Inspirasi Bisnis di Kampung Paling Untung!
08Mar

Cara Cek Tagihan Listrik via Internet yang Mudah dan Cepat

Pernah kaget dengan total saat Anda membayarnya? Hal tersebut memang tak jarang terjadi. Pemakaian yang tak terkontrol seringkali tidak disadari oleh pengguna listrik. Apalagi jaman sekarang yang serba . Namun jangan sampai kejadian itu terus berulang. Lakukan pengecekan rutin pada listrik Anda. Anda bisa memanfaatkan via internet. Kini berbagai hal telah diadaptasi dalam sistem termasuk untuk mengecek tagihan listrik. Perkembangan teknologi internet sangat mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Dengan hadirnya internet dan segala sistem online yang dihasilkannya, kita bisa memanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Menggunakannya untuk mengecek tagihan listrik agar tetap terkontrol adalah salah satu pemanfaatan positif untuk sistem online dan internet.

Tentunya melalui internet, Anda bisa melakukan pengecekan tagihan listrik . Yang penting ada koneksi internet pada gadget Anda atau ada sinyal wifi di sekitar Anda. Jika sudah dipastikan ada koneksi internet, maka tinggal lakukan pengecekan tagihan listrik Anda. Caranya mudah, yaitu Anda tinggal kunjungi website PLN. Kemudian pada bagian kanan tengah dari website, Anda akan menemukan menu form layanan online. Anda tinggal mengisi id pelanggan dan klik tombol cek di sampingnya. Maka tagihan Anda bulan ini akan muncul. Jika ingin mengecek tagihan bulan sebelumnya, maka tinggal pilih bulan yang kita inginkan pada menu di bawah form nama dan id. Anda juga bisa langsung kunjungi http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. Dengan online ini, maka Anda bisa online lewat HP, tablet, komputer, dan sebagainya.

Jika bisa listrik setiap saat maka Anda bisa terus memantau penggunaan listrik di rumah Anda. Tak perlu lagi mengalami hal tak enak, seperti membludaknya tagihan saat Anda akan membayar. Jika sudah waktunya membayar tagihan maka jangan lupa langsung membayarnya. Jangan sampai listrik di rumah Anda mati. Apalagi jika sedang harus melakukan penting seperti menyelesaikan tugas kantor. Selain cek tagihan litrik gratis via online yang membantu Anda terus memantau penggunaan listrik Anda, kini juga Anda dimudahkan dalam pembayarannya. adalah aplikasi online yang bisa membantu Anda untuk membayar tagihan listrik. Bukan hanya listrik saja namun juga berbagai tagihan lainnya. Tagihan telepon, kartu Halo, PDAM, dan sebagainya bisa dibayar melalui KUDO.

Anda yang ingin membayar tagihan listrik maupun tagihan lainnya menggunakan KUDO bisa melalui . KUDO adalah perorangan yang melakukan dengan memanfaatkan platform KUDO sebagai media . Jadi uniknya KUDO salah satunya adalah adanya orang yang memperantarai antara customer (Anda yang ingin bayar tagihan) dan KUDO. Perantaranya disebut sebagai agen KUDO. KUDO memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Anda yang ingin membayar tagihan tetap bisa membayar tunai langsung atau offline kepada agen KUDO. Baru selanjutnya agen KUDO yang melakukan transaksi online di .

Jangan lupa cek tunggakan listrik PLN dan segera bayar melalui KUDO dan agen KUDO. Jika Anda berminat menjadi agen KUDO caranya juga mudah. Bukan hanya memberikan kesempatan untuk Anda bertransaksi online saja namun KUDO juga memberikan dengan modal kecil. Dengan menjadi agen KUDO, Anda bisa mendapatkan komisi untuk setiap transaksi yang berhasil Anda lakukan. Tawarkan jasa atau produk dari KUDO lainnya pada calon konsumen Anda kemudian bantu mereka membayar tagihan atau membeli produk di KUDO. Tinggal download aplikasinya dan langsung daftar jadi agen.

Sumber gambar: http://freepik.com