Cara Membeli Tiket Pesawat
20Jan

Cara Membeli Tiket Pesawat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebagai bagian dari penduduk dunia yang hidup saling berdampingan bersama-sama. Kita hidup tentunya sangat dipengaruhi oleh hal yang dinamakan ‘teknologi’. Karena ini, kita semua bisa saling terhubung satu sama lain dengan mudah. Sejak adanya kemajuan teknologi, pengaruh-pengaruh baik bermunculan yang sangat memberikan kesan dalam kehidupan manusia. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Mulai makan, bekerja, liburan, hingga cara membeli . Segala kemudahan ini tentunya perlu digunakan secara bijak oleh kita semua sebagai bagian dari kemajuan teknologi yang dari hari ke hari semakin canggih.

Masyarakat Indonesia, yang terdiri lebih dari dua ratus juta jiwa ini, tentunya sebagian besarnya sudah mengenal teknologi. Walaupun masih ada masyarakat suku pedalaman yang menolak kemajuan teknologi. Secara garis besar, sebagian dari kita yang tinggal perkotaan di seluruh wilayah Indonesia ini, tentu sudah mengenal teknologi. Terlebih lagi, teknologi di bidang informasi dan . Untuk menyapa keluarga yang tinggal di kurun waktu yang berbeda, kita sudah bisa memanfaatkan kamera depan dari seluler kita untuk menghubungi keluarga kita yang jauh tersebut. Ditambah lagi kita bisa mengetahui apa yang sedang dilakukan di sana dan sedang bersama siapa di sana. Pengaruh teknologi di bidang informasi dan komunikasi lainnya adalah dalam melihat informasi tentang keadaan terkini. Kamu tentunya punya akun yang dapat menghubungkan kamu dengan dunia luar seperti Twitter, Facebook, atau Instagram. Atau mungkin kamu memiliki semuanya? Hal itu bisa saja terjadi, mengingat fungsi dari media sosial itu yang berbeda-beda. Untuk kamu yang masih asing dengan media sosial tersebut, yuk dilihat penjelasan singkatnya.

Twitter, Facebook, Instagram merupakan media sosial yang bisa kamu gunakan untuk melihat keadaan sekitar kamu atau di mana pun. Tertarik untuk membuat salah satunya? Sebagai manusia yang hidup di era teknologi yang maju ini, mungkin perlu juga memiliki salah satu jenis akun media sosial agar kamu tetap terhubung dengan dunia luar sehingga tetap peka terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di seluruh dunia. Kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi adalah dalam hal perjalanan. Cara membeli seperti yang kita ketahui ada yang konvensional dan modern.

Langkah kovensional dalam cara membeli tiket pesawat adalah cara lama yang biasa kita lakukan dan sudah ditinggalkan. Bisa jadi sebagian besar dari kamu masih menganut cara lama ini. Tidak dapat dipungkiri, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengandalkan cara lama ini daripada menggunakan kemajuan teknologi. Dengan cara konvensional atau tradisional ini kamu harus pergi ke agen penerbangan yang ada untuk mencari tiket yang kamu butuhkan. Jika tidak ada, kamu harus mencari lagi ke agen penerbangan yang lain sampai mendapatkannya. Tak jarang kamu malah tidak mendapatkan tiketnya. Kamu hanya mendapatkan polusi udara kota yang kotor, kemacetan yang terjadi, dan yang terbengkalai.

Menggunakan cara modern atau memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi adalah solusi untuk kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi. Cara membeli tiket pesawat bisa dengan mudah kamu lakukan hanya dengan telepon cerdas yang sebagian besar dari kita pasti memilikinya. Memiliki telepon pintar ini bukanlah suatu kemewahan di zaman seperti saat ini, akan tetapi ini merupakan suatu kebutuhan zaman dan tuntutan keadaan yang memaksa kita untuk memilikinya. Dengan telepon pintar kamu, dibutuhkan koneksi internet untuk mengakses apa yang akan kamu cari. Koneksi internet ini bisa berupa data seluler dari provider kamu (penyedia layanan telepon genggam) atau internet gratis yang dapat didapatkan di mana mana saat ini (WiFi). Setelah terhubung, kamu bisa membuka browser yang tersedia di telepon genggam kamu. Mulai dari google chrome, mozilla firefox, opera, atau safari untuk kamu yang menggunakan sistem operasi ios.

Setelah kamu membuka browser, kamu bisa mengetik apa yang kamu ingin cari, yakni cara membeli tiket pesawat di mesin pencarian terfenomenal di seluruh jagat bumi; Google. Setelah kamu ketik, dalam kurun waktu 0,01 detik-yang bahkan jika kamu mengambil kacamata pun kalah cepatnya- langsung muncul, yang ditampilkan pun tidak hanya satu atau dua artikel, melainkan berjuta-juta yang akan keluar. Kemudian, kamu bisa memilih mana yang akan kamu buka. Yang tertulis di paling atas hasil, ialah yang paling banyak para pengguna internet buka dan kamu pun secara tersirat direkomendasikan untuk membukanya. Akan tetapi, jika kamu ingin membuka yang lain juga terserah pada kamu.

Setelah kamu klik, kamu akan dituntun untuk membuka website agen penerbangan atau diperintahkan untuk mengunduh aplikasi. Cara membeli tiket pesawat yang pertama, kamu bisa membuka website penerbangan yang terkait. Di sana kamu bisa mengikuti perintahnya dan membelinya, tetapi dengan menggunakan cara ini kamu tidak akan diberikan update-update terkini tentang promo atau yang lainnya. Lain halnya dengan menggunakan aplikasi, kamu akan diberikan update yang terkini tentang promo tiket pesawat dan penawaran menarik lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi, kamu bisa membuka Play Store atau App Store yang kamu miliki di telepon pintar kamu. Kamu ketik dan ia akan menampilkan banyak aplikasi. Untuk memilih mana yang pantas untuk diunduh, kamu bisa melihat rating yang ditandai dengan bintang yang ada pada setiap aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi yang memiliki rating yang baik, ada di bagian atas.

Mungkin sebagian dari kamu tahu , dan bagi yang belum tahu kamu bisa mengunduhnya dan akan mendapatkan kemudahan dari aplikasi KUDO. Dengan menggunakan Aplikasi KUDO kamu bisa membeli tiket pesawat yang kamu butuhkan. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi ini, kamu tidak perlu lagi pergi jauh-jauh mencari agen penerbangan, jika tidak ada terus mencari lagi sampai dapat, bahkan terkadang tidak mendapatkannya. Belum lagi pekerjaan yang menumpuk yang harus ditinggalkan, menghadapi kemacetan kota yang tidak berujung, polusi udara yang membuat kesehatan memburuk, dan hal lainnya. Dengan memanfaatkan teknologi seperti ini, kamu bisa menghemat wakti secara signifikan dan pembayarannya pun kamu lakukan melalui transfer di telepon pintar kamu. Sehingga, kamu bisa mengalokasikan waktu kamu yang terbuang untuk melanjutkan pekerjaan menyelesaikan deadline yang tersisa.

Sumber gambar: http://www.freepik.com/


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *