Bogor, Surganya Tempat Wisata Keluarga
20Jan

Bogor, Surganya Tempat Wisata Keluarga

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menjalani kegiatan sehari-hari yang terus berulang dan tidak tahu kapan akhirnya, tentu saja warga perkotaan seperti kamu membutuhkan yang namanya rehat! Apalagi bareng pasangan atau keluarga. Rasanya istimewa dan tak terlupakan. Terlebih lagi yang kamu temui setiap harinya adalah tumpukan kerjaan, deadline yang mepet, ditambah lagi harus ketemu macet tiap hari! Pusing banget kan tuh? Waktu untuk bersama orang yang dicintai hanya akhir pekan yang sangat berharga. Kamu pun pasti mau menghabiskan waktu akhir pekan kamu dengan gak sia-sia. Untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari, bisa jadi tempat kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan. Karena letaknya yang gak jauh dari ibu kota, Bogor memang surganya tempat keluarga. Eits, untuk kamu yang luar pulau jawa pun tetap bisa kok menghabiskan waktu kamu untuk bersantai di Bogor. Untuk kamu yang berasal dari luar pulau Jawa dan tetap ingin merasakan tempat wisata keluarga di Bogor, tanpa harus merasakan macetnya jalan tol ibu kota yang tak berujung, naik adalah solusi untuk kamu.

Beli tiketnya juga mudah. Kamu tinggal mengunduh aplikasi KUDO di cerdas kamu dan klik di aplikasinya. Well, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini memang memiliki pesona untuk para pelancong yang datang. Mau hanya sekadar jalan-jalan, makan, atau sampai-sampai foto pre-wedding bersama pasangan. Mulai dari Kebun Raya Bogor. Tempat ini memang tidak jauh dari Stasiun Kota Bogor. Untung banget kan kalau kamu pergi ke sana naik kereta? Di sana kamu bisa merelaksasikan semua otot di tubuh kamu yang rasanya selalu tegang karena sehari-hari. Mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau luas dan hidung kamu akan menghirup udara segar karena pepohonan yang rindang. Di sana, kamu bisa melihat sekitar 15.000 jenis flora yang keren ditambah lagi bisa ngelihat rusa-rusa yang ada, ngasih makan kepadanya juga boleh. Selain itu, untuk kamu yang menyukai fotografi pun sangat disarankan. Kamu bisa membawa kamera kesayanganmu untuk mengabadikan momen-momen yang ada di sana. Kegiatan kekinian seperti selfie pun bisa dilakukan. Cool!

Setelah Kebun Raya Bogor, tempat wisata keluarga lainnya yang bisa kamu nikmati lainnya adalah Gunung Pancar. Buat kamu pengguna Instagram pasti sudah gak asing lagi kan? Banyak banget tuh pengguna Instagram yang upload foto di Gunung Pancar. Untuk kamu yang tertarik buat berkunjung ke Gunung Pancar, dijamin gak akan rugi. Apalagi kalau berkunjung bersama keluarga kamu. Di sana, kamu bisa melihat ratusan pohon cantik yang menjulang tinggi dengan suasana yang menyejukkan. Stress kamu bisa langsung hilang deh! Untuk berkemping bersama keluarga pun dapat dilakukan di sana. Pastinya, kamu dan keluarga bisa makin dekat lagi setelah hari-hari kerja yang melelahkan. Untuk kamu yang suka bersepeda maupun berkuda juga dapat dilakukan di Gunung Pancar. Ditambah lagi piknik ala-ala yang bisa kamu lakukan di sana. Makin asyik bukan? Selain Kebun Raya Bogor dan Gunung Pancar,  di Bogor lidah kamu dan keluarga akan dimanjakan dengan masakan-masakan yang sangat menggugah selera. Pemandangan pada saat makan pun akan membuat kamu betah dan enggan untuk pergi. Sambil makan, kamu bisa melihat pemandangan sungai dan tanaman hijau yang terbentang. Selain makan, kamu juga membeli yogurt Cimory yang fenomenal itu. Coklat pun tersedia dan bisa kamu beli. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh buat kerabat dan kolega lainnya.

Kamu juga bisa berkunjung ke Taman Matahari di Bogor. Bukan untuk melihat matahari tentunya. Kamu akan disuguhkan pemandian air panas yang akan menyegarkan tubuh kamu setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Selain itu, kam juga bisa menaiki wahana-wahana yang ada di sana. Ada flying fox yang sudah menanti, bagi kamu penggemar adrenaline rush. Untuk sekadar mengabadikan momen bersama keluarga juga bisa. Setelah puas untuk menikmati wahana-wahana yang ada di sana, dan kamu beserta keluarga masih ingin melakukan perjalanan, tentunya kamu gak akan lupa untuk berkunjung ke taman satwa yang fenomenal dong. Di mana lagi selain Taman Safari.

Taman Safari yang terletak di Bogor ini memang tempat wisata keluarga bak primadona bagi mereka yang ingin melihat satwa-satwa tanpa harus ke habitat aslinya. Kamu bisa mengajak sanak keluarga kamu untuk sama-sama mengunjungi Taman Safari. Ditambah lagi untuk kamu yang punya anak atau adik yang masih kecil. Menambah pengetahuan banget tuh untuk mereka! Untuk kamu yang ingin menikmati Taman Safari dan ingin bermalam di sana, juga bisa. Terdapat banyak penginapan di luar maupun di dalam lingkungan Taman Safari. Mulai dari hotel, vila, maupun penginapan yang bermodelkan caravan. Mengasyikan bukan? Di sana kamu dan keluarga bisa melihat satwa-satwa yang ada dengan kendaraan pribadi kamu, atau menaiki bus yang disediakan di sana pun ada. Kamu juga bisa merasakan sensasi mengelilingi Taman Safari di malam hari atau Safari Night. Selain itu, di sana juga banyak wahana-wahana yang bisa kamu rasain. Mulai dari naik gajah, main roller coaster, sampai-sampai masuk rumah hantu. Kamu juga bisa merasakan sensasi cowboy show yang akan membuat kamu takjub! Setelah puas untuk menikmati segala wahananya, kamu bisa beli cenderamata khas Taman Safari yang tersedia di took buah tangan di sana. Kamu bisa membeli kaos lucu, topi, atau yang lainnya bertemakan satwa-satwa yang ada di Taman Safari. Exciting!

Untuk kamu yang mencari tempat wisata keluarga tidak jauh-jauh dari Kota Bogor dan ingin menyantap lezatnya si raja buah yang berduri itu, Warso Farm adalah solusi untuk kamu dan keluarga. Untuk keluarga Indonesia yang mayoritas menyukai buah durian, dan keluarga kamu adalah salah satunya, dengan berkunjung ke Warso Farm mungkin kamu beserta keluarga akan berfikir lagi untuk datang kembali. Di sana kamu bisa menikmati aneka macam buah durian yang menggugah selera makan kamu dan buat ketagihan untuk makan lagi. Untuk menemukan tempat nya pun tidak sulit. Kamu akan melihat replika buah durian yang besar dari kejauhan untuk mencapai tempat tersebut. Berfoto di sana juga dapat kamu dan keluarga lakukan! Hitung-hitung untuk mengisi memori kamera kamu dan menjadi kenang-kenangan baru buat kamu dan keluarga. Jangan lupa berfoto dengan duriannya!

Sumber gambar: http://www.zesthotel.com/


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *