini sukses tanpa adanya toko fisik.

  • Bisnis Reseller Bisa Sambil Mengurus Rumah Dan Aktivitas Lainnya

Bagi seorang ibu rumah tangga menjadi reseller sangatlah pilihan bisnis yang paling tepat. Alasannya adalah karena dengan menjalankan bisnis reseller ini, segala aktivitas rumah tidak akan terganggu. Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja sesuai keinginan Anda.

Tidak hanya seorang ibu rumah tangga, para pelajar juga bisa melakukan hal ini. Tinggal mengatur waktu yang pas saja untuk promosi tanpa mengganggu jadwal belajar. Koneksi seperti teman, dosen atau rekan organisasi para pelajar juga bisa digunakan dengan baik menjadi target pasar.

Menjadi Mitra KUDO untuk Mengembangkan Bakat Reseller Anda

Itulah tadi artikel mengenai seluk beluk reseller dan keuntungannya. Di sini bisa Anda lihat bahwa menjadi reseller makanan bukanlah hal yang cukup sulit dan tentunya membawa beragam keuntungan bagi Anda.

Apabila Anda berminat untuk menjadi reseller, namun tidak tahu bagaimana caranya, jangan khawatir. Untuk langkah awal, Anda bisa bergabung dengan KUDO dan belajar pelan-pelan bagaimana cara mendapatkan keuntungan yang menggiurkan dengan menjadi reseller makanan.

KUDO dikenal sangat berpengalaman dalam permainan reseller ini, jadi Anda tidak perlu khawatir jika bergabung dengan KUDO. Tidak hanya itu, KUDO kini mempunyai banyak pelanggan setia yang percaya akan pelayanan KUDO. Anda tidak perlu takut merugi dengan menjadi mitra KUDO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *