04Jan

Bisnis Sampingan Karyawan Terbaru Tanpa Modal Untung Besar dengan KUDO

Semakin berkembangnya suatu jaman, mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion memanglah tidak mudah. Terlebih lagi, dengan mengharapkan gaji yang tidak seberapa dari pekerjaan Anda. Membuka bisnis memang bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk menambah penghasilan di era yang sudah maju seperti saat ini. Ada banyak sekali bisnis sampingan karyawan yang bisa Anda buka tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda. Mengapa membuka bisnis sampingan perlu dilakukan oleh karyawan? 

Seorang karyawan memang sudah memiliki gaji yang paten didapatkan setiap bulannya. Namun, seiring berjalannya waktu, kebutuhan hidup sehari-hari akan semakin bertambah. Terlebih bagi Anda yang memiliki target dan memiliki tanggungan seperti keluarga. Mencukupi kebutuhan keluarga menggunakan gaji karyawan tidak akan cukup. Ditambah lagi untuk mencukupi kebutuhan gaya hidup Anda, tentu akan membutuhkan dana yang cukup besar. Tingkat konsumsi kebutuhan seseorang biasanya akan semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu baik yang disebabkan oleh kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan untuk gaya hidup. Sehingga membuka bisnis bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi para karyawan. Beberapa bisnis dibawah ini adalah bisnis yang bisa Anda rintis dan kembangkan dengan modal yang terjangkau.

Bisnis Sampingan nan Menguntungkan Bagi Karyawan

Di jaman yang sudah modern seperti saat ini, ada banyak sekali bisnis yang bisa Anda jajal untuk menambah penghasilan tambahan harian maupun bulanan. Membuka bisnis juga tidak memerlukan modal uang yang cukup banyak. Selain menambah penghasilan, membuka bisnis-bisnis dibawah ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu pemuas hobi Anda. 

  • Bisnis Makanan Sarapan Pagi

Bagi beberapa karyawan terutama yang ada di kota-kota besar akan melupakan sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi sangatlah penting bagi kesehatan dan juga berpengaruh besar dengan kinerja kerja seseorang. Hal ini bisa Anda jadikan peluang untuk membuka bisnis. Salah satunya yaitu Anda bisa membuka bisnis makanan untuk sarapan pagi. Anda bisa membuat berbagai menu sarapan pagi yang bergizi, nyaman di perut dan nyaman di kantong. Anda bisa menggunakan prinsip bisnis catering namun dengan target pasar yang sudah ditentukan yaitu di wilayah kantor Anda. Membuka bisnis ini sangatlah mudah serta sangat cocok untuk dilakukan oleh Anda yang menyukai kegiatan memasak. Membuka bisnis sampingan karyawan yang satu ini tidaklah sulit bahkan, bisnis ini bisa dimulai dengan modal awal yang terjangkau.

  • Jasa Bayar Tagihan

Selain melihat peluang dari kebiasaan karyawan, Anda juga bisa melihat peluang bisnis dari hal lainnya yaitu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah ada. Anda bisa menggunakan smartphone yang Anda miliki untuk membuka bisnis sampingan karyawan yaitu membuka jasa bayar tagihan. Jasa bayar tagihan bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Selain itu, target pasarannya juga cukup beragam. Anda bisa memulainya dengan menawarkan bisnis ini kepada rekan-rekan kantor Anda. Biasanya, beberapa karyawan atau pekerja kantoran tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk membayarkan tagihan langsung dan tepat waktu. Sehingga Anda bisa membuka bisnis jasa bayar tagihan hanya dengan memanfaatkan smartphone Anda. Adapun beberapa jenis tagihan yang bisa dibayarkan yaitu mulai dari tagihan air, listrik, kartu pascabayar hingga berbagai macam tagihan yang lainnya.

  • Jual Beli Kendaraan Bekas

Selain membuka bisnis sampingan karyawan diatas, Anda juga bisa membuka bisnis dengan modal yang kecil lainnya. Bisnis jual beli kendaraan bekas seperti mobil atau motor bisa memberikan keuntungan yang sangat banyak. Karena Anda bisa dimulai tanpa harus memiliki modal sama sekali. Salah satu kekurangan dari berbisnis ini yaitu kurangnya kelengkapan surat-surat dari kendaraan yang akan dijual. Sehingga untuk mengurangi resiko penjualan atau resiko bisnis, Anda bisa menyeleksi kendaraan mana saja yang layak untuk dijual dan beli. Menjadi makelar kendaraan bekas sangatlah menguntungkan bahkan tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk mendapatkan customer. Karena saat ini kebutuhan akan kendaraan pribadi sangatlah tinggi sehingga semakin banyak penjualan maka semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

  • Buka Warung Kopi

Bisnis sampingan karyawan lainnya yang bisa dibuka dengan mudah yaitu membuka usaha warung kopi. Membuka warung kopi juga tidak memerlukan modal yang sangat banyak. Anda bisa merintis warung kopi yang kecil-kecilan terlebih dahulu. Merintis warung kopi sangat cocok untuk anak muda yang juga seorang karyawan. Anda bisa membuat konsep ala millennial dengan target pasaran mulai dari millennial hingga orang tua. Dengan membuka warung kopi, Anda bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. 

  • Buka Warung Mie

Selain membuka warung kopi, bisnis sampingan karyawan yang bisa Anda rintis dengan modal yang tidak banyak yaitu membuka warung indomie. Membuka warung indomie sangatlah menguntungkan. Terlebih lagi, jika Anda membuka warung Mie di daerah yang potensial. Misalnya saja, rumah atau tempat usaha Anda dekat dengan kampus. Wilayah kampus memang sangat potensial untuk membuka berbagai macam bisnis. Karena pangsa pasar dan target pasaran lebih luas. Sehingga Anda bisa membuka warung tanpa bingung mencari konsumen. 

  • Buka Warung Sembako

Salah satu usaha yang tidak pernah ada matinya yaitu bisnis warung sembako. Warung sembako bisa menjadi bisnis sampingan karyawan dan juga bagi siapa saja. Anda bisa merintis warung ini bersama dengan keluarga dan menjadikannya sebagai bisnis sampingan karyawan. Warung sembako bisa menjadi usaha yang tidak akan pernah ada matinya karena sembako merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehingga semua orang akan membutuhkan sembako untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari.

  • Jualan Kosmetik

Ide jualan atau bisnis sampingan karyawan lainnya yang bisa dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama yaitu membuka usaha jual aneka macam kosmetik. Target pasaran kosmetik yang menyasar ke kaum hawa ini bisa menambah penghasilan Anda. Bisnis ini bisa dibuka tanpa membutuhkan banyak modal. Anda bisa menjual berbagai macam kosmetik secara reseller. Berbisnis reseller memang sangat menguntungkan karena Anda bisa menjual produk tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Ada banyak sekali platform yang memungkinkan Anda membuka bisnis kosmetik. Salah satu platform yang menyediakan banyak barang dan bisa digunakan untuk jualan produk kosmetik secara reseller yaitu KUDO.

KUDO adalah platform online yang menyediakan banyak sekali ide bisnis sampingan karyawan yang menguntungkan. Membuka bisnis tidak harus memiliki uang banyak sebagai modal. Beberapa orang merasa kurang percaya diri untuk memulai bisnis karena terhimpit modal. Padahal ada banyak sekali bisnis sampingan yang bisa dirintis tanpa membutuhkan modal banyak. KUDO memiliki program yang memungkinkan Anda memajukan bisnis kecil yang Anda rintis. Dengan mengikuti program majuin warung, Anda bisa memulai bisnis dengan modal kecil bahkan bisa berkembang dengan pesat. Anda bisa memajukan warung kopi, warung sembako bahkan warung mie dan berbagai macam bisnis sampingan karyawan lainnya dengan mudah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *