Bisnis Rumahan yang Menguntungkan untuk Pelajar Lewat Smartphone
16Aug

Bisnis Rumahan yang Menguntungkan untuk Pelajar Lewat Smartphone

Saat ini, membangun suatu bisnis atau usaha dapat dilakukan oleh siapa saja tidak terkecuali bagi seorang pelajar. Memang tugas utama dari seorang pelajar adalah fokus untuk mencari ilmu. Akan tetapi apabila pelajar memiliki keadaan finansial yang kurang dalam memenuhi kebutuhannya. Maka hal tersebut dapat diatasi dengan membangun usaha kecil-kecilan yaitu melalui smartphone. 

Dengan usaha tersebut maka kegiatan belajar tidak akan terganggu dan usaha untuk bisa menutupi kekurangan juga akan dapat dijalankan. Adapun informasi tentang pekerjaan yang dilakukan dengan mudah hanya menggunakan smartphone dan dapat dijadikan referensi yaitu terdiri dari ulasan-ulasan dibawah ini. 

Usaha Ringan yang Menguntungkan untuk Pelajar 

Dalam hal ini, beberapa usaha yang dapat jadikan sebagai penghasilan bagi pelajar yaitu terdiri dari sebagai berikut. 

  • Berjualan Melalui Sosial Media

Semua orang tentu sudah mengerti tentang usaha yang satu ini. Semua orang tentu pernah melakukan transaksi jual beli dan bahkan sudah menjadi aktivitas sehari-hari. Karena itulah usaha ini dapat dijalankan oleh pelajar untuk bisa mendapatkan keuntungan. Adapun barang yang dijual dapat bermacam-macam menyesuaikan modal yang dimiliki. 

Setelah itu, produk yang dijual dapat ditawarkan melalui akun sosial media sehingga orang-orang disekitar dapat mengetahui atau bahkan ingin membelinya. Apabila memiliki kekurangan dalam modal maka produk yang dijual dapat berupa barang-barang bekas yang masih bagus dan layak pakai. Kemudian hasil dari penjualan tersebut dapat dijadikan sebagai modal untuk usaha selanjutnya. 

  • Menjadi Dropshipper 

Masalah yang paling sering dihadapi oleh pelajar dalam memuat usaha adalah ketersediaan modal. Alternatif lain untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Dalam hal ini, dropshipper merupakan seseorang yang menjual suatu produk milik orang lain. 

Berdasarkan hal tersebut, cara kerja yang dilakukan dalam usaha ini adalah sama seperti penjualan pada umumnya. Hanya saja dropshipper tidak perlu mempersiapkan produk atau bahkan modal sepeserpun karena barang yang dijual adalah milik pengusaha lain. Pengusaha yang dapat diajak bekerja sama dalam hal ini yaitu seorang reseller. 

Dengan demikian hal yang perlu dilakukan oleh pelajar hanyalah memasarkan produk dari reseller. Akan tetapi hal tersebut harus dilakukan dengan persetujuan dari pihak reseller terlebih dahulu. Adapun penghasilan yang dapat diperoleh pada sistem penjualan dropship ini adalah melalui komisi hasil penjualan. 

Jika seorang dropshipper berhasil menjualkan produk maka akan mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu dari reseller atau hasil penjualannya. Sama seperti cara sebelumnya, produk dapat dipasarkan melalui akun sosial media atau akun situs penjualan online. 

  • Usaha Endorse Produk 

Jika pelajar memiliki akun sosial media dengan pengikut yang cukup banyak atau dengan kata lain cukup hits di kalangan pengguna sosial media. Maka usaha endorse produk dapat dijadikan sebagai pilihan untuk membangun usaha. Adapun tujuan utama dari usaha endorse ini adalah sama seperti jenis usaha pada umumnya yaitu memasarkan produk tertentu. 

Berdasarkan hal tersebut, pelajar dapat memanfaatkan ketenaran akun sosial medianya dalam menjalankan usaha ini. Melalui hal tersebut, maka pelajar tidak perlu mengeluarkan modal akan tetapi cukup berfoto dengan produk yang diendorse saja. Setelah itu foto dapat diupload dengan caption yang dapat menarik pengikutnya untuk dapat membeli produk terkait. 

  • Menginstal Aplikasi Whaff Reward 

Cara lain yang dapat dijadikan sebagai usaha bagi pelajar dengan smartphone adalah memanfaatkan aplikasi Whaff Reward. Aplikasi ini memang didesain untuk dapat memberikan imbalan kepada penggunanya berupa uang dollar. Dalam hal ini, pengguna tentu harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu melalui smartphone Android. 

Setelah itu, pengguna hanya perlu membiarkan aplikasi tersebut berada di smartphone selama beberapa hari. Maka hal tersebut sudah membuat penggunanya mendapatkan penghasilan mulai dari 0,01 hingga 0,05 dollar untuk setiap satu harinya. 

Penghasilan tersebut dapat ditingkatkan dengan cara menginstal aplikasi yang direkomendasikan di dalamnya. Jika hal tersebut dilakukan, maka penghasilan akan meningkat sebesar 0,12 hingga 0,6 dollar per harinya. 

  • Membuat Toko Online 

Jenis usaha terakhir yang dapat dijalankan oleh seorang pelajar yaitu dengan membangun toko online. Jenis usaha ini menjadi yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena kemudahan dalam melaksanakannya. Selain itu, jenis usaha ini juga dianggap cukup menjanjikan karena banyaknya masyarakat yang mulai beralih ke cara praktis dalam berbelanja. 

Adapun cara untuk membangun toko online bermacam-macam. Pengertian dari toko online sendiri adalah suatu tempat dalam jaringan internet yang dikhususkan untuk aktivitas jual beli. Berdasarkan pengertian tersebut, toko online juga memiliki istilah lain yaitu web store, ecommerce, dan juga virtual store. 

Menjalankan usaha toko online memiliki keuntungan tersendiri yang tidak bisa diperoleh pada toko offline. Keuntungan pertama dalam hal ini adalah jangkauan yang luas serta tidak membutuhkan banyak karyawan. 

Selain itu, toko online juga dapat dijalankan dengan cepat dan praktis serta tidak diharuskan untuk memiliki barang sendiri. Keuntungan lain dari membangun usaha online yaitu dapat menghemat biaya promosi dan tidak perlu dijaga layaknya toko offline. 

Membangun Bisnis Online Bersama KUDO

Setelah mengetahui berbagai macam jenis usaha yang dapat dijalankan oleh pelajar. Maka saat ini perlu diketahui bahwa terdapat salah satu tempat yang dapat digunakan untuk memulai salah satu dari usaha diatas. Tempat atau lebih tepatnya sebuah marketplace online yang dimaksud dalam hal ini yaitu Kios Untuk Dagang Online yang disebut juga dengan KUDO. 

KUDO sendiri merupakan perusahaan bisnis online yang mampu memberikan peluang usaha bagi siapa saja termasuk seorang pelajar. Terlebih bisnis online yang dijalankan melalui KUDO dapat dilakukan dengan mudah dan santai sehingga tidak akan memberatkan waktu sekolah bagi pelajar. 

Dalam hal ini, pelajar yang ingin membangun bisnis online melalui KUDO harus dilakukan dengan menjadi salah satu dari agennya. Adapun cara kerja untuk menjadi agen KUDO dilakukan dengan menjadi perantara dagang antara pembeli dan masyarakat yang berperan sebagai konsumen langsung. Hal lain dari usaha ini yang sangat sesuai untuk dijalankan oleh pelajar adalah tidak perlu membutuhkan modal awal yang sangat besar. 

Nah, jika tertarik dan penasaran untuk menjadi agen KUDO maka dapat mengikuti langkah-langkah yang sangat mudah. Tentu saja langkah tersebut dapat dilakukan dengan praktis menggunakan smartphone. Adapun hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi laman resmi atau menginstal aplikasi langsung. 

Kemudian dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran untuk menjadi agen KUDO secara online. Pastikan untuk mengisi data diri sesuai dengan kebenarannya karena usaha ini merupakan pekerjaan yang serius agar benar-benar bisa mendapatkan keuntungan. Setelah berhasil membuat akun, maka agen KUDO diharuskan untuk mengisi saldo awal dengan nilai minimal 10 ribu rupiah saja. 

Setelah itu, memulai usaha dapat dilakukan dengan mengikuti tips dan trik yang diberikan oleh agen senior untuk menghadapi konsumen dengan baik. Jadi, tidak perlu ragu lagi memilih KUDO sebagai tempat menjalankan usaha. Segera instal aplikasinya dan jadilah agen dari KUDO untuk bisa mendapatkan keuntungan sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *