Kiat Sukses Pengusaha Muda Sejak Mahasiswa
16Jun

Cara Bisnis Konter Hp bagi Pemula agar Sukses

Memilih untuk membuka usaha sendiri daripada bekerja di bawah kepemimpinan orang lain merupakan pilihan yang beresiko. Menjadi seorang wirausahawan memang pilihan yang sangat beresiko. Salah satu jenis bisnis wirausaha yang memiliki peluang tinggi untuk bisa sukses adalah bisnis konter hp. Dengan semakin pesat dan canggihnya dunia elektronik di zaman ini, tidak mungkin rasanya kita akan gagal ketika kita semacam ini. Mengingat semua gadget atau perangkat komunikasi elektronik yang kita gunakan memerlukan pulsa atau pun paket data internet. Jadi, sekarang semakin banyak orang yang mencari keuntungan dengan counter hp. Tapi, semua angan-angan Anda untuk sukses dengan usaha ini akan sirna ketika tidak dibarengi dengan persiapan dan perhitungan yang matang. Persiapan yang diperlukan mencakup modal, besar kecilnya usaha yang akan Anda bangun, saldo pulsa dll. Jadi, bagaimana langkah-langkah yang seharusnya kita lakukan sebelum kita membuka bisnis konter hp? Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda bisa sukses dengan bisnis counter hp.

  • Penentuan Modal Awal
    Sebelum Anda memulai belanja macam-macam keperluan bisnis Anda, hal yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan modal. Penentuan seberapa besar modal yang akan Anda keluarkan juga secara otomatis akan berpengaruh kepada seberapa besar bisnis Anda. Sangat disarankan untuk Anda sebagai pemula untuk membuka bisnis counter kecil-kecilan. Selain modal yang dikeluarkan sedikit, hal ini juga bisa memperkecil resiko yang akan Anda terima. Namun, jika Anda lebih memilih untuk membuka bisnis yang besar dengan modal yang juga besar, tentunya akan lebih beresiko dan bagi pemula, langkah semacam ini tidak dianjurkan.
  • Penentuan Tempat yang Strategis
    Kenapa Anda harus menentukan tempat yang strategis untuk memulai bisnis Anda? Karena, dengan membuka bisnis counter hp, Anda akan menjual produk fisik secara langsung. Jadi, konsumen juga bisa melihat langsung barang yang akan mereka beli. Usahakan juga untuk mencari tempat yang berada dikeramaian dengan jarak yang cukup jauh dengan counter lain. Semua itu dengan tujuan agar toko Anda mendapat perhatian dari para calon konsumen.
  • Penentuan Calon Supplier
    Sebagai seorang calon pemilik counter hp, sudah seharusnya kita tahu mana supplier yang terpercaya dan bagus. Kita juga sudah harus tahu, apa saja produk yang akan kita jual. Misalnya adalah pulsa semua operator, , voucher game online dan aksesoris hp. Barang-barang yang akan Anda dapatkan tentunya dari supplier dan tentu saja, Anda tidak akan menginginkan supplier yang tidak berkualitas. Jadi, dalam tahap ini, Anda harus benar-benar menentukan calon supplier yang tepat. dan, jangan terlalu berani untuk mengambil resiko dengan memasok barang-barang dar supplier yang tidak terpercaya.

3 langkah di atas adalah bagian terpenting dalam memulai bisnis konter hp dengan sukses. Tapi, jika Anda tidak ingin ribet mencari supplier yang terpercaya, Anda cukup berkunjung ke website dari KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online yang artinya Anda bisa melakukan transaksi jual beli di sini. Dan KUDO juga sudah terpercaya menjadi supplier saldo pulsa dalam jumlah besar maupun kecil. Bahkan, dengan hanya 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa berbisnis. Dengan kata lain, Anda juga bisa memulai tanpa harus memiliki toko fisik yang memang memakan biaya yang cukup besar. Bersama KUDO, Anda hanya harus mendownload aplikasinya, mendaftar sebagai member dan Anda sudah bisa berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *