Peluang Bisnis Makanan dan Minuman yang Paling Laris
20Jan

Cara Daftar PPOB Online dan Mendalami Bisnisnya

Jika Anda berencana membuka loket PPOB, sudah pahamkah Anda mengenai bisnis tersebut? Membuka tidak hanya sekedar mengetahui cara daftar PPOB online saja namun lebih penting lagi adalah mengenal sistem bisnisnya. Cara daftar PPOB sebenarnya sangat mudah karena Anda hanya perlu mengisi formulir. Bagian tersulitnya adalah ketika Anda diharuskan mengisi deposit sejumlah uang tertentu karena ini semua tercantum dalam tata itu sendiri. Jadi sebelum melangkah lebih jauh, pastikan untuk mendalami pengetahuan mengenai PPOB.

Pemenuhan Syarat

Untuk membuka loket PPOB Anda diharuskan memenuhi beberapa syarat yang mungkin antara satu vendor dengan vendor lainnya berbeda. Beberapa syarat umum yang biasanya tercantum adalah memiliki tempat usaha, memiliki perangkat komputer dan koneksi internet serta memiliki printer. Beberapa vendor bahkan mewajibkan agennya untuk melakukan deposit dengan jumlah yang sudah ditentukan dan hal ini tentunya kerap menjadi kendala bagi mereka yang modalnya sedikit. Untungnya, KUDO memberikan solusi dan kemudahan berbisnis loket pembayaran tanpa syarat yang menyulitkan. Di sini Anda pun diwajibkan melakukan deposit sebelum transaksi, namun jumlahnya tidak ditentukan harus sebesar uang tertentu. Dengan jumlah deposit minimal 10.000 Rupiah Anda sudah bisa mulai berjualan. Selain itu KUDO juga tidak memberikan syarat kepada agennya untuk memiliki tempat usaha sendiri karena bisnis ini bisa dilakukan dimana saja. Komisi yang didapatkan bervariasi dan bisa dicek di dalam akun yang sudah terdaftar menjadi agen. Jika Anda tidak punya komputer, Anda pun masih bisa berjualan dengan menggunakan ponsel android Anda. jika Anda sedang mempelajari cara daftar PPOB Pospay, Anda juga bisa mempelajari KUDO untuk melakukan perbandingan.

Pemahaman Cara Kerja

Meskipun ditawarkan oleh vendor yang berbeda-beda, tujuan bisnis PPOB sebenarnya sama yaitu untuk membantu masyarakat membayar tagihan bulanan mereka. Intinya cara kerja bisnis ini adalah Anda sebagai agen adalah penyalur antara masyarakat dengan perusahaan penyedia jasa, misalnya PLN. Melalui Anda mereka bisa membayar listrik tanpa harus ke lokasinya langsung yang mungkin jauh dari rumah. Setelah cara kerja dipahami, cara daftar juga harus dilakukan dengan tepat. Setelah mengisi formulir biasanya Anda diharuskan menginstall aplikasi dan beberapa poin dalam pendaftaran antara satu vendor dengan yang lainnya mungkin tidak sama. Misalnya cara daftar PPOB Arindo berbeda dengan POSPAY begitu pula dengan persyaratannya. Itulah kenapa memahami cara kerja mulai dari pendaftaran hingga pembagian komisi serta waktu pencairannya harus dilakukan dengan teliti.

Memperhatikan Beberapa Pertimbangan

Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan dalam menjalankan , salah satunya adalah tidak menggunakan sarana umum seperti komputer di warnet. Jika Anda memang berniat membuka bisnis sendiri, maka sarana seperti komputer atau laptop beserta internetnya tidak boleh tertinggal. Biasanya mereka yang menjalankan bisnis PPOB memanfaatkan apa yang sudah ada di rumah. Jadi daripada laptop hanya digunakan untuk main game dan sosial media akan lebih baik jika dipakai untuk menghasilkan uang karena lebih menguntungkan. Begitu juga dengan ponsel android yang sudah dibeli dengan harga jutaan, akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk berjualan dengan menjadi agen di KUDO. Persyaratan menjadi agen di KUDO sangat mudah karena Anda hanya perlu mengisi formulir saja kemudian melakukan deposit apabila Anda hendak memesan barang. Itulah kenapa KUDO bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin membuka PPOB tanpa modal banyak.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/