05Feb

Tertarik Mulai Bisnis Jual Pulsa? Simak Caranya di Sini!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sobat , sebagai orang yang memegang smartphone tiap harinya, pastilah kita tidak asing dengan kegiatan yang ditampilkan pada gambar di bawah ini ya.

Sisi Menarik Bisnis Pulsa

Bisnis jual pulsa lewat aplikasi android

Bisnis kini bisa dilakukan dengan ponsel dimanapun (Foto: Pixabay/Counselling)

Kalau ditilik lebih lanjut, kebanyakan fitur smartphone yang bagus membutuhkan uang. Tidak perlu jauh-jauh dari aplikasi permainan, produktivitas, life hack, dan semacamnya. Paket data untuk browsing tiap waktu juga ada harganya sendiri.

Semua hal mengenai “harga” dan “uang” ini dinyatakan dalam .

Maka, menjadi salah satu jenis yang menarik.

Hingga sekarang, banyak orang yang berbisnis pulsa di mana pun dan dengan cara apapun. Jenis bisnis pulsa juga tidak hanya pengisian pulsa secara manual menggunakan kartu, namun juga banyak orang yang mengisikan pulsa secara elektronik, yang biasa disebut dengan , menggunakan chip, dan sebagainya.

Dear Sobat Kudo, kita akan melihat alasan di balik menariknya bisnis pulsa pada poin selanjutnya dalam artikel ini.

Mengapa Bisnis Pulsa Menarik?

Sebagaimana disinggung dalam poin sebelumnya, bisnis pulsa menarik mengingat banyaknya orang yang membutuhkan pulsa. Tidak hanya untuk menambah kuota data atau menggunakan aplikasi, namun kebutuhan ini seringkali mendesak.

Saat ini, ada paket pulsa yang sifatnya overnight. Artinya, data internet untuk browsing hanya bisa diakses pada jam malam. Biasanya, jam tersebut antara jam 8 hingga 12 malam.

Sudah begitu, bisnis pulsa bisa beroperasi 24 jam lewat program atau aplikasi dalam smartphone. Kalau ini digabungkan dengan fakta maraknya paket pulsa overnight, maka bisnis pulsa sanggup melayani semua orang dengan baik.

Effortless-nya bisnis pulsa tidak berhenti pada operasinya yang bisa tiap saat. tidak perlu pengalaman atau setumpuk kualifikasi yang panjang-lebar untuk mengelola bisnis pulsa. Toh, promosi bisnis pulsa sangat mudah dilakukan dari mulut-ke-mulut atau mengetik chat promosi di media sosial.

Sobat Kudo juga tidak perlu pusing soal modal bisnis pulsa. Hanya berbekal Rp 50.000 hingga Rp 100.000, kamu sudah bisa menjalankan bisnis pulsa. Sekadar informasi, uang ini setara dengan jajan 1 kali, karenanya, bisnis pulsa ini pasti menarik bagi Sobat Kudo.

Bisnis pulsa menjadi semakin menarik dengan keuntungan besar yang bisa diraihnya. Ini membuatmu bebas melakukan apapun dengan uang yang kamu dapatkan. Buat kamu, para Sobat Kudo, yang ingin untung besar dengan pulsa, yuk, lanjutkan membaca poin selanjutnya.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Pulsa?

Bisnis pulsa dengan aplikasi yang menguntungkan

Bisnis pulsa harus diatur sedemikian rupa sehingga menguntungkan. (Foto: Pixabay/niekverlaan)

Kalau Sobat Kudo melihat uraian pada poin sebelumnya, Sobat Kudo akan merasakan betapa mudah dan menariknya menjalankan bisnis pulsa itu. Di saat yang sama, keuntungan ideal yang besar dari berbisnis pulsa itu sering susah didapatkan.

Masalah utama dari orang yang susah untung berbisnis pulsa adalah tidak tahu cara yang tepat memulai bisnis pulsa yang menguntungkan. Kalau mulainya sudah tidak tepat, biasanya perjalanan bisnis pulsa ke depannya juga akan mengalami berbagai kesusahan.

Karena itu, kamu perlu tahu cara memulai bisnis pulsa yang tepat. Empat poin cara memulai bisnis pulsa berikut ini akan menolong Sobat Kudo untuk menghasilkan keuntungan lewat bisnis pulsa yang menarik itu:

Siapkan “Wadah” Bisnis Pulsa

“Wadah” pada poin ini mencakup tempat menjalankan bisnis pulsa dan materi pemasarannya. Sebisa mungkin, siapkan “wadah” yang tidak terlalu mahal, tapi bisa berfungsi dengan baik.

Meski ada banyak tempat baik untuk berbisnis pulsa, Kudo menyarankan rumah sebagai tempat yang tetap. Dalam rumah, Sobat Kudo dapat berjualan jenis pulsa apapun yang ingin kamu jual. Selain itu, Sobat Kudo dapat ngendon atau keluar rumah dengan bebas bila ingin memasarkan bisnis pulsa.

Terkait pemasaran ini, ada baiknya Sobat Kudo mempersiapkan materi pemasaran, misalnya spanduk atau umbul-umbul dengan ukuran kecil hingga besar. Sebagai langkah awal, prioritaskan materi pemasaran yang paling besar dan mudah terlihat oleh mata orang, sehingga bisnis pulsa akan lebih cepat terkenal dan laris.

Alangkah baiknya pula bila Sobat Kudo menyiapkan materi pemasaran online, sehingga peluang exposure bisnis pulsa lebih besar. Sobat Kudo dapat meluangkan waktu sekitar 2 hingga 3 hari untuk membuat materi yang memiliki pesan singkat, padat, jelas, namun berdesain colorful dan menarik, sehingga orang akan banyak tertarik pada bisnis pulsa Sobat Kudo.

Tetapkan Harga yang Wajar

Perencanaan bisnis pulsa yang matang

Harga itu penting dalam bisnis, termasuk bisnis pulsa. (Foto: Pixabay/stux)

Kesalahan utama para pebisnis pulsa adalah menjual pulsa dengan gap harga yang terlalu sempit. Padahal, gap yang sempit bisa membuat tagihan pembayaran jadi susah.

Di saat yang sama, harga pembelian pulsa yang terlalu tinggi bisa membuat orang lari. Tidak sedikit orang yang beranggapan, “Ah, cuman pulsa aja, kok,” Lagipula, mereka dapat menemukan pebisnis pulsa yang mematok harga lebih murah untuk layanan yang kurang lebih sama.

Karena itu, penting bagi Sobat Kudo untuk menetapkan harga yang wajar. Mulailah dari meriset harga rata-rata pembelian pulsa di sekitar wilayah Sobat Kudo beroperasi. Kemudian, lebarkan riset tersebut hingga ke wilayah-wilayah yang lebih jauh, serta temukan rata-rata harganya, sehingga hasil riset harga akan lebih objektif.

Beri waktu selama beberapa bulan atau tahun sebelum Sobat Kudo dapat “memainkan” harga produk pulsa yang kamu jual. Dalam waktu bulanan atau tahunan ini, pelanggan yang setia dan yang hanya datang di waktu-waktu tertentu saja akan mudah terlihat.

Untuk pelanggan yang setia, Sobat Kudo dapat memberikan beberapa penawaran menarik. Tidak hanya diskon, namun kamu dapat memanfaatkan hal semacam kupon, kartu, dan semacamnya yang berhadiah tiap kali mereka hendak membeli paket tertentu pada kamu. Intinya, buat mereka nyaman dan betah bertransaksi serba-serbi pulsa dengan Sobat Kudo, sehingga bisnis pulsa yang kamu rintis akan menghasilkan keuntungan besar.

Diversifikasi Produk dan Layanan serta Nominal Pulsa

Kalau dengar kata “diversifikasi”, yang muncul di pikiran biasanya quote yang bunyinya, “Don’t put all of your eggs in one basket,” atau, “Jangan menaruh semua telur (produk atau jasa)-mu dalam satu keranjang,”

Hal yang sama juga berlaku dalam bisnis pulsa. Jenis produk dan layanan serta nominal pulsa yang beraneka ragam memberikan kesan dapat menyediakan apapun yang pelanggan inginkan. Bila demikian, pelanggan akan mencari bisnis pulsa yang kamu bangun bila menginginkan produk dan/atau layanan seputar pulsa dengan nominal yang mereka inginkan.

Sekadar informasi, penjualan pulsa terbagi menjadi all operator dan operator tertentu. Selain itu, jenis pengisian pulsa sendiri terbagi menjadi dengan kartu, pulsa elektrik, atau chip. Nominal pengisiannya antara Rp 10.000 hingga ke atasnya.

Untuk Sobat Kudo yang baru pulsa, mulailah dengan penjualan pada operator yang sama dengan smartphone milik kamu semua. Biasanya, transfer akan lebih mudah pada operator yang sama, karena menu-menu paket dan/atau pulsanya pasti sudah Sobat Kudo hafalkan.

Meski pemula bisnis pulsa lain membatasi dengan mengisi pulsa menggunakan kartu saja, Sobat Kudo dapat menciptakan perbedaan dengan mengadakan opsi pengisian pulsa elektrik atau chip. Bisnis jual pulsa pada pemula yang menggunakan 3 cara pengisian pulsa secara sekaligus ini umumnya menghasilkan lebih banyak keuntungan, karenanya, tidak ada salahnya kamu mencoba.

Untuk permulaan, Kudo menyarankan nominal maksimal adalah Rp 50.000. Untuk bisnis jual pulsa yang masih dalam tahap pengenalan, biasanya orang membeli antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000 untuk operator IM3 atau Indosat. Variasi nominal ini bisa ditambah seiring dengan berkembangnya bisnis pulsa yang kamu rintis.

Keuntungan Bisnis Pulsa Bersama Kudo

Bisnis jual pulsa yang menguntungkan bersama kudo

Jadi yang berbisnis pulsa? Siapa takut!

Bisnis pulsa bersama Kudo tidak usah pusing tempat berjualan pulsa.

Kudo bisa diakses 24 jam lewat aplikasi smartphone dan PC. Jadi, sambil Sobat Kudo berjalan-jalan ke luar rumah atau santai di dalam rumah, Sobat Kudo bisa melayani pelanggan yang membutuhkan pengisian pulsa.

Sobat Kudo juga tidak perlu bingung soal modal uang. Daftarnya gratis, dan minimal depositnya cuman Rp 10.000. Wow!

Dengan modal demikian, Sobat Kudo bisa mendapat komisi jutaan rupiah. Tidak berhenti di sana, Sobat Kudo punya kesempatan untuk dapat banyak hadiah menarik dari Kudo.

Lumayan, ‘kan, untuk membuat pelanggan terus kembali?

Sekadar informasi, Sobat Kudo bisa berbisnis pulsa dengan mendaftar menjadi agen Kudo. Jadi, yuk daftar, dan Sobat Kudo bisa langsung mulai bisnis pulsa dan memperoleh yang “pasti untungnya, pasti komisinya!”


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *