17Jan

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan untuk Jaminan Masa Tua

Sebelum Anda mengetahui cara bayar BPJS Ketenagakerjaan, ketahuilah bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang paling berharga dalam hidup seseorang. Bahkan kesehatan mahal harganya. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah ini benar adanya. Pepatah tersebut mempunyai arti bahwa kesehatan adalah sesuatu yang harus kita jaga. Karena jika Anda mulai terserang penyakit, maka Anda tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan Anda tidak bisa melakukan hal-hal yang Anda senangi. Apalagi jika Anda terserang penyakit yang berbahaya, maka biaya pengobatannya pun pasti akan mahal. Pasalnya biaya kesehatan di zaman sekarang serba mahal. Karena itulah pemerintah mengadakan program BPJS sebagai jaminan kesehatan masyarakat. BPJS yang merupakan singkatan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial merupakan asuransi kesehatan. Anda bisa menggunakan BPJS untuk membayar tagihan kesehatan Anda.

Kehadiran BPJS di tengah kondisi ekonomi yang membuat semua orang merasa tercekik merupakan sebuah anugerah. BPJS sangat penting untuk dimiliki oleh siapa pun. Dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil dan gaya hidup yang tidak sehat membuat asuransi kesehatan menjadi hal wajib bagi rakyat Indonesia. BPJS dapat mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan jika kesehatan seseorang memburuk. Karena itulah Anda harus secepatnya bergabung di BPJS. Saat Anda sudah mendaftarkan diri di BPJS, maka Anda harus melakukan pembayaran secara rutin tiap bulannya. Nominal yang dibayarkan pun juga merupakan nominal yang sudah disepakati sebelumnya. Untuk mengetahui berapa nominal yang harus Anda bayar tiap bulannya, maka Anda bisa mengeceknya di beberapa situs online yang sudah menyediakan layanan informasi BPJS. Bukan hanya BPKS Kesehatan saja namun ada juga BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan sudah diatur oleh UU Ketenagakerjaan bahwa semua elemen pekerja yang ada di negara ini harus mempunyai BPJS Kesehatan sekaligus BPJS Ketenagakerjaan. BPJS mempunyai fungsi untuk melindungi pekerja dari risiko yang berhubungan dengan kesehatan. Bahkan Anda pun juga akan mendapatkan jaminan hari tua dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan. Ketahuilah bahwa sebagai pekerja yang menerima upah dari perusahaan, maka kedua belah pihak harus memahami dengan baik segala kewajiban dan hal yang ada dalam BPJS Ketenagakerjaan. Manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi pekerja seperti asuransi kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, serta Jaminan Hari Tua yang sangat penting. Lalu bagaimana cara membayar BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan?

Cara Membayar BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara membayar BPJS untuk Ketenagakerjaan dan Kesehatan, maka ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Untuk melakukan pembayaran, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor BPJS dan mengantre untuk waktu yang cukup lama. Hal ini akan menyita waktu, tenaga, dan uang Anda. Apalagi jika Anda adalah pekerja kantoran tentunya Anda tidak punya waktu untuk meninggalkan kantor, bukan? Sekarang sudah banyak tempat online resmi dan legal yang menyediakan fasilitas untuk membayar BPJS. Anda bisa membayar iuran tersebut di mana saja selama masih ada koneksi internet. Salah satu tempat online yang bisa Anda gunakan untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan adalah lewat aplikasi KUDO. Aplikasi ini bukan hanyalah sekadar e-commerce saja. Namun KUDO juga merupakan media online yang bisa Anda manfaatkan untuk membayar iuran BPJS dan tagihan bulanan Anda. Tagihan listrik, air, telepon, dan internet pun bisa dibayarkan lewat aplikasi ini. Dengan media online inilah maka Anda tidak perlu repot-repot keluar kantor dan mengantre beberapa menit di kantor BPJS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *