22Jun

Cara Bergabung dengan Grabcar yang Mudah Dilakukan

Dengan adanya kini para pengguna kendaraan umum tidak perlu khawatir jika tidak bisa pergi ke mana pun karena tidak ada kendaraan karena sudah ada Grabcar yang siap mengantarkan Anda ke mana pun dan kapan pun. Sebelumnya, Grabcar sendiri merupakan layanan antar jemput yang dikelola secara . Layanan ini mulanya muncul di Singapura untuk melayani para wisatawan yang memerlukan kendaraan untuk perjalanan. Oleh karena itu, siapa saja boleh mendaftarkan diri menjadi Grabcar tentunya dengan beberapa persyaratan dan tahap-tahap yang harus dilalui atas dasar peraturan yang telah dibuat oleh pihak perusahaan. Berikut ini adalah cara bergabung dengan Grabcar. Baca baik-baik beberapa persyyaratan yang harus dipenuhi apabila Anda ingin menjadi anggota Grabcar.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mendaftar Grabcar, ada baiknya marilah kita bahas alasan-alasan mengapa Anda tidak akan rugi menjadi driver Grabcar. Berikut ulasannya.

  1. Waktu Bekerja Fleksibel
    Menjadi driver Grabcar adalah pekerjaan yang cukup santai. Selain Anda dapat bekerja di mana saja, Anda pun dapat melakukannya kapan saja sesuai Anda. Anda hanya akan bekerja apabila HP berdering menandakan ada permintaan layanan dari konsumen. Oleh karena itu banyak pula yang menjadikan pekerjaan driver Grabcar sebagai pekerjaan sampingan yang cukup menguntungkan bagi mereka.
  2. Penghasilan Baik
    Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan penghasilan lumayan hingga jutaan Rupiah dalam beberapa hari. Hal itu terbukti karena semakin banyaknya para pengguna jasa Grabcar saat ini. Terlebih lagi perusahaan Grabcar menjanjikan bonus untuk setiap order penumpang yang Anda dapatkan. Kapan lagi Anda akan mendapatkan banyak uang hanya lewat jasa mengantar pelanggan hanya dengan menggunakan mobil pribadi jika bukan di Grabcar?
  3. Terjamin
    Para driver juga tidak perlu khawatir karena Anda akan mendapatkan banyak asuransi untuk jiwa Anda. Selain asuransi yang Anda miliki secara pribadi, perusahaan Grab juga akan memberikan asuransi kecelakaan maksimal Rp 68 Juta per orang. Hal itu dilakukan sebagai upaya melindungi pekerjanya dari resiko kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja. Selain itu, kini Grabcar juga telah mendapat izin resmi dari Kemenhub sehingga baik penumpang maupun driver sama-sama akan dijamin keamanannya secara hukum.

Demikian beberapa alasan mengapa Anda tidak akan rugi untuk mendaftar menjadi GrabTaxi. Selain itu, dibawah ini adalah cara daftar Grabcar yang perlu Anda ketahui.

Berkas-berkas yang harus disiapkan adalah:

  1. KTP
  2. SIM A atau B
  3. KK
  4. Asuransi Kendaraan
  5. Buku Tabungan CIMB Niaga
  6. SKCK aktif
  7. STNK
  8. Memiliki kendaraan berkapasitas mesin minimum 1200cc hingga 6000cc. Khusus untuk Daihatsu Xenia 1000cc diesel atau gasoline
  9. Tergabung dalam PPRI (Ini otomatis jika Anda sudah mendaftar sebagai GrabTaxi)
  10. Umur kendaraan maksimal 5 tahun.
  11. Wajib mendepositkan HP/Smartphone Anda sejumlah Rp 200.000,-.
  12. Jika tidak memiliki HP/Smartphone Anda akan dipinjamkan oleh pihak GrabTaxi dan wajib mendepositkan sejumlah Rp 500.000-.
  13. Pendaftaran online driver dengan mengisi formulir online pendaftaran Grabcar.

Demikian beberapa langkah untuk mendaftar Grabcar. Nah jika Anda penasaran ingin bergabung, ikuti cara daftar grab online melalui . Aplikasi KUDO ini juga tidak hanya menyediakan pelayanan untuk daftar calon mitra grab namun juga menyediakan peluang usaha baru berbasis online, seperti menjadi pebisnis pulsa, pebisnis pakaian, dan beragam produk lainnya yang jumlahnya mencapai jutaan Rupiah.