Cara Memulai Bisnis Untuk Pemula yang Mudah dan Murah
01Sep

Cara Memulai Bisnis Untuk Pemula yang Mudah dan Murah

Anda ingin beriwirausaha? Tapi bingung bagaimana cara memulainya? Anda tidak perlu khawatir lagi karena dijaman sekarang ini berwirausaha bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan semua orang. Nah, jika Anda merasa belum berpengalaman dan masih baru di dunia bisnis, maka cobalah untuk menyimak artikel berikut ini tentang cara memulai sehingga Anda memiliki gambaran dan sudah siap untuk memulai sebuah usaha.

  • Tentukan Produk Akan Dijual
    Anda perlu menentukan produk apa yang akan anda jual Anda bisa menentukannya lewat memilih contoh usaha bagi pemula yang mudah untuk dillakukan, memilih produk yang sedang laku di pasaran atau bisa dengan memilih menjual produk yang berkaitan dengan hobi Anda. Sebagai bisnis awalan tentukan satu atau dua produk saja yang akan Anda jual agar lebih fokus dalam menjalankan bisnis. Karena faktanya yang terjadi di lapangan adalah banyak yang tidak mampu mengelola bisnis dengan baik karena tidak fokus ke satu bisnis atau produk saja. Nah, apabila Anda sudah berpengalaman dalam dunia bisnis, menjual beberapa produk bisa Anda coba karena bisa mendapatkan keuntungan berlebih, tetapi jika Anda masih baru di dunia bisnis, maka sebaiknya fokuslah kepada satu produk.
  • Tentukan Target Sasaran Produk Anda
    Nah, setelah menentukan produk apa yang akan Anda jual tentukan siapa yang menjadi target sasaran produk Anda. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam mengatur dan merencanakan strategi pemasaran produlk.
  • Tentukan Strategi Pemasaran
    Yang terpenting dalam sebuah bisnis adalah menentukan strategi pemasaran produknya. Strategi pemasaran produk harus disesuaikan dengan target sasaran produk Anda. Misal jika target sasaran produk Anda adalah untuk anak-anak remaja perempuan, maka Anda harus membuat konsep pemasaran yang kira-kira disukai oleh remaja perempuan. Misalnya dengan membuat video atau content marketing yang lucu dan fun tentang pakaian remaja perempuan. Nah, bisnis pakaian remaja perempuan adalah salah satu usaha untuk pemula yang menjanjikan sehingga Anda harus baik menentukan strategi pemasarannya.
  • Jangan Takut Gagal
    Jangan takut gagal, apalagi dalam dunia usaha yang namanya berhasil dan gagal adalah hal yang sangat wajar mengingat banyaknya persaingan usaha. Jadi Anda harus mempersiapkan mental Anda agar lebih kuat dan jangan takut gagal. Kegagalan juga jangan dihindari, karena akan menjadi pengalam dan pelajaran bagi diri Anda agar dapat menjalankan bisnis anda menjadi lebih baik lagi. Selain itu yang terpenting adalah proses dalam suatu usaha, bukanlah hasil dari suatu usaha. Jika sering mengalami kegagalan, maka Anda dapat belajar dari setiap kegagalan tersebut dan akan mendekatkan Anda pada kesuksesan yang lebih besar.

Itulah beberapa cara untuk pemula. Nah, selain cara di atas, Anda juga bisa memilih dengan menjadi agen toko online atau agen jasa pembayaran tagihan. KUDO bisa membantu mewujudkan mimpi Anda menjadi pengusaha sukses. KUDO adalah platform jual beli online yang besar di Indonesia, dimana dengan bergabung menjadi anda bisa membeli, menjual, dan membuka jasa agen pembayaran berbagai tagihan.
Model bisnis KUDO sangatlah mudah. Anda cukup mendaftarkan diri sebagia agen KUDO lewat di smartphone. Kemudian isi saldo untuk dapat melakukan berbagai transaksi. Bingung mau usaha ga ada modal? jangan khawatir, dengan menjadi agen KUDO Anda berkesempatan mendapatkan pinjaman modal hingga 25 juta Rupiah.