Bisnis Sampingan Modal Kecil Hasil Besar dan Menjanjikan
24Oct

Bisnis Sampingan Modal Kecil Hasil Besar dan Menjanjikan

Memulai bisnis tidak selamanya harus dengan modal yang besar. Beberapa bisnis juga bisa kita jalani dengan modal yang terbatas namun dapat tetap mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar. Beberapa hasil besar ini juga bisa kita jalankan dari rumah saja. Tentunya hal ini akan dapat semakin menekan modal karena kita tidak perlu mengeluarkan uang sewa untuk ruko, kios atau tempat usaha lainnya. Bisnis ini juga cocok untuk kita yang masih pemula karena modal yang relatif sedikit serta dapat tetap menguntungkan. Bisnis ini juga bisa berupa maupun offline. Namun umumnya bisnis sampingan dijalani secara online karena praktis dan relatif tidak menyita waktu.

Bisnis online sebagai sampingan yang pertama adalah dengan berjualan online. Kita bisa menjual barang secara online di berbagai tempat, seperti membuka website sendiri hingga berjualan di marketplace. Salah satunya adalah dengan berjualan di Kudo yang merupakan marketplace populer di Indonesia. Selain menjual barang secara online, peluang lain yang bisa kita tangkap adalah menjadi dropship atau menjual barang melalui perantara supplier. Tugas kita adalah meneruskan pesanan dari pembeli pada supplier, kemudian supplier yang akan mengirim barang pada pembeli kita dengan menggunakan nama kita. Cara berjualan seperti ini juga telah banyak dicoba karena terbukti praktis serta cocok untuk pemula. Namun kelemahannya adalah margin keuntungan dari dropship terbilang kecil.

Usaha sampingan di rumah terutama dapat memanfaatkan kemampuan kita dalam membuat atau melakukan sesuatu. Salah satu di antaranya adalah dalam membuat template WordPress. WordPress memang menyediakan template gratis, namun tidak semua orang merasa puas dengan template gratisan tersebut. Di sinilah kita bisa turut membuat template berbayar yang harganya dapat mencapai puluhan dollar. Peluang usaha ini termasuk menjanjikan mengingat banyaknya pengguna WordPress di Indonesia dan juga di dunia. Pembeli template kita juga tidak terbatas hanya pada pengguna WordPress lokal namun juga pengguna di seluruh dunia.

Usaha sampingan modal kecil berikutnya adalah dengan menjadi seorang penulis lepas atau freelance content writer. Dalam usaha ini, modal utama yang kita butuhkan adalah kemampuan kita dalam menulis artikel. Jasa seorang freelance content writer terutama dibutuhkan bagi para pemilik website dan blog agar mereka memiliki konten yang berkualitas dan bisa menaruh iklan dalam halaman websitenya. Kita bisa mencari informasi seputar jasa content writer yang dibutuhkan di Sribulancer. Bayaran yang diterima umumnya adalah per artikel. Besaran bayaran tergantung dari di mana kita bekerja dan berapa banyak artikel yang dibutuhkan. Usaha ini terutama cocok untuk kita yang memiliki hobi menulis artikel.

Jenis lainnya yang bisa turut kita jalani adalah dengan berjualan online di Kudo. Kudo merupakan singkatan dari Kios Untuk serta berupa sebuah marketplace di mana terdapat transaksi jual beli di dalamnya. Kita cukup download aplikasi Kudo di smartphone lalu mendaftar menjadi agen dan mulai berjualan di sana. Dari tiap barang yang terjual, kita akan mendapat komisi. Besaran komisi tentu akan semakin tinggi seiring banyaknya barang yang terjual. Bisnis berjualan barang secara online ini semakin populer seiring maraknya penggunaan internet dan mengingat banyaknya pengguna internet itu sendiri di Indonesia. Demikian adalah beberapa peluang usaha yang dapat kita jalani di rumah saja dan menjadi sumber pendapatan pasif sehari-hari.

Sumber gambar: https://www.thinkwithgoogle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *