13Jun

9 Cara Dapat Uang Tambahan

Bekerja adalah cara dapat uang yang paling mudah dan cepat. Namun tidak sedikit yang tidak puas atau merasa kurang karena penghasilan dari pekerjaan tersebut tidak mencukupi. Menghasilkan lebih banyak uang tentu menjadi salah satu cara terbaik untuk memperbaiki keuangan Anda. Hal ini akan bermanfaat untuk Anda yang mungkin memilki hutang atau ingin mengumpulkan dana untuk keperluan tertentu. Siapa saja memiliki kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak uang dan caranya bisa dengan beberapa pilihan berikut.

Cara Memperoleh Lebih Banyak Uang

 

  • Menjual barang yang tidak terpakai

 

Bagi Anda yang ingin cara dapat uang paling gampang bisa memilih cara yang satu ini. Cari barang-barang di rumah yang Anda mungkin tidak memerlukannya lagi tetapi masih bisa berfungsi. Barang yang tidak terpakai dapat menjadi sumber penghasilan tambahan jika Anda menjualnya. Tawarkan barang tidak terpakai ke teman atau kerabat dekat yang mungkin lebih membutuhkan. Harganya yang lebih murah dari barang baru biasanya akan lebih menarik pelanggan atau pembeli. Anda juga bisa menjualnya melalui beberapa situs yang memang menawarkan jual beli barang bekas.

  • Memanfaatkan cashback dari promo

Promo cashback sering dilakukan oleh situs belanja online untuk menarik lebih banyak pembeli. Anda bisa memanfaatkan promo tersebut untuk mendapatkan beberapa rupiah dari setiap pembelian yang dilakukan. Walaupun jumlahnya tidak begitu banyak, cashback dapat menguntungkan sebagai cara dapat uang yang mudah. Anda akan mendapatkan uang kembali yang secara otomatis diberikan saat Anda melakukan pembelian di tempat-tempat yang sedang mengadakan promo tersebut. Perhatikan ketentuan promo cashback karena biasanya hanya untuk produk tertentu atau pembelian melalui jasa tertentu.

  • Menyewakan ruang tidak terpakai

Ruang di dalam rumah atau kondominium yang tidak digunakan juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda menambatkan uang tambahan. Selain menawarkan langsung, Anda pun bisa memanfaatkan situs online yang memang mengakomodasi kebutuhan penginapan. Cara ini cukup efektif untuk menghasilkan uang dengan cepat, apalagi jika lokasi Anda berada di kawasan yang ramai seperti perkantoran, dekat kampus, atau di kawasan wisata. Menawarkan akomodasi yang nyaman dan bersih, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang dari sewa ruang tersebut. Cara dapat uang melalui sewa ini juga bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki rumah atau bangunan tidak terpakai. Kontrakan rumah agar ada yang menyewa dan memberikan Anda uang setiap bulannya. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dan juga untuk rumah Anda sendiri. Lakukan kesepakatan bersama sebelum serah terima kunci.

  • Investasi uang yang Anda miliki

Menyimpan uang dalam tabungan biasanya dilakukan untuk dana cadangan. Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk investasi dari pada dananya diam atau tidak digunakan. Investasi seperti menabung deposito atau investasi lain akan membuat uang Anda bertambah tanpa perlu melakukan apa-apa. Cukup daftarkan diri dan uang Anda dalam investasi, maka bunga atau uang tambahan akan masuk ke rekening Anda. Bagi yang tertarik dengan cara dapat uang melalui sistem investasi jangan lupa untuk selalu berhati-hati dengan investasi yang Anda pilih. Tidak sedikit kasus investasi bodong yang merugikan banyak orang dengan dana yang jumlahnya lumayan besar. Pilih investasi yang jelas, memiliki izin hukum resmi, dan keuntungan atau bunga yang diberikan jumlahnya adalah masuk akal.

  • Meminta kenaikan gaji

Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan ada cara dapat uang lebih banyak yakni dengan meminta kenaikan gaji. Karyawan berhak menuntut kenaikan gaji dengan aturan atau ketentuan tertentu. Pastikan Anda siap untuk meyakinkan perusahaan bahwa Anda adalah karyawan yang berharga dan aset penting dalam perusahaan. Buktikan dengan catatan apa saja hal-hal yang sudah dicapai selama Anda bekerja. Bicaralah secara jujur dan terbuka dengan atasan Anda. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi permintaan kenaikan gaji Anda disetujui atau ditolak. Siapkan diri dengan kemungkinan ditolak dan jika memang ditolak maka Anda perlu memperbaiki kinerja pekerjaan Anda. Namun Anda juga bisa melakukan survei apakah penghasilan atau gaji yang Anda terima adalah standar atau lebih rendah. Apabila Anda benar-benar digaji dengan rendah, mungkin saatnya untuk Anda mencari pekerjaan lain.

  • Melakukan kerja sampingan

Pekerjaan utama Anda adalah sumber penghasilan yang menjadi penopang kehidupan Anda. Pertahankan pekerjaan tersebut karena masih banyak orang-orang di luar sana yang menginginkan sebuah pekerjaan. Apabila pekerjaan utama Anda hanya menghasilkan uang yang sedikit, Anda bisa melakukan kerja sampingan. Cara dapat uang yang sudah banyak dilakukan orang ini bisa dengan kerja apa saja, baik kerja offline maupun offline. Cari pekerjaan paruh waktu yang bisa dibagi dengan pekerjaan utama Anda. Apabila merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu, sebaiknya Anda bangun relasi yang lebih luas. Memiliki relasi yang banyak akan membuka kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan sampingan.

  • Berjualan produk khusus

Cara dapat uang tambahan bagi karyawan adalah dengan berdagang atau berjualan. Jualan produk khusus yakni produk non fisik sehingga Anda tetap bisa berjualan sambil bekerja di kantor atau pabrik. Salah satunya adalah berjualan pulsa di tempat kerja. Anda tidak harus membawa konter, hanya perlu telephone genggam untuk melakukan transaksi. Keuntungan dari jualan produk non fisik ini lumayan untuk menambah pemasukan Anda. Jadi selain dari gaji, Anda juga mendapatkan uang dari jualan pulsa.

  • Mengikuti promo-promo

Sekarang ini sudah banyak promo yang dilakukan dengan berbagai tujuan. Mulai dari untuk memperkenalkan produk baru atau untuk menarik pelanggan lebih banyak. Ada beberapa promo yang mungkin menawarkan uang dalam jumlah tertentu bagi Anda yang bisa melakukan sesuatu yang diminta oleh penyelenggara promo tersebut.

  • Mengikuti kegiatan dengan door prize

Anda tentu sudah tidak asing dengan door prize. Hadiah yang biasanya diberikan kepada peserta dalam sebuah kegiatan tertentu. Kegiatan dengan door prize sering diadakan oleh perusahaan atau pemerintah yang untuk memperingati hari-hari tertentu. Door prize yang ditawarkan pun beragam termasuk uang tunai, tetapi untuk cara ini mungkin untung-untungan. Bagi Anda yang sering kecewa karena gagal dapat door prize, sebaiknya ikut Majuin Warung dari Kudo yang benar-benar memberikan hadiah berupa uang 65 ribu dengan mengikuti gerakan sosial tersebut. Cara dapat uang yang pasti ini bisa dilakukan siapa saja yang punya misi sama yaitu membantu warung tradisional dan UKM untuk lebih maju di masa digital seperti saat ini. Apalagi dengan meningkatnya pertumbuhan e-commerce dan supermarket, warung tradisional pun semakin kalah saing. Jika Anda ingin memajukan warung-warung tradisional tersebut, kini saatnya untuk mendaftarkan diri Anda dan warung yang ingin Anda bantu melalui aplikasi Kudo. Selain membantu warung kecil, Anda akan mendapatkan saldo OVO 65 ribu.

Itulah beberapa cara dapat uang yang bisa Anda lakukan apabila membutuhkan tambahan uang untuk mencukupi kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *