Cara Cari Uang Lewat Internet Terbaru 2017 yang Terbukti Berhasil
19Aug

Cara Bisnis Kosmetik dengan Modal Minimal

Saat ini, diketahui bahwa kosmetik menjadi salah satu komoditi pasar yang tidak ada habisnya. Segala hal yang berkaitan dengan perawatan dan kesehatan kulit saat ini begitu diminati. Bagi kebanyakan orang kulit yang sehat dan cantik adalah modal utama menunjang penampilan.

Penggunaan kosmetik yang rutin merupakan syarat perbaikan pada kulit, terutama wajah. Ruam, jerawat, komedo, hingga wajah yang mudah berminyak bisa teratasi dengan penggunaan kosmetik yang tepat. 

Nah, oleh karenanya, kosmetik saat ini menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi tiap orang. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Bahkan, dapat dikatakan kebutuhan akan kosmetik masuk dalam kebutuhan sekunder. 

Melihat peluang ini, tentu saat menarik untuk mencoba membuka bisnis kosmetik. Namun, tentu membuka suatu bisnis butuh modal yang tidak sedikit kan? Lantas bagaimana caranya jika Anda hanya memiliki modal minimal? 

Peluang Berbisnis Kosmetik

Karena menjadi suatu peluang yang dapat meraup omset yang lumayan, bisnis kosmetik mulai diminati oleh sebagian banyak orang. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara bisnis kosmetik dengan modal minimal

Tahu sendiri kan, bahwasanya membuka suatu bisnis di awal dibutuhkan tidak sedikit modal dan banyak pertimbangan. Tak jarang, berhasil tidaknya suatu bisnis termasuk bisnis kosmetik disesuaikan dengan ketersediaan modal yang Anda miliki. Namun tenang, kendati begitu berikut merupakan cara bisnis kosmetik dengan modal minimal.

  • Membuka Kios Kosmetik

Membuka kios kosmetik mungkin dianggap terlalu ribet dan hanya bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki banyak modal. Membuka kios tak jarang dikira membutuhkan modal yang cukup besar. Bagi kebanyakan orang pula, membuka dan membangun kios modalnya lebih besar ketimbang modal membeli produk yang akan dijual.

Biasanya juga membuka kios harus memiliki banyak pertimbangan, semisal pemilihan lokasi nya. Juga serta ramai tidaknya area sekitar yang menjadi titik membuka kios tersebut.  Pertimbangan lokasi yang tepat tentu akan berdampak banyak pada prospek keuntungan bisnis yang Anda jalani.

Memilih membuka kios, tentu pembeli yang akan mendatangi Anda secara langsung nantinya. Anda bisa menawarkan berbagai macam produk kosmetik dari berbagai merek, sehingga pembeli memiliki banyak pilihan. Ini keunggulan dari membuka kios kosmetik.

  • Menjadi reseller

Kendati tidak memiliki kios kosmetik sendiri, Anda tetap bisa kok memulai bisnis kosmetik. Salah satu cara bisnis kosmetik dengan modal minimal adalah dengan menjadi reseller. Reseller atau menjadi dropship ini umumnya dipilih oleh kebanyakan orang yang tentu hanya memiliki modal sedikit.

Dengan terbatasnya modal pilihan menjadi reseller pun merupakan yang terbaik. Karena di samping tidak perlu memiliki biaya operasional atau modal yang banyak. Anda pun tidak diharuskan membuka kios terlebih dahulu.

Menjadi reseller memiliki keuntungan tersendiri bagi Anda. Keuntungan nya tentu Anda dapat menentukan mau menjual produk tertentu, sekalipun hanya satu jenis saja. Anda pun tidak diharuskan menjual berbagai jenis produk kosmetik tentunya.

Anda bisa saja menjual jenis-jenis produk kosmetik pilihan dan yang paling populer. Tanpa harus memiliki modal, Anda cukup menjualkan milik orang lain dengan ketentuan pembagian hasil untung di belakang.

Menjadi reseller pun, Anda bisa menyesuaikan dengan trend dan yang paling banyak diburu masyarakat. Misalkan saja, saat musim panas Anda dapat menjual produk scin care yang paling banyak dicari di pasaran saat musim kemarau. Atau berbagai produk masker ternama yang sedang booming

Nah, namun tentu saja menjadi seorang reseller atau dropshipper tidaklah mudah. Perlu skill dan promoting yang tepat dan baik. Salah-salah, jika Anda pemula akan sulit untuk memasarkan produk yang Anda jual.

Tipsnya, Anda pun harus sering-sering bertatap muka dengan para calon pembeli atau konsumen. Belum lagi sangat perlu juga Anda mendapatkan testimoni positif dari pembeli Anda sebagai salah satu bukti Anda reseller yang kompeten dan terpercaya.

  • Menjual Online

Nah, kemudian cara selanjutnya adalah menjual online. Menjual online sebenarnya sama saja dengan menjadi reseller atau dropship. Karena menjadi seorang reseller pun sangat dibutuhkan media sosial karena tempat promote produk adalah secara online.

Perbedaan nya mungkin hanya terletak pada, jika menjadi seorang reseller sudah pasti sama sekali tidak membutuhkan modal untuk menyetok barang yang akan dijual. Menjual online juga salah satu cara bisnis kosmetik meski dengan modal yang sedikit.

Keuntungan lainnya tentu Anda tidak diharuskan memiliki toko secara fisik jika memilih berjualan secara online. Anda pun bisa menyimpan berbagai stok barang milik Anda di rumah tanpa harus mendisplay di beberapa etalase sebagaimana toko pada umumnya.

Menjual online pun tidak mengharuskan Anda bertatap muka dengan konsumen sebagaimana reseller. Anda hanya cukup melakukan promosi melalui gambar-gambar yang semenarik mungkin di media sosial saja. 

Cara ini tentu akan sangat menguntungkan Anda. Selain menghemat modal, termasuk biaya operasional seperti tanpa adanya toko. Anda diuntungkan dengan penggunaan waktu yang lebih efisien. Anda bisa melakukan penjualan kapanpun dan dimanapun. 

Apalagi saat pengiriman barang pun Anda bisa dengan mudah menggunakan jasa kurir. Tentu ini sangat menguntungkan. Biayanya pun cukup murah. Tentu cara yang satu ini merupakan cara yang paling banyak dipilih dan direkomendasikan oleh banyak orang.

Tentu cara-cara di atas, merupakan cara paling umum dalam memulai bisnis. Termasuk cara berbisnis kosmetik. Namun lagi-lagi kita tentunya tetap khawatir jika modal yang kita miliki sangat minim. Oleh karenanya, berikut tips dari kami menemukan cara bisnis kosmetik dengan modal minim, yaitu melalui KUDO.

Bagaimana cara bergabung di KUDO untuk memulai bisnis kosmetik? KUDO sendiri merupakan platform atau situs jual beli online terpercaya di Indonesia. Yang mana, menawarkan marketplace online terbaik untuk Anda yang mau memulai bisnis, kendati dengan modal yang sangat sedikit.

KUDO menawarkan berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnis multinasional. Dimana berbagai produk dan jasa dapat ditemukan di sini. Melalui KUDO, Anda pun akan dengan mudah belajar cara memulai bisnis, termasuk cara bisnis kosmetik dengan modal minimal. Anda pun tidak perlu lagi membuka toko yang jelas akan merepotkan dan membutuhkan banyak sekali modal.

Melalui KUDO Anda dengan mudah menjadi agen/ reseller atau dropship yang menjual berbagai produk atau jasa. Mencari pembeli atau konsumen pun sangat mudah. Anda bisa menawarkan kepada siapa pun, dimana pun dan kapan pun. Jangkauan KUDO yang luas sangat menguntungkan.

Adapun setiap penjualan barang yang Anda lakukan, akan didapat komisis yang langsung masuk ke rekening KUDO Anda. Dimana saldo rekening KUDO Anda nantinya dapat dijadikan modal investasi kembali.  Untuk bergabung dengan KUDO pun sangat mudah, Anda hanya diharuskan mendaftarkan diri melalui email juga nomor telepon Anda. Sedang saldo minimal yang harus Anda miliki cukup kecil yaitu Rp. 10.000,-, saja sederhana dan mudah kan? Jadi tunggu apalagi, ayo segera gabung sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *