Peluang Bisnis Makanan Tradisional sebagai Ide Kreatif Usaha Kuliner
12Jun

Cara Bisnis Clothing Online Bagi Pemula

Biasanya bisnis clothing identik dengan outlet atau distro yang menyediakan baju-baju sablon atau clothing. Bisnis ini dapat saja mendatangkan keuntungan yang besar tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya besar untuk modal. kini bisnis clothing online banyak dipilih oleh para pemula untuk menjalankan usaha mulai dari sektor kecil hingga besar. Cara bisnis clothing online juga banyak dipilih karena proses manajemennya yang mudah serta jangkauan promosinya yang luas. Jika Anda memiliki keinginan mencoba bisnis ini dengan modal kecil dan belum memiliki pengalaman bisnis sebelumnya, maka di bawah ini terdapat beberapa tips dan cara bisnis clothing online bagi pemula.

  1. Bangun Mindset Besar Tentang Bisnis
    Memiliki mindset bisnis yang tepat dan mental positif adalah modal utama untuk membentuk jiwa bisnis Anda. Mulailah dengan membangun aset. Aset sendiri merupakan sesuatu yang menjadi jaminan usaha. Di masa depan aset akan mendatangkan keuntungan untuk Anda. 90% faktor penentu keberhasilan bisnis adalah kualitas pribadi manusia. Sisanya adalah teknik atau usaha fisik dalam mengembangkan bisnis Anda. Ya, yang paling Anda butuhkan adalah strategi. Pikirkan bagaimana strategi agar Anda tidak semata-mata memberikan seluruh tenaga Anda untuk kegiatan bisnis tersebut, namun cukup dengan melakukan hal kecil lalu uang akan datang pada Anda. Selain itu, tanamkan pikiran bahwa terkadang kehilangan itu merupakan hal yang wajar dalam berbisnis. Kehilangan tenaga, waktu, hingga keuntungan. Tugas Anda adalah memutar otak memikirkan bagaimana caranya untuk meminimalisir semua itu.
  2. Latihan Bisnis dengan Mulai Berjualan
    Untuk mendapatkan sesuatu yang maksimal tentunya butuh latihan. Terlebih bagi Anda yang belum pernah memulai bisnis ini. Lakukanlah kegiatan menjual produk lewat internet secara kecil-kecilan. Berikut beberapa tips berlatih bisnis clothing online:

    • Cari tahu model baju terbaru yang paling diinginkan masyarakat.
    • Berusaha jujur dengan kekurangan produk ada agar konsumen tidak kecewa nantinya.
    • Sesuaikan harga dengan toko online lain, namun tentu saja sesuaikan dengan mutu produk Anda.
    • Adakan promosi di awal penjualan.

    Tips kecil di atas sangat penting. Anda diharapkan tidak terlalu fokus pada produk dulu, namun perlu adanya survey kebutuhan pasar. Menjelang Ramadhan banyak konsumen yang berburu pakaian muslim atau mukena, maka coba sediakan pakaian muslim dengan model ter-up to date dan tentunya dengan harga yang mudah dijangkau pembeli.

  3. Mulai Membuka Lapak Jualan Online
    Lapak inilah yang nantinya akan Anda gunakan sebagai “toko”Anda. Segala kegiatan mulai dari promosi hingga transaksi akan dilakukan di sini. Oleh karena itu diperlukan situs online yang menyediakan layanan jual-beli online. Lewat KUDO, semua akan terasa mudah. KUDO merupakan layanan yang menyediakan kios untuk berdagang secara online. Saat ini KUDO sudah termasuk jenis aplikasi yang tersedia di Android sehingga memudahkan Anda menjalankan bisnis kapan saja dan di mana saja tanpa harus menyimpan dan membawa barang dagangan. Pengguna KUDO dapat menjual segala jenis produk termasuk bagi Anda yang ingin memulai bisnis clothing online dengan transaksi yang dijamin aman dan terpercaya. Jika pembeli merasa tidak puas dengan produk Anda, barang tersebut dapat dikembalikan dan ditukar dengan ongkos kirim ditanggung KUDO. Cukup mengisi data diri dan isi deposit tanpa minimal untuk mengaktifkan akun KUDO yang telah disetujui.
  4. Melakukan Promosi dengan Strategi Marketing Jitu
    Jika sudah aktif, mulai lakukan promosi produk Anda lewat akun-akun sosial media yang Anda miliki. Namun Anda tidak perlu khawatir, lewat KUDO sendiri Anda juga sudah dapat mempromosikan produk clothing Anda pada para pengunjung. Demikian cara bisnis clothing online yang laris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *