Jenis Inspirasi Bisnis Yang Menjanjikan Cocok Bagi Pemula
11Jul

Cara Jualan Pulsa Sendiri, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah

Di era teknologi yang maju ini, muncul beragam istilah-istilah baru untuk menyesuaikan keadaan. Contohnya seperti token listrik, saldo rekening, dan pulsa. Bagi orang yang memegang ponsel pintar sudah pasti tidak asing dengan istilah pulsa.

Pulsa yang awalnya adalah kebutuhan tersier, kini menjadi kebutuhan primer seiring dengan pentingnya komunikasi antar masyarakat. Oleh karena itu dewasa ini banyak sekali orang yang membuka usaha bisnis jual beli pulsa. Ada yang hanya sekadar berjualan dari mulut ke mulut, hingga membuka sebuah toko sendiri atau yang dinamakan counter pulsa.

Berjualan pulsa ini merupakan salah satu usaha kecil-kecilan, namun jika ditekuni akan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Apabila Anda merupakan orang yang memiliki kebutuhan pulsa cukup sering, daripada hampir setiap hari membelinya, bukankah lebih baik untuk berjualan pulsa?

Panduan Cara Jualan Pulsa Sendiri

Apabila Anda tertarik untuk memulai usaha berjualan pulsa sendiri, namun tidak mengerti caranya, tidak usah khawatir. Kami akan memberi tahu Anda cara-cara atau panduan cara jualan pulsa sendiri, yang mudah dan bisa dilakukan di rumah Anda masing-masing.

Anda pun tidak perlu khawatir masalah operator, karena yang akan kami beberkan di sini adalah pulsa dari semua operator. Anda bisa praktekkan langkah-langkah ini sekarang juga. Namun perlu diingat bahwa Anda harus membaca panduan ini dengan teliti, khususnya bagi Anda yang masih sangat pemula dan belum menguasai sepenuhnya terkait bisnis pulsa.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda pelajari sebelum bisa jualan pulsa sendiri:

  1. Memilih Server Pulsa
    Logika dari semua orang adalah, memilih server pulsa yang memiliki harga paling murah, bukan begitu? Namun, perlu Anda ketahui bahwa harga bukanlah satu-satunya faktor yang menjadi tolok ukur di bisnis pulsa ini. Tentunya ada pertimbangan lain selain harga yang tidak kalah penting bagi Anda.

    Pilihlah server pulsa yang menawarkan harga yang wajar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Justru, Anda harusnya curiga apabila server pulsa tersebut menawarkan harga yang terlalu murah. Kecepatan dalam transaksi pulsa juga harus diperhatikan baik-baik.

    Jangan mudah percaya dengan harga pulsa yang sangat murah yang Anda temukan di laman web internet. Bisa jadi itu adalah penipuan, atau memiliki banyak sekali kelemahan.

    Kemudian selanjutnya adalah pilihlah server pulsa yang mempunyai banyak nomor SMS Center. Tidak hanya harga, kecepatan transaksi juga sama pentingnya. Itu sebabnya, semakin banyak server pulsa tersebut menawarkan nomor SMS center, itu menunjukkan kesiapan mereka untuk menghadapi banyak transaksi pulsa.

    Tidak lupa juga, cari server pulsa yang menyediakan produk secara lengkap. Kalau Anda benar-benar serius dalam memulai usaha bisnis pulsa ini, maka jangan memilih pulsa yang berjenis elektrik all operator saja. Pilih produk lainnya juga untuk memperlebar potensi laba Anda.

  2. Pendaftaran di Server Pulsa Tersebut
    Langkah selanjutnya untuk bisa jualan pulsa sendiri adalah dengan mendaftarkan diri di server pulsa yang telah Anda pilah sebelumnya. Ingat, jangan tergesa-gesa dalam memilih server pulsa, karena server pulsa itulah yang nantinya akan Anda gunakan sebagai dasar bisnis pulsa Anda.
  3. Isi Saldo Deposit Anda
    Deposit dalam bisnis pulsa mempunyai arti yang tidak begitu berbeda dengan deposit yang ada di bank. Singkatnya, deposit adalah saldo atau jumlah dana Anda yang ada di server pulsa tersebut. Deposit Anda akan berkurang apabila Anda mengirimkan transaksi pulsa yang Anda kirim ke server, dan Anda dapat mengisinya.

    Seperti misalnya apabila ada orang yang membeli pulsa sejumlah 50 ribu rupiah kepada Anda, Anda akan mengirimkan transaksi sejumlah 50 ribu rupiah. Dan di saat itulah, saldo atau deposit Anda akan berkurang sebanyak 50 ribu rupiah.

  4. Menetapkan harga jual
    Sebelum menetapkan harga jual, sebelumnya Anda harus melakukan survey kecil-kecilan di sekitar tempat tinggal Anda atau tempat Anda berjualan pulsa nantinya. Bandingkan harga pulsa di berbagai counter di wilayah Anda dan pertimbangkan dengan baik berapa harga yang sebaiknya Anda pasang untuk jasa pulsa Anda.

    Yang jelas, jangan sampai Anda memasang harga yang jauh lebih tinggi dari counter-counter sekitar Anda. Sudah pasti bisnis pulsa Anda tidak akan berjalan dengan lancar dan malah bangkrut nantinya.

    Anda juga harus memperhatikan pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan. Entah itu dari sisi kecepatan transfer, hingga keramahan yang Anda perlihatkan. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, harga belum tentu menentukan kesuksesan bisnis Anda. Yang penting adalah imbangnya harga dan pelayanan Anda.

  5. Promosikanlah Usaha Bisnis Pulsa Anda
    Promosi adalah langkah paling penting yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis. Karena tanpa adanya promosi, orang-orang tidak akan tahu Anda sedang berjualan apa, manfaat yang Anda berikan dan lain sebagainya.

    Promosi memang gampang-gampang susah, dan tergantung seberapa keras usaha Anda dalam hal itu. Sebagai langkah pertama, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda ini kepada teman-teman, atau rekan kerja Anda. Strategi mulut ke mulut memang sedikit lamban, namun bisa dipastikan bisa tersebar luas.

    Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan bisnis pulsa Anda lewat sosial media. Anda pasti memiliki akun-akun seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya, bukan? Nah, jangan hanya curhat saja di akun tersebut! Gunakanlah akun Anda untuk memberi tahu para pengikut Anda bahwa Anda berjualan pulsa.

    Atau apabila Anda sudah mempunyai toko fisik alias counter, Anda bisa menyebarkan flyer di berbagai tempat. Anda juga bisa memasang banner atau spanduk yang besar di depan toko Anda agar menarik perhatian para calon pembeli.

  6. Anda Sudah Siap Berjualan Pulsa
    Setelah melalui berbagai langkah di atas, kini Anda sudah siap untuk terjun dalam bisnis usaha pulsa ini. Apabila Anda memilih server pulsa yang bagus dan memiliki banyak produk, maka Anda tidak hanya menawarkan pulsa elektrik all operator saja, melainkan token listrik, voucher game online, hingga paket internet.

Menjadi Agen Pulsa KUDO, Mitra Usaha Terpercaya dan Menguntungkan

Berjualan dengan menggunakan toko fisik memang terkadang kurang menguntungkan, karena harus memikirkan sewa toko, gaji karyawan dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda bisa melakukan bisnis usaha pulsa ini melalui internet. Server pulsa yang paling terpercaya dan unggul adalah KUDO.

Dengan menjadi agen pulsa di KUDO, Anda dapat percaya sepenuhnya. KUDO memberikan pelayanan yang terbaik dari segi kualitas hingga kecepatan transfer. Pelayanan yang baik tentu akan membuat para pembeli datang untuk kedua kalinya, dan bahkan untuk berkali-kali dan menjadi pelanggan setia Anda. Tentu saja ini mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Bagi Anda yang sangat pemula atau bahkan tidak pernah melakukan bisnis sebelumnya, jangan khawatir. KUDO akan menuntun Anda untuk menjadi agen pulsa yang menguntungkan dan mudah, dari proses pendaftaran hingga penjualannya.

Anda juga tidak perlu khawatir akan banyaknya ponsel yang harus Anda punyai, karena KUDO memungkinkan Anda untuk melakukan semua transaksi dalam satu aplikasi, di satu ponsel saja. Bagaimana, mudah sekali, bukan?

Maka dari itu, tunggu apalagi. Apabila Anda memiliki waktu senggang di rumah dan ingin mengisinya dengan aktivitas yang menguntungkan, maka daftarlah menjadi agen pulsa KUDO yang terpercaya dan menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *