26Jul

Cara Buat Kartu Lebaran Elektronik Lewat Aplikasi Android

Hari raya idul fitri memang menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim. Pasalnya idul fitri merupakan hari raya kemenangan setelah menempuh 1 bulan berpuasa. Ketika lebaran memang identik dengan saling maaf memaafkan. Namun,  ketika kita tidak memiliki waktu untuk mengunjungi rumah teman, saudara dan keluarga lainnya. Ada cara yang paling tepat untuk dilakukan yaitu dengan membuat kartu lebaran elektronik.

Untuk membuat kartu lebaran elektronik ini, Anda bisa membuatnya melalui aplikasi Android. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang menyediakan berbagai fitur terutama untuk pembuatan kartu lebaran. Dengan mengirim kartu lebaran elektronik ini, Anda bisa memberikan sesuatu yang unik dan sangat berkesan kepada orang lain. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu lebaran elektronik.

Eid Greetings

Rekomendasi aplikasi yang pertama yaitu itu greeting. Aplikasi besutan dari swave Solution ini menyediakan berbagai template yang bisa anda pilih. Untuk membuat kartu lebaran sesuai dengan selera, aplikasi Android ini tampil cantik melalui menu-menu yang sangat sederhana. Sehingga siapa saja bisa lebih mudah dalam menggunakannya.

Di halaman pertama terdapat 4 menu utama seperti send a card, favorite, help dan info. Pilih menu account untuk membuat kartu lebaran. Di halaman menu ini Anda akan menemui beberapa kategori pilihan seperti friendship, Company, Arabic, funny, Aamir liaquat,  loved one, food, Islamic, family dan Bakra.

Untuk membuat kartu lebaran elektronik, pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih tema dan gambar. Setelah itu, Anda tinggal menambahkan teks ucapan dengan menekan tombol yang telah disediakan di bawah kartu. Untuk menyimpannya, Anda tak perlu memakan memori yang terlalu banyak . Karena anda bisa langsung mengirimnya via email atau media sosial lainnya seperti Facebook, Google, Twitter dan lain sebagainya. Bagaimana cara membuat kartu lebaran elektronik melalui Aplikasi ini sangat mudah kan?

Greeting Card Maker

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk membuat kartu lebaran elektronik yaitu greeting card maker. Ketika awal membuka aplikasi ini, Anda akan disuguhkan dengan nuansa yang sangat religi. Selain itu, petunjuk-petunjuk untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dimengerti. Pada halaman awal, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan tombol menu. Namun untuk membuat kartu lebaran anda bisa memilih tombol select E-card. Sedangkan tombol yang kedua yaitu info yang rate and feedback, review dan lain sebagainya.

Langkah selanjutnya setelah Anda memilih tombol select E-card, pada halaman selanjutnya anda akan diberikan tiga pilihan yakni mengambil foto dari galeri, mengambil foto baru dan mengambil foto dari template. Jika anda sudah memilihnya, Anda bisa langsung mengubahnya dengan memilih tulisan ucapan idul fitri. Untuk model tulisan tersedia dalam 20 pilihan, agar tulisan ini terasa pas anda bisa mencoba semua font dan warna teks yang tersedia sesuai dengan keinginan.

Jika font dan warna sudah dipilih, langkah terakhir yaitu bisa langsung mengirimkan hasil kartu lebaran tersebut dengan mengklik tombol share yang ada di tengah bagian bawah. Untuk layanan yang bisa digunakan mengirim ini hanya ada dua yaitu email dan facebook. Namun, jika anda ingin mengirim melalui sosmed lainnya, terlebih dahulu anda harus menyimpannya di galeri.

Canva

Aplikasi Canva bisa menjadi rekomendasi untuk membuat kartu lebaran elektronik. Yang mana aplikasi ini memang sudah sering digunakan orang untuk membuat slayer dan presentasi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat kartu lebaran yang sangat menarik dengan menggunakan template yang telah disediakan pada aplikasi ini sesuai dengan keinginan.

Setelah memilih gambar, langkah selanjutnya yaitu buat teks sesuai keinginan. Anda juga bisa merubah font dan warna sesuai keinginan. Karena di aplikasi ini tersedia banyak font dengan  pilihan warna. Jika selesai, Anda bisa langsung menyimpannya atau membagikannya melalui media sosial seperti facebook.

Kartu Ucapan Lebaran 2019

Aplikasi kartu ucapan lebaran 2019 juga bisa anda gunakan untuk membuat kartu lebaran elektronik. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa kunjungi google play store. Aplikasi ini sangat cocok untuk android, karena memang sangat mudah untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini juga termasuk kategori aplikasi gratis.

Untuk membuat kartu ucapannya, langkah pertama yaitu pilih template yang telah disediakan atau menggunakan foto yang ada di galeri. Setelah itu, Anda bisa langsung menambahkan ucapan dengan font dan warna yang telah tersedia di aplikasi ini. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk android, sehingga pengguna ios tidak bisa menggunakannya.

Muslim Card Pro: Eid & Ramadan

Aplikasi selanjutnya yaitu Muslim Card Pro. Yang mana aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya. Aplikasi ini hanya menyediakan template dengan desain yang cocok untuk lebaran, sehingga Anda tidak bisa menggunakan foto lainnya.

Tak perlu khawatir, karena template yang tersedia di aplikasi ini memang sudah sesuai dengan tema yaitu lebaran. Dengan diri khas bentuk masjid, ketupat dan lain sebagainya. Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu Anda bisa tinggal langsung menambahkan tulisan dengan berbagai font dan warna . Setelah itu , Anda bisa menyimpan atau langsung mengirim nya melalui media sosial.

JustWink Greeting Cards

Aplikasi JustWink Greeting Cards merupakan aplikasi buatan american greeting. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat kartu lebaran dengan sentuhan yang berbeda. Karena dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat sebuah kartu ucapan yang interaktif. Sehingga bisa memukau siapa saja yang menerimanya. Uniknya lagi, aplikasi ini menyediakan berbagai nuansa desain yang bisa anda gunakan sesuai dengan tema.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi aplikasi sebelumnya. Bahkan dengan aplikasi ini, Anda bisa memasukkan tanda tangan, sehingga kartu ucapan akan lebih unik dan original.

Setelah membuat kartu lebaran elektronik, Anda bisa menyimpannya atau langsung mengirimkan melalui email, media sosial atau sms. Fitur lain yang tersedia di aplikasi ini yaitu bisa menjadi pengingat. Karena aplikasi ini akan selalu memberi informasi mengenai momen berharga di setiap kesempatan. 

Touchnote

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk membuat kartu lebaran elektronik yaitu touchnote. Ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa mendesain kartu ucapan dengan menarik serta bisa langsung mengirimkan ke orang-orang terdekat. Di aplikasi ini terdapat tiga bentuk cetak mulai dari kartu ucapan, kartu pos dan kanvas yang berukuran 30 x 41 cm.

Tak hanya itu, pada aplikasi ini juga tersedia berbagai bingkai dan latar yang yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan. Selain itu, tersedia juga ukuran font serta warna yang bisa anda pilih untuk menyesuaikan dengan bingkai. Namun aplikasinya termasuk aplikasi berbayar.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu lebaran elektronik. Apakah sobat KUDO sudah tertarik dengan salah satu aplikasi tersebut? Untuk mendownload aplikasi tersebut tentu saja membutuhkan kuota. Nah, untuk mengisi pulsa dan kuota dengan mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi KUDO sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *