02May

8 Cara Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun Tanpa Resiko Terbaru 2017 Untung Besar dengan Kudo

Cara sepeserpun tanpa resiko terbaru 2017 untung besar dengan Kudo. Mendapatkan pekerjaan tetap, dewasa ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Bagaimana tidak? Jumlah pencari kerja yang tidak seimbang dengan jumlah lapangan pekerjaan, menjadikan tingkat pengangguran semakin meningkat di Indonesia. Tentu hal ini membuat kita harus memutar otak lebih cerdas lagi bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan sementara lapangan pekerjaan sangat terbatas. Sebagai salah satu solusi nya, maka membuka usaha sendiri bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan wirausaha, maka kita tidak perlu lagi menunggu-nunggu tersedia nya lapangan pekerjaan, bahkan kita bisa juga sekaligus menjadi penyedia lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Menjadi seorang wirausaha memang sedang menjadi tren bisnis saat ini, terutama setelah munculnya media online yang banyak memberikan baru bagi para pencari kerja. Tak tanggung-tanggung, bahkan sudah banyak para pelaku bisnis yang sukses dengan berbisnis di dunia maya dan pendapatannya mencapai hingga puluhan juta per bulan. Meskipun menjadi sebuah tren baru, layaknya bisnis pada umumnya tidak bisa dilakukan  setengah-setengah. Nah mengintip dari beberapa pengalaman para pebisnis sukses dunia, ada beberapa tips sukses dalam menjadi seorang pengusaha, di antaranya adalah:

  1. Berani memulai dari nol
    Hal ini menjadi modal utama yang penting untuk dimiliki oleh seorang calon pebisnis. Dalam berbisnis, tidak bisa kita langsung memulai dengan harapan bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus. Semua hal membutuhkan proses. Pengusaha sukses sekelas Mark Zukerberg hingga Bill Gates juga mereka dari nol lho, dan seiring prosesnya mereka pun berhasil menjadi pebisnis paling sukses di dunia saat ini.
  2. Berani ambil resiko
    Calon pebisnis yang sukses tentunya harus berani dengan segala macam resiko yang mungkin akan dihadapi. Dengan berani mengambil resiko ini, maka kita akan lebih berani untuk memulai sesuatu karena pada dasarnya kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Sifat ini sekaligus menjadi bekal penting untuk bisa menjadi seorang pebisnis maupun pemimpin yang tangguh dan handal.
  3. Abaikan orang-orang yang meremehkan
    Memulai usaha sendiri juga membutuhkan rasa percaya diri untuk bisa mencapai kesuksesan. Tidak jarang para pebisnis pemula justru menyerah sebelum berperang karena terpengaruh pendapat miring dari orang-orang di sekelilingnya yang cenderung meremehkan. Tentu sebagai seorang pebisnis Anda jangan mudah termakan pembicaraan negatif orang lain. Yakinkan diri sendiri, dan percaya lah bahwa Anda bisa menjalani bisnis hingga mencapai kesuksesan. Buktikan lah pada orang-orang yang meremehkan Anda bahwa Anda bisa.
  4. Bisa memanfaatkan peluang yang ada
    Dalam memulai usaha, tentunya kita tidak bisa sembarangan. Kita memerlukan pembacaan akan peluang yang tepat agar bisnis bisa berjalan dengan sukses.
  5. Bekali dengan ide kreatif dan menarik
    Sebuah bisnis yang sukses tidak hanya membutuhkan tekad yang kuat dalam memulainya, namun ide bisnis yang menarik juga menjadi salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Cari ide bisnis yang anti mainstream sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri di mata masyarakat banyak.
  6. Jangan jadikan saingan sebagai ancaman yang menghambat proses bisnis Anda
    Jadikanlah pesaing ini sebagai sebuah tantangan yang harus dikalahkan, namun dengan persaingan yang sehat tentunya.
  7. Disiplin
    Dalam memulai sebuah bisnis, kedisiplinan juga penting untuk dimiliki. Dengan menerapkan sikap disiplin dimulai dari diri sendiri, maka tentu akan memberikan kemudahan pada proses menjalankan bisnis.
  8. Terbuka dengan masukan dan kritik
    Sebagai seorang pengusaha, terutama bagi yang masih pemula di bidangnya, maka jangan pernah merasa kecewa dan jengkel dengan kritik dan saran dari luar. Sebaiknya terima dengan bijak apa pun masukan dan kritik yang diberikan. Hal ini juga bermanfaat untuk membangun bisnis Anda agar lebih sukses lagi.

Cara Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun Tanpa Resiko Untung Besar dengan KUDO

Berbekal beberapa sifat tersebut di atas, maka kesuksesan bisnis bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk diraih. Selanjutnya tinggal siapkan modal untuk memulai bisnis. Banyak orang yang mengatakan bahwa sebuah bisnis hanya bisa dimulai jika kita sudah memiliki kemapanan materi untuk kebutuhan modal. Apakah benar demikian? Pernyataan itu pada dasarnya tidak selamanya benar, karena nyatanya ada banyak cara untuk menjadi seorang pengusaha bahkan yang bisa dirintis tanpa modal sepeser pun, salah satunya adalah melalui bisnis online.

Seperti yang kita ketahui, memasuki era serba online seperti sekarang menjadikan banyak aspek kehidupan manusia ikut mengalami perubahan, salah satunya dalam bidang bisnis yang merambah ke ranah online. Hal ini kian memunculkan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah bisnis yang mendatangkan profit. Nah bagi Anda yang tertarik untuk melihat seperti apa sih peluang bisnis di dunia online, sebagai referensi berikut ini ada beberapa tren bisnis online masa kini yang bisa dilakukan dengan tanpa modal yang besar. Langsung saja simak informasi bisnis online gratis tanpa modal berikut ini:

  1. Translator
    Memiliki skill bahasa asing ternyata bisa jadi modal yang menjanjikan untuk dikembangkan agar bisa menghasilkan uang, yakni dengan menjadi penerjemah atau translator. Peluang kerja untuk translator juga tersedia banyak di media online. Pebisnis pun bahkan bisa memasang tarif sendiri untuk hasil terjemahan yang ia buat.
  2. Content writer
    Memiliki hobi menulis? Tak ada salahnya Anda coba peluang bisnis baru di media online yakni menjadi content writer. Menjadi content writer ini Anda bisa menulis berbagai macam artikel, dari mulai artikel tips sehari-hari, tutorial, resep masakan, promosi produk, company profile, atau yang lainnya. Jika Anda tertarik, ada banyak peluang untuk menjadi seorang content writer, salah satunya bisa Anda cari di situs Sribulancer.com, atau di IDblognetwork.com. Di sana Anda akan terhubung langsung dengan klien-klien yang memang sedang mencari jasa writer untuk mengisi situs web mereka.
  3. Blogger
    Hobi blogging ternyata bisa lho menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Bagaimana caranya? Nah bagi seorang blogger profesional, traffic web adalah patokan utama untuk bisa meraih banyak keuntungan. Traffic di sini maksudnya adalah jumlah kunjungan pada web, semakin banyak pengunjung yang singgah di blog tersebut maka akan semakin berpotensi untuk mengundang banyak pengiklan. Jika blog Anda terbilang aktif dan punya traffic yang tinggi, maka biasanya pengiklan akan langsung menghubungi via email.
  4. Youtuber
    Salah satu tren baru di media online saat ini adalah fenomena Vlog atau video blog. Jika blogger menjual karyanya berupa tulisan, berbeda halnya dengan Vlogger yang menjual karya berupa video yang diunggah di Youtube. Aktivitas nge-Vlog memang sedang sangat happening saat ini terutama di kalangan anak muda. Meskipun biasanya Vlog berisi tentang tips ringan atau aktivitas sehari-hari, namun ternyata banyak orang yang suka menonton dan membuat Vlog. Tak disangka ternyata membuat video blog juga bisa menjadi sebuah ajang mencari profit. Bagaimana caranya? Bagi seorang Youtuber profesional yang suka membuat vlog, biasanya penghasilan yang ia dapatkan akan semakin besar ketika jumlah viewers video yang ia unggah cukup besar. Anda tentu sudah sangat mengenal Vlogger seperti Awkarin, Chandraliaw, hingga Raditya Dika. Mereka merupakan salah satu youtubers sukses dengan pendapatan yang cukup fantastis per bulannya.
  5. Social media buzzer
    Hobi posting di social media dan punya banyak followers? Nah hal ini sangat berpeluang besar untuk mendatangkan keuntungan. Profesi ini dinamakan social media buzzer atau dalam beberapa aplikasi media sosial punya nama nya masing-masing, seperti Selebgram, Selebtwit, dan yang lainnya. Caranya yakni dengan metode bisnis baru yakni endorse dan paid promote. Ketika sebuah akun social media memiliki jumlah followers dan likers yang banyak, maka hal ini akan banyak juga mengundang perusahaan atau para pelaku bisnis untuk memasang iklan di social media yang Anda miliki. Untuk bayarannya bahkan bisa Anda tentukan tarifnya sendiri, sehingga tak heran ketika Anda punya banyak followers ternyata bisa menjadi sebuah wadah mendapatkan keuntungan yang lumayan.
  6. Bisnis desain grafis
    Keahlian mendesain merupakan skill yang berpotensi besar untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah profesi menjanjikan. Pasalnya tidak semua orang diberikan bakat mendesain. Nah untuk itu jika Anda salah satu di antara para desainer grafis yang kreatif, kembangkan skill ini menjadi sebuah profesi yang bisa sangat menguntungkan. Dengan memanfaatkan media online, Anda bisa menjual hasil karya desain Anda bahkan dengan tarif yang bisa Anda atur sendiri. Kebutuhan desain grafis ini banyak dicari oleh perusahaan, misalnya untuk membuat desain company profile, desain banner, desain karakter animasi, atau bahkan desain kaos. Bisnis satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, cukup skill mendesain dan software desain grafis yang Anda miliki, maka Anda sudah bisa menjual berbagai hasil karya desain yang Anda buat.
  7. Les private online
    Maraknya pengguna media online juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka les private. Melalui les private online ini, Anda bisa sharing ilmu dan pengetahuan pada murid-murid melalui media online sehingga Anda tidak perlu repot untuk keluar rumah.
  8. Berjualan kerajinan tangan
    Hobi membuat kerajinan diy atau do it yourself? Coba jadikan hobi ini menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa mendatangkan profit. Biasanya banyak orang yang bingung memberikan hadiah untuk teman, sahabat, atau pasangan. Nah jika Anda punya skill membuat kerajinan tangan ini maka Anda bisa memberikan solusi bagi konsumen yang kebingungan tersebut. Berbagai jenis kerajinan yang bisa Anda buat misalnya pop up birthday card, aksesoris gelang, kalung, hiasan kamar, dan masih banyak lagi. Membuat kerajinan tangan ini juga bisa dilakukan tanpa modal lho, misalnya dengan memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita untuk kemudian di olah menjadi sebuah karya kreatif yang punya nilai jual. Tips bagi Anda yang berencana untuk mengembangkan skill kreatif ini, coba perbanyak referensi kreasi melalui video-video tutorial di Youtube. Dengan semakin memperkaya referensi, maka akan semakin memperkaya jenis karya yang bisa Anda hasilkan dengan tangan kreatif Anda.
  9. Manfaatkan media online untuk promosi bisnis
    Media online merupakan sebuah pasar yang sangat luas, bahkan tak terbatas. Jangkauannya yang luas tentunya sangat potensial untuk dijadikan sebuah tempat berbisnis mencari keuntungan. Sebagai contoh, misalnya Anda sudah memiliki bisnis berbasis offline, nah media online dalam hal ini sangat disarankan untuk kemudian dimanfaatkan menjadi media promosi. Hal ini karena dengan melalui media online maka Anda akan lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan calon konsumen.
  10. Reseller atau dropshipper
    Berbicara tentang bisnis di media online, reseller dan dropshipper ini lah yang menjadi jagoan nya. Hadirnya bisnis online memunculkan tren bisnis baru yakni reseller dan dropshipper yang menghadirkan peluang kerja menjanjikan untuk para pencari kerja. Bagi Anda yang belum familiar dengan istilah ini, reseller merupakan sebuah sistem penjualan. Pebisnis nya tidak perlu memiliki stok barang yang banyak untuk bisa berjualan. Cukup promosikan barang yang ada pada supplier, dan ketika ada konsumen tertarik maka reseller langsung memesan produk tersebut. Sementara itu dropshipper pada dasarnya hampir serupa dengan reseller. Hanya saja dropshipper ini memungkinkan pebisnis nya tidak perlu melihat barang secara langsung, karena ia hanya berperan sebagai perantara antara konsumen dengan supplier. Keuntungan yang di dapatkan droshipper akan di dapatkan dari pihak supplier dengan sistem komisi.

Nah itulah 10 ide inspiratif bisnis online terpercaya dengan modal kecil. Terbukti bukan? Sebuah bisnis itu tidak melulu berbicara tentang modal materi yang besar. Ibarat pepatah mengatakan, di mana ada kemauan, maka di situ akan ada jalan. Sama halnya dengan berbisnis, jika kita bisa melihat peluang besar lalu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, maka tentu kesuksesan bukan hanya jadi impian belaka tetapi bisa langsung kita wujudkan.

Tempat Merintis Bisnis Online untuk Pemula

Salah satu peluang tren bisnis ala masa kini banyak dihadirkan oleh media online. Misalnya saja ke-sepuluh ide bisnis online inspiratif yang sudah di bahas sebelumnya. Terbukti bahwa memang hadirnya media online ini telah banyak berkontribusi untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang di dominasi oleh anak muda. Sebagai contoh salah satu wadah yang menampung para pengusaha online yakni KUDO.

Apa sih KUDO itu? KUDO (Kios untuk Dagang Online), merupakan sebuah toko virtual atau marketplace online yang menyediakan banyak peluang kerja baru kaitannya dengan bisnis online. KUDO menyebut para pebisnis yang tergabung di dalamnya sebagai agen. Nah dalam menjadi agen di KUDO ini, ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan, seperti di antaranya adalah:

  • Bisa daftar tanpa bayar. Mendaftar sebagai agen di KUDO, ternyata tidak memerlukan biaya sepeser pun. Yang Anda perlukan cukup koneksi internet untuk bisa mengakses platform KUDO di website resminya KUDO.co.id.
  • Sebagai agen, akan ada komisi dan bonus-bonus menarik. Sebagai agen KUDO, keuntungan komisi yang di dapatkan ternyata lumayan besar lho. Belum lagi dengan sistem bonus dan komisi tambahan yang bisa di dapatkan oleh agen, bahkan jumlahnya bisa mencapai hingga 70%. Jumlah nominal komisi yang akan di dapatkan oleh agen pun sudah tertera dalam produk yang di jual di KUDO, sehingga agen bisa menentukan sendiri produk mana yang akan ia jual dengan komisi yang ia inginkan.
  • Keamanan transaksi yang terjamin. Selain memberikan komisi menarik untuk agennya, KUDO juga menjamin keamanan transaksi baik antara agen dan konsumen, maupun antara agen dan pihak KUDO itu sendiri.
  • Bisa dijalankan oleh pebisnis pro maupun yang masih pemula. KUDO menyediakan sistem pengelolaan bisnis yang mudah dimengerti. Sehingga tak heran jika peluang menjadi agen di KUDO ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis profesional ataupun juga oleh pebisnis yang masih pemula.
  • Bisa atur modal sendiri. Jika bisnis pada umumnya menuntut pebisnis nya untuk memiliki kemapanan dari segi modal materi, bergabung menjadi agen KUDO ini justru pebisnis nya bisa mengatur sendiri berapa modal yang ia inginkan sesuai dengan kapasitasnya. Dengan modal minimal cukup Rp 10.000,-, maka agen bisa langsung menjadi seorang pebisnis online bersama KUDO.
  • Bisa jual lebih dari satu produk. KUDO menyediakan jutaan produk yang tersedia, dari mulai produk pakaian, barang-barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, hingga pulsa pun ada. Nah sebagai agen KUDO, maka Anda berkesempatan untuk bisa menjual berbagai produk sekaligus sehingga bisa menjangkau konsumen yang lebih banyak.
  • Produk yang dijual, berasal dari perusahaan berkompeten dan profesional yang ternama. Tak heran, semua jenis produk yang di jual di KUDO ini memang memiliki kualitas yang tinggi sehingga agen tidak perlu khawatir lagi dalam menjual aneka produk yang ada di KUDO ini.

Melihat dari beberapa poin tersebut di atas, terbukti bahwa ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menjadi agen di KUDO. Tertarik untuk menjadi bagian dari para pebisnis sukses lainnya di KUDO? Segera daftarkan diri Anda sekarang dengan mengikuti step-step mudah berikut ini:

  • Pertama-tama, download aplikasi KUDO terlebih dahulu via smartphone. Caranya, klik kolom search di Play Store, ketik KUDO, dan aplikasi KUDO pun akan langsung muncul. Setelah itu lakukan instalasi aplikasi KUDO pada smartphone Anda.
  • Buka aplikasi KUDO yang telah di download tadi, kemudian ikuti arahan untuk mendaftar sebagai agen.
  • Isi identitas diri dengan lengkap. Untuk memverifikasi data pribadi Anda saat mengisi bagian identitas, Anda akan diminta untuk upload scan KTP. Tak perlu khawatir karena data pribadi yang Anda upload di sini sudah terjamin keamanannya.
  • Jika tahapan pendaftaran identitas sudah selesai, selanjutnya Anda bisa langsung log in sebagai agen. Anda kemudian akan diminta untuk melakukan deposit saldo sebagai modal bisnis dengan nominal minimal Rp 10.000,- saja.
  • Jika saldo sudah terisi, maka tahapan selanjutnya Anda bisa langsung berjualan aneka jenis produk yang tersedia di KUDO.

Nah itulah tahapan-tahapan mudah untuk menjadi seorang agen resmi di KUDO. Setelah melakukan tahapan-tahapan tersebut di atas, step selanjutnya adalah berbisnis di KUDO. Lantas, bagaimana sih sistem berjualan di KUDO ini?

  • Pertama-tama tentu Anda harus log in dulu sebagai agen. Selanjutnya, cari produk-produk yang menurut Anda berpotensi untuk laris di pasaran. Mari kita ambil contoh misalnya Anda akan menjual sebuah produk sepatu.
  • Jika Anda sudah memilih jenis sepatu yang akan dijual, selanjutnya lakukan promosi produk. Sebagai tips dalam melakukan promosi ini, coba share foto produk dan promosikan di banyak media sosial yang Anda miliki. Semakin banyak media yang digunakan untuk promosi maka akan semakin meningkatkan kemungkinan jumlah konsumen.
  • Nah apabila sudah ada konsumen yang tertarik dengan sepatu yang Anda promosikan, selanjutnya Anda bertugas untuk melakukan pemesanan barang ke pihak KUDO. Dalam hal ini, agen akan diminta untuk input data pembeli dan konfirmasi cara pembayaran yang sebelumnya sudah di sepakati dengan konsumen.
  • Jika pembayaran sudah dilakukan, maka pihak KUDO akan langsung mengirimkan produk sepatu yang di pesan ke alamat konsumen yang memesan sepatu tadi.
  • Jika transaksi penjualan berhasil dilakukan, maka saldo agen otomatis langsung bertambah sesuai dengan nominal komisi yang dijanjikan. Mudah dan menguntungkan bukan?

Menjadi seorang agen di KUDO meski pun memang terbilang mudah, namun ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan. Untuk bisa menjadi pebisnis online sukses di KUDO maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti di antaranya adalah:

  • Yang pertama, sebagai agen KUDO Anda harus memahami betul sistem bisnis yang diterapkan di KUDO. Untuk membantu kelancaran transaksi tanpa adanya miss komunikasi, maka penting bagi agen untuk memahami sepenuhnya seperti apa sih sistem yang berlaku di KUDO, dari mulai sistem pengelolaan, sistem pemberian komisi, sistem dan tahapan penjualan, dan yang lainnya. Jika Anda masih belum yakin dan ada pertanyaan yang ingin diutarakan, jangan sungkan untuk langsung menghubungi call center yang tersedia di web KUDO.co.id.
  • Yang kedua, meskipun KUDO memang menawarkan peluang bagi agen untuk bisa menjual produk sekaligus lebih dari satu, namun sebaiknya jika Anda masih pemula dalam bisnis online di sarankan untuk memilih satu jenis produk terlebih dahulu. Hal ini penting guna memudahkan proses promosi dan pengelolaan bisnis di KUDO agar Anda tidak merasa kebingungan.
  • Pisahkan mana uang yang memang untuk bisnis dan mana uang yang milik pribadi. Dalam berbisnis, Anda tentu harus memiliki modal tetap agar kemudian bisa terjadi sirkulasi sehingga bisnis terus berjalan. Jangan ketika Anda sudah mendapat keuntungan, justru malah langsung Anda habiskan untuk kebutuhan pribadi. Untuk itu sebaiknya pisahkan mana uang yang memang digunakan untuk modal bisnis, dan mana uang hasil pendapatan yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Jangan berhenti belajar. Tips ini sekaligus menjadi yang paling penting bagi agen, yakni jangan bosan untuk memperkaya diri dengan pengetahuan seputar bisnis. Meskipun bisnis online di KUDO ini menawarkan kemudahan dalam pengelolaan bisnis, namun bukan berarti Anda tidak perlu banyak pengetahuan untuk yang Anda jalani. Setiap pebisnis tentunya ingin bisnis yang ia jalani semakin berkembang, bukan? Nah untuk mengembangkan bisnis, baik bisnis offline maupun online, maka penting bagi pebisnis nya untuk terus mengembangkan pengetahuan seputar bisnis. Dalam mendapatkan ilmu bisnis ini ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tak melulu hanya melalui buku, namun Anda juga bisa berbagi ilmu melalui sharing dan diskusi dengan para pebisnis sukses terdahulu, atau bisa juga dengan mengikuti seminar-seminar bisnis.

Itulah informasi lengkap seputar tips berbisnis, hingga solusi menjalankan usaha online shop yang menjanjikan bersama KUDO. Pada dasarnya, bersama KUDO siapa pun bisa menjadi seorang pebisnis selama ia ada kemauan dan ada usaha untuk mewujudkan hal tersebut. Jika Anda adalah salah satu di antara orang itu, maka segera lah wujudkan mimpi sebagai seorang pengusaha online sukses bersama KUDO. Tak perlu khawatir jika Anda masih membuka usaha online pemula, karena semua hal tentu butuh proses. Lama kelamaan, step by step nantinya pun kesuksesan akan datang dengan sendirinya jika kita mau berusaha untuk menggapainya.

Tag