27Dec

Bagaimana Cara Cek Tagihan Air PDAM Samarinda

Seiring berjalannya waktu, berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang. Cara cara tradisional yang serba manual saat ini telah mengalami pergeseran menjadi serba otomatis dan terhubung oleh jaringan online. Begitu pula dengan cara cek tagihan air PDAM khususnya di kota Samarinda. Kota Samarinda merukana sebuah ibu kota dari provinsi Kalimantan Timur, kota Samarinda juga merupakan salah satu kota yang paling maju dan terbesar di pulau Kalimantan. Dengan kreatifitas dan kemauan dari pemerintah serta generasi mudanya, saat ini telah dikembangkan berbagai sarana dan fasilitas undak dapat mengetahui besarnya tagihan air setiap orang di kota Samarinda ini. Tidak seperti di zaman dahulu, orang pada zaman dahulu hanya bisa mengkira kira besarnya tagihan air yang harus dibayarkannya pada bulan itu, saat ini semua sudah berubah karena semua data tagihan air PDAM Samarinda telah terhubung secara online. Saat ini untuk dapat mengetahui besarnya tagihan air PDAM Samarinda, kita cukup duduk manis di rumah dan menggunakan smartphone atau komputer dirumah kita.

Salah satu cara cek tagihan air PDAM di kota Samarinda adalah dengan mengakses website milik PDAM kota Samarinda yang beralamat www.pdamkotasamrinda.co.id/tagihan dalam website ini akan muncul sebuah halaman untuk mengetahui besarnya tagihan air kita. Cukup dengan memasukkan nomor sambungan air kita dirumah dan memasukka kode yang telah tertera pada laman tersebut, kita akan langsung mengetahui besaran biaya yang harus kita bayarkan pada bulan tersebut. Selain dengan mengakses wesbsite dari PDAM kota Samarinda, kita juga bisa mendownload sebuah aplikasi untuk smartphone kita yang berbasis android. Aplikasi tersebut bernama” PDAM kota Samarinda”, di dalamnya akan terdapat beberapa fitur, salah satunya adalah untuk mengecek tagihan air kita dengan hanya memasukkan no sambungan air kita. Selain dapat mengetahui tagihan bulanan kita, di dalam aplikasi ini kita juga dapat mengetahui berita mengenai PDAM kota Samarinda, pengumuman, serta juga dapat melakukan pengaduan melalui customer care yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Dengan mengetahui cara cek tagihan air PDAM di kota Samarinda, warga kota Samarinda dapat lebih baik dalam mempersiapkan uang bulanan untuk membayar air. Pasalnya biasanya warga masyarakat selalu khawatir setiap bulannya ketika akan membayar tagihan air. Kekhawatiran ini karena mereka takut biaya yang dikeluarkan terlalu besar daripada dana yang telah disiapkan. Selain itu dengan kemudahan mengetahui tagihan air yang telah terhubung secara online ini, kita juga lebih mudah dalam mengatur pemakaian air bulanan kita, sehingga bukan tidak mungkin pemakaian air kita juga akan jauh lebih hemat apabila kita telah mengetahui besarnya biaya yang harus dibayarkan.

Namun terdapat juga cara yang lebih konvensional untuk dapat mengetahui tagihan air kita. Cara cek tagihan air PDAM yang biasa dilakukan adalah dengan mendatangi langsung kantor kantor PDAM terekat, biasanya cara ini dilakukan oleh orang orang tua yang belum mengetahi cara cara yang lebih modern. Hal ini juga terjadi karena untuk dapat mengetahui tagihan air PDAM secara online kita harus terhubung terlebih dahulu dengan internet. Selain itu kita juga harus memiliki smartphone ataupun komputer. Karena itulah wajar saja apabila kemudahan yang telah dihadirkan oleh pemerintah kota Samarinda dan PDAM kota Samarinda ini belum dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Memang diperlukan edukasi yang lebih karena tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada masyarakat yang belum akrab dengan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *