19Jun

Cara Jadi Anggota Grabbike dan Keuntungan yang Akan Diperoleh

Perkembangan inovasi juga telah dirasakan dalam sistem yaitu . Kini ojek menjadi favorit masyarakat karena pelayanannya yang lebih baik dan lebih terpercaya. Oleh sebab itu, bisnis ojek online sedang laris-larisnya sehingga juga orang yang mencari tahu cara jadi anggota , termasuk tukang ojek konvensional. Oleh karena minat masyarakat yang tinggi terhadap ojek online dibandingkan dengan moda transportasi umum lain seperti bis kota, angkot, bahkan taksi selama beberapa tahun terakhir, sistem ojek secara online semakin berkembang pesat bahkan daerah operasionalnya sudah merambah hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dilengkapi bagi Anda yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota Grabbike:

  • Memiliki motor yang masih dalam kondisi baik, maksimal sudah 3 tahun pakai.
  • Mengetahui jalanan di kota wilayah operasi dengan baik, jika tidak begitu mengetahui dengan baik, maka akan dibekali dan GPS untuk mengojek. Jangan lupa untuk menggunakan operator selular dengan jaringan internet yang bagus, karena ojek berbasis online.
  • Maksimal berusia 55 tahun, jika sudah berusia lebih dari 50 tahun, maka harus menyertai surat keterangan dari dokter.
  • Fotocopy kartu identitas atau KTP dan SIM C sebanyak 2 lembar
  • Menyertakan SKCK asli dan fotocopy yang dapat diurus di Polisi sesuai domisili.
  • Menyertai BPKB, kartu keluarga, ijazah, atau buku nikah yang dapat dipilih salah satunya sebagai jaminan.
  • Materai Rp 6.000,- sebanyak 1 lembar
  • Membayar Rp 150.000,- untuk mengisi top up saldo jika smartphone dari perusahaan , atau membayar Rp 100.000,- untuk mengisi top up saldo jika menggunakan smartphone pribadi.

Untuk lebih mengetahui cara jadi anggota Grabbike yang lengkap, Anda dapat mengunjungi website grab.com, kemudian mengisi formulir dan data diri serta mengupload setiap data-data yang diperlukan. Jika Anda masih bingung apabila mendaftar melalui website, Anda bisa mendatangi langsung kantor pusat Grabbike sekaligus membawa semua persyaratan yang telah ditentukan. Keuntungan yang akan diperoleh dengan bergabung bersama Grabbike:

  • Tidak sulit mencari penumpang, karena driver akan langsung terintegrasi dengan penumpang melalui aplikasi Grab, sehingga tidak perlu menunggu penumpang atau mangkal di pos seperti ojek konvensional.
  • Mendapatkan bonus besar. Semakin banyak orderan yang bisa diambil oleh driver Grabbike, maka semakin banyak bonus yang akan diberikan oleh perusahaan Grab kepada driver tersebut.
  • Mendapatkan keuntungan penghasilan yang lebih besar, karena sistem bagi hasil dengan porsi yang besar untuk driver, yaitu 90% dan 10 % untuk perusahaan. Porsi bagi hasil tersebut terbilang cukup adil dan bagi driver Grabbike.
  • Mendapatkan fasilitas smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi Grab dan aplikasi GPS yang baik sehingga tidak perlu khawatir tersesat.
  • Mendapatkan fasilitas perlengkapan untuk ojek maupun penumpang, seperti jaket dan helm.
  • Meskipun telah banyak bermunculan perusahaan ojek online, namun menjadi salah satu bagian Grabbike dapat meraih pendapatan lebih besar dibandingkan penghasilan sebagai ojek konvensional.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara jadi anggota Grabbike yang mudah dan keuntungan yang akan didapatkan jika menjadi anggota Grabbike. Untuk melengkapi keperluan Anda untuk ngojek, memberikan berbagai produk menarik yang meliputi gadget, sepeda motor, jaket, helm, dan sebagainya supaya Anda tetap gaya. Transaksinya pun sangat mudah, aman dan terpercaya.