04Jan

8 Cara Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun Tanpa Resiko Terbaru Untung Besar dengan Kudo

Seringkali halangan utama dalam memulai bisnis adalah bayangan akan besarnya modal. Kita sudah dulu terpikirkan uang tunai Rp10 juta ke atas untuk memulai sebuah usaha. Padahal, ada banyak bisnis tanpa modal besar yang bisa dijalankan oleh pemula. Walau modalnya kecil, namun ragam bisnis ini tetap menjanjikan keuntungan besar. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar karena ternyata ada bisnis yang bisa dijalankan dengan modal mulai dari Rp100 ribu saja! Ragam bisnis di bawah ini terutama cocok dijalankan oleh para pemula atau mereka yang masih berstatus mahasiswa atau pelajar. Berikut adalah beragam bisnis modal kecil yang bisa kita jalankan mulai dari hari ini juga.

Macam-macam Bisnis Tanpa Modal Besar Untuk Pemula

1. Menjual Pulsa
Menjual pulsa elektrik ialah langkah paling tepat bagi seseorang untuk memulai usaha. Ini karena menjual pulsa termasuk dalam bisnis tanpa modal besar sama sekali. Kita hanya butuh ponsel milik pribadi dan deposit minimal sebesar Rp50.000 saja. Setelahnya kita sudah mulai bisa menjual pulsa elektrik all operator. Keuntungan dari bisnis ini memang terbilang kecil, namun potensi pelanggan yang besar akan turut menambah pundi-pundi keuntungan. Pilihlah server yang menjual pulsa dengan harga murah dan kecepatannya stabil. Kita bsa menjual pulsa pada orang-orang terdekat dulu seperti keluarga, tetangga ataupun rekan kerja.

2. Jual Beli Motor Bekas
Bisnis tanpa modal besar selanjutnya yang tak kalah menarik ialah jual beli motor bekas. Dealer motor bekas di Kabupaten dapat melepas antara 50 hingga 100 unit kendaraan tiap minggunya. Bayangkan berapa keuntungan yang dihasilkan dan betapa pesatnya bisnis yang satu ini. Kita bisa turut andil dengan cara turut serta dalam transaksi jual beli motor bekas. Istilah yang sering dipakai di pasaran ialah makelar. Apabila sudah memahami siklus serta persaingan pasar, tak ada salahnya membuka display motor sendiri di rumah. Sebagai makelar, secara teknis sebenarnya kita tidak butuh modal. Yang dibutuhkan adalah membangun kepercayaan. Langkah pertamanya ialah membantu menjualkan motor orang lain supaya mendapat komisi.

3. Menjual Pakaian Murah
Bisnis tanpa modal besar dan nyaris tanpa resiko adalah menjual pakaian. Ini karena pakaian termasuk dalam kebutuhan dasar tiap manusia yang dibutuhkan sehari-hari. Modal yang harus dikeluarkan terbilang kecil, yaitu mulai dari Rp1 juta saja. Kita sudah bisa mendapatkan beberapa potong pakaian baru di tempat grosir yang bisa dijual kembali. Produk pakaian yang biasa dijual dalam harga grosir ialah mukena, daster, sarung tenun, busana muslim, kaos dan masih banyak lagi. Berjualan pakaian ini pun semakin mudah berkat menjamurnya marketplace online. Jika masih menginginkan cara lama, kita dapat menjualnya secara door to door.

4. Menjual Makan Pagi
Salah satu bisnis tanpa modal besar dan pasti laku terjual ialah makanan. Sama seperti pakaian, makanan juga termasuk salah satu kebutuhan dasar manusia. Berjualan makanan ialah usaha yang dapat ditemukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Mulai dari warung di halaman depan rumah, warung tenda di pinggir jalan, hingga kafe-kafe ternama semuanya menjajakan beragam makanan. Jika kita ingin turut terjun dalam bisnis ini, salah satu pilihan yang cukup menguntungkan adalah berjualan makanan pagi atau sarapan. Usaha ini terutama tidak membutuhkan ruangan yang spesifik. Cukup manfaatkan halaman depan rumah. Menunya juga bisa dipilih yang sederhana saja.

Beberapa pilihan menu sarapan sebagai salah satu bisnis tanpa modal besar di antaranya adalah nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, gorengan dan aneka menu sederhana lain sebagai pelengkap. Modalnya terbilang kecil, yaitu mulai dari Rp4 juta saja per bulan. Dari angka itu, sekitar 80 persennya digunakan untuk kebutuhan pembelian bahan baku seperti beras, telur, ayam, sayuran, tahu tempe, minyak goreng, gas hingga transportasi. Potensi keuntungannya cukup menggiurkan, yaitu Rp2 jutaan per bulan. Tentunya kita harus menjualnya di lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan raya atau di sekitar wilayah perkantoran atau kampus.

5. Membuka Warung Kopi
Masih dari bisnis kuliner, kali ini warung kopi bisa jadi pilihan bisnis tanpa modal besar berikutnya. Warung kopi ialah ide paling sederhana sebuah kafe. Pemilihan waktu buka di malam hari terbilang tepat karena kopi memang seringkali dikonsumsi pada malam hari. Usaha ini terutama cocok dijalankan apabila lokasinya ada di sekitar kawasan industri maupun kampus. Modal awalnya cukup dengan biaya Rp10 juta saja. Dana ini sudah termasuk pembelian aneka peralatan dan sewa tempat, terutama apabila rumah sendiri tidak dapat dijadikan tempat berjualan. Kita tidak perlu memulai usaha dengan mesin kopi modern, cukup dengan mesin kopi yang sederhana terlebih dahulu.

6. Menjual Aneka Kue
Kue termasuk dalam makanan ringan dan bisa dijadikan bisnis tanpa modal besar yang cukup menjanjikan. Terutama kita yang memang hobi memasak kue, maka ide menjual kue ini terbilang sempurna. Pasalnya, kita bisa menghasilkan uang dari kegiatan yang digemari ini. Kue yang bisa dijual pun terbilang beragam, terutama kue basah seperti bika ambon, brownies kukus, dadar gulung, bolu cokelat, banana cake, apem, lapis legit, klepon, kue cucur serta onde-onde. Pilihan kue kering yang bisa dimasak juga tak kalah banyak, seperti sandwich cokelat mint, walnut cream cheese, nastar nanas, cookies lemon, putri salju serta kukis selai kacang cokelat.

Resep aneka kue ini bisa didapat di internet ataupun buku resep. Bahkan, kita bisa melakukan eksperimen dengan resep yang ada, seperti menambahkan rasa tertentu yang sebelumnya tidak pernah ada atau mengubah komposisi bahan-bahannya. Jika ingin bereksperimen dengan resep, lakukan pada porsi kecil terlebih dahulu agar tidak membuang-buang bahan. Menjual beragam kue termasuk dalam bisnis tanpa modal besar karena di bulan pertama, dana yang dibutuhkan kurang lebih adalah Rp10 juta. Tempat usahanya adalah di dapur rumah sendiri dan untuk pemasarannya bisa dengan cara dititipkan ke warung-warung. Kita juga bisa menerima pesanan untuk hari-hari tertentu seperti Idul Fitri, ulang tahun dan lain-lain.

Itulah aneka peluang bisnis tanpa modal besar yang bisa dijalankan oleh pemula. Karena modalnya yang kecil, maka orang yang baru memulai usaha pun bisa menjalankannya. Yang terpenting adalah bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha agar bisa mendapat hasil maksimal. Usaha sampingan lain yang tak kalah menguntungkan ialah bergabung sebagai partner KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Kita dapat bergabung menjadi agen ataupun mengikuti program Majuin Warung. Dalam program ini, kita harus mendatangi warung yang belum terdaftar di KUDO dan daftarkan pemilik warung di aplikasi KUDO. Keuntungannya bisa didapat oleh diri kita sendiri maupun pemilik warung, sehingga bisa dibilang akan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *